alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
109
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac32d9f9a0951f86e8b456e/5-makanan-asia-yang-bikin-ketagihan
Makanan khas Asia memang sudah terbukti kelezatannya, bahkan ranking dunia untuk makanan terenak pun didominasi oleh Asia. Hal ini bisa terjadi karena biasanya makanan Asia memiliki rasa yang kuat dengan bahan-bahan dari rempah-rempah yang membuat rasa dan aroma makanan menjadi lebih sedap. 
Lapor Hansip
03-04-2018 14:30

5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!

Past Hot Thread
Makanan khas Asia memang sudah terbukti kelezatannya, bahkan ranking dunia untuk makanan terenak pun didominasi oleh Asia. emoticon-Betty

Hal ini bisa terjadi karena biasanya makanan Asia memiliki rasa yang kuat dengan bahan-bahan dari rempah-rempah yang membuat rasa dan aroma makanan menjadi lebih sedap. emoticon-Blue Guy Cendol (L)

5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!

Berikut rekomendasi makanan khas Asia yang bisa bikin Anda ketagihan.


1. Gyoza – Jepang

Quote:
Gyoza


Gyoza merupakan makanan yang berisi irisan kubis yang dicincang bersama bawang putih, daun bawang dan daging kemudian dibungkus dengan kulit pangsit lalu di panggang di atas panci panas. Yang membuat unik adalah gyoza disantap dengan mencelupkannya ke dalam tare, campuran kecap asin, cuka serta sedikit minyak cabai. Kalau Anda berminat untuk mencicipi gyoza bisa langsung datang ke Osaka Ohsho, karena restoran yang satu ini punya gyoza dengan rasa yang sangat sedap dan otentik.


2. Dimsum – Hongkong
 
Quote:
Dimsum


Menurut bahasa Kantonis, “dianxin” berarti makanan kecil. Dimsum sendiri merupakan makanan tradisional  yang sederhana dan disajikan pada porsi-porsi kecil. Isi dimsum pun beragam mulai dari yang goreng seperti pangsit dan lumpia, kukus, rebus bahkan panggang seperti bakpau. Kalau penasaran di mana tempat terbaik untuk makan dimsum, Anda bisa langsung datang ke Chop In Dimsum & Porridge, karena di sini ada 36 pilihan dimsum yang wajib dicoba.



3. Kebab – India, Turki

Quote:
Kebab


Makanan khas asal Timur Tengah ini sangat terkenal dan tersebar di seluruh dunia. Yang membuat berbeda adalah dagingnya dipanggang dan ditusukkan ke suatu tiang besi, kemudian dagingnya dibungkus bersama sayur dan berbagai macam saus. Kalau mau coba kebab yang beda dari biasanya dan dengan rasa yang otentik, D’bollywood bisa menjadi alternatif.



4. Spring Roll – Vietnam

Quote:
"Spring Roll"


Spring roll atau yang lebih dikenal dengan nama lumpia merupakan makanan yang berasal dari China. Namun Vietnam juga mempunyai spring roll ala negara Vietnam yang berisi sayuran/ daging yang bisa dipilih sesuai selera. Salah satu restoran khas Vietnam yang bisa dicoba di Jakarta adalah Madame Mai. Di sini ada spring roll dengan isian sayur, udang yang disajikan dengan saus kacang. Enak!



5. Tom Yam – Thailand
 
Quote:
"Tom Yam"


Sup asal thailand yang satu ini punya cita rasa yang unik banget, karena disajikan dengan dominasi rasa asam tapi tetap memberikan kesegaran. Ada beberapa variasi sup tom yam, ada yang menggunakan udang, ayam, ikan atau campuran semuanya ke dalam satu sup. Larb Thai Cuisine merupakan salah satu restoran Thailand di Jakarta yang punya sup tom yam dengan rasa yang sangat khas. Sampai bertemu di sini ya!


sumber: Okezone Lifestyle
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
04-04-2018 22:39
risol ama kolek ga masuk gan?
H min berapa lagi nihemoticon-Traveller
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
04-04-2018 22:41
Quote:Original Posted By futatabi
yoi gan
g ada obat ini mah ganemoticon-Cendol Gan


Yoi bre pa lagi pake telur doble... Pokoknya semua masalah langsung terlupakan? emoticon-Cendol Gan
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
04-04-2018 22:43
Quote:Original Posted By supriyono1989
Yoi bre pa lagi pake telur doble... Pokoknya semua masalah langsung terlupakan? emoticon-Cendol Gan


jangan kan dimakan
nyium baunya udah lupa duniaemoticon-Toast
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
04-04-2018 22:45
Quote:Original Posted By futatabi
jangan kan dimakan
nyium baunya udah lupa duniaemoticon-Toast


Yoi bree kloe ente suka rasa apa bree
Kloe ane suka yg original bre
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
04-04-2018 22:51
Quote:Original Posted By Vinzarc
untuk daging nya kayak nya pakai daging yg itu soalnya banyak yg bilang enak bahkan minyak nya emoticon-Takut


Kalau minyaknya, kebanyakan masakan pakai butter, bukan lemak babi/lard.
Diubah oleh nissan.gtr.35
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
04-04-2018 22:54
Quote:Original Posted By supriyono1989
Yoi bree kloe ente suka rasa apa bree
Kloe ane suka yg original bre


original mantep gan
rendang kaporit ane gan, yg kare juga, yg penting rasa rempahnya nendangemoticon-Bola
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
04-04-2018 22:56
Quote:Original Posted By bLuch
kaga ada masak Indonesia ya.? kirain tadi ada... hehee


Iya, sih. Harusnya ada rendang, ayam goreng rempah, pepes ikan, atau pecel/lotek/gado-gado untuk yang vegetarian.
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
04-04-2018 23:48
ngiler gan, nyomot boleh dong emoticon-Toast
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
05-04-2018 00:04
ane suka gak selera sama makanan india gan, lihat orang india yang dekil2 gitu suka kepikiran yang aneh2, suka nganggep kalo mereka itu jorok.emoticon-Peace
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
05-04-2018 00:05
Quote:Original Posted By futatabi
risol ama kolek ga masuk gan?
H min berapa lagi nihemoticon-Traveller


Hoo, iya ya.
Kolak candil dengan gula kelapa, santan, dan es batu. Mantap!
Diubah oleh nissan.gtr.35
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
05-04-2018 00:19
RENDANG !

Wajib
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
05-04-2018 00:32
mie ayam mas brewox kok gk ada braaay...
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
05-04-2018 07:15
Dimsum banyak yg amis, dlu makan dimana gtu lupa
Diubah oleh yogipurnomo
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
05-04-2018 08:24
lafar emoticon-Leh Uga
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
05-04-2018 08:39
kebabnya beda ya
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
05-04-2018 09:06
ada lagi gan..

makanan yg lagi trendy,
cocok tuk dikosumsi,
enak pedas sekali..
sempak sempak sehat..

miris memang..
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
05-04-2018 10:41
Semur jengkol mane ganemoticon-Matabelo
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
05-04-2018 11:39
Ane cuma pernah makan kebab. emoticon-Sorry
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
05-04-2018 11:41
masakan asia memang cocok dilidah seluruh penduduk bumi...
0 0
0
5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!
05-04-2018 12:20
kebab turki enak sih
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.