• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [SHARE] Pengalaman Ane operasi mata LASIK. Minus mata ane langsung ilang gan…

ember2pintu
TS
ember2pintu
[SHARE] Pengalaman Ane operasi mata LASIK. Minus mata ane langsung ilang gan…
  HALO & HOLA


emoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal







emoticon-I Love IndonesiaSalam buat kaskuser semuaemoticon-I Love Indonesia


Quote:



Quote:






Ane mau cerita tentang pengalaman ane operasi mata LASIK di salah satu rumah sakit di ibukota kita tercinta ini, Rumah Sakit J**. Yaudah langsung aja lah ya ane mau ceritain waktu ane waktu operasi mata dgn prosedur LASIK.
Buat agan-agan yang senasib sama ane bisa nih jadi referensiemoticon-Ngacir2



Quote:
Quote:




Sabar..sabar..jangan takut..


Jadi mata ane sejak dari jaman ABG labil udah minus 3, gara-gara banyakan nonton kartun deket banget jaraknya sama tv. Sejak itu mulai pake kacamata. Sampai sekarang ane kuliah desain yg notabene manteng depan komputer terus kan, apalagi yg namanya desain kan hrs jeli jadi kalo ngecek gambar2 ya ane mesti lihat lbh deket ke layar monitor. Lama kelamaan seiring jalannya waktu, minus mata ane malah nambah jadi 5 emoticon-Frownemoticon-Frown


Quote:




Minus mata ane ini cukup ganggu kegiatan2 ane pas lagi desain atau aktivitas lain yang harus ngeliat lebih jeli dan lebih teliti. Sampai temen ane ada yang ngasih tahu ane tentang rumah sakit mata J** yg tokcer bisa operasi buat ngilangin mata minus namanya operasi LASIK. Wah ane langsung tertarik langsung ane korek-korek info tentang itu rumah sakit. Kebetulan banget di Menteng ada cabangnya, gajauh jauh banget lah dari rumah.



Ternyata ane harus daftar dulu buat jadwal dokter sama konsultasi, ane langsung telpon call centernya buat bikin appointment. Singkat cerita, ternyata ada beberapa syarat dan pantangan sebelum seseorang dinyatakan siap buat operasi LASIK.


Quote:



Quote:



Karena ane laki-laki sejati jadi ane gaboleh takutemoticon-Cool


Seenggaknya itu beberapa hari sebelum operasi, begitu hari H sampe rumah sakit nyali ane ciut ganemoticon-Ngakak (S)Ane degdegan + takut kaya anak kecil yang mau disunat gitu dah agan paham lah. Tapi untung rumah sakitnya pelayanannya bagus , dokternya baik dan ramah, dan yg paling mantap itu suster-susternya cantik-cantik emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik, ane jadi agak lebih tenang.



Sebelum dioperasi, ane disuruh pakai obat tetes mata, mungkin buat bius ane juga kurang tau. Ane pake prosedur Z2 LASIK, teknologi terbaru LASIK yang lebih canggih.


Buat agan yang blum tau LASIK, kira-kira begini tahapnya gan:



Spoiler for spoiler:




Singkat cerita, ane udah selesai operasi, ternyata operasinya itu gak lama gan. Ane lega bgt udah kelar. Setelah selesai operasi, ane duduk-duduk dulu sambil recovery sementara,  ane ke ruang recovery buat rileks sampai ane bener-bener nyaman pasca operasi. Abis itu ane diperbolehkan pulang dan besok disuruh dateng lagi.



Quote:




1 minggu pasca operasi, mata ane masih di tahap-tahap penyesuaian, penglihatan juga udah jernih. Efek sampingnya itu kalau ketemu cahaya jadi silau banget, dan menurut dokternya efek samping lain juga relatif, bisa aja muncul bisa aja enggak, tergantung dari kondisi perorangannya, kalau dalam kasus ane ya itu, silau banget liat cahaya.





Quote:




Harga LASIK itu 27 jutaan untuk 2 mata



FYI nih kalo agan mau operasi di rumah sakit ini, atau cek mata dan keperluan lain-lainnya agan kudu kasih nomor kontak agan, nanti tim dari rumah sakitnya yang hubungin kita buat kita tanya-tanya tentang layanan yang ada di RS J**ini. Teknologi laser-laser yang lain juga ada yang lebih canggih di rumah sakit ini gan, layanan LASIK nya juga ada lagi, seperti 7D ZLASIK, Z2-LASIK, dll. Lengkapnya agan bisa cari tau sendiri di sumber terpercaya.



Kira-kira itu gan pengalaman ane operasi LASIK, mata ane bisa melihat jelas tanpa kacamata lagi berkat operasi LASIK di rumah sakit J**. Worth it banget sama cost nya, Sekarang ane udah bebas dari kacamata, penglihatan udah jernih jelas sampe melotot-melotot emoticon-Matabelongelirik doi dari jauh juga kelihatan cantiknya emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)









Quote:



emoticon-Rate 5 Staremoticon-Sundulemoticon-Jempolemoticon-2 Jempol



Diubah oleh ember2pintu 26-04-2018 08:22
oktacelebitanasabila4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
49.5K
240
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.