GludinAvatar border
TS
Gludin
Juri Masterchef UK Sebut Rendang Harusnya di Masak "Crispy"
Siapa sih orang Indonesia di zaman sekarang yang ga pernah makan rendang?

Masakan rendang merupakan salah satu masakan yang paling sering di jumpai di berbagai pelosok Nusantara. Saking banyaknya warung dan rumah makan Padang di seluruh penjuru Indonesia, orang Minang pun sampai mencetuskan sebuah teori yang berbunyi “Dima simpang di situ lapau batagak” yang artinya dimana ada persimpangan jalan, maka di situ orang Padang (minang) mendirikan warung makan.
Dengan menjamurnya warung masakan Padang, rasanya ga aneh kalo rendang menjadi cukup populer bahkan sampai ke luar negeri.

Sekedar mengingatkan, pada tahun 2017 lalu, CNN kembali meliris 50 masakan terenak di dunia melalui voting Facebook, hasilnya sebanyak 35.000 suara diberikan untuk masakan ini. Hasilnya, rendang kembali menduduki peringkat pertama. Karena kenikmatan dan kepopulerannya, banyak orang tertarik untuk memasaknya. Salah satunya peserta Masterchef UK.



Zaleha Kaldir Olpin, 48 tahun, kontenstan asal Malaysia, mencoba memasak salah satu jenis rendang rendang dalam sebuah tantangan di Masterchef UK. Dia juga mengatakan kepada John Torode salah satu juri dalam ajang masak-memasak tersebut, memiliki kenangan indah dengan rendang.

"Dulu saya biasa menghemat uang untuk membeli hidangan ini tiap hari jumat, ada kios kecil yang menjualny di depan sekolah saya, dan hidangan itu terasa spesial bagi saya"

selesai memasak, Zaleha memberikan hasil masakan kepada juri untuk di cicipi yaitu, rendang ayam dan di sajikan dengan nasi lemak.


Nah, disinilah kontroversi terjadi emoticon-Ngakak


komentar pertama di sampaikan oleh Gregg Wallace:

Saya suka rasa rendangnya, ada sedikit rasa manis, namun kulit ayam-nya tidak renyah! Rendang ini tidak bisa dimakan karena semua sausnya jadi meresap di kulit, saya tidak bisa makan"


kombinasi rendang ayam dan nasi lemak versi Zaleha yang diberikan kepada juri.


John Torode pun ikut menimpali. Dia mengatakan mengatakan bahwa rendang ayam yang dibuat Zaleha adalah sebuah kesalahan.

"Rendang ini dimasak dalam waktu yang kurang cukup! dagingnya jadi terlalu lembut dan hancur berantakan!"

Zaleha yang tampak kecewa mendengar komentar para juri. Ga cuma itu, dia juga tereliminasi.

komentar inilah yang membuat Netizen asal Malaysia geram. salah satunya Wayne Lee, Netizen asal Malaysia. memberikan komentar kepada John Torode di media sosial twitter.

As a Malaysian for the pass 22 years, for the first time i heard chicken rendang's chicken must have a crispy skin. Who the f in the world eat their rendang with crispy skin. @GreggAWallace @JohnTorode1


Ga berapa lama kemudian, komentar tersebut dibalas oleh John Torode.

"Maybe Rendang is Indonesian !! Love this !! Brilliant how excited you are all getting .." Namaste


Yanti Agustina, netizen asal Indonesia pun memberikan komentar dan memberikan gambar contoh rendang asal Indonesia.

Yeah, it's ALSO Indonesian and it's definitely NOT CRISPY!It is coated entirely in sauce. If you want to reinvent it, make it yourself, not eliminating someone because it's original. Thank you and you're a fool.

komentar Yanti Agustina ditambahkan oleh Netizen lain, Nadirah Othman.

Maybe regardless of origin, no rendang is cooked crispy or with the sauce on the side. You are more than welcome to visit Malaysia, Indonesia, Singapura, Brunei, and Thailand to sample some chicken and beef rendang. Bring your friend @GreggAWallace too! ❤️


Akibat fenomena ini Netizen asal Malaysia dan Indonesia yang acapkali sibuk saling klaim asal muasal rendang, bersatu demi kemaslahatan rendang emoticon-Leh Uga


gimana menurut agan?

Spoiler for Sumber:


Diubah oleh Gludin 03-04-2018 13:41
Indriaandrian
Indriaandrian memberi reputasi
1
36.9K
301
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.