News
Batal
KATEGORI
link has been copied
99
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac1a54ce052275a458b4573/ketika-paduan-suara-iain-salatiga-bernyanyi-di-perayaan-paskah
Salatiga - Kelompok paduan suara mahasiswa IAIN Salatiga membawakan lagu Day by Day dalam perayaan paskah di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sidomukti, Salatiga. Tampilnya mahasiswa ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa. Apresiasi tersebut salah satunya disampaikan oleh salah satu jemaat, Wisnu T Hanggoro. Ia pun kemudian mengupload di akun Facebooknya sekitar pukul 10.00 WIB. "Secara pribadi,
Lapor Hansip
02-04-2018 10:36

Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah

Salatiga - Kelompok paduan suara mahasiswa IAIN Salatiga membawakan lagu Day by Day dalam perayaan paskah di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sidomukti, Salatiga. Tampilnya mahasiswa ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa.

Apresiasi tersebut salah satunya disampaikan oleh salah satu jemaat, Wisnu T Hanggoro. Ia pun kemudian mengupload di akun Facebooknya sekitar pukul 10.00 WIB.

"Secara pribadi, saya menilai sangat positif kegiatan tersebut. Persembahan pujian itu merupakan contoh toleransi dan persahabatan antarumat yang patut diteladani masyarakat," kata Wisnu dalam pesan singkat, Minggu (1/4/2018).

Warga jemaat, katanya, sangat mengapresiasi, selain kualitas lagu yang bagus dan penampilan juga prima. Menurutnya, penampilan dari mahasiswa ini perlu dicarikan sponsor agar nanti bisa tampil di luar.

"Penampilan ini menunjukkan sikap toleransi, apalagi Kota Salatiga dikenal sebagai kota toleransi kedua di Indonesia setelah Manado," kata Wisnu yang juga aktivis gereja, itu.

Mantan Program Manager Southeast Asian Press Alliance (SEAPA) yang berkantor di Bangkok Thailand menambahkan, jika paduan suara yang dibawakan mahasiswa berjudul Day by Day yang diposting tersebut mendapatkan banyak respon.

"Sorenya saya delete setelah mendengar dari teman kalau pihak gereja meminta untuk tidak mempublish kegiatan internal gereja tersebut.
Saya berusaha konfirmasi ke pendetanya, tapi belum bisa dihubungi. Jadi, meskipun saya sangat mengapresiasi paduan suara tersebut, terpaksa saya me-delete dari FB saya," ujarnya.
(sip/sip)

https://news.detik.com/jawatengah/3948278/ketika-paduan-suara-iain-salatiga-bernyanyi-di-perayaan-paskah

Alhamdulillah ya rabb. Islam mengajarkan toleransi dan menghargai agama lain.

Islam mengajarkan menghormati pemimpin.

Islam melarang menghina pemimpin.

Muslim yg suka menghina agama lain dan menghina presidennya adalah muslim abal2.

Amitaba....
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
02-04-2018 15:13
Quote:Original Posted By silents.


Bukan beda tuhan, tapi beda pemahaman ttg tuhan.

Bahwa ada beda2 pemahaman ttg alquran, tidak berarti ada banyak alquran kan? Alqurannya tetap satu, sama.


Pemahaman terhadap alquran tidak berbeda,yg berbeda itu penafsirannya,.
dan perbedaan penafsiran dlm alquran tdk pernah terkait aspek akidah dan ketauhidan,, lebih bnyak kepada bagian bermuamalah.. Dan itu biasa,.
dimanapun orang islam tuhannya tetap seperti dalam surat al-ikhlas,.

pemahaman terhadap tuhan dalam islam dipelajari dalam ilmu tauhid,.
Karena berbeda pemahaman ttg tuhan makanya ada islam dan non islam,, makanya disebut tak seiman
0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
02-04-2018 15:36
Quote:Original Posted By bhiineekaa




1. Tuhannya abraham jelas menyebutkan namanya YHWH atau dalam bahasa Hebrew יהוה. YHWH ini adalah nama tuhan yg spesifik bukan tuhan secara umum. Namun karena bangsa israel dilarang menyebut kan nama tuhannya makanya YHWH dieja dengan ADONAI atau אנדי . ADONAI ini adalah tuhan secara umum.

2. Kata allah bisa berarti tuhan secara umum bisa juga berarti nama tuhan secara khusus. Moslwm mengatakan tiada tuhan selain allah, ini adalah allah secara khusus menunjukkan tuhan tertentu yg tidak sama dengan tuhan lain.

3. Setau saya kata 'allah' tidak pernah ada dalam alkitab bahasa aslinya. bahasa Hebrew yg dekat dengan arabic hanya mengenal kata "ALH" atau אלה yang artinya "pohon oak"
namun demikian ada beberapa terjemahan alkitab dalam bahasa arab dan bahasa indonesia yang menggunakan kata "allah" tapi yang dimaksud disini adalah tuhan secara umum.


Semoga membantu


Tetap saja. Beda nama bukan berarti beda oknum.

Di yahudi dia disebut yhwh, di islam dia disebut allah.

Tp semuanya mengacu pada oknum yg sama, yaitu tuhannya abraham. Baik di yahudi, kristen maupun islam.
0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
02-04-2018 15:38
Quote:Original Posted By hudahudu


Pemahaman terhadap alquran tidak berbeda,yg berbeda itu penafsirannya,.
dan perbedaan penafsiran dlm alquran tdk pernah terkait aspek akidah dan ketauhidan,, lebih bnyak kepada bagian bermuamalah.. Dan itu biasa,.
dimanapun orang islam tuhannya tetap seperti dalam surat al-ikhlas,.

pemahaman terhadap tuhan dalam islam dipelajari dalam ilmu tauhid,.
Karena berbeda pemahaman ttg tuhan makanya ada islam dan non islam,, makanya disebut tak seiman


Nggak usah bermain katalah. Beda pemahaman ya beda penafsiran lah.

Toh beda tafsir quran tidak berarti beda quran kan? Itu sudah.

Beda tafsir ttg tuhan tidak berarti beda tuhan.
0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
02-04-2018 16:23
Quote:Original Posted By silents.


Tetap saja. Beda nama bukan berarti beda oknum.

Di yahudi dia disebut yhwh, di islam dia disebut allah.

Tp semuanya mengacu pada oknum yg sama, yaitu tuhannya abraham. Baik di yahudi, kristen maupun islam.


Nama itu dipakai dimana saja .. mau pake bahasa apa saja sama. Nama itu identitas.

Buktinya sampai sekarang nama Tuhannya abraham dikenal di orang2 israel dan kristen diberbagai bahada adalah YHWH bukan allah.

0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
02-04-2018 16:49
Quote:Original Posted By mol.asu
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah

Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah


ava ane nih, TAKE BEER dulu... emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
02-04-2018 16:50
Quote:Original Posted By antikritik.live


kenapa Nga umat jasjus saja yang ikut meriahkan pengajian islam ada ngak ? Ikut sholat ied setelah mengucapkan syahadat biar nambah memeriahkan toleransi itu namanya ko malah ngajak ngajak umat lain ?. Wakaka

Kan kata lu masuk garasi lantas jadi garasi


jing ... ente kok ganti id lagi ... ente mau nifu ya ... emoticon-Wkwkwk

Diubah oleh abutour
0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
02-04-2018 19:11
Quote:Original Posted By bhiineekaa


Nama itu dipakai dimana saja .. mau pake bahasa apa saja sama. Nama itu identitas.

Buktinya sampai sekarang nama Tuhannya abraham dikenal di orang2 israel dan kristen diberbagai bahada adalah YHWH bukan allah.



Yg penting kan nama itu mengacu ke siapa. Baik yhwh maupun allah sama2 mengacu ke tuhannya abraham. Bukan tuhan yg lain.
0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
02-04-2018 21:24
Quote:Original Posted By silents.


Itu kan menurut lu. Menurut mahasiswa IAIN nggak begitu. Lu lulusan pesantren mana? Lebih pintar agama dari mahasiswa IAIN?


Eh OON, KL KULIAH JDNYA MLH KYK GTU MENDING G USAH KULIAH AJ.. DAN LG MAHASISWA YG SEKOLAH DI IAIN ATAU KAMPUS ISLAM YG LAIN BUKAN JAMINAN KEPANDAIAN AGAMA SESEORANG..
OTAK ITU DI TARUH KEPALA BKN PANTAT
0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
02-04-2018 21:27
Quote:Original Posted By silents.


Yg penting kan nama itu mengacu ke siapa. Baik yhwh maupun allah sama2 mengacu ke tuhannya abraham. Bukan tuhan yg lain.


Eh ni orang utusan gereja mana sih kok sewat bener ma pendapat orang islam..
Ngakunga paling toleran paling NKRI.. nah ini baru lihat komemtar yg berpeda pandgn aj udah NGAMUK2 G KARUAN HEDEH
0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
02-04-2018 22:04
Keblinger... Toleransi mah cukup biarkan orang lain beribadah sesuai agama dan keyakinan masing2. Nggak usah hadir apalagi ikut2an nyumbang lagu. Hadeeh..
Eh ntar gw komen gini dituduh nggak toleran kali yak... Ha3...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
02-04-2018 22:09
Quote:Original Posted By silents.


Itu kan ciri khas kaum lu, tukang monopoli tafsir. Yg gw tahu, nggak ada di kitab suci islam larangan menyanyi dalam gereja.


Haduh sudah om, nggak usah maksain pendapat lu yang bikin lu tambah kelihatan dungunya. Itu banyak ayat dan hadist larangan ikut ritual agama lain. Mau gw jabarin buat apa percuma, lu juga pasti dah sengklek otaknya...
0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
02-04-2018 22:11
Quote:Original Posted By silents.


Ya itu kan buat kaum quraisy. Ga cocok diterapkan ke kristen.

Kristen kan menyambah tuhan yg sama dengan muslim. Yahudi juga toh.

Trio samawi hahaha

Asli ngakak baca komen ini...
0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
03-04-2018 08:24
bingung gw
0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
03-04-2018 08:50
Quote:Original Posted By adygooner


Eh OON, KL KULIAH JDNYA MLH KYK GTU MENDING G USAH KULIAH AJ.. DAN LG MAHASISWA YG SEKOLAH DI IAIN ATAU KAMPUS ISLAM YG LAIN BUKAN JAMINAN KEPANDAIAN AGAMA SESEORANG..
OTAK ITU DI TARUH KEPALA BKN PANTAT


Yg sekolah agama aja blm tentu pinter apalagi lu wakakaka
0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
03-04-2018 08:56
Quote:Original Posted By adygooner


Eh ni orang utusan gereja mana sih kok sewat bener ma pendapat orang islam..
Ngakunga paling toleran paling NKRI.. nah ini baru lihat komemtar yg berpeda pandgn aj udah NGAMUK2 G KARUAN HEDEH


Gw utusan gereja setan wakakaka

Perasaan yg ngamuk2 kaum lu deh.

Ada muslim sedang melakukan kebaikan terhadap agama lain kok sewottttt
0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
03-04-2018 08:58
Quote:Original Posted By jokokembarloro

Haduh sudah om, nggak usah maksain pendapat lu yang bikin lu tambah kelihatan dungunya. Itu banyak ayat dan hadist larangan ikut ritual agama lain. Mau gw jabarin buat apa percuma, lu juga pasti dah sengklek otaknya...


Bacod doang nih. Padahal kagak pernah ada ayatnya yg melarang wakakaka
0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
03-04-2018 09:13
Quote:Original Posted By samudra6969
semoga suatu saat jemaat kristiani bisa ikut memeriahkan ibadah kaum muslim...
Ikut baca alquran.. ikut qasidah.. dll


gue sering ikut pengajian gan..
dikampus dn pas zaman KKN dlu.
ane non muslim
0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
03-04-2018 13:20
Quote:Original Posted By bhiineekaa


Allah gak memiliki anak gan, latta uzza mannat itu, sesembahan yg diklaim manusia pada zaman itu sebagai tuhan lain selain Allah, tapi mereka juga menyembah Allah,

mereka yakin yg menciptakan dan mengatur alam semesta dan semua yg terjadi itu Allah, cuman latta, uzza, mannat, itu sebagai perantara aja.. untuk menyampaikan hajat mereka.








1. Maaf bray. Tuhan kalian dan tuhan kami beda.. Tuhan kami adalah tuhannya abraham yg namanya jelas YHWH יהוה. Tuhan kalian adalah allah sebagimana kalian mengatakan tiada tuhan selain allah
Walaupun saya gak bilang tuhan mana yg benar apakah YHWH atau allah. Yang saya mau bilang bahwa tuhannya berbeda.
2. Kristen tidak tunduk pada tuhan kalian dan kapanpun tidak perlu tunduk pada tuhannya kristen
3. Setau gw allah itu adalah salah satu nama tuhan di kaabah yang memiliki anak namanya al-lat, al uzza dan manat.







Haji, umrah dan wudhu sudah dilakukan oleh polytheis di mekah jaman pra islam. Kenapa masih kalian lakukan sekarang? Kalian menyerupai politheis? Nama tuhannya sama (cuma bedanya kalian hilangkan al-lat al uzza dan manat), cara haji dan umrah nya sama. Kaabahnya sama. Berarti kalian sama dong?

Dan gak ada bukti abraham membangun kaabah. Mekah dan kanaan itu ribuan kilometer, masa abraham itu lebih dari 1.000 an tahun sebelum masehi bahkan jalan ke mekah gak bisa karena gak ada sumber air.

Bukti lain adalah bahwa ismail datang saat penguburan abraham. Bukti bahwa ismail tinggal di sekitar kanaan bukan di mekah.











Coba baca sejarah bagaimana agama kalian tersebar ke persia?

🤣




0 0
0
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
12-04-2018 12:23
Nih ahli Tuhan dari kaum sekuler bin P*eler pada sibuk banget brainwash kayak dr. terawan emoticon-Wkwkwk

mau tau Tuhan? nih Tuhan tanya sono sama doi emoticon-Big Grin


Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
Diubah oleh Wakil.Rakyat
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia