wingchun.master
TS
wingchun.master
Bantah Republika, PCINU: Universitas di Tiongkok Tak Ajarkan Komunisme
 Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok

JAKARTA,  – Pengurus Cabang Istimewa NU Tiongkok membantah berita harian Republika yang menyebutkan bahwa pelajar Indonesia di Tiongkok dapat pelajaran ideologi komunis.
Bantahan itu disampaikan melalui surat protes kepada Republika dengan Nomor : 010/PCINU/IV/2018, perihal : Sikap Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Tiongkok atas berita Harian Republika tanggal 1 April 2018.
Surat protes tersebut ditandatangani oleh Rois Syuriyah H. Imron Rosyadi Hamid,SE, MSi, Katib Syuriyah Su’udut Tasdiq, SHI, Ketua Tanfidziyah Nur Widyanto, MSc dan Sekretaris Tanfidziyah Jazuli Khanafi, SPd.

Bahwa berdasarkan berita Harian Republika tanggal 1 April 2018 yang berjudul: ‘Di China Pelajar Indonesia dapat Pelajaran Ideologi Komunis’, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Tiongkok menyatakan sikap sebagai berikut: 1. Berdasarkan pengalaman kami, universitas di Tiongkok tidak mengajarkan ideologi komunisme sebagaimana yang Saudara beritakan; 2. Kami keberatan dengan judul maupun isi berita yang tidak didasari fakta, bersifat insinuatif dan provokatif; 3. Meminta kepada Redaktur Republika untuk menarik pemberitaan itu karena dapat menganggu kenyamanan puluhan ribu mahasiswa Indonesia yang sekarang tengah belajar di Tiongkok.
Demikian sikap PCINU Tiongkok untuk menjadikan maklum sekaligus menjadi ‘Hak Jawab’ PCINU Tiongkok sebagai bagian dari mahasiswa Muslim Indonesia di Tiongkok untuk dimuat di Harian Republika.
https://www.senayanpost.com/bantah-r...kan-komunisme/
0
3K
32
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.