silents.Avatar border
TS
silents.
Ketika Paduan Suara IAIN Salatiga Bernyanyi di Perayaan Paskah
Salatiga - Kelompok paduan suara mahasiswa IAIN Salatiga membawakan lagu Day by Day dalam perayaan paskah di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sidomukti, Salatiga. Tampilnya mahasiswa ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa.

Apresiasi tersebut salah satunya disampaikan oleh salah satu jemaat, Wisnu T Hanggoro. Ia pun kemudian mengupload di akun Facebooknya sekitar pukul 10.00 WIB.

"Secara pribadi, saya menilai sangat positif kegiatan tersebut. Persembahan pujian itu merupakan contoh toleransi dan persahabatan antarumat yang patut diteladani masyarakat," kata Wisnu dalam pesan singkat, Minggu (1/4/2018).

Warga jemaat, katanya, sangat mengapresiasi, selain kualitas lagu yang bagus dan penampilan juga prima. Menurutnya, penampilan dari mahasiswa ini perlu dicarikan sponsor agar nanti bisa tampil di luar.

"Penampilan ini menunjukkan sikap toleransi, apalagi Kota Salatiga dikenal sebagai kota toleransi kedua di Indonesia setelah Manado," kata Wisnu yang juga aktivis gereja, itu.

Mantan Program Manager Southeast Asian Press Alliance (SEAPA) yang berkantor di Bangkok Thailand menambahkan, jika paduan suara yang dibawakan mahasiswa berjudul Day by Day yang diposting tersebut mendapatkan banyak respon.

"Sorenya saya delete setelah mendengar dari teman kalau pihak gereja meminta untuk tidak mempublish kegiatan internal gereja tersebut.
Saya berusaha konfirmasi ke pendetanya, tapi belum bisa dihubungi. Jadi, meskipun saya sangat mengapresiasi paduan suara tersebut, terpaksa saya me-delete dari FB saya," ujarnya.
(sip/sip)

https://news.detik.com/jawatengah/3948278/ketika-paduan-suara-iain-salatiga-bernyanyi-di-perayaan-paskah

Alhamdulillah ya rabb. Islam mengajarkan toleransi dan menghargai agama lain.

Islam mengajarkan menghormati pemimpin.

Islam melarang menghina pemimpin.

Muslim yg suka menghina agama lain dan menghina presidennya adalah muslim abal2.

Amitaba....
0
8.2K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.