chokacrutAvatar border
TS
chokacrut
[REVIEW] DELL INSPIRON 15 5577 | THE PANDORA STRIKES BACK!!

DELL INSPIRON 15 5577

Specification :



Spoiler for "Cek disini!!":


FOREPLAY


Misi agan-agan saya mau ngereview untuk laptop saya DELL INSPIRON 15 5577 atau lebih di kenal dengan DELL PANDORA.Sebelumnya mohon maaf kalo reviewnya kurang begitu bagus,soalnya saya juga baru pertama ngereview produk emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin. Dari jauh2 hari saya cari2 laptop gaming yang ga bikin kantong jebol tp spek dewa emoticon-Genit,beberapa merk terlintas di pikiran saya,dari mulai brand yg sudah membuat negara republik sampai brand datang dari luar angkasa emoticon-Hammer.


Setelah saya pikir matang2 sampe liat review di yusup dari mulai spek,body,dan jeroannya akhirnya saya memutuskan untuk meminang DELL INSPIRON 15 5577 ini emoticon-Pasangan Smiley. Kenapa saya pilih laptop ini?? cekidoott gan saya akan ulas tuntas disini,yoman ga tuh??



* Body


Ibarat anda mencari pasangan pasti ngeliat body nya juga kan emoticon-Malu,nah itu di pikiran saya ketika ngeliat DELL INSPIRON 15 5577. Dari segi bodynya menurut saya simple banget ga terlalu banyak ornamen2 yg agak lebay,jadi misal klo pas saya lagi pake ke kantor bawa nih laptop,jd ga terlalu gimana gitu,bayangin aja klo misal pake laptop gaming yg banyak lampu2nya,trus kita keluarin itu laptop di ruangan meeting,trus bos bilang "Dota yuk...bkin room dah" emoticon-Ngakak (S). Menurut gw sih DELL INSPIRON 15 5577 ini bener2 pas lah,body ramping trus ada kesan elegan gimana gitu emoticon-Big Grinemoticon-Cool.
Spoiler for Cekitdot!!:



* Jeroan

Lagi-lagi saya mengibaratkan klo kita mencari pasangan,pastikan cek sampe ke dalem2nya emoticon-Hammer.  Sebelom bongkar2 nih laptop,saya sudah pernah liat dalemannya dari yusup ataupun web2 lain. Yang bikin saya jatuh hati sama nih laptop adalah Untuk Fan nya dilengkapi dengan DualFan udah gitu ukuran fan nya gede2 kiri kanan. Saya pernah cek juga ke merk2 sebelah dengan harga yg sedikit2 mirip dengan DELL INSPIRON 15 5577 ini,di liat dari segi spek sih emang bagus tp begitu saya cek dalemnya,menurut saya ya agak jauh juga dari ekspetasi (mungkin karena sudah di buat dengan spek yg sedemikian rupa,jadi dalemnya kurang terlalu di perhatikan demi menekan biaya produksi,alah sotoy bet gua emoticon-Hammer). Selain dilengkapi dengan DualFan tadi,laptop ini juga ada slot SSD M.2 yang sudah support SSD PCIe NVME. Belum selesai di Fan dan SSD,masih ada lagi hal yg keren di laptop ini gan,laptop ini juga sudah menggunakan RAM DDR4 dan support sampai 32GB,slot ramnya ada 2 bisa di copot2,tuker sana tuker sini. Untuk Hardisk bawaan dari laptop ini adalah TOSHIBA 5400RPM,ya standar lah ya. Demi melengkapi review saya,kurang afdol klo ga saya tampilin gambar jeroan dalemnya. Oh iya untuk yg demen bongkar muat,laptop ini cukup mudah untuk di bongkar,karena kita hanya membuka 1 baut aja,kemudian terbukalah laptop..yeahhh emoticon-Metal
Spoiler for "Cekidots,AWAS BWK":


* Audio

Yang bikin saya makin tertarik dari laptop ini adalah dari segi audionya,laptop ini di lengkapi dengan Subwoofer jadi saya sudah ga perlu nambah2 lagi untuk beli speaker dari luar lagi,karena speaker bawaannya udah cukup menggelegar suaranya  emoticon-Big Grin,posisi subwoofernya di bawah jadi pantulan suaranya lebih kenceng klo pas saya pake di meja kaca.

* VGA

Laptop ini di lengkapi dengan VGA Nvidia GTX1050 4GB,inilah yang membuat laptop ini lebih unggul dengan merk sebelah. Merk sebelah banyak yg pakai GTX1050,cuman rata2 hanya 2GB.

* Layar

Nah ini nih yg membuatnya lebih gokil,nih laptop resolusinya sudah FHD 1920x1080 dan yang membuatnya lebih goks lagi adalah panel layarnya,panel layar laptop ini sudah menggunakan IPS. Gile bener laptop harga 10jutaan udah pake IPS,inilah yang membuat saya brani meminang nih laptop emoticon-2 Jempol.

* Keyboards

Laptop ini menggunakan keyboard ciklet gan,jadi klo di pake buat ngetik nyaman banget,dan di lengkapi dengan backlit keyboard warna merah membuat jadi lebih gahar aja klo pas lagi ngegame emoticon-Big Grinemoticon-Cool

* Battery

Untuk batrenya sendiri laptop ini di bekali dgn baterry 6 Cells dgn kapasitas battery  nya 6480Mah,untuk kelas laptop gaming udah lebih dari cukup, ya kalo di pake biasa browsing + yutuban bisa sekitar 3-4jam. Kalo pake full power sambil gaming sih belum coba,tiap pas ngegame saya selalu colok sih..abis ga enak aja gitu klo pas lagi war tau2 mati,wakwaw dah emoticon-Ngakak

Spoiler for "THE PANDORA STRIKES BACK!!!":



Kesimpulan 


(+)
emoticon-thumbsup Design Elegan
emoticon-thumbsup Jeroannya apik
emoticon-thumbsup Speakernya mantab jiwa
emoticon-thumbsup Harga Pass di kantong ga bikin bini bete emoticon-Ngakak (S)
emoticon-thumbsup Sudah memakai nvidia GTX1050 4GB
emoticon-thumbsup Layar sudah IPS untuk laptop harga 10jutaan

(-)
emoticon-thumbdown Portnya bnyakan di kanan,suka ga nyaman aja pas lagi nyolok2
emoticon-thumbdown Bahannya gampang meninggalkan bercak tangan2 nakal emoticon-Wink
emoticon-thumbdown Chargernya segede gaban 
emoticon-thumbdown Ga ada USB type C 
Diubah oleh chokacrut 29-03-2018 06:07
1
11.8K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Review Lab
Hardware Review Lab
icon
2.2KThread980Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.