sucman
TS
sucman
Situs Penting Buat Youtuber
emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Salam Kreatif, beberapa tahun saya ga ngaskus lagi. Sekarang mau kembali bertukar inspirasi lagi!


Pekerjaan sebagai konten kreator itu ga sepenuhnya mudah. Namanya aja kreator, yang artinya membuat karya, yang pastinya perlu inspirasi dan referensi untuk menghasilkan konten yang kreatif. Ga salah mempermak apa yang sudah ada (berinovasi), cuman kalo memang bisa bikin yang orisinil, kenapa engga? Entah kamu membuat konten untuk pekerjaan utama atau sekedar hobi sampingan (pengennya sih juga ngehasilin duit), ini beberapa situs yang perlu kamu pantengin sebagai bahan referensi. #hasilpengalamanbrowsing3tahun


VISUAL


1. Dafont





Kamu bisa cari bermacam-macam jenis font yang cocok buat konten kamu. Ga perlu sign up, kamu bisa donwload font dengan gratis. Tapi perlu kamu tau juga, ada beberapa font yang punya lisensi atau kamu perlu donate ke pemilik lisensi untuk pake karya mereka secara komersil. Yang kategori free banyak juga yang bagus bagus kok.




2. Freepik



Vector dalam bentuk psd, eps dan Ai disediakan disini. Kalo kamu tidak punya akun freepik, kamu hanya bisa download maks. 10 vector/hari. Kamu juga bisa daftar buat jadi conributor. Jadi kamu bisa hasilin uang dengan upload karya vector kamu. Tentunya akan ada proses verifikasi dulu dari pihak freepik.



AUDIO

1. Youtube Audio Library



Taglinenya 'Jelajahi dan download musik gratis untuk proyek Anda.', udah kebayang kan maksudnya apa? Semua koleksi lagu supaya video youtube kamu bisa dimonetisasi (beriklan). Biasanya sih koleksi musiknya diupdate setiap bulannya. Untuk mengakses halaman ini, kamu perlu login dulu ke akun google kamu ya.



2. Vocal Remover



Situs ini menyediakan layanan minus one online gratis. Kamu tinggal upload musik yang kamu ingin buatkan minus one. Memang ga bisa 100% suaranya hilang, tapi cukup buat dengerin instrumentnya sambil karaokean. Situs ini menggunakan teknik OOPS (liat aja ke situsnya lebih lanjut).



3. Phonicmind



Pake AI berbasis vocal remover, situs ini merupakah situs yang terbaik (menurut blogger pribadi) untuk bikin minus one. Karena pada saat kita upload lagu untuk diproses, hasil yang bisa kita download ada 2, yaitu lagu yang instrument minus one dan vocal only. Jadi ini opsi terbaik buat kamu kreator yang berkecimpung di mashup musik. Walaupun yang gratisan cuman dapat demo 10-15 detik, keluarin sedikit uang untuk beli 'bundle'-nya ga masalah lah ya.



4. ravedj



Cara paling gampang buat kamu yang pengen bikin mashup, tapi males. Rave dj ini menawarkan kamudahan bagi kamu, yaitu semacam 'auto mashup'. Jadi kamu bikin mashup berdasarkan musik/video yang telah terupload di youtube. Kamu tinggal input 2 link musik/video, tunggu beberapa menit, dan hasilnya akan jadi. Rave dj juga punya aplikasi di Android dan IOS.





TRAFFIC BOOST

1. Traffboost



Kalo kamu punya blog atau website, apalagi masih baru buat, ada baiknya kamu ikut register kesini. Jadi disini sama seperti PTC, tapi versi 'view-traffic'. Point yang kamu dapat klik dari mengakses website orang lain, bisa kamu tukarkan juga dengan traffic untuk website kamu. Semuanya disini gratis, 

hanya modal point klik (yang ga nyampe habisin waktu berjam-jam), bisa juga nge-boost traffic blog/website kamu. Lumayan kan, daripada browsing ga jelas ...



2. Ytmonster



Sebuah exchange platform, yang khusus pada youtube. Istilahnya, kamu bekerjasama dengan orang yang bergabung dalam komunitas Ytmonster untuk menaikkan popularitas youtube kamu. Kamu tonton video youtube orang lain, terus dapat koin, dan kemudian koin bisa ditukarkan dengan jumlah view yang kamu inginkan di salah satu video kamu. Situs ini juga menawarkan membership untuk membantu meningkatkan view, subscriber dan interaksi komen di channel youtube kamu.



SERBA SERBI

1. Creative Commons Search



Browser yang membantu kamu untuk menemukan konten yang berlisensi CC (kalo kamu ga tau, cari aja artinya di wikipedia). CC search ini bekerjasama dengan beberapa situs untuk menyaring konten di internet. Jadi kamu ga perlu terlalu repot buat cari konten CC.



2. iosnoops



Buat pengguna Apple, ini wajib kamu tongkrongin kalo kamu kategori orang pencari gratisan. Situs ini menampilkan apps yang baru saja menjadi free. Kalo awalnya berbayar, bisa jadi free nantinya. Berguna banget daripada kamu scroll tiada habis cari apps yang lagi free tiap harinya. Bagusnya juga, situs ini mengkategorikan informasi apps yang sedang diskon, free dan di update terbaru.



3. Tirto.id/infografik



Tirto.id termasuk salah satu situs berita yang bisa memberikan inspirasi. Semua data berita yang dibuat biasanya juga dikemas dalam bentuk infografik. Seperti yang kita tau, infografik sangat berguna untuk memudahkan penyerapan informasi ke orang lain. Pokoknya 'salute!' buat situs berita yang satu ini.


Memang cuman baru segini, tapi beberapa situs ini sangat-banget-super berguna bagi kamu para konten kreator. Referensi audio dan visual bisa kamu download, mungkin modifikasi sedikit, atau mungkin terinspirasi buat bikin yang baru. Stay tune, dan doakan saya menemukan lagi yang baru.

sumber: https://aiyempingkreatif.blogspot.co.id

emoticon-I Love Kaskus (S)Subscribe juga channel youtube saya gan:
www.youtube.com/user/dingsTV
Diubah oleh sucman 31-03-2018 03:02
tata604
tata604 memberi reputasi
1
3.7K
8
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Indie Filmmaker
Indie Filmmaker
icon
2.1KThread1.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.