• Beranda
  • ...
  • Games
  • Top 7 Game Mobile Ini Bikin Anak Bangsa Makin Cinta Indonesia

aldysadiAvatar border
TS
aldysadi 
Top 7 Game Mobile Ini Bikin Anak Bangsa Makin Cinta Indonesia



Halo semua emoticon-I Love Indonesia (S),
Selamat datang di thread Aldysadi emoticon-I Love Indonesia (S).

Ini adalah pertama kalinya, Aldys membuat thread mengenai game dalam rangka menjalankan tantangan dari Kaskus Kreator untuk membuat thread yang bertemakan TOP 7 Game Indonesia.

Seperti yang dikatakan oleh TS thread TOP 7 :

"Lo gak mesti berprofesi sebagai gamer profesional atau streamer buat punya penghasilan di bidang game. Cukup sharing pendapat yang dikombinasikan dengan pengetahuan Lo aja seputar dunia game di TOP 7!"[/CENTER]
Oleh karena itu, saya, Aldys yang dulunya hanya mantan gamer copo dari salah satu game online joget-joget memutuskan untuk ikut meramaikan tantangan kali ini emoticon-Cool.



Ada banyak jenis game, berhubung TS datang dari forum Cinta Indonesiakudan sebagai enthusiast emoticon-Embarrassment yang bertanggung jawab untuk ikut memupuk rasa cinta tanah air Kaskuser sekalian maka Aldys akan membahas 7 game yang akan membuat GanSis semakin Cinta Indonesia.

FYI, 7 Game di bawah ini telah TS pilih dengan rating 3+, yaitu cocok untuk semua kelompok umur. Apa saja? Yuk, kita simak di bawah ini emoticon-Kiss (S).


1. Monopoli Indonesia Offline

Spoiler for Monopoli Indonesia Offline Game:


Siapa yang tak kenal permainan monopoli? Tentunya, sebagian besar dari kita mengetahui permainan ini sejak kecil.

Hal yang membuat game ini begitu istimewa ialah desainnya. Tak seperti game monopoli biasa, desain Monopoli Indonesia Offline 'Indonesia Banget!' dengan nuansa dan nama-nama tempat wisata di Indonesia sebagai aset propertinya, seperti Ancol, Lembang, Bromo, Derawan, dll.

Game yang telah diunggah sebanyak 100 ribu kali di Google Play ini pun full Bahasa Indonesia karena game ini adalah karya anak bangsa, tentunya harus serba Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S).

Sesuai namanya, game ini dapat dimainkan secara offline di gadget GanSis, asyik kan!.

Yuk, ajak teman atau keluarga GanSis untuk bermain monopoli yang bernuansa indonesia ini. Pasti seru! Apalagi, jika memainkannya bersama adik atau anak sambil mengedukasi mereka tentang nama-nama tempat wisata di Indonesia. emoticon-Kiss (S).


2. Warung Makan Indonesia 2017

Spoiler for Warung Makan Indonesia 2017:


Game simulasi warung makan yang mendapat rating 4,3 dari 5 ini mengajak GanSis dan anak-anak untuk mengenal berbagai menu masakan Indonesia yang umunya sering disajikan di warung-warung, seperti bubur ayam Jakarta, ketupat opor ayam lebaran, bebek bumbu, nasi tempe serta minuman, yaitu jus jeruk dan jus apel.

Game ini juga akan mengajarkan kepada anak-anak tentang bagaimana rasanya menjadi seorang pemilik warung makan, bagaimana kesabaran, dan kecepatan mereka diuji ketika melayani pembeli.

Meskipun game ini lebih identik dengan anak-anak, tetap saja para orang tua dan kakak-kakak yang menemani anak ataupun adik mereka memainkan permainan ini ikut merasa 'gereget' dan merasa tertantang untuk menyelasaikan misi yang terdiri atas 160 level ini.

Bahkan, tak sedikit dari para orang tua/orang dewasa maupun remaja yang requestagar level tertingginya di tambah. Haha, ada-ada saja ya, GanSis emoticon-Big Grin.


3. Game Anak Geograpiea Indonesia

Spoiler for Geograpiea Indonesia:


Game ini akan mengedukasi dan mengasah pengetahuan tentang geografi Indonesia. Mulai dari nama kota, posisi provinsi, dan letak tempat-tempat penting di Indonesia di dalam sebuah peta.

Tak hanya untuk anak, remaja, dan dewasa pun bisa memainkan game ini untuk menambah wawasan. Sebab, Indonesia ini luas, kawan!. Banyak dari kita yang lupa akan pelajaran geografi, hehe emoticon-Big Grin.

Tapi, tunggu dulu, jangan anggap remeh 'permainan anak-anak' yang satu ini karena banyak yang mengatakan bahwa game ini cukup sulit dan mampu menyita perhatian GanSis saat sedang merasa bosan.

Penasaran sesulit apa? Jangan tunda lagi, segera unduh dan coba game ini emoticon-Big Grin.


4. Kuis Indonesia

Spoiler for Kuis Indonesia:


Kuis Indonesia adalah game asah otak yang akan mengasah pengetahuan GanSis tentang indonesia, seperti sejarah, pahlawan, tokoh penemu, pribahasa, matematika, geografi, olahraga, dll.

Tak hanya itu, kuis mengenai pariwisata dan kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jambi, Palembang, Jakarta, Yogyakarta, Bali, dll juga ada di sini.

Game yang telah diunduh sebanyak 500 ribu kali ini akan sangat membantu GanSis untuk menambah wawasan, terutama bagi anak dan remaja usia sekolah.


5. Indonesian Doll Fashion Salon

Spoiler for Indonesian Doll Fashion Salon:


Ada 3 jenis game di dalamnya, yaitu : Panjat pinang, Balap karung dan Tarik tambang.

Meski orang dewasa menganggap permainan ini membosankan karena terlalu mudah. Namun, game ini sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Terbukti, game ini telah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan mendapatkan rating 4,0 dari 5.

Dengan game ini, anak-anak bisa diperkenalkan tentang betapa serunya berbagai permainan lomba yang sering diadakan pada acara 17 agustusan.

GanSis juga dapat mengajarkan strategi agar dapat memenangkan setiap perlombaan sebelum anak mengikuti perlombaan yang sesungguhnya di dunia nyata.


7. Juragan Hantu

Spoiler for Juragan Hantu:


Last but not least, banyak orang Indonesia yang sangat suka dan percaya dengan hal-hal gaib. Jika GanSis juga salah satu diantaranya maka game ini sangat cocok untukmu.

Game simulasi ini akan menempatkan GanSis dalam peran sebagai seorang spiritual tersakti di negeri ini!. Anggap saja GanSis ini berperan sebagai 'Roy Kiyoshi', itu loh, anak indigo ganteng di salah satu acara TV emoticon-Wink.

Di dalam game ini, GanSis akan disuguhi dengan berbagai hantu, ritual klenik, tempat-tempat mistis, dan pusaka mistis yang sangat Indonesia.

Bagi GanSis yang penakut, silakan ikut mencoba game ini, siapa tau GanSis jadi pemberani, setidaknya di dunia game, wkwk emoticon-Ngakak (S).


Oke, GanSis. Itu lah tadi pembahasan TS mengenai "Top 7 Game Mobile Ini Bikin Anak Bangsa Makin Cinta Indonesia". Semoga bermanfaat sehingga bisa menjadi referensi bagi GanSis dan orang-orang tercinta.

GanSis sendiri pernah main game yang mana?, Paling ingin mencoba yang mana?, atau GanSis punya Referensi untuk game bertema Indonesia lainnya?

Ditunggu komennya ya di kolom reply. Terimakasih sudah mampir dan jangan lupa, baca thread-thread Aldys yang lainnya emoticon-I Love Indonesia (S).


EITTSS...JANGAN LUPA GAES!!!
RATE 5 emoticon-Rate 5 Star
SHARE emoticon-pencet
KOMEN emoticon-nulisah
CENDOL emoticon-Cendol Gan
ADD FRIEND emoticon-Shakehand2


Quote:
swiitdebby
swiitdebby memberi reputasi
1
9.5K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.