wen hauAvatar border
TS
wen hau
JD.ID? J-Express? Pandu Logistics? Hopeless berbelanja di jd.id
ini pengalaman pertama ane berbelanja di jd.id
mgkn agan2 ada yang merasa puas berbelanja di jd.id, tapi klo buat ane, yang lokasi nya jauh dan bukan di pulau jawa, ane sungguh merasa sangat kecewa berbelanja di jd.id.

bermula dari ane mau maintenance komputer, dan lupa taruh dimana thermal paste nya. ane udh cari di lokasi ane, sumbawa besar, namun tidak ktemu dengan pasta yang ane cari. akhirnya ane cari via online.
mencari yang subsidi ongkir, akhirnya jatuh di jd.id dan blibli.com.

disinilah kesalahan ane...ane akuin kesalahan ane..barang tersebut ane butuhin. dan ane memilih untuk order via jd.id (ane pikir skalian nyoba gmn kualitas pelayanan nya). karena memang ane blm pernah berbelanja di jd.id. namun untuk di blibli.com ane sudah pernah dan termasuk cepat.

akhirnya ane order di jd.id pada tanggal 21 maret 2017 dan pembayaran sudah ter verifikasi pukul 10.47 AM. (nomor orderan terlampir pada capture)
Spoiler for Order JD.ID:


perkiraan hari jumat (24) atau paling lambat sabtu (25) ane sudah terima itu barang.
namun ternyata hingga hari ini, 1 april 2017, ane belum terima tuh barang.

ane menghubungi JD.ID via live chat untuk menanyakan status barang. namun sangat disayangkan, karena pihak JD.ID sama sekali tidak tahu posisi barang dimana. mereka hanya melakukan pengecekan via website j-express dan tracking menggunakan nomor order mereka.
kenapa ane blg tidak tahu posisi barang?
karena saat ane tanya, mereka bilang bahwa posisi barang di bima. sedangkan nanti klo dibaca sampai habis, pihak J-Express mengatakan sumbawa dicover oleh bima..jadi meski barang tidak di bima, tulisan yang tertera adalah bima.

Spoiler for Tracking J-Express:


pada tanggal 29 maret 2017 pihak J-Express menghubungi ane, by call, dan menanyakan apakah barang sudah ane terima.
ane bilang belum dan mereka mengatakan bahwa paket diforward menggunakan ekspedisi Pandu Logistics dan akan dikoordinasi dengan pihak Pandu Logistics..

selanjut nya informasi diberikan melalui WhatsApp. dibawah ini capture WhatsApp nya. tanggal chat tertera pada capture WhatsApp.
Spoiler for WhatsApp 1:

Spoiler for WhatsApp 2:

Spoiler for WhatsApp 3:


semoga siang ini paket benar2 sampai ditujuan. order dari JD.ID yang berlokasi di jakarta dan tujuan sumbawa besar membutuhkan waktu 2 minggu. sungguh sangat mengecawakan.
dan di sela itu ane udh order bbrp kali di tmpt lain. order 24 maret 2017 siang, sampe di ane udh tanggal 27 maret 2017 siang.
dan ane smpt order juga 29 maret 2017 maghrib, dan tadi siang sudah ane terima (1 april 2017).

namun untuk barang dari JD.ID yang order sejak 21 maret 2017 dan sudah dikirim sejak 21 maret 2017 pukul 14.42 WIB, ane belum terima juga hingga hari ini, 1 April 2017.

Spoiler for UPDATE 1 APRIL 2017 MALAM:


Spoiler for UPDATE 3 APRIL 2017 PAGI:


Spoiler for UPDATE 3 APRIL 2017 SIANG:

Diubah oleh wen hau 03-04-2017 04:28
0
77.9K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.