Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
179
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ab8396c14088d2e5b8b4575/pluviophile-sang-pemuja-hujan
Bagi sebagian orang hujan adalah hal yang mungkin menyebalkan, saat hujan turun mereka akan memilih untuk menghindarinya baik dengan membawa payung atau pun berteduh. Akan tetapi tidak bagi kamu yang menyukai hujan, kamu malah merasa bahagia ketika tetes-tetes hujan mulai menyentuh kulitmu.
Lapor Hansip
26-03-2018 07:06

7 Tanda Bahwa Kamu Adalah Seorang Pluviophile, Sang Pemuja Hujan

Past Hot Thread
KASKUS


Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
Quote:
APA ITU PLUVIOPHILE?

Bagi sebagian orang hujan adalah hal yang mungkin menyebalkan, saat hujan turun mereka akan memilih untuk menghindarinya baik dengan membawa payung atau pun berteduh. Akan tetapi tidak bagi kamu yang menyukai hujan, kamu malah merasa bahagia ketika tetes-tetes hujan mulai menyentuh kulitmu.

Tapi, apa kamu yakin hanya sebatas suka saja?
Ada istilah dalam dunia psikologi yaitu pluviophile yang merupakan seseorang yang sangat menyukai hujan, bahkan ada yang terobsesi.

Karena jika hal-hal berikut ini kamu rasakan dan sering kamu lakukan maka sepertinya kalian sudah layak menyandang status sebagai "pluviophile" alias si pecinta hujan sejati.


Quote:
Kamu merasakan kedamaian di dalam hati ketika turun hujan.

Pluviophile, Sang Pemuja Hujan

Entah kenapa hatimu justru lebih merasa damai dan tenteram ketika guyuran hujan mulai melanda. Mungkin inilah waktu yang tepat untuk me time. Sambil menyeruput secangkir kopi atau teh panas, bergumul dengan selimut di kamarmu yang nyaman, hanya ditemani oleh novel kesayangan. Tak ada suara bising televisi maupun pemutar musik, cukuplah suara derasnya hujan sebagai latar belakangnya.



Quote:
Kamu suka berlama-lama menatap ke luar jendela, menatapi guyuran hujan yang mendera halaman

Pluviophile, Sang Pemuja Hujan

Menatap tetes-tetes air yang turun dari genteng rumah, maupun pemandangan air hujan yang memukul-mukul tanah di halaman merupakan pertunjukkan yang tak ingin kamu lewatkan. Apalagi, jika beruntung melihat burung-burung mungil yang dengan asyiknya seolah-olah mandi diatas genangan air.


Quote:
Perasaanmu menjadi amat senang ketika melihat langit mulai gelap.

Pluviophile, Sang Pemuja Hujan

Kamu tak terlalu suka suasana yang terik, karena hal tersebut dapat menyengat kulit dan membuatmu gerah. Namun, ketika langit mulai mendung dan tetes-tetes air hujan mulai jatuh dari langit, hatimu justru berkata "inilah saatnya!" saat untuk bergembira.


Quote:
Ketika hujan, kamu justru menikmati berada di luar ruangan.

Pluviophile, Sang Pemuja Hujan

Ketika orang lain justru lebih suka berdiam dalam rumah, mempercepat langkah kaki karena takut pakaiannya basah, serta menunda janji dan acara, kamu justru sebaliknya. Kamu tak peduli ketika harus keluar rumah, berbelanja, pergi menepati janji, dan sebagainya, meski diluar sedang diguyur hujan deras.



Quote:
Suara hujan seakan menjadi alunan orkestra sepanjang hari itu.

Pluviophile, Sang Pemuja Hujan

Inilah kesempatanmu mendengarkan orkestra alam yang diberikan Tuhan oleh umatnya. Kamu mematikan televisi, radio, music player hanya untuk mendengarkan guyuran hujan. Ibarat candu, orkestra ini bisa menenangkanmu, bedanya, ia tak berdampak negatif pada tubuh dan kesehatanmu.



Quote:
Segala kenikmatan yang ditawarkan hujan seakan memanggilmu untuk bergabung dengan "mereka".

Pluviophile, Sang Pemuja Hujan

Semua kenikmatan dan kedamaian yang ditawarkan oleh rintik-rintik hujan seakan menyihirmu untuk segera keluar rumah, bergabung dengan "mereka" menikmati sambutan berupa guyuran air hujan. Yap! Hujan-hujanan bisa membuatmu lebih ceria, membawamu kembali ke masa kanak-kanak, dan sejenak melepaskan "beban" orang dewasa.




Quote:
Kamu menikmati aroma yang muncul setelah hujan.

Pluviophile, Sang Pemuja Hujan


Setelah hujan, kamu sungguh menikmati aroma khas yang muncul, berupa udara yang lembab dan bersih. Bahkan kamu yang tinggal di perkotaan akan amat sangat beruntung jika bisa mencium aroma tanah yang basah karena hujan.


Quote:
PENUTUP

Hujan sangat identik dengan rindu dan kebijaksanaan, Rabindranath Tagore mengatakan “aku tak tahu mengapa, setiap kali aku melihat rintik hujan, aku selalu rindu masa kecilku” atau Charlie Caplin yang mengatakan “aku selalu suka berjalan saat hujan, karena tidak ada satupun orang yang melihatku menangis”. Hujan bukanlah sekedar turunnya butir-butir air dari langit menuju permukaan bumi, namun bagi banyak orang, hujan memiliki banyak makna dan pesan yang ingin disampaikan. 

Itulah beberapa tanda bahwa kamu adalah si pluviophile, sang pecinta dan perindu hujan. 
So, apakah kamu termasuk Pluviophille? Kalo ane sih suka hujan tapi gamau hujan hujanan emoticon-Big Grin



Sumber referensi : Idntimes



Diubah oleh claymite
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 9
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 20:25
Quote:Original Posted By m.alby.zaky
wkwkwkw google aja gan telusuri gambaremoticon-Hammer2


Brangkattemoticon-Mewekemoticon-Ngacir
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 20:27
brati ane gak termasuk ya karna ane lebih suka narik selimut saat hujan
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 20:29
Quote:Original Posted By ompungdewa


emoticon-Leh Uga
pluviophile pedophil fedopil

ane rasa aroma hujan dan suara jatuhnya hujan diatas seng, tarik selimut dah

Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 20:31
Ane suka lihat hujan, adem tenang dan dingin. yg gk suka kalau hujan datangnya sama petir.. kuping ane pernah kesamber pas pake headset ,petir nakal emoticon-Mad
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 20:34
Quote:Original Posted By adesrya
kalo muja doi apa namanya gan emoticon-Matabelo

DoiUpilieve emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By simo86
Klo hujan dipegunungan sh w pasti keluar nikmati udara n bau nya..
Nah klo dikota.. Apalagi Jakarta... Mending w minggir dh.. Kecuali hujan nya intens minimal seminggu... Baru dh ajib... Dh sedikit bersih udara nya..

Iya, hujannya juga udah kecampur sama polusi dan zat zat gas atau kimia lainnya, jadi bahaya
Quote:Original Posted By pelet.com
hujan enaknya di temani kopi dan rokok 😀

Perfect, ditambah seorang igo menemani kitaemoticon-Kiss
Quote:Original Posted By budak.game
Hujan adem gan seger gitu
Pokoknya jangan banjir aja

Iyaa banjir itulaa masalahnya klo di indonesia, apalagi di kota besar._.
Quote:Original Posted By danQe
ane seneng bet sama ujan gan...
nice lah pokok nya....
seneng denger suaranya
seneng liat nya

Seneng semuanya yaa, perfect
Quote:Original Posted By izzhel
Kalo ane sih gan suka yg terakhir aroma yg muncul setelah hujan

Aroma petrichor tuh enak bgt, apalagi di pegunungan atau pedesaan dengan suasanya yg sunyii,uwaoww
Quote:Original Posted By inreallifeasu
tergantung tempat kalau g.

kalau di kota sekarang, takut hujan karena takut kebanjiran, hadeuh

Iyaa gan, penyakit klo ujan yaa itu, banjirr
Quote:Original Posted By venta77
Ujan paling enak itu malem-malem,dingin,suaranya kayak musik klasikemoticon-Embarrassment

Weww,apalagi ujannya sampe tengah malem gtuya awet gtu ujannya,wuuhhh
Quote:Original Posted By ora.w4r45
Ketika hujan turun ane merasa suatu memory datang entah darimana seperti ane telah melalui semua peristiwa itu namun kenyataan nya tidak. Mungkin dari kehidupan yang berbeda.
emoticon-Cool

Ketika trun hujan, merasa memory ane suatu datang darimana entah peristiwa kenyataan namun seperti melalui ane telah kenyataan peristiwa tidak itu emoticon-Leh Uga
note : ts kurang kerjaan
Quote:Original Posted By werdo47
ujan emang adem
mengurangi polusi
udara jadi sejuk

tapi

bikin banjir kalo over
bikin jantungan
petir yg ngeselin

Haha iyaa, degdegan rasanya klo ada petir plus hujan badai gtuu
Quote:Original Posted By fiqnity
pujaa kerang ajaib ululululu emoticon-Ultahemoticon-Ultah

Pujaa mobaa ajaibbbb ululululuemoticon-Wowemoticon-Wow
Tim Moba Ajaib emoticon-Cool
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 20:35
ane pemuja tante bre
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 20:38
Jadi inget mantan deh suka hujan
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 20:44
Hujan...
1% air 99% kenangan
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 20:44
Quote:Original Posted By punpun48
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan


mw donk jd mantel nya neng..
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 20:47
Ane suka bau jalanan beraspal setelah hujan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 20:49
emoticon-Cendol Gan
1 0
1
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 20:50
kalo ane pemuja cewe pake kaos tipis ujan2an bre 😎
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 20:50
memang tenang klo hujan gan,,,apalagi ngopi sambil makan ubi goreng panas n nyebat marlboro lights,,,hmmmm muangstab jiwaaaa
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 20:51
Quote:Original Posted By claymite
Awas jangan ingat mantan emoticon-Leh Uga

aku inget nya sama kamu kok emoticon-Embarrassment
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 20:56
ane dari dulu suka banget sama yg namanya hujan, soalnya jadi adem banget hawanya, dan menurut ane hujan itu romantis karena bisa menjadi awal kehidupan ataupun akhir kehidupan emoticon-Genit emoticon-Genit emoticon-Genit
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 21:05
pluviophile, bener gini ejaannya?
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 21:06
kalo ada hujan, lalu tidur. itu apa gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 21:15
suara hujan adalah musik terindah yg disediakan alam
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 21:21
Baru Tau Ada Istilah Ginian
Thanks Infonya Gan. emoticon-2 Jempol
0 0
0
Pluviophile, Sang Pemuja Hujan
26-03-2018 21:21
Kalo hujan waktunya bikin mi kuah
0 0
0
Halaman 6 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia