Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
301
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ab45f9e32e2e692588b4569/misteri-kapal-arabia--ditemukan-setelah-132-tahunterkubur-dalam-tanah
Beberapa dari agan-agan tentu ada yang seneng dong dengan cerita-cerita tentang penemuan sebuah HARTA KARUN? ya termasuk ane gans,ane juga termasuk yang doyan cari-cari artikel atau nonton film-film bertema tentang harta karun ya kayanya bikin penasaran aja buat mengetahui sejarah
Lapor Hansip
23-03-2018 08:59

[DITEMUKAN !!] Kapal Uap "ARABIA" : Hilang 132 TAHUN,TERKUBUR DALAM LUMPUR.

Past Hot Thread
icon-verified-thread

MISTERI Kapal
MISTERI Kapal
emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan
MISTERI Kapal

Kapal "ARABIA" : Hilang 132 TAHUN,Ditemukan TERKUBUR DALAM LUMPUR.


MISTERI Kapal

Beberapa dari agan-agan tentu ada yang seneng dong dengan cerita-cerita tentang penemuan sebuah HARTA KARUN?
ya termasuk ane gans,ane juga termasuk yang doyan cari-cari artikel atau nonton film-film bertema tentang harta karun
ya kayanya bikin penasaran aja buat mengetahui sejarah dari harta karun tersebut,cerita dibaliknya atau apa aja bentuk dari harta karun tersebut.

Salah satu artikel yang ane baca adalah tentang sebuah KAPAL UAP yang mengalami kecelakaan di sungai missouri,
nama kapal tersebut adalah "ARABIA"

Pada dasarnya ada ratusan kisah gans tentang sebuah kecelakaan perahu di Sungai Missouri yang luar biasa,
missouri adalah sungai terpanjang yang melintasi seluruh Amerika Utara.
Diperkirakan,ketika perbatasan barat lagai pada masa berkembang pesat,mereka memang mengandalkan kapal uap untuk mengangkut penumpang dan muatan dalam jarak yang sangat jauh,
sekitar 400 kapal uap hilang di sungai yang mengesankan ini.
dan salah satunya yang paling menarik dari kisah-kisah kecelakaan perahu ini adalah kisah tentang Steamboat Arabia,yang tenggelam pada bulan September tahun 1856 dan selalu menjadi bagian dari cerita legenda rakyat setempat. emoticon-Matabelo

MISTERI Kapal


MISTERI Kapal

Kapal ARABIA ini berlayar dari St.Louis di Sungai Mississippi,
setelah kapal di isi oleh muatan sekitar 200 ton,mereka mulai bersiap untuk berangkat ke tujuan.
muatan tersebut memang dipersiapkan untuk menjadi persediaan pada musim dingin untuk sekitar 16 kota yang tersebar di sepanjang perbatasan Midwest.
tapi namanya nasib gans,bukannya tuh muatan sampe ke tempat tujuan,sekarang akhirnya malah dipajang di museum,135 tahun kemudian. emoticon-Ngakak (S)

Kapal tersebut bergerak ke arah timur tepat ke mulut sungai Missouri,
kapal ARABIA memulai sebuah perjalanan yang seharusnya menjadi perjalanan 1.000 mil ke hulu.
tapi,sayangnya ketika baru berjalan enam mil ke barat,sebuah batang pohon besar yang hanyut di sungai justru menghantam kapal dengan kekuatan yang sangat besar,dan airpun mulai mengalir masuk melalui bekas hantaman batang pohon tersebut,
seketika menenggelamkan kapal hanya dalam beberapa menit.
tapi gans,untungnya,kejadian itu tidak mengakibatkan korban jiwa,
hanya ada satu keledai yang diikat dan tidak bisa diselamatkan oleh para awak,
dek kapal bagian atas tetap di atas air,yang membuat seluruh awak dan 130 penumpang di atas kapal bisa menyelamatkan diri dengan aman ke tepi sungai. emoticon-Nyepi

MISTERI Kapal


Sedimen berlumpur dengan cepat menelan kapal uap Arabia beserta muatannya.
keesokan paginya,cuma cerobong asapnya aja gans yang bisa dilihat.
pelan-pelan kapal tersebut semakin tenggelam ke dalam lumpur,
saat tahun-tahun berlalu,aliran sungai dan lumpur semakin mengubah arahnya dan Arabia hilang didalam sungai missouri.
tepian sungai mulai mengikis dan perlahan terus mengubur kapal arabia ke peristirahatannya,
dan akhirnya menguburu ARABIA 45 kaki di bawah tanah lumpur yang mengeras.
bahkan lokasi tepat dari tempat itupun menjadi teka-teki yang tidak terpecahkan selama lebih dari satu abad.



Pada akhir tahun 1980-an,seorang arkeolog amatir bernama Bob Hawley,terpesona dengan kisah kapal ARABIA ini,
dia mulai mencari Arabia gans,
setelah beberapa penelitian mendetail,ia akhirnya menemukan bahwa kapal uap yang hilang tersebut
dan dia memastikan kapal tersebut berada sekitar setengah mil dari tempat Missouri sekarang beroperasi,
di bawah ladang jagung milik Hakim Norman Sortor,yang memberi izin kepada Hawley dan timnya untuk melihat apa yang dapat mereka temukan di lokasi tersebut.

Pada tahun 1987,mereka berangkat dengan detektor logam dan tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk menentukan boiler perahu. Kemudian mulailah tugas melelahkan dari lubang uji pengeboran,setelah lubang diuji sampailah kemudian tim bisa menandai garis besar kapal uap di atas permukaan tanah.
tapi yakin ga nih itu benar-benar kapal uap Arabia?emoticon-Bingung
Hanya ada satu cara untuk mengetahui dengan pasti gans


Keluarga Sortor sebagai pemilih lahan tersebut setuju penggalian untuk segera dimulai,asalkan penggalian tesebut harus selesai sebelum musim tanam di musim semi.
semuanya harus dilakukan dengan cepat dan selama bulan-bulan pada musim dingin.
peralatan penggalian berat dan derek dibawa ke lokasi tersebut gans,
tetapi hal pertama yang harus disiapkan adalah pompa irigasi yang akan mencegah air tanah membanjiri lubang saat mereka mulai menggali.
sungai mungkin telah bergerak,tetapi perahu itu pasti akan berada di bawah permukaan air.
.

MISTERI Kapal


MISTERI Kapal


Penggalian dilakukan full selama 24 jam tanpa henti selama berbulan-bulan,
dan akhirnya pada tanggal 26 November tahun 1988,kapal yang hilang itu kembali melihat cahaya pertamanya setelah terkubur selama 132 tahun.
beberapa hari kemudian,artefak pertamapun ditemukan,sebuah sepatu bot karet Goodyear.
itu mungkin salah satu sepatu paling terkenal yang digali di seluruh dunia,
dan setelah sepatu itu ditemukan banyak barang berharga lainnya ikut ditemukan emoticon-2 Jempol


MISTERI Kapal

MISTERI Kapal

Sekarang kapal arabia beserta harta karunya tersimpan di musium khusus yang diberi nama sesuai nama kapal ini gans,
siapa tau agan-agan mau maen kesana,boleh tuh. emoticon-Ngakak (S)

MISTERI Kapal

Penulis : kamaytea
Refensi : vnnews dan pemikiran pribadi
foto : Google


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Rate 5 Star


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 16
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 07:09
Itu yang tulang belulang punya keledainya gan? Kalo berkenan boleh diinfokan apa aja barang yg ditemukan gan?
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 07:24
seperti tambang galianya.................
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 07:38
alhamdulilah ketemu bray
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 07:41
Quote:Original Posted By janu1706
percaya ga percaya ane

Jdi maksud ente ini sebuah konspirasi gitu 🤔
Quote:Original Posted By kamaytea
penemunya paling cuma dapet capenya aja gan


Lah lah lah cuma dpt capenya aja? Rugi dong si penemunya klo kaya gitu mah emoticon-Cape d...
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 07:43
wow emejing bre
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 07:47
kalo dimari udah dirampas oleh negara tuh... emoticon-Ngakak
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 08:50
Quote:Original Posted By frankkiki10



Lah lah lah cuma dpt capenya aja? Rugi dong si penemunya klo kaya gitu mah emoticon-Cape d...


ya namanya juga penemu gan,tugasnya cuma nemuin doang
yang berhak atas barang yang ditemukan itu ya yang punya lahannya,
terkecuali untuk penemuan di laut,itu milik negara yang menguasai laut tersebut,
tapi kalo lautan lepas nah itu baru sah milik si penemu emoticon-Big Grin
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 08:59
mantap gan penemuannya
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 09:00
Quote:Original Posted By kamaytea
ya namanya juga penemu gan,tugasnya cuma nemuin doang
yang berhak atas barang yang ditemukan itu ya yang punya lahannya,
terkecuali untuk penemuan di laut,itu milik negara yang menguasai laut tersebut,
tapi kalo lautan lepas nah itu baru sah milik si penemu emoticon-Big Grin


Trs tujuanya dia niat pake banget untuk nemuin tuh barang apa klo bukan karna upah yg di dapatkanya.. Terus dri mana biaya penggalianya itu.. Yakali njir org seperti dia mau aja ga dikasih apa2 untuk sesuatu yg begitu pentingnya pada masanya emoticon-Hammer2
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 09:16
Quote:Original Posted By frankkiki10


Trs tujuanya dia niat pake banget untuk nemuin tuh barang apa klo bukan karna upah yg di dapatkanya.. Terus dri mana biaya penggalianya itu.. Yakali njir org seperti dia mau aja ga dikasih apa2 untuk sesuatu yg begitu pentingnya pada masanya emoticon-Hammer2


mungkin sama kaya hobi gan,atau semacam karya seni gan
ada kepuasan tersendiri emoticon-Big Grin
kalo masalah dana biasanya dari para investor,ya pastinya ada keuntungan sih,tergantung perjanjian di awal kaya gimana,tapi kalo liat faktanya semua hasil penemuan itu dijadiin musium kemungkinan keuntungannya ga terlalu besar juga,lagian barang yang ditemukan bukan harta yang mahal,cuma barang2 kargo biasa
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 09:19
Quote:Original Posted By kamaytea
mungkin sama kaya hobi gan,atau semacam karya seni gan
ada kepuasan tersendiri emoticon-Big Grin
kalo masalah dana biasanya dari para investor,ya pastinya ada keuntungan sih,tergantung perjanjian di awal kaya gimana,tapi kalo liat faktanya semua hasil penemuan itu dijadiin musium kemungkinan keuntungannya ga terlalu besar juga,lagian barang yang ditemukan bukan harta yang mahal,cuma barang2 kargo biasa


Ywdh intinya dpt untung kan jdi gabisa tuh di bilang cuma dpt capenya doang emoticon-Ngakak
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 09:20
😮😮😮😮
Hebat dapet ketemu
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 09:44
niat banget nemunya
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 09:48
Angkat tangan buat para pekerja disana
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 10:04
wah biaya beraps itu gali sampai sedalem itu? emoticon-linux2
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 10:28
keren
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 10:35
keren nih
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 10:39
ntu yg terakhir tulang apa bray
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 10:47
Quote:Original Posted By hatalomba
ntu yg terakhir tulang apa bray


tulang keledainya gan,satu2nya yang jadi korban jiwa emoticon-Frown
0 0
0
MISTERI Kapal "ARABIA" : DITEMUKAN Setelah 132 Tahun,TERKUBUR DALAM TANAH !!
25-03-2018 10:54
Quote:Original Posted By arielashop


jadi inget mandala air emoticon-Embarrassment


Gk sekalian adam air juga gan
0 0
0
Halaman 11 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia