Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
239
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ab32fc9a2c06e52628b456f/sarden-bercacing-kok-bisa
Banyaknya produk makanan cepat saji memang memberikan kemudahan bagi para konsumen di zaman modern, bahkan hampir produk makanan yang di konsumsi sehari-hari adalah produk cepat saji. Tak hanya itu jajanan anak-anakpun saat ini termasuk produk cepat saji, namun saat ini produk cepat saji menjadi masalah terutama produk sarden yang mengandung cacing, loh kok bisa?
Lapor Hansip
22-03-2018 11:23

Sarden Bercacing, Kok Bisa ??

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Sarden Bercacing, Kok Bisa ??

Banyaknya produk makanan cepat saji memang memberikan kemudahan bagi para konsumen di zaman modern, bahkan hampir produk makanan yang di konsumsi sehari-hari adalah produk cepat saji.

Tak hanya itu jajanan anak-anakpun saat ini termasuk produk cepat saji, namun saat ini produk cepat saji menjadi masalah terutama produk sarden yang mengandung cacing, loh kok bisa ??

Sarden Bercacing, Kok Bisa ??

Nah sebelum bicara lebih jauh tentang produk kemasan itu kita harus tahu, apa penyebab kita cacingan ?? Dan dimanakah tempat si cacing sering berada ??

Sarden Bercacing, Kok Bisa ??

Cacing memang banyak ragam jenisnya, bahkan telur2 mereka yang menempel di tanah pun kita sering tidak tahu, untuk itu biasakan cuci tangan bila hendak makan. Nah berikut tempat para cacing biasa bersemayam.

Daging Hewan Mamalia

Sarden Bercacing, Kok Bisa ??

Cacing biasa akrab dengan hewan mamalia yang memakan rerumputan, bahkan daging babi menempati daftar paling pertama yang menyebabkan infeksi cacing pita. Bahkan bila kita sering mengkonsumsi daging setengah matang, lebih rentan tubuh kita mengidap penyakit cacingan.

Ikan

Sarden Bercacing, Kok Bisa ??

Nah bahkan dalam beberapa kasus, ikan pun juga bisa menyebabkan timbulnya cacing, entah darimana asalnya namun faktanya ikan yang dimakan mentah juga bisa menyebabkan cacingan. Jenis cacing usus pada ikan ini adalah cacing benang yang berwarna putih kecil.

Sayuran

Sarden Bercacing, Kok Bisa ??

Seperti kita tahu sayuran adalah makanan yang sehat. Bila tidak dicuci benar dengan air, telur dan larva cacing bisa saja menyebabkan pertumbuhan cacing pada sayuran tersebut, bahkan bila tidak dimasak kemungkinan bagi penyuka lalapan rentan terinfeksi cacingan.

Air

Sarden Bercacing, Kok Bisa ??

Perlu kalian ketahui air juga dapat menyebabkan cacingan, karena air yang terkontaminasi oleh larva dan telur cacing dapat menyebabkan tubuh menjadi sakit perut karena cacingan. Sangat dianjurkan untuk minum dari air yang disaring, dan dimasak hingga matang sehingga menghindari Anda dari cacingan.

Sarden Bercacing, Kok Bisa ??

Nah itulah sarana atau media dimana cacing dapat hidup, berdasarkan data diatas ikan termasuk yang mudah terkontaminasi cacing jadi wajar saja bila di dalam kaleng sarden bisa terdapat cacing. Dikarenakan pengolahannya yang tak baik, bahkan menurut sumber dari beberapa media ada tiga merek ikan makarel kaleng yang terbukti mengandung cacing beredar di sejumlah wilayah Riau yakni Farmerjack, Hoki dan IO yang diduga berasal dari Singapura.

Sarden Bercacing, Kok Bisa ??

Ternyata barang import pun tak menjamin bahwa kemasan produk tersebut diolah dengan baik, untuk itu berhati-hatilah dalam membeli produk import cepat saji.

Bagaimana menurutmu kawan ?? Monggo seruupuutt dolo...

emoticon-coffee

By c4punk@2018

Referensi

https://bisnis.tempo.co/read/1071774...gandung-cacing

Sarden Bercacing, Kok Bisa ??

Diubah oleh c4punk1950...
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 12
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 12:39
Quote:Original Posted By supriyono1989
Intinya bre ya kloe ente liat sendiri prosesnya mungkin ente gak mau makan tu barang sampe detik ini?


Laahemoticon-Najis
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 12:46
mungkin sudah kadaluarsa ya, trus tgl nya di hapus di ganti baru
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 13:22
tambahan menu diet agan2 emoticon-Wakaka
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 13:24
Mual euyyyy 😨😨😨😨😨
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 13:41
Untung dah untung
Ane kurang suka makan sarden , bisa dibilang jarang banget
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 13:53
idiiih
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 14:06
ga suka sarden entah kenapa emoticon-Bingung sukanya tahu tempe lebih enak dan murah emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 14:07
sarden rasa cacing emoticon-Takut

Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 15:03
Solusinya dong gan, gimana caranya makan sarden yang ga ada cacingnya..
kalo ada yang masakin sih enak, kan kalo gaada mau ga mau ya harus cepat saji kwkw
emoticon-Hammer2
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 15:48
wanjir kaget ane liat cacingnya emoticon-DP
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 15:50
Wah ngeri juga gan Kalo cacingnya ketelen, bisa-bisa berkembang biang di Tubuh menjadi penyakit Ascariasis, ngeri banget dah....
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 17:02
Njir kirain daging itu doang yang ada cacingnya emoticon-DP
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 18:05
Tapi kalau yang diolah cacing itu sendiri gimana?
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 19:00
hiiii
ngeri gan...
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 19:29
jijik kali ihh parah
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 19:45
jijiknya. untung ane gak suka sarden bro
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 19:56
wajar?
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 21:19
ane suka makan merk botom sama maya, setiap beli yg ukurannya gede biar puas..
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 21:56
Ane barusan beli sarden kaleng lohhhh gan... emoticon-Mad:
0 0
0
Sarden Bercacing, Kok Bisa ??
24-03-2018 22:34
Quote:Original Posted By ezolla
mungkin sudah kadaluarsa ya, trus tgl nya di hapus di ganti baru


bisa jadi gan
0 0
0
Halaman 11 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia