Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
268
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ab43c2a947868eb788b4576/sedih-diberi-makanan-padat-oleh-neneknya-bayi-ini-alami-pendarahan-hingga-meninggal
Bayi tidak boleh diberi makan sembarangan sebab bayi tidak bisa mencerna makanan yang bisa dimakan orang dewasa. Maka, para orang tua atau pengasuh haruslah berhati-hati jika ingin memberi makan bayinya. Makanan yang salah bisa sangat berbahaya bagi kesehatan. Media sosial diramaikan dengan kisah seorang bayi 10 hari yang meregang nyawa setelah diberi makan bubur nasi pisang.
Lapor Hansip
23-03-2018 06:28

Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal

Past Hot Thread
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal


Bayi tidak boleh diberi makan sembarangan sebab bayi tidak bisa mencerna makanan yang bisa dimakan orang dewasa.

Maka, para orang tua atau pengasuh haruslah berhati-hati jika ingin memberi makan bayinya.

Makanan yang salah bisa sangat berbahaya bagi kesehatan.

Media sosial diramaikan dengan kisah seorang bayi 10 hari yang meregang nyawa setelah diberi makan bubur nasi pisang.

Akun Facebook Lia Imelda Siregar ini membagikan pengalaman seorang nenek yang memberikan makan berupa bubur nasi pisang kepada cucu pertamanya.

Insiden ini dibagikan di Facebook oleh Lia Imelda Siregar, yang memperingati netizen lain agar berhati-hati.

Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal

Lia Imelda mengungkapkan bahwa awalnya si nenek memberikan cucunya bubur pisang.

Sayang, karena tak bisa dicera, darah segar beraroma tajam pun keluar dari dubur si bayi.
Ia kemudian dilarikan ke UGD.

Darah terus keluar dari mulut, hidung, dan anus si bayi.

Bahkan, bayi itu nampaknya sempat tersedak saat pipa kecil dimasukkan untuk mengeringkan darah dari mulut dan hidungnya.

Setelah beberapa jam mengalami kesulitan, si nenek pun akhirnya kehilangan cucunya.


Bayi yang masih berumur 10 hari tersebut dikatakan lahir prematur.

Pada hari kesembilan, bayi ini diberikan bubur nasi pisang oleh sang nenek karena didapati sang bayi terus menangis.

Karena berdasarkan pengalaman sang nenek yang tidak disebutkan namanya ini, tidak ada kejadian apapun saat dulu memberikan makanan seperti itu pada anak-anaknya.

Namun, kali ini terjadi peristiwa mengejutkan dan tak terduga.

Sang nenek pun langsung menyesal telah memberikan makanan tersebut kepada cucunya.


Lia Imelda memperingati netizen agar jangan lakukan kesalahan yang sama.
The Asian Parent membagikan pentingnya bagi orang tua untuk menunggu bayinya berusia setidaknya 6 bulan sebelum memberi mereka makanan padat.

Sebelum usia 6 bulan, ASI adalah nutrisi terbaik.

Tetapi jika para ibu tidak bisa menghasilkan ASI, maka penggantinya adalah susu formula.

TKP

https://www.facebook.com/lia.i.sireg...3KNYZDZXUzmw5i
Diubah oleh deacon23
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 14
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 18:03
Quote:Original Posted By Banli15122007
di situ sih ga tertera juga si Bayi umur brp bln?? di bawah atau diatas 6 bln??

kalo emng di bawah , ya salah juga sih si nenek..

ujung2 mentok ya mending susu formula


umur 10 hari, biasakan membaca dulu gan baru berkomentar
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 18:16
Quote:Original Posted By aretralala
Mungkin sinenek nyamain sama tempoe doloe

Dicoba sama kidz zaman now maninggal


Quote:Original Posted By coloridos


Ane ikut emoticon-Turut Berduka gan


Iya, ane juga ikut berduka gan.
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 19:23
kasian dedeknya emoticon-Frown
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 19:24
Saya turut berduka cita atas meninggalnya bayi tersebut. Semoga saja, tidak ada lagi kejadian menyedihkan seperti yang satu ini di masa yang akan datang.
profile-picture
profile-picture
0ktaa dan oqta memberi reputasi
2 0
2
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 19:26
Gue juga ngalami dolo
Mertua bil susu formula lebih baik drpd asi,trus anak gue dikasih nasi, bayangi bayi blum 1 tahun dikasih nasi, blum ada gigi buag ngunyah, bini bego lagi nuruti maknya
Kl inget lagi bawaannya marah, mknya males punya anak lagi...
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 19:29
nyatanya orang tua kita suka lupa kalo dulu seperti apa
mungkin yang diingatnya ketika nyuapin bayi yg telah masuk usia untuk MPASI !
itu REALLLLLL !!! Dan berbahayaaaaa
Kita sebagai orang tua baru harus pintar dalam hal ginian, minimal mau baca dan cari di internet deh, udah banyak...
JANGAN JADI ORANG TUA MALAS !
sayangi anak dan cintai istri

kalo emak gw alhamdulillah nya lebih baik bilang gak tau dr pada inget inget yg ga pasti dan ngasih saran suruh nanya ke dokter atau baca baca di internet atau sharing sama temen
I love my mom, my wife and my son emoticon-Kiss
Diubah oleh muamay
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 19:40
Anak ane dulu juga dikasih gituan gan,tapi alhamdullah gak apa2 emoticon-Frown
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 19:46
Emosi gw bacanya..
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 19:56
Quote:Original Posted By Banli15122007
di situ sih ga tertera juga si Bayi umur brp bln?? di bawah atau diatas 6 bln??

kalo emng di bawah , ya salah juga sih si nenek..

ujung2 mentok ya mending susu formula


10 hari, prematur...




0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 20:47
baru usia 10hr udah dikasih bubur nasi? Wtf?! emoticon-I Love Indonesia
Baru inget , orang indonesia kan belom dikata makan klo belom nelen nasi emoticon-Ngakak

Ane heran aja , ibunya si bocah itu adalah tak lain dan tak bukan manusia super , bisa nelen nasi sejak usia beberapa hari dan survive...
Layak masuk MURI nih emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 20:52
Umur segitu ya asi atau susu formula ga boleh yg lain. Neneknya gmn sih?
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 20:52
Quote:Original Posted By sukasukague2018
Gue juga ngalami dolo
Mertua bil susu formula lebih baik drpd asi,trus anak gue dikasih nasi, bayangi bayi blum 1 tahun dikasih nasi, blum ada gigi buag ngunyah, bini bego lagi nuruti maknya
Kl inget lagi bawaannya marah, mknya males punya anak lagi...


tenang bray , anak ne juga udah ngunyah nasi sebelum usia 1.
Tepatnya usia 10bln , ane liat udah ada beberapa gigi , ane bolehin kasih nasi , tapi dalam bentuk bubur...atau nasi yg masaknya kebanyakan air itu lho , klo d daerah ane sebutannya nasi mblotong.

Ya sukur aja mulai kelahiran sampai dengan sekarang ane besarin anak anak ane tanpa bantuan ortu/mertua. Semua dijalanin sendiri , didikan asli orangtua.
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 20:59
astaga kasian banget nasip anak bayi tersebut emoticon-Keep Posting Gan Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 21:15
Quote:Original Posted By ironmesh


tenang bray , anak ne juga udah ngunyah nasi sebelum usia 1.
Tepatnya usia 10bln , ane liat udah ada beberapa gigi , ane bolehin kasih nasi , tapi dalam bentuk bubur...atau nasi yg masaknya kebanyakan air itu lho , klo d daerah ane sebutannya nasi mblotong.

Ya sukur aja mulai kelahiran sampai dengan sekarang ane besarin anak anak ane tanpa bantuan ortu/mertua. Semua dijalanin sendiri , didikan asli orangtua.


Nasi utuh bre bukan nasi bubur
Nasi ky biasa orang dewasa makan, gila ga namanya, kl bubur msh mending....
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 21:27
Quote:Original Posted By sukasukague2018
Nasi utuh bre bukan nasi bubur
Nasi ky biasa orang dewasa makan, gila ga namanya, kl bubur msh mending....


untung ga kenapa2 bray....
Rada2 gimana gitu , padahal udah sesepuh tuh mertua , masih aja ga ngarti anak bayi emoticon-Cape d...
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 21:32
Quote:Original Posted By ironmesh


untung ga kenapa2 bray....
Rada2 gimana gitu , padahal udah sesepuh tuh mertua , masih aja ga ngarti anak bayi emoticon-Cape d...


Mknya gw males buat anak lagi brey banyak sok tau mertua, pernah juga kasih air rebusan daun apa gitu, katanya buat mata jadi bening...keselnya bini juga sama begonya....emoticon-Marah
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 21:38
Quote:Original Posted By sukasukague2018
Mknya gw males buat anak lagi brey banyak sok tau mertua, pernah juga kasih air rebusan daun apa gitu, katanya buat mata jadi bening...keselnya bini juga sama begonya....emoticon-Marah


daun sirih bray.... emoticon-Turut Berduka
Amit2 ane besarin sendiri anak ane....

Klopun ada mertua ato ortu ane sendiri yg begitu , pasti udah ane stop....
Untung aje bini ane lebih percaya ama ane daripada ama mamaknya sendiri krn krn bagaimanapun ane bapaknya ga mgkin ane ngejerumusin/ngracun anak sendiri.
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 21:59
Memang kadang nenek sok pengalaman,dulu anak ane juga digituin gan
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 22:23
Nenek2 emng susah d kasih tw.. ngeyel.. ga pernah baca atau tw informasi.. sebagian besar bayi yg mengalami gangguan pencernaan krn d kasih pisang sama nenekny. Ada jg yg d kasih gula merah segala. Mereka stupid tp ngeyel..geregetan jg klo ngasih tw
0 0
0
Sedih! Diberi Makanan Padat oleh Neneknya, Bayi Ini Alami Pendarahan hingga Meninggal
23-03-2018 22:35
Quote:Original Posted By Banli15122007
di situ sih ga tertera juga si Bayi umur brp bln?? di bawah atau diatas 6 bln??

kalo emng di bawah , ya salah juga sih si nenek..

ujung2 mentok ya mending susu formula


Kurang teliti ente baca nya gan emoticon-Big Grin

Bayi nya baru umur 10 hari

Turut berduka cita emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Halaman 3 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia