• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • RAIL GUN, SENJATA TERCANGGIH DAN TERHEBAT sampe 9000km/jam gan !!

brutal85Avatar border
TS
brutal85
RAIL GUN, SENJATA TERCANGGIH DAN TERHEBAT sampe 9000km/jam gan !!
Meriam sudah digunakan sejak jaman kekaisaran cina , dan hingga saat ini invoasi meriam sudah sangat maju dan sangat jauh berbeda dengan meriam yang di gunakan pada masa lalu
namun ada satu aspek yang tetap sama sejak dulu , yaitu bahan peledak. 
inovasi terbaru yang satu ini akan merubah hal tersebut yaitu rail gun




Rail gun adalah meriam yang ditembakan menggunakann tenaga elektromagnetis , karena tidak menggunakan bahan peledak rail gun memiliki kelebihan dibanding meriam biasa, karena untuk menembakan meriam konvensional , kapal tempur perlu membawa banyak bahan peledak, yang mempunyai kemungkinan meledak jika di serang oleh kapal perang musuh, yang akan menyebabkan kerusakan yang sangat fatal.
karena rail gun ditembakan menggunakan tenaga elektromagnetis maka kapal perang tidak perlu lagi membawa bahan peledak terlalu banyak.
selain itu rail gun memiliki kelebihan lain yaitu mampu menembakan proyektil hingga kecepatan 9000 km/jam atau mach 6 jika dibandingkan artileri biasa yang hanya mampu mencapai mach 3. pada kecepatan tersebut rail gun mampu menyebabkan kerusakan yang sangat besar dan juga memiliki  jarak jangkau hingga dua kali lebih jauh. sehingga bisa digunakan membombardir target didarat oleh kapal perang.

namun rail gun saat ini masih memiliki kendala teknologi yang harus di selesaikan sebelum bisa digunakan di kapal perang.
yang pertama adalah energi yang digunakan untuk membangkitkan lorentz force yang cukup kuat untuk menembakan rail gun sangat tinggi , yaitu 20 megawatt atau setara dengan 1 pembangkit tenaga listik ukuran sedang untuk saat ini kapal perang yang mampu membangkitkan tenaga sebesar itu belum selesai di teliti. 
yang kedua adalah karena menggunakan energi yang sangat besar , maka panas dari gesekan serta percepatan proyektil rail gun menyebabkan barel rail gun meleleh dan hanya mampu menembakan beberapa kali saja sebelum rail gun tersebut hancur berantakan.

walau railgun memiliki daya hancur yang sangat besar namun railgun jg memiliki potensi untuk digunakan sebagai alat perlindungan yaitu dengan menembak jatuh misil balistik atau meteor yang akan menghantam bumi selain itu rail gun juga memiliki kemungkinan untuk digunakan meluncurkan satelit ke orbit dengan biaya yang lebih rendah dibanding menggunakan roket.

Trit bermutu lainnya
https://www.kaskus.co.id/thread/5ab5...entuhan-di-vr/
Diubah oleh brutal85 23-03-2018 21:33
0
13.7K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.