billy2509Avatar border
TS
billy2509
Kalau Ngeluh #BesokSenin Terus, Lebih Baik Resign Aja


Halo para agan/sista Kaskusers,
Selamat Datang di Thread Ane
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai


www.meme kocak.my.id

Kali ini ane ingin membahas sesuatu yang berhubungan dengan keseharian kita yaitu kerja. Pernah ga agan/sista melihat hastag#BesokSenin di media sosial? Atau jangan-jangan agan/sista yang ikut-ikutan pake hashtag itu? Di sini, ane ingin menyampaikan sedikit pemikiran ane tentang keluhan tersebut yang muncul ketika akhir pekan hampir berakhir, tepatnya di minggu malam.

Bekerja memang merupakan hal yang penuh amanah dan harus dilakukan setiap orang dalam hidupnya. Bekerja itu menghidupi sendiri dan mungkin juga orang lain. Kalau begitu, setiap berakhirnya akhir pekan, kenapa hashtag #BesokSenin selalu eksis? Apakah mereka yang mem-posting hashtag tersebut tidak suka dengan pekerjannya? Tidak sesuai dengan passion-nya? Jika memang begitu, lebih baik resign aja deh. Daripada memaksa diri sendiri untuk melakukan sesuatu yang tidak disukai.

Spoiler for meme:


Selain itu, ane juga berpikir kalau orang-orang yang pake hashtag#BesokSenin, selama bekerja mereka sebenarnya hanya menunggu datangnya weekend dimana mereka bisa jalan-jalan atau melakukan apa yang mereka sukai. Kok bisa bekerja tapi ga sabaran nunggu weekend? Dalam seminggu 7 hari, hanya 2 hari yang mereka jadikan hari yang menyenangkan yaitu Sabtu dan Minggu. Sisa 5 hari lagi kemana? Apakah hari-hari itu termasuk hari yang penuh derita bak neraka?

Jadi, lebih baik cari pekerjaan yang sesuai passion kalian. Jika kalian mengerjakan sesuatu yang anda sukai setiap hari, bukankah dalam hati ini rasanya sangat bahagia? Apakah 7 hari dalam seminggu menjadi seperti "weekend"? Kalian bisa menikmati kebebasan untuk melakukan sesuatu yang memang PAS bagi kalian. Bukankah ini adalah jalan yang benar? Coba dipikirkan kembali ya bagi orang-orang yang bekerja tidak sesuai passion.

Eh, by the way, kalau misalnya kalian mengambil pekerjaan yang sebenarnya tidak sukai tapi hanya untuk mendapat penghasilan gimana? Kalau sudah menyangkut masalah ini, apa boleh buat, kalian harus terpaksa mengerjakannya demi membiayai hidup sendiri, demi bisa makan. Tapi, kalian jangan hanya berdiam diri. Ambil 1 langkah yaitu merencanakan karir yang kalian sukai. Carilah pekerjaan yang sesuai passion sebagai pengganti nantinya selama menjalani pekerjaan sekarang.

Jika kalian merasa pekerjaan baru kalian sudah cocok dengan passion kalian, barulah mengambil keputusan untuk resign dari pekerjaan lama atau tidak. Saran saja, jangan terburu-buru untuk meninggalkan pekerjaan lama ketika baru menemukan pekerjaan baru. Supaya keuangan kalian tidak terganggu selama masa transisi. Jangan lupa sering-sering menabung juga ya.

Carilah pekerjaan yang betul-betul passion kalian, asalkan BERMANFAAT dan HALAL. Jangan hanya terpatok pada gaji gede ya. Jangan gengsi juga ya.

Quote:

0
10.5K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.