• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Mimpi Habiskan Spring di Korea Selatan? Cek Hot Spot-nya Dulu Nih Gan!

ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Mimpi Habiskan Spring di Korea Selatan? Cek Hot Spot-nya Dulu Nih Gan!

Foto: Livingnomads.com


Musim dingin di Korea sudah hampir berakhir nih. Terakhir ngecek Instagram Stories temen sih memang udara masih dingin sekitar 2 derajat dan masih bersalju. Tapi ini sudah bisa dibilang semakin hangat. Tanda musim semi akan segera tiba! Biasanya di Korea Selatan musim semi datang sekitar akhir Maret dan berada di puncaknya pada bulan April hingga Mei dan menuju akhir di bulan Juni. Sebagai salah satu negara di Asia tempat kita bisa menikmati empat musim yang murah meriah, Spring di Seoul adalah salah satu mimpi gue banget sih.


Memang belum kesampaian. Tapi nggak ada salahnya dong buat berkhayal dulu mendatangi lokasi-lokasi hot tempat kita bisa menikmati hangatnya musim semi di Korea?


Dikutip dari HallyuSG.net, kita sudah bisa lho menikmati musim semi dengan bunga sakura yang mekar di Pulau Jeju mulai 25 Maret ini. Buat wisatawan Indonesia, khusus ke Pulau Jeju nggak butuh Visa. Tinggal beli tiket langsung deh cus berangkat ke sana. TripZilla  menulis di situsnya bahwa momen menyaksikan bunga sakura yang sedang mekar di Jeju adalah mulai tanggal 23 Maret hingga 30 Maret nanti.



Foto: Trazy.com


Di Jeju sendiri akan ada Jeju Cherry Blossom Festival di kawasan Seogwipo. Di tanggal-tanggal itu, kawasan ini akan berubah menjadi soft pink. Indah dipandang mata dan bakalan bikin foto-foto Instagram kamu makin hits! Kalau berniat tinggal lebih lama di Jeju, setelah tanggal 30 Maret sampai awal April pulau ini akan berubah jadi warna kuning cerah karena bunga canola yang bermekaran. Dari pink ke kuning, tetap indah kok!



Foto: Dreamstime.com


Busan menawarkan pesona wisata yang sama di musim semi. Kota yang jadi lokasi syuting Black Panther ini punya spot di kawasan Jinhae yang akan dimeriahkan dengan Jinhae Gunhangje Festival di bulan Maret sampai awal April nanti. Spot foto paling keren di kawasan ini adalah Romance Bridge yang melewati sungai Yeolwacheon. Selain itu ada juga Hwagae Cherry Blossoms Festival di Busan.


Lalu di Seoul ada apa aja? Wah banyak banget Gan! Nih lihat list-nya:



Quote:


Tahun ini mungkin mimpi gue belum kesampaian untuk menikmati musim semi di sini. Tapi bisa jadi tahun-tahun berikutnya! Mengingat Korea Selatan adalah lokasi favorit di segala musim, termasuk musim semi, jadi berburu tiketnya harus dari jauh-jauh hari supaya lebih murah.


:monggo



Spoiler for Reference:

0
4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.