• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 8 Games Dari Square Enix yang Oke Banget, dan Pastinya Agan Sista Pernah Memainkannya

larina.adeliaAvatar border
TS
larina.adelia
8 Games Dari Square Enix yang Oke Banget, dan Pastinya Agan Sista Pernah Memainkannya


emoticon-Angpau

Selamat pagi semua, kali ini saya ingin membahas game-game lawas, 

yang dahulu kala pernah saya mainkan di berbagai macam konsol video games.

Yang perlu di-ingat standar basis game dari Square - Enixadalah RPG (role playing games).

Tanpa harus berlama berbasa-basi, langsung saja yuk, kita lihat list-nya.


SQUARE- ENIX


Square Enix adalah produsen video games dan manga jepang. Square Enix sangat terkenal untuk seri permainan role playing game-nya, termasuk seri Final Fantasydan seri Dragon Quest-nya. 

Spoiler for Logo:



emoticon-Angel

1. Dragon Quest


Dragon Quest, permainan pertama dalam seri Dragon Quest, dikenal juga sebagai Dragon Quest I, dikembangkan oleh Enix (sekarang Square Enix) dan dirilis pada tahun 1986 di Jepang untuk MSX dan Nintendo Family Computer (Famicom). Permainan ini dikhususkan untuk rilis di Amerika Utara pada tahun 1989 dengan judul Dragon Warrior untuk menghindari pelanggaran hak cipta. Permainan versi Amerika Utara ini, secara grafis memiliki peningkatan dibanding versi awalnya di Jepang, dan memiliki fitur tambahan penyimpanan permainan dengan batere. 

Nintendo terkesan dengan penjualan di Jepang dan memproduksi-lebih banyak cartridge dalam jumlah besar, yang berujung Nintendo membagi-bagikan salinan permainan Dragon Warrior. Ia dirilis ulang bersama Dragon Quest II dalam kompilasi bernama Dragon Quest I & II. Dragon Quest I baru-baru ini juga dirilis untuk telepon seluler.
Spoiler for DQ:


Spoiler for "Trailer Game":


emoticon-Angel

2. Final Fantasy


Final Fantasy adalah seri permainan RPG konsol dan komputer yang diciptakan oleh Hironobu Sakaguchi dan diproduksi oleh Square Enix. Final Fantasy merupakan seri permainan yang paling banyak didistribusikan sepanjang masa, termasuk di antaranya permainan-permainan RPG standar untuk konsol, permainan portabel, MMORPG, permainan untuk telepon seluler, tiga film produksi animasi dan dua film CGI berdurasi panjang.


Walau cerita dalam tiap Final Fantasy berdiri sendiri, banyak tema dan elemen permainan yang diulang sepanjang seri. Beberapa judul pecahan menghadirkan karakter-karakter dari cerita lainnya namun dalam banyak kasus hanya namanya yang digunakan ulang sehingga setiap permainan tetap memiliki koleksi karakter yang unik. Pengaruh yang kuat dari sejarah, literatur, sifat manusia, agama dan mitologi dalam cerita sampai seringnya dimunculkan kembali beberapa jenis tertentu dari monster, karakter dan barang, memberikan kerangka pemersatu untuk keseluruhan seri Final Fantasy itu sendiri.

Spoiler for Wallpaper:

Spoiler for "Trailer Game":



emoticon-Angel

3. Kingdom Hearts


Kingdom Hearts adalah sebuah seri permainan video games RPG oleh Square Enix dan Buena Vista Games, dimulai dengan Kingdom Hearts untuk Sony PlayStation 2.


Seri ini adalah sebuah persilangan fiksi dari dunia-dunia Disney dalam sebuah galaksi paralel yang diciptakan khusus untuk seri ini, di mana sejumlah karakter seri Final Fantasy juga tampil di dalam permainan. Tiga permainan dalam seri ini dipimpin oleh Tetsuya Nomura, yang juga membuat desain konsep artistiknya.


Permainan pertamanya untuk PlayStation 2, Kingdom Hearts, memperkenalkan sebagian besar karakter utama dalam seri dan menyusun plot mengenai hati Heart & Heartless. Di Jepang dirilis secara eksklusif Kingdom Hearts : Final Mixyang menyertakan banyak tambahan yang tidak tersedia dalam rilis originalnya, termasuk adegan pertarungan baru antara Cloud & Sephiroth. Permainan keduanya, Kingdom Hearts : Chain of Memories untuk Game Boy Advance, yang dianggap jembatan antara kedua judul rilis PlayStation 2 memperkenalkan dan mempratayangkan elemen-elemen plot cerita yang akan terjadi dalam judul selanjutnya. Permainan ketiganya, mengesampingkan judulnya sendiri, adalah Kingdom Hearts II untuk Sony PlayStation 2. Permainan ini melanjutkan konsep hati dengan melibatkan tubuh Bodies Nobodies.

Spoiler for Wallpaper:

Spoiler for "History Game":



emoticon-Angel

4. Chrono Trigger


Chrono Trigger adalah sebuah permainan yang diciptakan oleh Square Co. untuk Super Nintendo Entertainment System. Permainan ini dirilis di Jepang pada tanggal 11 Maret, 1995 dan di Amerika Utara pada tanggal 22 Agustus pada tahun yang sama. Cerita permainan ini mengikuti sebuah grup petualang muda yang secara tidak sengaja terlempar ke masa depan dan mengetahui bahwa dunia akan hancur. Bersumpah untuk mencegah kejadian itu, mereka bertualang melewati sejarah untuk mengetahui apa arti dari menyelamatkan sebuah planet.
Spoiler for Wallpaper:

Spoiler for "Trailer Game":


emoticon-Angel

5. The Worlds Ends With You


The World Ends With You adalah permainan RPG dengan tema perkotaan yang di kembangkan oleh Square Enix dan Jupiter untuk Nintendo DS. Terletak di distrik perbelanjaan Shibuya di Tokyo, The World Ends with You menampilkan gaya seni khas yang terinspirasi oleh adat istiadat dan budaya yang ada di Shibuya.
Spoiler for Wallpaper:

Spoiler for "Trailer Game":


emoticon-Angel

6. Im Setsuna


Im Setsuna, adalah Japanese RPG Video games yang dikembangkan oleh Tokyo RPG Factory dan di publikasikan oleh Square Enix. Game ini diluncurkan untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita di Jepang pada February 2016, dan untuk seluruh dunia pada July 2016. 

Ceritanya, bermula di tanah yang dicengkeram musim dingin yang abadi, diikuti oleh tentara bayaran, seorang gadis bernama Setsuna yang harus mempersembahkan dirinya sebagai korban di sebuah kuil suci untuk menenangkan setan-setan. Tema sentral dari cerita ini adalah kesedihan. Gameplay, yang sengaja dirancang untuk membangkitkan sensitivitas permainan role-playing pada tahun 1990-an, menggunakan sistem Active Time Battle berdasarkan game Final Fantasy dan Chrono Trigger.
Spoiler for Wallpaper:

Spoiler for "Trailer Game":


emoticon-Angel

7. Braverly Default


Braverly Default, di Jepang lebih dikenal dengan Braverly Default : Flying Fairy, adalah jenis permainan video games yang dikembangkan oleh Silicon Studio untuk Nintendo 3DS. Braverly Default pertama kali di keluarkan pada tahun 2012, lalu dikembangkan versi Expansi-nya dengan judul For The Sequeldikeluarkan pada tahun 2013 di Jepang, Eropa dan Australia, dan di tahun 2014 di Amerika Utara. Square Enix mempublikasikan game ini di Jepang, dimana Nintendo mempublikasikannya di seantero dunia. Gameplay dari video games ini menggunakan Turn-Based Battle System dan Job System, dengan penambahan pilihan untuk mengkombinasikan Job Abilities, Battle Speed dan Random Encounter Rates.
Spoiler for Wallpaper:

Spoiler for "Trailer Game":


emoticon-Angel

8. Lord of Vermillions


Lord of Vermillion, adalah game arcade berbasis permainan koleksi kartu-kartu fantasi, yang dikembangkan oleh Think Garage dan di distribusikan oleh Square Enix. Tujuan dari permainan ini adalah menghancurkan Arcane Stone milik musuh dan menghancurkan para Servants yang melindunginya. Para pemain di desain untuk dapat mengembangkan Avatar milik mereka, menaikkan statistik dan mendapatkan barang-barang pelengkap, sebagai penunjang untuk berkompetisi baik itu secara lokal, online atau hanya bermain dalam mode Single Player.
Spoiler for Wallpaper:

Spoiler for "Trailer Game":


emoticon-Angpau

Inilah beberapa seri video games berbasis RPG,

 yang pernah saya mainkan dan mungkin agan dan sista sekalian pernah pula memainkannya.

Terimakasih untuk agan dan sista yang bersedia meluangkan waktu berharganya untuk sedikit menyimak thread saya.

Sampai berjumpa di lain kesempatan, Caoo ..


Sumber Informasi:






Sumber Ilustrasi:



Sumber Video:


masnukho
anasabila
anasabila dan masnukho memberi reputasi
2
14.7K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.