masukcomberaAvatar border
TS
masukcombera
Mengintip Kembali 3 Film Indonesia Yang Begitu Bersejarah!



Sebelum baca thread ane, musiknya diputar dulu yuk.....


Dari mulai film komedi yang sangat menghibur dan membuat para penontonnya ingin tertawa tawa sambil melemparkan sepatu ke wajah seseorang, sampai dengan film yang diambil dan diinspirasi dari kisah nyata yang bisa membuat penonton nya menangis - nangis bombay, berderai air mata ketika menyaksikan premierefilm yang sedang ditayangkan.

Kualitas perfilman di indonesia tidak bisa di anggap remeh. Begitupula dengan film - film yang pernah diciptakan untuk menghiasi tanah air ini. Dan pada kesempatan kali ini, izinkan ane, masukcombera, untuk mengajak agan sista sekalian untuk mengintip kembali tiga film Indonesia yang sudah pernah diciptakan di Indonesia, hehehe. Sekalian nostalgia!


**********************************************************************************************


Film yang pertama adalah Quickie Express (2007)


Credit gambar: https://upload.wikimedia.org/wikiped...ie_Express.jpg

Trailer nya:


Masih ingatkah gansis dengan film yang satu ini? Kalau ane sih, ingatemoticon-Big Grin

"Quickie Express" ini adalah film yang disutradarai oleh om Dimas Djay namun naskah film nya di tulis oleh om Joko Anwar. Film ini mengisahkan tentang Jojo (tora sudiro) yang selalu mengalami kesulitan ekonomi didalam hidupnya, segala macam pekerjaan sudah dia lakoni. Hingga akhirnya, dia ditawari sebuah pekerjaan oleh seorang pria asing yang dia temui saat dia bekerja menjadi tukang tambal ban di pinggiran jalan di perkotaan.

Pria asing itu menawarinya pekerjaan dengan penghasilan yang cukup menjanjikan, yaitu menjadi gigolo.Memang sih awalnya jojo menolak pekerjaan yang ditawarkan oleh pria asing tersebut. Namun pada akhirnya penawaran yang menggiurkan dan bujuk rayu dari pria asing yang kemudian bernama Om Mudakir itu, membuat Jojo tertarik juga untuk menjadi seorang gigolo, karena tuntutan ekonomi, hehehehe.

Nggak kayak pelem komedi lainnya yang kadang gagal dan mungkin nggak bisa menghibur para penonton nya, quickie express ini, menurut ane, adalah film yang berhasil menampilan adegan adegan kocak yang dibalut dalam konsep komedi untuk orang dewasa, yang kerennya adalah, meskipun agak agak tabu, quickie express tidak menampilkan kesan kampungan, apalagi murahan.

Rekomendid deh pokoknya buat ditonton sebagai sarana nostalgia film Indonesia!


**********************************************************************************************


Film yang kedua adalah Janji Joni (2004)


Sumber gambar: https://i1.sndcdn.com/artworks-00007...g-t500x500.jpg

Trailer nya:


Quote:


Jujur, awalnya ane mau nonton film ini cuma karena ane doyan berat sama Aktris yang bernama Mariana Renata Dantec.(Berperan sebagai Angelique di Film ini) Tetapi ternyata setelah ane beli tiketnya ke bioskop di tahun itu, kemudian duduk manis di dalam bioskop, hal yang pertama ane tangkep tentang film ini adalah; film ini bercerita tentang seorang bocah yang bekerja bioskop emoticon-Hammer

Film yang dibuat di Tahun 2005 ini, mungkin, menurut ane, adalah film yang diciptakan pada zaman film di indonesia diciptakan dengan begitu menarik dan masih memiliki banyak makna didalamnya. Nggak seperti setelahnya yang memang hanya mengambil tema horor ditambah adegan adegan mesum yang tidak berpaedah ya gansisemoticon-Hammer

Ane yakin banget, Janji Joni sampai kapanpun bakal membekas terus ceritanya di hati para penggemar film nya seperti ane ini. Soalnya filmnya sederhana simpel banget, dan engga neko-neko, namun sangat menghibur penonton nya.


**********************************************************************************************


Film yang ketiga adalah Arisan! (2003)


Sumber gambar: https://upload.wikimedia.org/wikiped.../99/Arisan.jpg

Trailer nya:


Tahun 2003 itu, ane bisa berhasil nonton film ini karena dua hal, satu,tiketnya dibelikan oleh orang yang berusia dewasa. Dua, ane berhasil diloloskan masuk ke pintu masuk bioskop karena nonton nya bareng sama uncle ane.

Arisan! hmmm, ini adalah film pertama yang berhasil membuat ane jadi rajin beli tiket ke bioskop hanya untuk menonton film - film Indonesia, apalagi kalau itu film nya adalah film karya mbak Nia Dinata dan mas Joko Anwar. Ane sudah pasti beli tiketnya.

Alasan kedua kenapa ane mau nonton film ini adalah karena ane diajak oleh paman ane, kedua karena ane suka TRAILER NYAAAAAAA dan sudah terpikat dari trailernya itu sendiri, sehingga ane mengiyakan ajakan dari paman ane itu. Dan ane sempet mikir, dari tema film nya itu agaknya ada kemiripan dengan bokap nyokapnya teman - teman ane yang bokap nyokapnya seperti aktor dan aktris di film ini. Borjuis... betul sekali.

Bisa disimpulkan bahwa filmnya adalah tentang konflik dan drama dalam kehidupan yang agak berat dan serba membingungkan, namun tetep disuguhin dengan gaya yang ringan bahkan bisa dibilang lucu ya.... seperti tagline-nya, "A happy picture about unhappy people!" Ane yakin, anak kecil pun bisa ngerti kalau disuruh nonton film ini, apalagi model anak kecilnya yang kayak ane ini..... emoticon-Leh Uga Anak kecil yang suka film Indonesia.



Dunia perfilman di Indonesia, walaupun tidak semuanya bagus dan juga tidak semuanya buruk, tetaplah berusaha untuk menghargainya dengan sepenuh hati dan apa adanya... Bagi ane, film - film Indonesia nggak ada matinya, jadi, jangan menganggap bahwa film - film Indonesia itu nggak kerenlah, horor doanglah, ini itulah yang sebenarnya tidak berdasarkan observasi terlebih dahulu. So... itulah dia, 3 film indonesia bersejarah versi TS maho penggemar berat joko anwar & nia dinata.... emoticon-Leh Uga

And last but not least, MAJU TERUS INDUSTRI PERFILMAN INDONESIA!

Sumber: Pengalaman Pribadi & Kepala Sendiri
Gambar: Google

Diubah oleh masukcombera 20-03-2018 12:21
0
17.9K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Film Indonesia
Film Indonesia
icon
3.3KThread3.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.