kanadiyelAvatar border
TS
kanadiyel
Fenomena Fakta Santet Dan Ilmu Gaib

Tahun 2018 masih bahas ginian?. Orang malaysia sudah kebulan. Eitsssss.... ini hanya sedikit penjelasan saja

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Santet tidak hanya dikenal di kalimantan(Jawa Barat disebut teluh ganggaong atau sogra), melainkan hadir juga di berbagai daerah lain dengan beragam nama. Di Bali terkenal dengan desti, leak, atau teluh terangjana, di Maluku dan Papua dengan suangi, di Sumatra Utara begu ganjang, di Sumatra Barat ,pontianak, sampit, dan masih banyak yang lain lagi.

Di Afrika dikenal voodoo. Di belahan Eropa, orang mengenal tukang sihir. Masih banyak istilah dengan teknik dan cara kerja yang sama dengan santet dipraktikkan di negara-negara lain, selain Indonesia.

Santet, menurut Prof. Dr. Th. Ronny Nitibaskara, termasuk sorcery (ilmu tenung) atau witch craft (ilmu sihir). “Keduanya masuk dalam black magic atau ilmu hitam,” kata guru besar kriminologi dari Universitas Indonesia itu.

Ilmu ini sudah digunakan sejak zaman Nabi Musa. Tentu kebanyakan dari kita tahu kisah ketika Nabi Musa ditantang oleh para tukang sihir yang dimiliki Raja Firaun.

Walau itu atas perintah Tuhan, Musa melepaskan tongkat gembalanya. Jadilah tongkat itu ular besar yang mengalahkan ular-ular  ciptaan para tukang sihir Firaun.

Guru besar yang disertasinya mengenal kejahatan santet ini menyebutkan bahwa baik tenung maupun sihir dikatakan ilmu hitam karena tujuan penggunaannya. Mengutip pendapat sosiolog asal Inggris, Raymond Firth, Prof. Ronny menyebutkan bahwa santet adalah tindakan yang merusak kesejahteraan orang lain dengan motif balas dendam atau sakit hati. Tindakan ini mengakibatkan sakit, kematian, dan berbagai bentuk penderitaan lain.

“Jadi tindakan ini dalam kaidah agama mana pun dianggap sebagai sebuah kejahatan. Demikian juga dalam kaidah hukum modern," ungkap Ronny.

Kejahatan metafisis ini dikirim oleh pelakunya dalam bentuk apa pun. Mulai dari benda mati seperti tanah, paku, besi berkarat, jarum bahkan juga binatang entah itu kalajengking, ular juga kelelawar.

Yang paling canggih, menurut Permadi, SH, anggota DPR RI yang juga dikenal aktif di bidang parapsikologi, santet bisa berupa penyakit modern yang ada sekarang ini, misalnya berupa kanker, pembengkakan kelenjar tiroid dan lain lain.

“Semua itu tergantung kepintaran sang dukun. Karena itu, dukun santet juga beragam tingkat ilmunya. Anggap saja ada yang masih SD, SMP, SMU, bahkan ada yang tingkat profesor untuk menggambarkan bahwa dukun itu sangat pintar,” papar Permadi.

Menurut Prof Ronny pengiriman santet bisa dengan cara imitative magic, misalnya membuat boneka kemudian menusuk boneka dengan jarum, atau menggunakan media foto yang kemudian dibakar.

Bisa juga dengan cara contagious magic atau menggunakan benda-benda yang digunakan orang yang hendak dikirimi santet seperti pakaian, rambut dan sebagainya.

Sulit Dibuktikan

Menurut Permadi santet bisa dijelaskan dengan teori bahwa benda dengan molekul padat seperti paku atau berbagai hal lain bisa diubah menjadi bentuk energi yang tidak kelihatan (dematerialisasi) untuk kemudian diubah lagi menjadi benda padat setelah terkirim atau sampai pada seseorang yang dituju. "Semua itu berkat kekuatan mind atau pikiran," ujar Permadi.

Mirip dengan Permadi seorang ahli radiesthesi yang juga seorang pastor, Romo Handoyo Lukman, menyebutkan bahwa santet tak lebih dari induksi negatif yang ditujukan untuk mencelakakan orang lain atau merupakan energi alam yang dipermainkan secara tidak wajar.

Proses penyantetan, menurut Romo Lukman bukan merupakan hal yang tidak bisa dijelaskan. Ini adalah proses yang bisa dijelaskan secara ilmiah dengan teori elektrodinamika,” katanya.

Orang-orang tertentu, menurut Lukman, memiliki kemampuan mengubah materi menjadi energi. Dengan kemampuan itu juga energi dikirimkan ke tubuh korban lewat proses elektrodinamika.

Karena pada dasarnya tubuh manusia mengandung muatan listrik, korban yang tidak kuat menahan kiriman energi yang mengenai tubuhnya akan menjadi sakit. Namun, banyak juga yang berpendapat, salah satunya Prof. Tubagus Yuhyi, bahwa santet bisa terjadi akibat bantuan jin atau makhluk halus.

Meski bisa dijelaskan sedemikian rupa, tidak ada yang bisa membuktikan jejak santet. Siapa yang mengirimnya sulit dibuktikan secara hukum. Yang jelas, akibat atau korban santet jelas dan nyata ada, seperti yang dialami Ahmad dan banyak orang lain lagi.

Prof. Yuhyi yang juga ahli dalam menangkal santet dan salah satu dewan guru Persatuan Pendekar Persilatan dan Seni Budaya Banten menekankan bahwa siapa pun bisa kena santet, mulai dari bayi sampai orangtua.

“Namun, bila tingkat energi seseorang lebih tinggi dibanding tingkat energi sang pengirim santet, santet tidak tak mampu menembus seseorang,” tutur Permadi.

Prof. Yuhyi menegaskan bahwa orang takwalah yang bisa kebal dari santet. Kalaupun masih bisa tembus, setidaknya dalam kasus yang dialami Ahmad, bungkusan jarum yang dikirim padanya tidak akan pecah atau terbuka, sehingga menyebar ke seluruh tubuh.


Cara santet
Perjalan santet untuk melukai akan memakan waktu 2bulan. Ini namanya sakit perlahan dan masuk perlahan. Walaupun proses santet yang gaib ini sulit dimengerti secara ilmu pengetahuan, tapi secara logis santet dapat dimengerti sebagai proses dematerialisasi. Pada saat santet akan dikirim, benda-benda seperti paku, jarum, beling, ataupun inatang berbisa ini diubah dari materi menjadi energi. 

Kemudian dalam bentuk energi, benda ini dikirim menuju sasaran. Setelah tepat mengenai sasaran, energi ini diubah kembali menjadi materi. Sehingga apa-apa yang tadi dikirim, misalnya beling dan binatang berbisa akan masuk ke tubuh seseorang yang merupakan sasaran santet. Selanjutnya secara otomatis benda-benda yang tadi dimasukkan melalui santet ini akan menimbulkan kesakitan pada tubuh orang yang disantet.

Pengalaman korban santet yang dialaminya merasakan sakit demi sakit di awali dengam sakit ringan , tiap hari sampai 2bulan akan fatal penyakitnya. Ini yang dinamakan sakit santet menahun.
Untuk mengirim santet biasanya dilakukan di hari minggu, kamis dan senin. Waktunya akan dilakukan pagi jam 08.00 siank jam 11.30 . Malam jam 11.00. Ini adalah waktu perputaran gaib yang bagus kalau ingin berperang santet.


Berikut ilmu gaib yang masih sering digunakan orang Indonesia :

1. Pelet 
Pelet biasanya digunakan untuk mereka yang yang ingin memperlancar dalam hal mencari jodoh, pacara, mengatasi masalah dalam rumah tangga dan berbagai hal lainnya terkait dengan asmara. Namun demikian banyak orang saat ini mengambil jalan pintas yang dianggap pantas untuk mendapatkan wanita idaman yang rasanya sulit untuk ditaklukan secara alami.

2. Santet
Jika dalam dunia teknologi ada istilah Anonymous yaitu suatu tindakan yang dilakukan namun si orang melakukan tersebut tersembunyi identitasnya, nah dalam dunia perdukunan juga dikenal istilah Anonymous dalam hal bertindak, yaitu dalam santet.
 
Santet merupakan ilmu sihir tua di Indonesia yang sudah ada sejak zaman kerajaan, biasanya pelaku santet dilatar belakangi kedengkian, iri hati, atau sakit hati yang membuat pelaku tega melakukan santet terhadap target dari jarak jauh, oleh sebab itu pelaku santet sulit di deteksi.

Ada 2 tipe manusia di dunia ini, tipe yang senang melihat orang senang dan susah melihat orang senang, tipe jenis yang ke-2 biasanya gak senang lihat orang sukses dan untuk menjatuhkan orang yang sukses atau untuk menjatuhkan saingan bisnis biasnaya digunakanlah jenis santet yang bisa merusak bisnis orang lain.

3. Pagar Ghaib 
Pertahanan ternyata tidak hanya dikenal dalam dunia sepakbola, dalam dunia sihir juga dikenal dengan pertahanan, namun pertahanan ini bukan pertahanan biasa karna pertahanan satu ini dikenal dengan istilah pagar ghaib. Biasanya pagar ghaib digunakan untuk melindungi seseorang dari serangan sihir lain, tidak sedikit orang yang menggunakan jasa ini untuk melindungi diri atau bisnis atau bahkan untuk melindungi keluarganya.

4.  Penglaris Dagangan
Nah jenis ilmu gaib yang satu ini biasanya digunakan bagi mereka yang berbisnis, agar usahanya rame lancar dan uang pun numpuk maka tidak sedikit orang jaman sekarang mengambil cara ini untuk menjadi penglaris dalam bisnis nya. Biasanya tipe ilmu gaib ini digunakan untuk warung makan, toko sembako  dan toko bisnis lainnya. 


Takwa pada Tuhan
Meski kelihatannya menyeramkan, santet bisa ditangkal,  “Asal kita bertakwa kepada Allah Sang pencipta, kita pasti selamat dan terlindungi” kata Prof. Yuhyi.

Bagi orang Islam, Yuhyi menyarankan agar menggunakan wirid atau doa seperti yang pernah diucapkan Nabi Muhammad saat menghadapi perang Badrar, “La Khaulawala Kuatailla Billahil Aliyil Adhiimi", ayat ini berarti, "Tiada daya dan upaya atau kekuatan siapa pun yang mampu menandingi keperkasaan Allah."

Doa ini sebenannya bisa dilafalkan oleh siapa pun tanpa mengenal agama karena tidak terkait dengan akidah. Namun, mereka yang beragama lain bisa juga menggunakan doanya masing-masing.

Lain lagi dengan Romo Lukman. Pastor asal Belanda ini justru menemukan alat yang bisa menetralisasi energi negaatif santet, sehingga tidak mempan masuk ke tubuh.

Alat berupa kumparan ini terbuat dari tembaga berukuran panjang 7 cm tebal 2 cm, dengan beragam bentuk dan memiliki daya elektrostatiska yang mampu menyerap dan menetralkan energi yang berlebihan.

Alat ini perlu di tempatkan dengan tepat karena kalau tidak fungsinya malah bisa terbalik. Sayang, hanya Lukman dan murid-muridnya saja yang baru bisa melakukannya.


Spoiler for refrensi:





Semoga bisa menambah wawasan kita semua. Terimakasih


emoticon-Shakehand2


Yang ingin bertanya page 1 . Kalau sampai page 2 dibalas nanti
Diubah oleh kanadiyel 19-03-2018 16:40
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
Supranatural
icon
15.6KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.