wenyindAvatar border
TS
wenyind
Luar Biasa! Stadion di Papua Ini Bakal Saingi GBK


SPORTOURISM –Stadion Papua Bangkit diklaim bakal menjadi pesaing Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Stadion yang mulai dibangun sejak 2016 ini berdiri di atas tanah seluas 13,7 hektare ini memiliki kapasitas 40 – 45 ribu penonton.



Seperti dikutip dari football-tribe.com, stadion yang berada di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua ini akan menjadi venue utama perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2020.



Luas stadionnya sendiri mencapai 71.697 meter persegi. Rencananya, Kompleks stadion ini dilengkapi lapangan latihan seluas 13.000 meter persegi dan bangunan utility seluas 450 meter persegi.



Dari laman football-tribe.com, dikatakan pembangunan stadion ini dikerjakan oleh Lestarindo Soccerfield yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perencanaan dan pembangunan lapangan sepak bola dan telah berdiri sejak tahun 2000.



Selain itu, stadion dengan gaya arsitektur khas Papua ini kabarnya siap memenuhi standar AFC bila nantinya Persipura Jayapura bermain di kompetisi Asia. Rencananya, stadion yang dijadwalkan rampung pada akhir tahun 2018 akan menjadi stadion termegah kedua di Indonesia setelah SUGBK.



0
21.4K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.