Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
191
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aab6b56620881aa278b4569/hal-yang-paling-dikangenin-saat-naik-kereta-ekonomi
Naik kereta ekonomi ini jadi salah satu kenangan saya waktu jaman kuliah. Demi menghemat uang jajan, saya rela berjejalan naik kereta ekonomi non-AC yang cuma ada di jam-jam tertentu. Dari Manggarai ke Depok, saya hanya perlu bayar Rp1500,- sangat jauh dibanding tiket commuter line di harga Rp7000,- sekali jalan. 1 tiket
Lapor Hansip
16-03-2018 13:59

Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi

Past Hot Thread
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
Foto: Wikipedia

Komuter Jabodetabek sejati pasti pernah naik KRL ekonomi!

Naik kereta ekonomi ini jadi salah satu kenangan saya waktu jaman kuliah. Demi menghemat uang jajan, saya rela berjejalan naik kereta ekonomi non-AC yang cuma ada di jam-jam tertentu. Dari Manggarai ke Depok, saya hanya perlu bayar Rp1500,- sangat jauh dibanding tiket commuter line di harga Rp7000,- sekali jalan. 1 tiket comuter line bisa untuk 2 hari PP naik kereta ekonomi. Hemat banget kan?

Selain faktor harga tiket murah yang bikin saya bisa makan dan belanja online lebih banyak pas jaman kuliah, ada beberapa hal yang bikin saya (lumayan) kangen dengan KRL ekonomi non-AC. Kalau kata anak jaman sekarang, benci tapi rindu gitu.

Makan jajan di atas kereta

Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
Foto: Flickr

Ibu saya selalu bahagia ketika saya pulang membawa berbagai jajanan dan makanan yang sering saya jumpai di atas KRL ekonomi. Mulai dari buah-buahan, cangcimen (kacang kuaci permen), dan favorit saya, tahu Sumedang yang didorong (nggak lupa lontongnya). Seinget saya, saya pernah beli salak, apel, mangga, duku dan bahkan melon + semangka. Kadang saya suka geli sendiri, kok bisa ya saya nenteng-nenteng melon besar gitu di kereta sampai ke rumah? (Untungnya melonnya manis!) Bukan cuma itu, jelang naik-naikan kelas, tukang musiman pun bermunculan; yes jualan buku tulis berbagai merek, plus sampul cokelat dan sampul plastik pun ada. Lengkap. Harga boleh diadu!

Hal-hal di luar logika kadang suka ada di atas KRL ekonomi

Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi

KRL itu ibarat harta karun, segalanya ada, bahkan topeng monyet pun ada! Salah satu pengalaman ane adalah ada orang bawa kurungan ayam dan ayamnya, terus ada juga yang bawa ayam warna warni plus burung kecil-kecil yang udah diwarnain juga (mungkin buat dijual) naik KRL ekonomi. Pokoknya macem-macem ada deh!

Banyak pengamen kreatif dan niat

Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
Foto: Kompas Regional

Naik KRL itu harus siap-siap recehan di kantong Gan, bakalan banyak tukang minta-minta berbagai gaya plus pengamen! Tapi meski kadang pengamennya nggak modal, yang cuma nyanyi doang gak pake alat musik, sering kali ada pengamen yang keren dan niat. Pernah pas saya naik ada rombongan pengamen musik lengkap banget alatnya. Dari gitar, organ, harmonika, sampai cello gesek dan biola. Wah udah gitu suara penyanyinya bagus, jadi hiburan LIVE juga kan.

Nggak bakalan kehabisan casing HP

Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
Foto: Rak Minimarket

Jaman dulu kan gonta ganti casing HP itu suatu hal yang bisa meningkatkan gengsi ya. Kalo tiap hari naik KRL ekonomi, pasti banget deh nemu tukang casing HP yang bisa aja nyelip meski kereta penuh. Saya lumayan sering juga beli casing HP di atas kereta, harganya murah terus modelnya macam-macam. Buat sista, selain tukang casing HP, tukang aksesoris rambut kayak jepitan dan kunciran juga selalu bolak balik. Perfect!

Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
Foto: Detik

Meski banyak hal-hal ngangenin, tapi banyak juga hal-hal yang rasanya bikin males buat naik KRL waktu dulu itu. Pertama dari faktor keamanan, KRL ini nggak punya pintu plus banyak copet. Duh urusan copet sih ini kayaknya ladang deh. Udah gitu kalo abis ujan, kadang ada yang bocor, terus lantainya jadi becek lumpur plus bau. Belom lagi banyak yang sering buang sampah sembarangan, nggak ada yang bersihin. Eh kadang ada sih yang tukang minta-minta bawa sapu lidi gitu buat bersihin sampah tapi nggak bersih-bersih amat. Lebih combo lagi, kalo malem ada gerbong yang lampunya mati dan jadi gelap banget. Ngeri abis.

Agan punya pengalaman nggak terlupakan naik KRL ekonomi? Komeng di mari ya!

:welcome

BONUSSSS


Baca thread ane yang lain di sini
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 14:08
Pengamen masih mending
Tukang bersihin kaca yang gak pernah disuruh bersihin, terus diakhir harus bayar yang ngeselin.
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 14:14
amit amit kangen, masalaluuu yang sangat buruk emoticon-Takut
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 14:21
kangen dibandemi
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 14:26
emohhhhhhhh wes kapokkkkkkkkkkkk

Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 14:36
buahahah yes terakhir naek ekonomi kayanya taun 2011 (CMIIW) deh....gerbong gelap, banyak jajanan, banyak yang aneh2, kadang gerbong bocor atapnya....
tempat duduk seadanya, angin gelebug ( semua pintu kebuka soalnya )......
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 14:49
tawuran anak sekolah juga pada sambit2an dari peron sama atapemoticon-Ngakak copet/pemalak juga banyak, tukang permen/buku yang ngasih2 doang terus diambil lagi(licik bgt ini dagangnya) tukang jepitan, remote tv batre juga adaemoticon-Ngakak
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 14:50
seumur2 baru naik kereta 2 kali brayemoticon-Ngakak
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 15:01
dah berubah jauh gan skr

bersih dan nga ada pedagang lagi
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 15:07
wah gak pernha naek kereta yang dlu emoticon-Ngakak
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 17:26
jarang naik kereta 😆
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 17:30
Nitip sendal gan.
emoticon-Cool
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 21:20
Dulu sering naek kereta gratisan emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 21:20
tukang sapu gerbong gan...:-D
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 21:21
beli dagang asongan
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 21:22
Quote:Original Posted By thatwasfun
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
Foto: Wikipedia

Komuter Jabodetabek sejati pasti pernah naik KRL ekonomi!

Naik kereta ekonomi ini jadi salah satu kenangan saya waktu jaman kuliah. Demi menghemat uang jajan, saya rela berjejalan naik kereta ekonomi non-AC yang cuma ada di jam-jam tertentu. Dari Manggarai ke Depok, saya hanya perlu bayar Rp1500,- sangat jauh dibanding tiket commuter line di harga Rp7000,- sekali jalan. 1 tiket comuter line bisa untuk 2 hari PP naik kereta ekonomi. Hemat banget kan?

Selain faktor harga tiket murah yang bikin saya bisa makan dan belanja online lebih banyak pas jaman kuliah, ada beberapa hal yang bikin saya (lumayan) kangen dengan KRL ekonomi non-AC. Kalau kata anak jaman sekarang, benci tapi rindu gitu.

Makan jajan di atas kereta

Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
Foto: Flickr

Ibu saya selalu bahagia ketika saya pulang membawa berbagai jajanan dan makanan yang sering saya jumpai di atas KRL ekonomi. Mulai dari buah-buahan, cangcimen (kacang kuaci permen), dan favorit saya, tahu Sumedang yang didorong (nggak lupa lontongnya). Seinget saya, saya pernah beli salak, apel, mangga, duku dan bahkan melon + semangka. Kadang saya suka geli sendiri, kok bisa ya saya nenteng-nenteng melon besar gitu di kereta sampai ke rumah? (Untungnya melonnya manis!) Bukan cuma itu, jelang naik-naikan kelas, tukang musiman pun bermunculan; yes jualan buku tulis berbagai merek, plus sampul cokelat dan sampul plastik pun ada. Lengkap. Harga boleh diadu!

Hal-hal di luar logika kadang suka ada di atas KRL ekonomi

Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi

KRL itu ibarat harta karun, segalanya ada, bahkan topeng monyet pun ada! Salah satu pengalaman ane adalah ada orang bawa kurungan ayam dan ayamnya, terus ada juga yang bawa ayam warna warni plus burung kecil-kecil yang udah diwarnain juga (mungkin buat dijual) naik KRL ekonomi. Pokoknya macem-macem ada deh!

Banyak pengamen kreatif dan niat

Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
Foto: Kompas Regional

Naik KRL itu harus siap-siap recehan di kantong Gan, bakalan banyak tukang minta-minta berbagai gaya plus pengamen! Tapi meski kadang pengamennya nggak modal, yang cuma nyanyi doang gak pake alat musik, sering kali ada pengamen yang keren dan niat. Pernah pas saya naik ada rombongan pengamen musik lengkap banget alatnya. Dari gitar, organ, harmonika, sampai cello gesek dan biola. Wah udah gitu suara penyanyinya bagus, jadi hiburan LIVE juga kan.

Nggak bakalan kehabisan casing HP

Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
Foto: Rak Minimarket

Jaman dulu kan gonta ganti casing HP itu suatu hal yang bisa meningkatkan gengsi ya. Kalo tiap hari naik KRL ekonomi, pasti banget deh nemu tukang casing HP yang bisa aja nyelip meski kereta penuh. Saya lumayan sering juga beli casing HP di atas kereta, harganya murah terus modelnya macam-macam. Buat sista, selain tukang casing HP, tukang aksesoris rambut kayak jepitan dan kunciran juga selalu bolak balik. Perfect!

Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
Foto: Detik

Meski banyak hal-hal ngangenin, tapi banyak juga hal-hal yang rasanya bikin males buat naik KRL waktu dulu itu. Pertama dari faktor keamanan, KRL ini nggak punya pintu plus banyak copet. Duh urusan copet sih ini kayaknya ladang deh. Udah gitu kalo abis ujan, kadang ada yang bocor, terus lantainya jadi becek lumpur plus bau. Belom lagi banyak yang sering buang sampah sembarangan, nggak ada yang bersihin. Eh kadang ada sih yang tukang minta-minta bawa sapu lidi gitu buat bersihin sampah tapi nggak bersih-bersih amat. Lebih combo lagi, kalo malem ada gerbong yang lampunya mati dan jadi gelap banget. Ngeri abis.

Agan punya pengalaman nggak terlupakan naik KRL ekonomi? Komeng di mari ya!

:welcome

BONUSSSS


Baca thread ane yang lain di sini





Peenah naik gan. Kepaksa aja, paling beberapa kali aja. Sisanya cmtr line gan yang sering
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 21:22
pastinya bakal ngangenin emoticon-Smilie
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 21:22
Waahahaemoticon-Ngakak warbyasah dulu mh dan lebih warbyasah nya sekarang sudah rapih ga seperti dulu lagiemoticon-Jempol
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 21:22
kesenggol gunungemoticon-Cape d...
0 0
0
Hal yang Paling Dikangenin Saat Naik Kereta Ekonomi
16-03-2018 21:23
rame ye gan...
hehe
0 0
0
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia