powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Momen "Bebas Tilang" Ternyata Ada Di Indonesia Loh Gan

HOT THREAD KE 149
*15 Maret 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Beberapa hari belakangan viral sebuah video yang menampilkan oknum anggota polisi lalu lintas yang memalak dan menghina pengendara roda dua yang kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas. Setelah ramai di beritakan, di ketahui bahwa aksi tersebut di lakukan oleh anggota dari satuan lalu lintas Polres Jakarta Barat.

Menanggapi hal tersebut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra meminta kepada segenap jajaran kepolisian di bawahnya untuk tak melakukan perbuatan seperti itu. Pasalnya, menurut dia, institusinya telah memberikan insentif sebesar Rp. 10 ribu per lembar surat tilang. Dengan hal ini di harapkan, agar petugas tak mencari - cari kesalahan pengendara di jalan raya.

Meski demikian, pada kenyataannya di lapangan kejadian seperti yang terekam pada video tersebut masih sering kita jumpai. Di sisi lain, polisi terkadang juga melakukan pembiaran terhadap pelanggar lalu lintas di waktu - waktu tertentu.

Tahun Baru.


Momen pergantian tahun, bisa di bilang sebagai momen yang bebas. Selain bebas bisa pulang setelah tengah malam, juga bebas dalam hal berkendara. Sepeda motor berknalpot brong, tidak menggunakan helm, berboncengan tiga, dan tindakan pelanggaran lalu lintas lainnya marak di lakukan di malam tahun baru. Meski di beberapa daerah, polisi tidak memberikan toleransi dan melakukan tindakan penilangan, namun di sebagian daerah lainnya, polisi hanya berjaga - jaga mengamankan situasi saja tanpa melakukan tindakan penilangan terhadap pelanggar lalu lintas.

Pertandingan sepak bola.


Tidak jauh berbeda dengan pesta perayaan tahun baru, pada saat di satu kota serang berlangsung pertandingan sepak bola, khususnya di kota dengan klub sepak bola populer, pelanggaran lalu lintas seperti para suporter yang tidak mengenakan helm maupun berboncengan tiga juga sering terjadi. Apalagi jika klubnya keluar sebagai pemenang turnamen/liga, arak - arakan pemain juga sangat berpotensi terjadi pelanggaran lalu lintas dan tidak di tindak oleh petugas.

Kelulusan.


Melampiaskan kegembiraan karena telah menyelesaikan ujian nasional dengan arak - arakan di jalan raya seperti sudah menjadi tradisi turun menurun. Di samping kebiasaan coret - mencoret seragam dengan cat semprot, tentunya. Meski secara resmi, polisi menghimbau agar para pelajar tak melakukan konvoi dan akan melakukan tindakan penilangan bagi para pelanggar, namun kenyataaanya di lapangan masih banyak juga pelajar yang berkonvoi dan melanggar lalu lintas tanpa di tilang.

Konser musik.


Satu lagi momen bebas tilang yang sering kita jumpai yaitu saat adanya konser musik. Hampir sama dengan saat ada pertandingan sepak bola, banyak sekali pelanggaran seperti sepeda motor yang tak berplat nomor, berboncengan tiga, bahkan ada pula yang tak mengenakan helm. Ada juga yang berdiri di pinggir jalan untuk mencari tumpangan dan menyetop kendaraan yang lewat.


Nah, itu tadi beberapa momen bebas tilang yang terjadi di Indonesia. Biasanya momen ini terjadi saat ada kegiatan yang melibatkan banyak masa. Meskipun ada petugas yang standby, mereka hanya mengamankan saja dan tidak melakukan tindakan penilangan. Meski ada juga petugas yang secara tegas menilang para pelanggar lalu lintas.

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Pengamatan Pribadi TS dan Ini
Sumur Gambar : Om Google




Diubah oleh powerpunk 14-03-2018 22:56
0
14.9K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.