bej0cornerAvatar border
TS
bej0corner
Inilah Cara Pemakaian Yang Tepat Untuk Motor Baru




     Hallo agan-agan ketemu lagi sama saya, di threa terbaru soal otomotif hehehehe.. semoga bermanfaat dan bisa dishare ya ..


      Agan-agan yang punya motor baru, jangan asal geber ya karena ternyata ada beberapa peraturan yang harus dilakukan oleh pengendara yang memakai motor baru lho...
     Oke tanpa basa-basi kita langsung bahas aja yuk...

1.Berat Maksimal








     Jangan asal ya gan untuk mengangkut atau menggoncengkan orang dengan jumlah tidak wajar, karena perlu diketahui suspensi baru pada sepeda motor juga perlu lho buat pemanasan alias memapankan oli atau pernya gan, jadi patuhi berat maksimal yang bisa diangkut motor(bisa di cek di buku service gan)

2.Jangan Masuk Ke Genangan Air

     Genangan air terkadang menipu, saya juga pernah merasakan kemarin melewati genangan air, saya kira tidak dalam ternyata waktu masuk genangan ternyata cukup dalam, alhasil ban sepeda motor saya bocor hehehe..
      Kalau bisa menghindar lebih baik menghindar, kalau bahasa jawanya eman-eman motor baru dah di masukin di lubang yang dalam kan gan .. bisa saja merusak ban seperti saya, atau merusak suspensi dan juga mesin gan, wih ...motor baru berasa motor lawas lho nantinya hehe

3.Jangan terlalu sering menggunakan electric starter

    Ini juga untuk menjawab beberapa pertanyaan dari agan--agan di thread saya sebelumnya mengenai motor yang gak ada kick starter, jadi untuk motor yang baru-baru dan ber cc besar, rata-rata memang gak ada kick starternya, dan cara mengatasinya adalah dengan menggunakan secara bijak kick starter, saran saya pribadi gunakan minimal 1km /1 kick starter saja.
    Ini akan membuat awet aki motor baru agan, karena perlu diketahui bahwa semua motor baru itu sekarang menggunakan pengapian DC, jadi lampu dan sebagainya menggunakan AKI jadi kita pemilik motor baru harus bijak biar gak tekor tuh aki.

4.Jangan Terlalu Kencang Gan!!!




     Jangan kendarai motor baru agan dengan cara gas poll sebelum mencapai kilometer 1000 lebih, karena mesin dalam keadaan penyesuaian diri, jadi kalau mesin digeber otomatis mesin akan jebol gan..
     Jadi, main aman dulu gan biarlah ucapan diluar sana berkata apa yang penting motor aman dan tidak masuk bengkel hehe, kan lebih enak kalau motor baru aman dan jarang masuk bengkel..

5.Harus Ganti Oli Saat Service pertama

    Funsionalnya adalah, ketika aga-agan tidak mengganti oli maka secara otomatis motor baru agan akan menggunakan oli yang bercampur dengan cuilan-cuilan dari mesin baru, toh oli pada service pertama juga gratis kan gan jadi jangan lupa buat ganti ya.
    Untuk Matic jangan lupa ganti oli gardan juga gan, kan matic ada dua oli , yaitu oli mesin dan oli cvt, bijak ya gan hehe..

    
     Okelah gan, mungkin itu beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pemilik motor baru, jangan lupa safety riding gan di jalan biar selamat dan tidak menyelakakan diri sendiri maupun orang lain.

      Kritik dan saran bisa disampaikan melalui email :bejocorner11@gmail.com

JANGAN LUPA KUNJUNGIN THREAD SAYA YANG LAIN, YANG PASTINYA BERBAGAI MACAM TROUBLE MOTOR ADA DISANA HEHE..
0
19.8K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.