EkozordAvatar border
TS
Ekozord
10 Game Nintendo (NES) Kenangan agan ini
Quote:


Sebelumnya ane terimakasih pada agan-agan semua, akhirnya tread ane jadi HT
Spoiler for HT:


1. Duck Hunt


Yup, game ini merupakan game sangat seru dan lucu pada waktu itu bahkan ortu pun suka banget. Tugasnya cuma nembakin bebek yang lagi terbang dan kalo kena anjing piaraan kita bakal ngambil bebeknya dan kita dapet skor, tapi kalo gak kena si anjing malah ngetawain kita dan itu bikin kesel, jadi maennya nafsu. Pada waktu itu ane jadi pengen nembak tu anjing kalo lagi ngetawain ane. Oh ya, satu lagi, untuk memainkan game duck hunt kalian harus punya pistol atau Nintendo Zapper
Spoiler for Video:


2. Battle City


Salah satu game tank legendaris yang bikin ane kecanduan, bukan saja ane game ini juga ibu bapak ane, kadang mereka maen berdua. Game ini memainkan perang antar tank dan bisa dimainkan oleh 2 player. Player 1 memakai tank berwarna kuning sedangkan player 2 berwarna hijau. Tugasnya adalah mempertahankan lambang negara yang berbentuk burung elang, pas banget karena negara kita lambangnya burung garuda, maka suka ane samakan aja dengan burung garuda biar makin semangat maennya. Uniknya game ini adalah, kita dapet mengupgrade tank kita, caranya dengan mendapatkan bintang yang muncul dalam waktu dan tempat yang ngacak, apabila tank kita sudah sangat kuat, tank dapat menghancurkan benteng besi. Tidak hanya itu, asyiknya game ini adalah kita dapat membuat tempat, dan ini menjadi fitur yang sangat disukai ane.
Spoiler for video:






3. Ice Climber


Game 2 player yang tugasnya adalah naik ke puncak es persis seperti judulnya. Ice climber menuntut kita untuk memanjat ke puncak tertinggi dengan cara memalu konstruksi jembatan (jika menghalangi kepala pemain) yang disusun oleh anjing lautyang keluar dari goa, setelah kita keluar dari kaki gunung yang berisi anjing laut pembangun jembatan, player akan dibawa ke area bonus yang mana di tempat itu berisi buah-buahan dan sayur mayur jika diambil akan menambah nilai, nah di puncak tertinggi itu kita harus kita harus menunggu burung besar berwarna coklat lewat agar kita menggantung di burung itu setelah itu baru lah kita memenangkan stagenya. Perjuangan menuju ke puncak akan semakin sulit tergantung player sudah sejauh mane atau stage ke berapa mainnya. Tidak hanya anjing laut musuhnya, namun ada juga burung pink dan beruang. Bagaimana unik bukan? Yup keunikan tersebut membuatnya banyak penggemar pada waktu itu, apalagi bila dimainkan rame-rame dengan teman.

4.Circus Charlie

Selama ane maen jarang banget ada game-game bergenre sirkus, Circus Charlie dapat dianggap game sirkus legen dan belum ada penggantinya dibanding game-game sirkus baru. Circus Charlie emang cukup beken di masanya, dulu ane suka maenin ini game ama adik dan teman-teman ane. Game ini memainkan pemain sirkus yang harus melakukan 5 macam atraksi, pertama player harus menunggangi singa dan harus melompati lingkaran api, di stage 2 playe harus jalan di atas tali dimana rintangannya adalah sekumpulan monyet lewat dan agan harus melompatinya, pada stage 3 player harus berjalan di atas roda yang menggelinding, player harus loncat ke roda berikutnya kalo gak nanti playernya jatuh karena roda tabrakan, nah di stage 4 ane mentok dah, player harus naik kuda cepet banget dan harus ngelewatin permukaan yang ada pernya. Terakhir di stage 5 player ngegantung di tali kaya tarzan dan harus pindah ke tali lainnya, tapi di bawahnya ada tempat loncat jadi bisa menyelamatkan kalian kalo gak nyampe tali. Game ini berhasil ditamatkan oleh adik ane emoticon-Frown
Spoiler for video:


5. Excitebike

Excitebike merupakan game balap motorcross, ya ini game ini sangat memorable bagi ane. Excitebike memang exciting bagaimana tidak, game ini memberikan gameplay yang sederhana namun menarik, seperti layaknya balap motorcross, game ini berisi tanjakan-tanjakan dan rintangan yang menantang adrenalin, di sisi lain karakter game ini juga lucu karena kontet dari pembalapnya sampe motornya, apalagi kalo sedang jatuh membuat ane terpingkal, kerennya ada salah satu fitur dari game ini yaitu 'temp' yang menunjukkan suhu mesin motor kita sehingga player tidak bisa ngegas terus-terusan karena akan mogok sejenak bila bar temp terisi penuh (mesin panas bray).

Spoiler for video:


6. Bomberman

Game bomberman adalah game masih digandrungi oleh para gamer hingga saat ini, terbukti game ini masih dirilis pada tahun 2017 untuk nintendo switch mungkin di masa depan game ini akan tetap ada. Bahkan hingga saat ini ane masih suka maen pakai emulator di pc atau smartphone. Game sederhana namun bikin kecanduan, kita bertugas membom musuh di suatu tempat dan ketika musuh habis kita harus mencari pintu keluar untuk pindah stage. Game ini memang lucu, pada awal maen kita harus berhadapan dengan musuh yang berupa balon yang jalan-jalan bersliweran, kita harus pintar-pintar memasang bom agar musuh yang lewat kena ledakan, tantangan pada game ini adalah kita gak tau berapa lama bom meledak jadi ketika baru masang, kalian harus cepat-cepat menjauh atau berlindung. Tapi yang bikin sial ketika masang bom yang membuat posisi kita terkurung apalagi bareng dengan musuh mampuslah kita. Namun game bomberman tersedia bonus-bonus yang meningkatkan kemampuan bom mulai dari luas area ledakan, jumlah bom yang bisa dipasang, sampai tombol peledak (ini nih yang ane  suka, beruntung banget kalo dapet ini). Oh ya, ketika player menemukan pintu keluar dan iseng ngebom pintu itu, seketika itu juga akan keluar musuh yang lebih sakti dan player kemungkinan kecil lolos dari musuh-musuh yang ganas itu.

Spoiler for video:


7. Double Dragon 3 : The Sacred Stones

Nah, inilah game bikin nintendo ane dijual ortu ke tetangga ane emoticon-Frown. Secara game petualangan dua player ini ngebuat ane maen terus sampe lupa waktu. Pada game ini player memerankan Billy dan Jimmy (player 2). Mereka berdua harus bertualang ke seluruh dunia untuk mencari batu rosetta yang sudah terpecah jadi 3 bagian dan tersebar di berbagai penjuru bumi (mirip bola naga lah), dimana setiap batu itu dijaga oleh petarung kuat. Pada awal game, player muncul di New York dan mendapatkan sodaranya Jimmy digebukin oleh gangster dan akhirnya tewas, dan itu menjadi awal petualangan mereka. Nantinya mereka berdua bakal ke Cina, Jepang, Italia, dan terakhir ke Mesir melawan  Cleopatra beserta mumi-mumi dan monster lainnya. Dulu ane bisa ngecheat pindah stage dan pakai karakter boss ngebuat game ini jadi lebih mudah, tapi sayangnya waktu ngelawan Cleopatra tetep susah, dan ane maen ini lagi udah lupa kode cheatnya.


Spoiler for video:


8.  Karateka

Game karateka ini bisa dibilang segenre lah dengan double dragon, tapi pukulan dan tendangannya lebih realistis, gak ada tuh tendangan yang muter-muter kaya helikopter atau kamehameha. Game ini menceritakan seorang karateka yang akan menyelamatkan seorang gadis yang sedang diculik Karakter adalah seorang petarung karate, pertama kita harus melawan karateka bertopeng, nah setelah kita berhasil mengalahkan karateka tersebut kemudian muncullah adegan pria bersorban nyuruh anak buahnya buat ngehajar karakter utama, anak buahnya juga lebih serem selain pake topeng, di topengnya juga ada tanduknya. Yang menarik di tengah perjalanan kita menemui musuh berikutnya, game ini menampilkan pula musuh yang sedang berlari ke arah kita. Setelah kita mengalahkannya barulah kita tiba di markas para penjahat itu dan melawan musuh yang lebih susah, dan nanti akan ada adegan yang memperlihatkan cewenya sedang disekap. Nah untuk menyelamatkan cewek itu kita harus bertarung dengan pria bersorban berbaju karate warna biru. Game ini menurut ane kayak prince of persia, gak banyak musik soalnya membuat pemain lebih serius dan cukup misterius karena di ceritanya gak banyak teks.


Spoiler for video:


9. Technos Hockey

Ane mengenal game technos hockey ini ketika beli nintendo yang berbentuk ps1, ane dapetin game ini minjem dari tetangga. Technos Hockey emang kocak gan, karena olahraga hoki itu pake tongkat, ane biasa mukulin pemain lawan sampe ngamuk, sehingga permainan menjadi lebih brutal dan menantang, nah karena pemain yang emosian itu sering mukul , malah dia yang kena skors dan dikeluarin sehingga pemainnya berkurang satu, sehingga menguntungkan ane. Game hoki ini juga bisa mengeluarkan jurus-jurus mematikan yang gak bisa ditahan kiper, yah mirip-mirip supershot soccer kalo di ps1. Game ini berbahasa Jepang, jadi  ane gak ngerti banyak, Cuma kalo dilihat dari adegan ceritnya tim yang kita maenkan adalah tim hoki suatu SMA dan kita bertanding melawan anak sma lain. Setelah kita mengalahkan sebuah tim, kita dapat menggunakan kostum mereka untuk melawan tim berikutnya plus dapet kemampuannya, salah satu kostum favorit ane adalah kostumnya anak-anak kendo (tim ini bermain hoki dengan pedang shinai blus armornya). Kalo ane pake kostum mereka ane bisa nebas jarak jauh gan, hahaha.


Spoiler for video:


10. Road Fighter

Road fighter merupakan game bergenre racing, dimana kita tidak mengharuskan di posisi 1 saat finish lain melainkan harus  sampai finish sebelum bensin habis. Untuk mencapai finish tentunya gak gampang, mobil ada di jalan raya di sana banyak mobil berlalulalang, kalian akan merasa kesal jika bertemu dengan mobil biru dan merah soalnya mereka suka belok seenaknya (mirip dengan emak-emak pakai lampu sein lah), kadang juga ada oli yang bikin mobil kamu oleng. Untuk mendapatkan bensin, player harus menempelkan mobilnya ke mobil warna warni yang melintas, dan yang unik adalah ada superman lewat lalu kalian akan dapet bonus 1000, entah apa hubungannya dengan game, hehehe.


Spoiler for video:


Atas permintaan agan/sista disini ane muat lagi game Nintendo kesukaan ane yang laen, tapi ulasannya buat sendiri ya, berbagi kenangan memang seru

Spoiler for Update:


Yup, itulah game-game yang menghiasi masa kecil ane sebenernya ane mau ngulas mario bros sih, tapi itu udah terlalu mainstream. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Jangan lupa cendolnya
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Quote:


Sumber: Google image & Youtube
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 104 suara
Game mana yang paling kalian sukai?
Duck Hunt
16%
Battle City
24%
Ice Climber
3%
Circus Charlie
7%
Excitebike
14%
Bomberman
21%
Double Dragon 3 : The Sacred Stones
8%
Karateka
2%
Technos Hockey
2%
Road Fighter
3%
Diubah oleh Ekozord 16-03-2018 02:46
tata604
KageStarGazer
KageStarGazer dan tata604 memberi reputasi
2
27.2K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.