alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
103
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa3a94bc0d770ea7c8b4579/kartu-keluarga-berubah-mulai-juni-2018-ada-2-kolom-baru
Format kartu keluarga (KK) akan mengalami perubahan pada tahun ini. Nantinya, ada dua kolom baru yang ditambahkan. Dengan demikian, kolom di KK menjadi 16. Dua kolom itu adalah golongan darah dan nomor surat nikah atau akta perkimpoian. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Sidoarjo Medi Yulianto mengatakan, penambahan dua kolom baru itu merupakan instruksi dari Kementerian
Lapor Hansip
10-03-2018 16:45

Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru

Quote:
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru



Format kartu keluarga (KK) akan mengalami perubahan pada tahun ini.

Nantinya, ada dua kolom baru yang ditambahkan. Dengan demikian, kolom di KK menjadi 16.

Dua kolom itu adalah golongan darah dan nomor surat nikah atau akta perkimpoian.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Sidoarjo Medi Yulianto mengatakan, penambahan dua kolom baru itu merupakan instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Hal itu tertuang dalam Permendagri nomor 118 tahun 2017 tentang blangko KK, register, dan kutipan akta pencatatan sipil,” kata Medi sebagaimana dilansir Jawa Pos.Com, Sabtu (10/3).

Medi menambahkan, hingga saat ini dua kolom baru dalam KK itu belum diterapkan.

Menurut Medi, penambahan dua kolom dalam KK itu akan diterapkan mulai Juni 2018.

"Masih menunggu blangko dan aplikasi baru dari Kemendagri,” kata Medi.

Dia menjelaskan, nomor surat nikah atau perkimpoian berguna untuk menjelaskan status pernikahan masyarakat, baik diri sendiri maupun orang tua.

Selain itu, kolom tersebut juga berguna untuk mengetahui status pernikahan, apakah menikah secara hukum negara atau sah secara agama.

Jika seseorang menikah secara hukum negara, nomor itu tercantum pada akta nikah dan surat nikah.

Sementara itu, jika seseorang menikah secara agama, kolom itu juga akan tetap diisi nomor.

Namun, yang menerbitkan nomornya berbeda, bukan Kemenag atau Dispendukcapil, melainkan orang menikahkan pasangan itu.

“Bisa modin desa atau pendeta. Nanti ada sertifikatnya," imbuh Medi.

Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru



SUMBER



SIAP-SIANG NGURUS KK BARU LAGI

BIKIN REPOT AJA emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah




Quote:
Diubah oleh mr.khonthol
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 08:48
era jokowi segala sesuatunya dibikin ribet. ektp aja ngurusnya ga becus. dgn kondisi seperti segala kebutuhan pangan subsidi dkk semakin diberatkan. tambah mls gw

sorry bkn nasbung. tp rakyat jelata ini sejatinya berharap pergantian rezim taun dpn. ga ada istilah 2 periode maaf2 sj..

0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 08:56
klo tinggal sebatang kara melanglang buana sebagai seorang pendekar ksatria tamvan macem ane ini bijimane bree emoticon-Cool emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 09:01
Doi lagee emoticon-Big Grin
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 09:30
Njir udah suruh ngurus lagi. Update KK aja dah dari desember belum kelar sampe sekarang malah dilempar2 sekarang dah mau update lagi.
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 10:23
Quote:Original Posted By afindotnet
itu ditiap trit mr kuonthol ada komuk siapa sih?..


Panda Lee.
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 10:23
Quote:Original Posted By rerepetil
klo tinggal sebatang kara melanglang buana sebagai seorang pendekar ksatria tamvan macem ane ini bijimane bree emoticon-Cool emoticon-Angkat Beer


wahai kisanak
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 11:13
2 kolom aja....angaran bisa bikin korupsi nih?? Lahan anjeng anjeng babik mau dapetin proyek ini
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 11:13
Pengadaan blangkonya jangan dikorupsi ya!
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 11:27
Ada yg paham kegunaan kartu keluarga ga?
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 11:31
Kirain ada tambahan jumlah mantannya ada berapa
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 11:33
Quote:Original Posted By .co.ccx
Antri lg
Nunggu jd 1 - 2 bln
Ternyata ada kesalahan cetak

Ajuin lg

Mampus dah :tepar


emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 11:44
ya masa bikin kk gak pake surat nikah..
yg ada sih disederhanakan..ini ditambahin..tipikal indon
kalo bisa dipersulit kenapa dipermudah..biar muter2 padahal gak penting
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 12:01
kok ketemu om ndut lagi emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 12:08
Bikinnya Juni 2018 jadinya Juni 2019 emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 12:33
Kasus e-ktp aja belum beres....kok bikin proyek baru lagi....cari obyekan terusss....
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 13:00
Nanti blangkonya habis lagi emoticon-Cape d...
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 15:28
banyak betul cungkonek rezim ini.
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 15:28
banyak betul cungkonek rezim ini.
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 15:40
panda ireng sudha legend , sekaskus raya hampir kena tipu ama dia ya emoticon-Ngakak
untung zaman boomingnya kaskus gw golongan SR, gak pernah ke jual beli lebih sering ke lonje atau forum lawak buat lucu-lucuan aja emoticon-Big Grin
0 0
0
Kartu Keluarga Berubah Mulai Juni 2018, Ada 2 Kolom Baru
11-03-2018 16:10
mulusnya legend noh emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia