Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
456
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa17153529a45874a8b4567/polemik--tak-ingin-punya-keturunan-apakah-masih-dianggap-wanita
Seperti yang kita tahu, anak merupakan anugrah terbesar dari Sang Kuasa kepada kita, tapi tidak semua orang menganggap seperti itu. Seperti yang kita lihat di gambar, justru banyak sekali wanita yang PRO mengenai hal tidak memiliki keturunan. Tentu ada alasan tersendirinya bukan?
Lapor Hansip
09-03-2018 00:22

Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?

Past Hot Thread
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?



Yooo wazzappp bre .. kembali lagi bersama Kikirakaki
Kali ini ane bakal bahas polemik panas nih.
Cekidot Yuk !



Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?



Jika kepercayaanmu membuatmu mendiskriminasi suatu pihak dan minoritas lainnya, KAU BUTUH BERFIKIR LAGI !



Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?

Kenapa ada wanita yang hingga saat ini memilih/tidak ingin memiliki keturunan.

Seperti yang kita tahu, anak merupakan anugrah terbesar dari Sang Kuasa kepada kita, tapi tidak semua orang menganggap seperti itu. Seperti yang kita lihat di gambar, justru banyak sekali wanita yang PRO mengenai hal tidak memiliki keturunan. Tentu ada alasan tersendirinya bukan?

Permasalahannya adalah, apakah wanita yang bersikeras tidak ingin memiliki keturunan masih layak disebut wanita? Karena ada banyak pihak yang menganggap bahwa wanita yang tidak ingin memiliki keturunan tidak layak disejajarkan dengan wanita lainnya yang ingin memiliki keturunan.

But why ??? 

Sebenarnya polemik ini sudah lama menjadi pembahasan publik. Mereka yang tidak ingin memiliki keturunan memiliki motif yang jelas. Yuk coba kita bahas.

Alasan dibawah ini tentunya bukan pemikiran ane ya, ane sih pengen punya keturunan. Pendapat dibawah ini dilayangkan oleh orang yang Pro tidak ingin memiliki keturunan.


Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?



1. Bagi mereka, menambah keturunan itu justru akan membuat populasi tidak terkontrol alias over populasi. Perlu agan ketahui, populasi 7,6 milyar, sudah berapa banyak lahan yang habis, berapa hewan yang terancam punah, berapa banyak yang harus kita gunakan untuk mencukupi kebutuhan konsumsi manusia? agrikultur, peternakan, industri, dan banyak lainnya? Berapa banyak hutan yang harus digunduli untuk diambil kayunya atau dialihfungsikan? Berapa banyak hewan yang harus terusir dari habitat aslinya lalu kemudian punah?
Sedikit gambaran, kalian bisa browsing lebih banyak di internet:


[url]https://www.theworldweekly.com/read…/…/258/animal-extinction[/url]


Kita harus sadar bahwa bumi ini bukan hanya milik manusia. Kita berbagi bumi ini dengan organisme lain. Tanpa organisme lain, lingkungan kita juga tidak akan seimbang. Kalian tahu berapa banyak carbon footprint yang dihasilkan oleh seorang manusia:


[url]http://www.sciencemag.org/…/best-way-reduce-your-carbon-foo…[/url]


Tidak bereproduksi menolong bumi jauh lebih banyak daripada buang sampah pada tempatnya, pakai kantung belanja recycle, pakai kendaraan umum, dll.


2. Apakah kita bisa menjamin masa depan anak kita? Bisakah kita menjamin dia mendapat pendidikan yang layak, makanan yang sehat, lingkungan pergaulan yang baik? Saya sih merasa belum mampu untuk hal itu. Saya tidak ingin menjadi orang tua tidak bertanggung jawab yang hanya bisa melahirkan tapi tidak mampu menjamin masa depannya.


3. Dengan kehidupan sosial orang Indonesia yang sangat jauh dari rasionalitas, keponya luar biasa, suka ngerasani orang, ngejudge pilihan hidup orang, nyuruh-nyuruh dan ngelarang-larang orang yang bahkan ga dikenalnya, suka ngatain, bully, ga sopan dan ga punya tata krama sih saya takut kalau saya punya anak nanti anak saya bakal depresi.


4. Saya bertanya lagi kepada diri saya, anak itu buat apa sih? kebanyakan orang ingin memiliki anak untuk merawatnya di hari tua, mendoakannya ketika sudah meninggal, meneruskan cita-citanya, untuk membentuk manusia yang "lebih baik dari dirinya" (tentu dari sudut pandangnya sendiri). Menurut saya pribadi semua alasan itu terlalu egois. Bagaimana jika anda seorang Muslim lalu anak anda ketika dewasa ingin masuk Kristen? Jika anda seorang dokter yang merasa bahwa tidak ada profesi yang lebih mulia selain menjadi dokter, lalu anak anda ingin menjadi ketua DPR? Jika anda berpikir bahwa homoseksualitas adalah hal yang najis dan haram, lalu anak anda ternyata ingin menikah sesama jenis? Dapatkah anda rela dan ikhlas? Saya sih masih belum bisa menerima tuh, jika anak saya yang saya besarkan dengan keringat, darah, dan airmata setelah dewasa menjadi orang-orang yang jahat seperti yang ada kebanyakan saat ini?


5. Saya memang senang sekali dengan anak kecil. Mereka menggemaskan, dan berinteraksi dengan mereka membawa kebahagiaan. Tetapi, apakah saya perlu untuk membuat anak sendiri, sementara inequality di dunia sangat besar? Apa tidak kasihan dengan anak-anak kecil di panti asuhan yang ditelantarkan orang tuanya karena cuma bisa bikin tapi tidak bisa pelihara? Buat saya, jauh lebih mulia dan environmentally friendly membesarkan anak kurang beruntung daripada memproduksi anak sendiri. Kalian pernah nonton film Lion belum?





Tonton deh, bagus.


Saya sepenuhnya sadar bahwa orang-orang seperti saya sangat jarang ada di muka bumi, apalagi muka bumi Indonesia. Kalau di muka bumi negara maju sih sudah banyak, karena mereka sudah lebih banyak sadar lingkungan, punya kepedulian, atau berpikir jauh mengenai konsekuensi reproduksi. Sayapun sadar, akan sulit untuk mendapat pasangan yang memiliki pola pikir seperti saya. Tapi tidak masalah buat saya.

Saya tidak pernah memaksa orang lain untuk ikut tidak punya anak juga, agar dating range saya semakin luas kok. Saya lihat di comment section banyak yang meruntuki kami para childfree dengan ujaran seperti "kalian boleh tidak punya anak, suami boleh poligami". Tentunya orang-orang seperti kami akan memastikan benar-benar sebelum menjalin relationship bahwa pasangan kami juga tidak ingin berreproduksi. Jadi kalian tidak perlu repot-repot bingung akan hal tersebut untuk kami. buat orang-orang seperti kami, ini adalah jalan yang kami pilih, kami tidak pernah memaksa kalian untuk ikut seperti kami, kami hanya minta hormatilah pilihan kami.

Saya tahu, buat sebagian orang memiliki anak adalah kebahagiaan. Tapi buat saya, bukan itu jalan kebahagiaan yang bisa saya tempuh. Saya takut, yang datang bukannya kebahagiaan, tetapi penyesalan seperti orang-orang ini:

[url]https://www.theguardian.com/…/breaking-taboo-parents-who-re…[/url]
[url]https://www.theguardian.com/…/love-regret-mothers-wish-neve…[/url]
https://www.facebook.com/IRegretHavingChildren/

Kebahagiaan tiap orang berbeda-beda, kenapa sih sulit sekali buat kalian untuk menerima jalan hidup orang yang berbeda?


Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?



Diluar pendapat diatas dan tanpa mengurangi rasa hormat kepada mereka yang memiliki pendapat yang berbeda dengan ane, buat ane sendiri anak itu merupakan anugrah. Kedepannya mau menjadi apa dan akan bagaimana itu tergantung bimbingan kita sebagai orang tua. 


Meski kita punya pendapat yang berbeda, jangan lupa untuk tetap menghargai mereka ya bre. Itu keputusan hidup mereka dan ane rasa mereka sudah memikirkan itu secara matang ^_^.


Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?



Oke deh bre bre .. 
Informasi yang mau ane bagi selesai sampe disini bre emoticon-Hai 
Kalau bre bre berkenan boleh dong dikasih cendol emoticon-Toast emoticon-Toast 
Kalau ga ya kasih jejak atau rate juga oke emoticon-Ultah 

Tenkiu bre udah mampir di thread ane ... emoticon-Om Telolet Om!
[/CENTER


Trit bermutu ane lainnya

DALIT kasta terhina di India ( HT )

Sejarah Bandara pertama indonesia Bandar Udara Kemayoran ( HT )

SOCOTRA pulau dengan sebutan penjara Dajjal ( HT )

Tambora tempat di Jakarta yang tidak terkena matahari (HT)

Mitos orang Tionghua yang sering kita dengar ( HT )

Sejuta manfaat JALI JALI/BARLEY ( HT )

POKER PERMAINAN KARTU BERHADIAH MILIARAN ( HT )

Bahaya ngerokok

Gambar Lucu dota 2

Komik strip dota 2

Modus pencurian motor terbaru

Eksperimen Brutal di Penjara

Cacing guinea, cacing berbahaya bagi tubuh

Yuk intip sejarah berdirinya DUFAN alias DUNIA FANTASI

DALIT kasta terhina di India ( HT )

0
Tampilkan isi Thread
Halaman 20 dari 24
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 05:10
Quote:Original Posted By kikirakaki
waduh kenal bre, si petrik tuh bintang laoet yang loetcoeh



Mantap bre, ane pengen punya 12, kali aja ane bisa punya tim sepak bola sendiri dor dor dor :dor


mantaap dah bre
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 05:30
Klo di suruh milih cewek yg pengen punya anak sama yg ngga ..



Gw pasti pilih yg pengen punya anak
Waktu muda mungkin bisa kekeuh pengen ga punya anak,tapi setelah tua ?...
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 05:41
Ya terserah sih mau punya apa engga.. kalau ga mau punya mending ga usah kimpoi, daripada seumur2 nahan jadinya janin
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 05:44
Quote:Original Posted By dlmbg
gak mau punya 'anak', tapi kalo cari 'enak' mah tetep jalan yak breee emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Wkwkkw setuju ama komen ini
Kalo ga mau punya anak, jangan enak2!
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 06:16
Quote:Original Posted By tanjung93
Nah ini....👏


ini nah..
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 06:38
Berat dan dilema bro
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 06:42
eh,ada ya gerakan gini.ane beneran baru tau.. ternyata ada yg mikir sama,di point no 2 dan 4.tp ane beranggapan punya anak dalam rumah tangga,wajib selagi mampu.makanya ane programin 1,dibela2in resign demi ga keguguran.
Cukup 1,ane masih sanggup ngurus 100% dengan tangan ane sendiri. No baby sitter,titip nenek,atau titip daycare. Krn dulu ane besar pake pengasuh,yg gonta ganti tiap lebaran.I know that feelings.
Soal kelak ngurus masa tua ane,ane justru berfikir untuk nabung biaya panti jompo yg layak untuk ane sendiri kelak,dan dari lulus kuliah ane udh program asuransiin diri ane hingga usia 60th an. Intinya sih biar ga ngerepotin anak ane. Jadi klo kelak dia mandiri,sekolah,berkarir,atau nikah di luar negeri,dia bebas mau milih masa depannya ky apa. emoticon-Selamat
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 06:53
Kalau istri ya wajib lah punya anak. Rasanya g bs diungkapkan dg kata2. Wanita2 tidak punya anak dan suami, tidak akan pernah merasakan menjadi wanita seutuhnya

Kalau yang gak mau punya anak, buat selingan aj. Nuat di ueuek aja. Biar g bosen hahaha
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 06:54
Quote:Original Posted By unyiliwiliwil77
eh,ada ya gerakan gini.ane beneran baru tau.. ternyata ada yg mikir sama,di point no 2 dan 4.tp ane beranggapan punya anak dalam rumah tangga,wajib selagi mampu.makanya ane programin 1,dibela2in resign demi ga keguguran.
Cukup 1,ane masih sanggup ngurus 100% dengan tangan ane sendiri. No baby sitter,titip nenek,atau titip daycare. Krn dulu ane besar pake pengasuh,yg gonta ganti tiap lebaran.I know that feelings.
Soal kelak ngurus masa tua ane,ane justru berfikir untuk nabung biaya panti jompo yg layak untuk ane sendiri kelak,dan dari lulus kuliah ane udh program asuransiin diri ane hingga usia 60th an. Intinya sih biar ga ngerepotin anak ane. Jadi klo kelak dia mandiri,sekolah,berkarir,atau nikah di luar negeri,dia bebas mau milih masa depannya ky apa. emoticon-Selamat

Jangan titip nenek gan emoticon-Big Grin
Ente bener2 gak tau malu, kalo dititip orang tua ente. Namanya ente gak mau bertanggung jawab emoticon-Big Grin
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 06:54
Quote:Original Posted By Kelthuzad.lich
Jangan titip nenek gan emoticon-Big Grin
Ente bener2 gak tau malu, kalo dititip orang tua ente. Namanya ente gak mau bertanggung jawab emoticon-Big Grin


ha? bacanya pelan2 bree..emoticon-Ngakak
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 07:11
Quote:Original Posted By unyiliwiliwil77


ha? bacanya pelan2 bree..emoticon-Ngakak

Lah itu bilangnya,
Baby cukup 1, gak mau nitip ke siapapun bilangnya emoticon-Ngakak
Diubah oleh Kelthuzad.lich
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 07:31
biasanya itu wanita dari jenis lesbong sejati.
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 07:35
Pikiran pada buruk amat ya...
Kenapa ga mikir yg positif. Kayak misalnya.. Gmn klo anak yg saya lahirkan nantinya sangat dibutuhkan keberadaannya krn dia akan jadi org hebat, peraih medali emas olimpiade, pemimpin dunia, penemu vaksin dari penyakit mematikan, miliader, dan sederet kehebatan lainnya, termasuk kemungkinan akan menyelamatkan hidup orang lain.
Instead of mikir gmn klo dah besar dia akan buang sampah sembarangan atau jadi sampah masyarakat.
Bisa punya anak adalah kemuliaan terbesar menjadi seorang wanita.
Ya tergantung ibunya sendiri gmn cara mendidik anaknya gmn cara menjadi ank yg berguna. Bahkan pada orangtua yg gagal mendidik ank2nya, msh terbuka kesempatan si anak utk berubah menjadi pribadi yg bermanfaat
Kecemasan ttg masa depan anak hanya menunjukkan inkompetensi manusia itu sendiri
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 07:35
Tambah gan, kalo bisa menikah itu dipikir mateng2. Jgn asal cinta, uda kebelet, langsung kimpoi. Nikah itu buat nerusin keturunan. Nha bikin keturunan itu jgn keturunan micin. Sblm nya kita perlu cari ilmu dulu, mengemban pendidikan. Inget, ilmu ga cuma dr gedung segi empat. Pengalaman hidup jg ilmu. Dewasain diri dulu lah, cari pasangan yg bener2 siap jasmani rohani. Bikin keturunan jd yg berkualitas. Percuma punya anak tp nnt jadi nya gitu2 aja..

Sebelumnya itu cuma sedikit unek2 ane buat meminimalisir anak2 micin. Maaf sebelumnya emoticon-Nyepi
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 07:37
Menurut g sih masih ada faktor2 lain lah yg lebih dominan dari apa yg ts sebutin masih ada alasan2 complex kenapa wanita engga mau punya anak dan biasanya berakhir dengan penyesalan.
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 07:39
Quote:Original Posted By queenyza
Tambah gan, kalo bisa menikah itu dipikir mateng2. Jgn asal cinta, uda kebelet, langsung kimpoi. Nikah itu buat nerusin keturunan. Nha bikin keturunan itu jgn keturunan micin. Sblm nya kita perlu cari ilmu dulu, mengemban pendidikan. Inget, ilmu ga cuma dr gedung segi empat. Pengalaman hidup jg ilmu. Dewasain diri dulu lah, cari pasangan yg bener2 siap jasmani rohani. Bikin keturunan jd yg berkualitas. Percuma punya anak tp nnt jadi nya gitu2 aja..

Sebelumnya itu cuma sedikit unek2 ane buat meminimalisir anak2 micin. Maaf sebelumnya emoticon-Nyepi


setuju g banyak bgt wanita2 mudah umur dibawah 25 sudah janda kebanyakan menikah karena nafsu harus ada edukasi dini kasian sist2 tersebut masih muda dah janda bawa anak lg tuh cowo edun jg.
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 07:42
Kalo di ngrasani, diomongin, diejek jangan marah krna perempuan ga mau pnya anak itu teraneh di dunia

Pasangan gay aja pgn punya anak, dan alesan alesan ts cuma cari pembenaran aja
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 07:47
Quote:Original Posted By Turunanbadtz82
setuju g banyak bgt wanita2 mudah umur dibawah 25 sudah janda kebanyakan menikah karena nafsu harus ada edukasi dini kasian sist2 tersebut masih muda dah janda bawa anak lg tuh cowo edun jg.


Miris ya gan.. Moga masyarakat mulai tersadarkan
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 07:49
Yah ini anggapan u TS doank, khusus utk org2 yg tidak brani mengambil tanggungjwb atau tidak mau "dibebani" oleh anak

Mungkin TS mrasa jd investasi ortu nya ya ?

Seiring dgn hadirnya anak inilah salah kebesaran Tuhan tercipta. Ga pengen punya anak ? Ga ush mnikah, ga ush komitmen. Silahkan bersenang2 sampe tua... "sndiri"
Diubah oleh hideaki
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
11-03-2018 07:52
Kok kyknya banyak yg kebakaran jenggot kalo org ngeliat org lain g punya anak? emoticon-Ngakak

G semua org suka anak2. Ane termasuk salah satunya walopun bin berarti ane g mau punya anak. G semua org bakal ngerasa anak itu berkah. G semua org pikirannya sm kyk agan. Deal with it emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 20 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia