alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa4518d1a9975177c8b4568/stop-press-uin-sunan-kalijaga-akhirnya-cabut-larangan-mahasiswi-bercadar
Lapor Hansip
11-03-2018 04:43
STOP PRESS! UIN Sunan Kalijaga Akhirnya Cabut Larangan Mahasiswi Bercadar
Suara.com - Universitas Negeri Islam Sunan Kalijaga, Daerah IstimewaYogyakarta, akhirnya mencabut kebijakan pembinaan dan keharusan mahasiswi tak memakai cadar.

Kebijakan Rektorat UIN Suka yang membina serta meminta 41 mahasiswinya melepas cadar, menimbulkan polemik sejak dua pekan terakhir.

Pencabutan kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan bernomor B-1679/Un.02/R/AK/00.3/03/2018, tertanggal Sabtu (10/3/2018).

Suara.com kali pertama mendapat foto surat keputusan tersebut dari E, seorang mahasiswi bercadar UIN Suka melalui pesan singkat.

STOP PRESS! UIN Sunan Kalijaga Akhirnya Cabut Larangan Mahasiswi Bercadar

”Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Universitas (RKU) tanggal 10 maret, diputuskan bahwa surat rektor nomer B-1301/UN02/R/AK/00.3/02/2018 tentang pembinaan mahasiswa bercadar dicabut demi menjaga iklim akademik yang kondusif,” demikian tulisan dalam surat tersebut.

Dekan Fakultas Dakwah UIN Suka Alimatul Qibtiyah membenarkan keabsahan surat yang beredar di kalangan mahasiswa tersebut.

"Iya benar (surat tersebut), tapi saya gak ikut rapatnya", kata Alimatul Qibtiyah kepada Suara.com.

Sementara Rektor UIN Suka Prof Drs KH Yudian Wahyudi MA PhD hingga berita ini diunggah, Sabtu malam, masih belum dapat dihubungi untuk dimintakan konfirmasi. [Wita Ayodhyaputri]

https://m.suara.com/news/2018/03/10/204637/uin-sunan-kalijaga-akhirnya-cabut-larangan-bercadar

Nah gitu harusnya..utk hal2 yg dibolehkan dan bisa berbeda pendapat, maka jgn dilarang, bisa menimbulkan kegaduhan emoticon-shakehand
Diubah oleh human.brain
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 15
11-03-2018 06:13
Quote:Original Posted By bomcha


Dari segi berjilbab pun bahkan lebih alim dan sopan hijaber2 di UI atau UNJ gitu ketimbang di kampus UIN ane sendiri yg notabene jilbab gaul, celana jeans, asal ketutup aja kepalanya emoticon-Ngakak (S)


yups....emang bener.

emoticon-Cool
0
11-03-2018 06:21
ntar kuliah pake kebaya / kemben gpp dong ....
0
11-03-2018 06:23
Quote:Original Posted By human.brain


Ohh gitu...emoticon-Wakaka
Bikin gaduh, di Indo yg mayoritas islam kok malah buat larangan bercadar,iya misal kalo di Eropa krn pemahaman islam kurang baikemoticon-Big Grin


kadang kenyataan memang begitu adanya

emoticon-Leh Uga

di eropa pemahaman soal islam makin membaik gan

emoticon-Traveller

0
11-03-2018 06:27
Quote:Original Posted By gembalacokin13


begitulah Faktanya gan.
Kampus kampungan. Bonafit kagak, isinya sarang idiot dosen2 kunyuk Liberal...

Kalo dari sisi ceweknya
gue malah lebih tertarik cewek2 yg kuliyah dikampus umum
ketimbang yg kuliyah di UIN

Dulu pernah naksir cewek cantik kedokteran di UGM
Dari nol mulai masuk kampus gak berjilbab sama sekali
sampe pake cadar gue kejer tuh cewek cakep

Endingnya gue ditolak gegara dulu otak gue isinya
doktrin Filsafat dan Liberalisme.

Ada hikmahnys sih
Gue jadi instropeksi diri membuang doktrin2 liberalisme.


di kampus banyak ajaran sesat

gender dan filsafat merupakan salah satunya

belajar gender dan filsafat tentu boleh saja asal sudah didasari pemahaman islam yang bagus dan kaffah.. jadi tetap bisa belajar sambil menolak doktrin doktrin salah..

terlepas dari sesat atau tidak

ketika kita S1 waktunya menyerap ilmu

ketika lulus S1 waktunya membuang ilmu yang salah dan ambil yang baik

ketika S2 kita harus bisa membantah dan men dekonstruksi pengetahuan2 yang salah tadi disertai bukti empirik dan ter update

kalo S3 gausahlah mendingan kimpoi saja

emoticon-Wakaka

udah kaya dosen gw

emoticon-Wakaka
0
11-03-2018 06:30
Quote:Original Posted By nanis69


di kampus banyak ajaran sesat

gender dan filsafat merupakan salah satunya

belajar gender dan filsafat tentu boleh saja asal sudah didasari pemahaman islam yang bagus dan kaffah.. jadi tetap bisa belajar sambil menolak doktrin doktrin salah..

terlepas dari sesat atau tidak

ketika kita S1 waktunya menyerap ilmu

ketika lulus S1 waktunya membuang ilmu yang salah dan ambil yang baik

ketika S2 kita harus bisa membantah dan men dekonstruksi pengetahuan2 yang salah tadi disertai bukti empirik dan ter update

kalo S3 gausahlah mendingan kimpoi saja

emoticon-Wakaka

udah kaya dosen gw

emoticon-Wakaka


emoticon-Jempol
0
11-03-2018 06:49
wanita bercadar itu wanita yg istimewa

0
11-03-2018 06:57
cadar kok malah bikin gaduh .... menunggu kehebatan wanita bercadar sajalah emoticon-Traveller
1
11-03-2018 07:14
Quote:Original Posted By gembalacokin13
Lain kali kalu mau kuliyah
Jangan masuk kampus abal2 kek beginian

UIN yg dulu IAIN ini banyak kasus
Kampus bobrok ini dulu pernah masang spanduk :
selamat datang di kampus tak bertuhan...
"Anjjing hu akbar ....
Jilbab itu budaya arab tidak wajib, dll....

Mending kampus yg plural sekalian
kaya UGM, ITB, UNPAD...

Disono banyak mahasiswi kdeokteran bercadar
dan pake cadar, ngerti agamanya di kampus
yg notabene gak pake nama islam.

Justru dikampus umum yg bukan islam
mereka menemukan pemahaman yg baik tentang islam
ketimbang kuliyah di UIN yg dosen2 kunyuknya
banyak mengajarkan islam Liberal (hakekatnya membenci islam)

Kualitas SDM , skill, keislamannya jg lebih bagus
jebolan kampus UGM, ITB daripada UIN

emoticon-Cool


Kampus paling mubazzir





0
11-03-2018 08:01
Quote:Original Posted By gembalacokin13
Lain kali kalu mau kuliyah
Jangan masuk kampus abal2 kek beginian

UIN yg dulu IAIN ini banyak kasus
Kampus bobrok ini dulu pernah masang spanduk :
selamat datang di kampus tak bertuhan...
"Anjjing hu akbar ....
Jilbab itu budaya arab tidak wajib, dll....

Mending kampus yg plural sekalian
kaya UGM, ITB, UNPAD...

Disono banyak mahasiswi kdeokteran bercadar
dan pake cadar, ngerti agamanya di kampus
yg notabene gak pake nama islam.

Justru dikampus umum yg bukan islam
mereka menemukan pemahaman yg baik tentang islam
ketimbang kuliyah di UIN yg dosen2 kunyuknya
banyak mengajarkan islam Liberal (hakekatnya membenci islam)

Kualitas SDM , skill, keislamannya jg lebih bagus
jebolan kampus UGM, ITB daripada UIN

emoticon-Cool


setuju gan dulu ane sm ortu dilarang msk uin akhirnya msk kampus yg plural yg agan bilangemoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
11-03-2018 08:04
Quote:Original Posted By mulimuli


setuju gan dulu ane sm ortu dilarang msk uin akhirnya msk kampus yg plural yg agan bilangemoticon-Blue Guy Cendol (L)


wowo...keren emoticon-Jempol
0
11-03-2018 08:17
Filsafat dibilang aliran sesat pantesan sableng !! Kemana mana penuh kebencian !! Bikin malu islam
0
11-03-2018 08:27
pak rektor susah ditemui baru merenung...
0
11-03-2018 08:34
Quote:Original Posted By kurakura.konak
Udah diancem 7 juta umat?
ya kalo mau ujian tinggal diangkat cadarnya atu atu, diliat dah congornya ama yg di foto kartu ujian cocok apa kaga
emoticon-Embarrassment

Btw, kalo mereka foto bareng, apaan yg difoto?
emoticon-Confused


mungkin gak semua orang suka foto bareng ato difoto gan

Gak semua orang pikiran sama, tiap orang unik. Hadeeh..
0
11-03-2018 08:37
Quote:Original Posted By gembalacokin13
Lain kali kalu mau kuliyah
Jangan masuk kampus abal2 kek beginian

UIN yg dulu IAIN ini banyak kasus
Kampus bobrok ini dulu pernah masang spanduk :
selamat datang di kampus tak bertuhan...
"Anjjing hu akbar ....
Jilbab itu budaya arab tidak wajib, dll....

Mending kampus yg plural sekalian
kaya UGM, ITB, UNPAD...

Disono banyak mahasiswi kdeokteran bercadar
dan pake cadar, ngerti agamanya di kampus
yg notabene gak pake nama islam.

Justru dikampus umum yg bukan islam
mereka menemukan pemahaman yg baik tentang islam
ketimbang kuliyah di UIN yg dosen2 kunyuknya
banyak mengajarkan islam Liberal (hakekatnya membenci islam)

Kualitas SDM , skill, keislamannya jg lebih bagus
jebolan kampus UGM, ITB daripada UIN

emoticon-Cool








Lebih enak jadi ANJING ARAB SAUDI ya gan?
0
11-03-2018 08:39
Quote:Original Posted By laporr


Lebih enak jadi ANJING ARAB SAUDI ya gan?


hubungan arap saudi sama uin apaan tong ?
kok gagal pokus kaya orgil ?

STOP PRESS! UIN Sunan Kalijaga Akhirnya Cabut Larangan Mahasiswi Bercadar
0
11-03-2018 08:49
kalo mau dipisah antara kelas laki laki dan kelas perempuannya
0
11-03-2018 08:55
Cadar sama Hijab itu beda emoticon-Ngakak
0
11-03-2018 08:59
ini kan larangan bercadar bukan berhijab tong malah pada ribut emoticon-Ngakak
0
11-03-2018 09:03
kalo ujian bisa tuh sewa joki
0
11-03-2018 09:15
Quote:Original Posted By gembalacokin13


begitulah Faktanya gan.
Kampus kampungan. Bonafit kagak, isinya sarang idiot dosen2 kunyuk Liberal...

Kalo dari sisi ceweknya
gue malah lebih tertarik cewek2 yg kuliyah dikampus umum
ketimbang yg kuliyah di UIN

Dulu pernah naksir cewek cantik kedokteran di UGM
Dari nol mulai masuk kampus gak berjilbab sama sekali
sampe pake cadar gue kejer tuh cewek cakep

Endingnya gue ditolak gegara dulu otak gue isinya
doktrin Filsafat dan Liberalisme.

Ada hikmahnys sih
Gue jadi instropeksi diri membuang doktrin2 liberalisme.


cewe mah paling males diajak ngomong yg berat2 palagi lu sertakan filsafat ma liberalisme... ya bakal lari denger lu ceramah.. lu kepoin gak keluarganya... alasan dia masuk kedokteran dll.. kadang pembicaraan2 sepele kek gitu yang malah bikin cewe nyaman emoticon-Big Grin
0
Halaman 2 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.