Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
456
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa17153529a45874a8b4567/polemik--tak-ingin-punya-keturunan-apakah-masih-dianggap-wanita
Seperti yang kita tahu, anak merupakan anugrah terbesar dari Sang Kuasa kepada kita, tapi tidak semua orang menganggap seperti itu. Seperti yang kita lihat di gambar, justru banyak sekali wanita yang PRO mengenai hal tidak memiliki keturunan. Tentu ada alasan tersendirinya bukan?
Lapor Hansip
09-03-2018 00:22

Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?

Past Hot Thread
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?



Yooo wazzappp bre .. kembali lagi bersama Kikirakaki
Kali ini ane bakal bahas polemik panas nih.
Cekidot Yuk !



Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?



Jika kepercayaanmu membuatmu mendiskriminasi suatu pihak dan minoritas lainnya, KAU BUTUH BERFIKIR LAGI !



Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?

Kenapa ada wanita yang hingga saat ini memilih/tidak ingin memiliki keturunan.

Seperti yang kita tahu, anak merupakan anugrah terbesar dari Sang Kuasa kepada kita, tapi tidak semua orang menganggap seperti itu. Seperti yang kita lihat di gambar, justru banyak sekali wanita yang PRO mengenai hal tidak memiliki keturunan. Tentu ada alasan tersendirinya bukan?

Permasalahannya adalah, apakah wanita yang bersikeras tidak ingin memiliki keturunan masih layak disebut wanita? Karena ada banyak pihak yang menganggap bahwa wanita yang tidak ingin memiliki keturunan tidak layak disejajarkan dengan wanita lainnya yang ingin memiliki keturunan.

But why ??? 

Sebenarnya polemik ini sudah lama menjadi pembahasan publik. Mereka yang tidak ingin memiliki keturunan memiliki motif yang jelas. Yuk coba kita bahas.

Alasan dibawah ini tentunya bukan pemikiran ane ya, ane sih pengen punya keturunan. Pendapat dibawah ini dilayangkan oleh orang yang Pro tidak ingin memiliki keturunan.


Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?



1. Bagi mereka, menambah keturunan itu justru akan membuat populasi tidak terkontrol alias over populasi. Perlu agan ketahui, populasi 7,6 milyar, sudah berapa banyak lahan yang habis, berapa hewan yang terancam punah, berapa banyak yang harus kita gunakan untuk mencukupi kebutuhan konsumsi manusia? agrikultur, peternakan, industri, dan banyak lainnya? Berapa banyak hutan yang harus digunduli untuk diambil kayunya atau dialihfungsikan? Berapa banyak hewan yang harus terusir dari habitat aslinya lalu kemudian punah?
Sedikit gambaran, kalian bisa browsing lebih banyak di internet:


[url]https://www.theworldweekly.com/read…/…/258/animal-extinction[/url]


Kita harus sadar bahwa bumi ini bukan hanya milik manusia. Kita berbagi bumi ini dengan organisme lain. Tanpa organisme lain, lingkungan kita juga tidak akan seimbang. Kalian tahu berapa banyak carbon footprint yang dihasilkan oleh seorang manusia:


[url]http://www.sciencemag.org/…/best-way-reduce-your-carbon-foo…[/url]


Tidak bereproduksi menolong bumi jauh lebih banyak daripada buang sampah pada tempatnya, pakai kantung belanja recycle, pakai kendaraan umum, dll.


2. Apakah kita bisa menjamin masa depan anak kita? Bisakah kita menjamin dia mendapat pendidikan yang layak, makanan yang sehat, lingkungan pergaulan yang baik? Saya sih merasa belum mampu untuk hal itu. Saya tidak ingin menjadi orang tua tidak bertanggung jawab yang hanya bisa melahirkan tapi tidak mampu menjamin masa depannya.


3. Dengan kehidupan sosial orang Indonesia yang sangat jauh dari rasionalitas, keponya luar biasa, suka ngerasani orang, ngejudge pilihan hidup orang, nyuruh-nyuruh dan ngelarang-larang orang yang bahkan ga dikenalnya, suka ngatain, bully, ga sopan dan ga punya tata krama sih saya takut kalau saya punya anak nanti anak saya bakal depresi.


4. Saya bertanya lagi kepada diri saya, anak itu buat apa sih? kebanyakan orang ingin memiliki anak untuk merawatnya di hari tua, mendoakannya ketika sudah meninggal, meneruskan cita-citanya, untuk membentuk manusia yang "lebih baik dari dirinya" (tentu dari sudut pandangnya sendiri). Menurut saya pribadi semua alasan itu terlalu egois. Bagaimana jika anda seorang Muslim lalu anak anda ketika dewasa ingin masuk Kristen? Jika anda seorang dokter yang merasa bahwa tidak ada profesi yang lebih mulia selain menjadi dokter, lalu anak anda ingin menjadi ketua DPR? Jika anda berpikir bahwa homoseksualitas adalah hal yang najis dan haram, lalu anak anda ternyata ingin menikah sesama jenis? Dapatkah anda rela dan ikhlas? Saya sih masih belum bisa menerima tuh, jika anak saya yang saya besarkan dengan keringat, darah, dan airmata setelah dewasa menjadi orang-orang yang jahat seperti yang ada kebanyakan saat ini?


5. Saya memang senang sekali dengan anak kecil. Mereka menggemaskan, dan berinteraksi dengan mereka membawa kebahagiaan. Tetapi, apakah saya perlu untuk membuat anak sendiri, sementara inequality di dunia sangat besar? Apa tidak kasihan dengan anak-anak kecil di panti asuhan yang ditelantarkan orang tuanya karena cuma bisa bikin tapi tidak bisa pelihara? Buat saya, jauh lebih mulia dan environmentally friendly membesarkan anak kurang beruntung daripada memproduksi anak sendiri. Kalian pernah nonton film Lion belum?





Tonton deh, bagus.


Saya sepenuhnya sadar bahwa orang-orang seperti saya sangat jarang ada di muka bumi, apalagi muka bumi Indonesia. Kalau di muka bumi negara maju sih sudah banyak, karena mereka sudah lebih banyak sadar lingkungan, punya kepedulian, atau berpikir jauh mengenai konsekuensi reproduksi. Sayapun sadar, akan sulit untuk mendapat pasangan yang memiliki pola pikir seperti saya. Tapi tidak masalah buat saya.

Saya tidak pernah memaksa orang lain untuk ikut tidak punya anak juga, agar dating range saya semakin luas kok. Saya lihat di comment section banyak yang meruntuki kami para childfree dengan ujaran seperti "kalian boleh tidak punya anak, suami boleh poligami". Tentunya orang-orang seperti kami akan memastikan benar-benar sebelum menjalin relationship bahwa pasangan kami juga tidak ingin berreproduksi. Jadi kalian tidak perlu repot-repot bingung akan hal tersebut untuk kami. buat orang-orang seperti kami, ini adalah jalan yang kami pilih, kami tidak pernah memaksa kalian untuk ikut seperti kami, kami hanya minta hormatilah pilihan kami.

Saya tahu, buat sebagian orang memiliki anak adalah kebahagiaan. Tapi buat saya, bukan itu jalan kebahagiaan yang bisa saya tempuh. Saya takut, yang datang bukannya kebahagiaan, tetapi penyesalan seperti orang-orang ini:

[url]https://www.theguardian.com/…/breaking-taboo-parents-who-re…[/url]
[url]https://www.theguardian.com/…/love-regret-mothers-wish-neve…[/url]
https://www.facebook.com/IRegretHavingChildren/

Kebahagiaan tiap orang berbeda-beda, kenapa sih sulit sekali buat kalian untuk menerima jalan hidup orang yang berbeda?


Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?



Diluar pendapat diatas dan tanpa mengurangi rasa hormat kepada mereka yang memiliki pendapat yang berbeda dengan ane, buat ane sendiri anak itu merupakan anugrah. Kedepannya mau menjadi apa dan akan bagaimana itu tergantung bimbingan kita sebagai orang tua. 


Meski kita punya pendapat yang berbeda, jangan lupa untuk tetap menghargai mereka ya bre. Itu keputusan hidup mereka dan ane rasa mereka sudah memikirkan itu secara matang ^_^.


Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?



Oke deh bre bre .. 
Informasi yang mau ane bagi selesai sampe disini bre emoticon-Hai 
Kalau bre bre berkenan boleh dong dikasih cendol emoticon-Toast emoticon-Toast 
Kalau ga ya kasih jejak atau rate juga oke emoticon-Ultah 

Tenkiu bre udah mampir di thread ane ... emoticon-Om Telolet Om!
[/CENTER


Trit bermutu ane lainnya

DALIT kasta terhina di India ( HT )

Sejarah Bandara pertama indonesia Bandar Udara Kemayoran ( HT )

SOCOTRA pulau dengan sebutan penjara Dajjal ( HT )

Tambora tempat di Jakarta yang tidak terkena matahari (HT)

Mitos orang Tionghua yang sering kita dengar ( HT )

Sejuta manfaat JALI JALI/BARLEY ( HT )

POKER PERMAINAN KARTU BERHADIAH MILIARAN ( HT )

Bahaya ngerokok

Gambar Lucu dota 2

Komik strip dota 2

Modus pencurian motor terbaru

Eksperimen Brutal di Penjara

Cacing guinea, cacing berbahaya bagi tubuh

Yuk intip sejarah berdirinya DUFAN alias DUNIA FANTASI

DALIT kasta terhina di India ( HT )

0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 18 dari 24
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 19:46
cukup dua saja emoticon-Leh Uga
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 19:58
Mereka belum tau bahwa rezeki anak bisa beda ma orng tua, mereka hanya ngak mau mencoba dan berusaha toh kalau gagal namanya juga manusia

Lagian habis demo pasti ada yg buang sampah sembarangan emoticon-Traveller
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 20:11
Wah ini dr copas status Luna di fb ya gan, ya keputusan die sih, ane juga punya temen satu kamus nikah dan ga mau punya anak
Tp di indo banyak yg rempong dan kepo
Liat aja komennya 90% hujatan semua
Miris ane liat org2 sini
Diubah oleh pnyx
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 20:15
Ternyata ada ya yang satu pemahaman sama ane, ane sendiri rasa nya enggan punya anak, ya kurang lebih alasannya sama lah seperti yang di tulis di atas....
Perempuan juga bisa mandiri tanpa harus bergantung dengan laki2, karena ga sedikit laki2 yang kurang menghargai wanita. Ketika wanita sudah menyerahkan hidup nya ke laki2 kadang mereka jadi kurang memanusia kan perempuan.
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 20:15
Quote:Original Posted By pnyx
Wah ini dr copas status Luna di fb ya gan, ya keputusan die sih, ane juga punya temen satu kamus nikah dan ga mau punya anak
Tp di indo banyak yg rempong dan kepo
Liat aja komennya 90% hujatan semua
Miris ane liat org2 sini


namanya jg fb. isinya kalo g hoax ya kanker macem gitu emoticon-Big Grin
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 20:16
wanita2 tsb sangatlah membantu. orang indo kalo bikin anak ugal2an, bisa sampe 5 ato 7. belum kalo istrinya ada 20 emoticon-Ngakak
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 20:28
Quote:Original Posted By simo86
Jadi keluarin nya di dalem apa diluar nih???!!


Wah wah, apaan neh emoticon-Wow
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 20:37
Feminisme jangan lupa gan...
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 20:37
Ada yang ga mau punya anak karena takut proses melahirkan nya.
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 20:45
hmmm emoticon-Bingung
berarti 1 anak aja cukup kan? gak mesti gak punya anak sama sekali. atau paling nggak ya adopsi, krn diluar sana banyak anak yatim piatu yg butuh figur orang tua
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 20:59
makanya keluarinnya di luar aja gan
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 21:00
Sekalian aja.... Dia musnahkan... Agar tdk meganggu populasi mahluk hidup lainnya.
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 21:29
Quote:Original Posted By urtin3


namanya jg fb. isinya kalo g hoax ya kanker macem gitu emoticon-Big Grin


ia ini dari si luna
dan komennya ampun2 ane liatnya
yakali maksa orang sepaham sama ente, kan ga lucu toh
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 21:57
Wow.
Well, i appreciate your opinion and I can't wait to give my comment, so here..

Opini ente menarik dan alasannya juga logis. Tapi bagi ane, sangat disayangkan. Memilih ga memiliki anak, bukan berarti juga memilih ga menikah, betul? Jadi kalau misalkan seorang menikah dan ga mau punya anak, so what's the point of merriage yang notabene adalah memiliki keturunan?
(Ya ane tau tujuan menikah bukan cuman itu.. so leave it alone)

Oke sekarang, kasihan anaknya nanti kalau akan menghadapi dunia yang acakadul kacau nan jahat sekaligus indah ini. Tapi, hey.. bukankah itu tantangannya? Is that the art of getting a kids? You will teach them well right? Percaya diri dong kalo kamu akan jadi orang tua yang hebat! emoticon-Smilie

"You can't control the sea, but you can control the ship."
Diubah oleh mcdle
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 22:02
terserah sih toh juga itu hak merekaemoticon-Big Grin
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 22:16
Dua orang bibi di keluarga gue memutuskan ga menikah dan ga ingin punya keturunan, awalnya sama sama punya pengalaman pahit gagal dalam percintaan, banting setir jadi wanita karir, akhirnya udah kebiasaan hidup simple, ogah repot, jadi ngangkat para keponakannya jadi anak dia, so far perlakuannya baik, cuma mungkin males ribet aja, orangnya juga idealis emoticon-Leh Uga
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 22:27
ane malah nganggapnya ini suatu keseimbangan dunia gan... kalian bikin anak yang artinya nambah populasi manusia. sedangkan mereka yang bertindak sebagai penjaga populasi, atau.bisa dikatakan mengurangi populasi.
kalo bikin anak semua ya,,,, populasi bakal membludak. imbasnya juga besar buat bumi dan makhluk lain.
jadi ya ga perlu diperdebatkan lah ya. anggap saja ini cara Tuhan untuk menyeimbangkan alam (kalo dalam segi agama).
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 22:27
intinya harus menghargai keputusan setiap orang. setiap orang bertindak pasti ada alasan yg mendasarinya. hargailah keputusannya apapun itu.
0 0
0
Polemik : Tak ingin punya keturunan, apakah masih dianggap wanita?
10-03-2018 22:27
<b>Menurut gua kenapa cewek harus punya anak :</b>


1. Menurut buku IPA setiap makhluk hidup bertujuan untuk BERKEMBANG BIAK, lu ga mau apa ninggalin jejak keturunan dari GEN lu sendiri. Siapa tau anak lu calon ORANG HEBAT.

2. Kalau dalam berkeluarga.. Anak itu mempertahankan hubungan suami istri, jd kalau berantem pasti mikirin "gua punya anak.. gua ga mau anak gua ngerasain broken home" .. kalau ga punya kan tinggal bilang cerai aja.. masa bodo.. kayak orang pacaran.. itu beda nya sama orang pacaran bro. Hubungan nya kuat !

3. Lu mikir begini deh.. kalau semua cewek ga mau punya anak.. sodara dan keluarga lu juga begitu.. terus yg mau warisin harta lu siapa ?

4. Alasan yang bego lah.. kalau bumi ini kepenuhan populasi.. alasan lingkungan bla.. bla..
Terus seharus nya orang tua lu ga usah aja ngelahirin lu juga!!!

5. Semua PEREMPUAN bisa jadi ISTRI.. tapi ga semua ISTRI bisa jadi IBU !!
Kalau lu islam jadi ibu itu dan melahirkan serta merawat nya salah satu jalan menuju surga.

6. Percaya deh.. di sela sela kehidupan itu dalam hubungan ada jenuh nya naik turun suasana rumah tangga.. saat suatu saat lu menyerah sama pasangan lu .. lu punya alasan lain buat bikin lu semangat yaitu ANAK.


Intinya kalau ga mau punya anak jangan pake ALASAN TOLOL lah.. ga mau nambah populasi atau nambahin beban ekonomi lu itu.. atau anak lu takut jadi penjahat atau apa..
Kalau ga mampu berkeluarga ya jangan nikah atuh.
Apa yang kita tanam itu yang kita tuai.. gua rasa anak itu tumbuh jadi apa.. sebagian besar pengaruh dr orangtua dan lingkungan nya. Kalau km bisa ngejaga nya mungkin tumbuh jadi anak yg baik.
Masalah finansial itu sepenuh nya perencanaan dari suami istri.. makanya di rencanaain dulu lah kalau mau nikah..
Yang nge adopsi anak aja pengen punya anak.



Dan gua juga yakin jarang banget ada suami yang ga mau punya anak..
Diubah oleh passaku
0 0
0
Halaman 18 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia