alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa24399582b2ef45b8b456e/melenceng-gan-10-perusahaan-mobil-ini-ternyata-pernah-jual-produk-nggak-lazim
Lapor Hansip
09-03-2018 15:19
Melenceng Gan, 10 Perusahaan Mobil Ini Ternyata Pernah Jual Produk Nggak Lazim
Melenceng Gan, 10 Perusahaan Mobil Ini Ternyata Pernah Jual Produk Nggak Lazim

Apa saja perusahaan mobil yang kamu tahu? Ada Mitsubishi, Toyota, Suzuki, Honda, Lamborghini dan masih banyak lainnya. Tetapi, kamu tahu nggak kalau perusahaan-perusahaan itu juga pernah berbisnis di bidang lainnya. Bahkan tak jarang produk-produknya tak biasa alias aneh. Yuk simak ulasannya.

1. Sirine serangan udara buatan Chrysler, Amerika Serikat.


1



Chrysler merupakan perusahaan yang terjun di berbagai sektor, terutama selama Perang Dunia II. Mereka membuat kendaraan militer, mesin untuk pesawat terbang, perbaikan untuk radar dan rudal. Namun benda paling aneh yang pernah dibuat adalah sirine serangan udara. Benda ini merupakan sirine peringatan di luar ruangan selama era Perang Dingin.

2. Meja foosball buatan Audi, Jerman.


2



Audi merupakan produsen mobil mewah asal Jerman, namun mereka juga merancang dan membuat meja foosball. Meja foosball mewah ini adalah salah satu meja foosball paling mahal saat dijual.
Studio Desain Konsep Audi bermitra dengan Leonhart menghasilkan edisi khusus dan edisi terbatas dari 20 meja foosball. Inisiatif aneh yang dilakukan oleh raksasa mobil ini adalah trik pemasaran. Meja-meja foosball ini sangat mahal, orang-orang yang memiliki 5 mobil Audi pasti akan membelinya.

3. Rumah buatan Toyota, Jepang.


3



Kamu tahu nggak kalau Toyota juga membuat rumah? Yang kita tahu, Toyota ini memproduksi mobil terkemuka dari Jepang kan. Namun ternyata banyak yang tak tahu kalau mereka juga membangun rumah. Rumah ini merupakan bisnis non-otomotif mereka. Toyota ternyata telah berkecimpung di bisnis ini selama lebih dari 40 tahun lho.
Ya, ini terdengar aneh karena dunia mengenal perusahaan ini hanya sebagai perusahaan otomotif. Toyota membangun kenyamanan dan rumah mewah di Jepang. Toyota memulai bisnis bangunan rumah pada tahun 1975. Bisnis ini hanya dilakukan di Jepang dan tidak diiklankan seperti mobil mereka.

4. Perabotan rumah buatan Bentley, Inggris.


4



Kita semua tahu ya kalau Bentley merupakan produsen mobil mewah asal Inggris yang terkemuka di dunia. Tetapi sangat sedikit yang tahu kalau mereka juga membuat perabotan rumah. Bentley memiliki sejarah panjang dalam membuat interior mobil terbaik.
Bentley berkolaborasi dengan Club House Italia untuk membuat perabotan rumah ke level berikutnya. Club House Italia sendiri sudah membuat perabotan jet pribadi, yacht, hotel mewah dan rumah. Kini, dua perusahaan beda bidang ini membuat perabotan terbaik dan membuat standar rumah ke level selanjutnya.

5. Pelana kuda buatan Maserati, Italia.


5



Perayaan ulang tahun Maserati ke-100 tahun merupakan hal yang aneh. Pabrikan mobil mewah Italia ini bekerja sama dengan La Martina, seorang desainer pakaian Polo Argentina untuk membuat pelana polo mewah. Pada tahun 2014, perusahaan ini merayakan keberhasilan mereka dalam 100 tahun di bidang pabrikan mobil dengan pelana cantik ini lengkap dengan logo mereka di sampingnya. Karya Maserati ini sangat unik, skema warna pelana kuda merupakan inspirasi dari mobil-mobil mewah mereka.

6. Saus tomat & sosis buatan Volkswagen, Jerman.


6



Volkswagen merupakan perusahaan bergengsi yang dikenal dengan pembuatan mobil di seluruh dunia. Beberapa merek dan perusahaan besar yang kita kenal sekarang adalah anak perusahaan Volkswagen. Dan, produsen otomotif besar ini ternyata juga berbisnis saus tomat dan sosis. Ini adalah sesuatu yang aneh. Perusahaan membuat saos tomat dan sosis tak cuma untuk mereka sendiri, namun juga dijual di supermarket.

7. Kartun buatan McLaren Automotive, Inggris.


7



McLaren Automotive adalah pembuat mobil Inggris yang terkenal dengan pembuatan mobil sport dan mewah. Perusahaan ini berpartisipasi dalam balap Formula One sebagai Tim McLaren F1.
Tooned adalah sebuah kartun animasi yang dibuat oleh McLaren di mana menampilkan beberapa pembalap dan juara Formula One saat ini dan di masa lalu. Pabrikan mobil sport ini memulai bisnis pembuatan kartun untuk memasarkan tim dan mobil mereka dengan cara yang aneh.

8. Shisa buatan Bugatti, Prancis.


8



Bugatti merupakan produsen mobil mewah asal Prancis. Dan dengan uniknya, mereka malah memproduksi shisha mewah. Shisha ini dijual dengan harga sekitar Rp 1,3 miliar. Seperti yang kita ketahui, Bugatti memang terkenal dengan mobil Veyron dan Vitesse mereka yang mahal.
Pada tahun 2013, Bugatti bekerja sama dengan Desvall (pembuat shisha mewah) merilis edisi terbatas salah satu pipa merokok paling mahal sepanjang masa. Edisi spesial dari shisha mewah ini memiliki casing serat karbon, bingkai titanium yang solid dan detail kulit jahitan tangan. Benda ini dibuat menyerupai interior Veyron.
 
9. Rumah kelelawar buatan GM, Amerika Serikat.


9



General Motors merupakan perusahaan pabrikan mobil multinasional besar dari Amerika Serikat. GM merupakan perusahaan yang terkenal di dunia untuk pabrikan, perancangan dan pemasaran mobil serta suku cadangnya. GM ternyata juga ikut membuat benda-benda aneh seperti rumah kelelawar, senapan sub-mesin dan juga kotak kayu tempat istirahat bebek.
Chevrolet, divisi otomotif GM telah menemukan cara asli untuk membuang kotak baterai Volt mereka. Disebabkan kotak Chevy Volt ini terbuat dari termoset yang sulit didaur ulang maka dicari solusi. John Bradburn, pakar pengurangan limbah GM berpikir untuk menggunakan kotak itu sebagai tempat untuk satwa liar yang ada di sekitar GM.

10. Penggiling merica buatan Peugeot, Prancis.


10



Sebelum Peugeot mendapat asosiasinya sebagai merek mobil, ia membuat penggiling merica. Bagi kamu yang nggak tahu apa itu penggiling merica, itu merupakan alat kecil yang bagian atasnya untuk menghancurkan merica agar menjadi bubuk. Perusahaan asal Prancis ini sudah membuat penggiling berkualitas tinggi sebelum memasuki bisnis mobil.
Pada 1820, sebuah bisnis keluarga Prancis yang memulai membuat penggiling kopi dan sepeda kini dikenal sebagai Peugeot Company saat ini. Pada tahun 1842, perusahaan menambahkan penggiling kopi, garam dan merica ke produksi pabrikan mereka.

Dari perusahaan-perusahaan itu, perusahaan mana kira-kira yang menjual produk paling aneh menurut kamu? Atau mungkin, kamu termasuk yang berminat untuk membeli salah satunya gan?

Sumber: Kaskus: 10 Perusahaan Mobil Ini Ternyata Pernah Jual Produk Nggak Lazim

Monggo mampir di tulisan ane lainnya ini gan:

- Hii, Dibalik Foto 5 Mobil Kuno ini Ternyata Tersimpan Kisah Horor Gan

- Fobia Aneh Ini Ternyata Ada Lho, Gan!

- Ini Dia Gan, Nggak Perlu Les Nyetir Lagi Karena Mobil-Mobil Ini Bisa Jalan Sendiri

- Jangan Heran Gan, Mobil Ini Memang Berjalan Terbalik!

- Nah Ini Dia Gan, Mobil Pengantin yang Cocok dengan Karakter Kita dan Pasangan
Diubah oleh kennethgumilang
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
09-03-2018 15:21
pertamax
0
09-03-2018 15:41
Melenceng Gan, 10 Perusahaan Mobil Ini Ternyata Pernah Jual Produk Nggak Lazim
0
09-03-2018 16:52
gak nyangka vw segala bikin sosis emoticon-Leh Uga
0
09-03-2018 17:23
kalo Honda bikin pesawat .
0
09-03-2018 17:46
Kalau di Indonesia, mungkin seperti ABC dan Wings?
Battery, teh, kecap, saus, detergent, mie instan, dll.
0
25-03-2018 11:55
klo dulu katanya maspion mau bikin smartphone...
emoticon-Ngakak
0
25-03-2018 12:03
kalo ini deket kampus ane gan seriusan.
bugati jualan makanan juga.
kearipan lokal

Melenceng Gan, 10 Perusahaan Mobil Ini Ternyata Pernah Jual Produk Nggak Lazim
Diubah oleh hansenraynaldhi
0
25-03-2018 14:21
Dari mobil kok ke sosis??
0
25-03-2018 15:05
aneh - aneh emoticon-Ngakak


bagi bata bang
0
27-03-2018 12:53
eksperimen ketika mereka lg stress mungkin gan... emoticon-Wink
0
28-03-2018 16:37
Bentley mending, jok kulit mobil mereka di produksi sendiri kok, jadi kalo bikin sofa mah biasa

dari ferarri ke jam tangan
dari Porche ke kacamata
dari mitsubishi ke pulpen mahal ih..
dari yamaha ke recorder(alat musik) SD
dari batu nisan ke mobil ups
0
28-03-2018 17:08
kendaraan duplikat dari viar. indonesia.
0
27-04-2018 15:12
Quote:Original Posted By jole.femus
eksperimen ketika mereka lg stress mungkin gan... emoticon-Wink


mayan lah ya gaan, mengisi waktu senggang emoticon-Wkwkwk
0
30-04-2018 10:01
Quote:Original Posted By rindudihati
gak nyangka vw segala bikin sosis emoticon-Leh Uga


lagi buntu ga ada ide kayaknya gan, jadinya produksi sosis emoticon-Wkwkwk
0
11-05-2018 10:57
Quote:Original Posted By eye.glass
Dari mobil kok ke sosis??


udah buntu banget itu kayaknya gan emoticon-Big Grin
0
18-05-2018 09:41
Quote:Original Posted By nissan.gtr.35
Kalau di Indonesia, mungkin seperti ABC dan Wings?
Battery, teh, kecap, saus, detergent, mie instan, dll.


itu bukannya beda perusahaan ya bro? emoticon-Gila
0
28-05-2018 15:46
aneh2 aja gan..
0
28-05-2018 15:49
untung gada nyang buat kondom emoticon-Shutup
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.