.ozzoi.Avatar border
TS
.ozzoi.
Rumah Ibadah di Ogan Ilir Dirusak Orang Tak Dikenal
https://nasional.tempo.co/read/1067999/rumah-ibadah-di-ogan-ilir-dirusak-orang-tak-dikenal

selam ngamuk2 sejak hoax diberantas ... emoticon-Big Grin


TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah rumah ibadah umat Kristen, atau biasa disebut kapel Santo Zakaria, di Desa Mekar Sari Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, dirusak sekelompok orang tidak dikenal pada Kamis, 8 Maret 2018.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 01.00. Saat itu, sekelompok orang menggunakan sepeda motor datang ke lokasi kapel.

Kemudian sekelompok pelaku langsung mendobrak serta menghancurkan pintu depan kapel dan jendela secara membabi buta. Tak hanya itu, kursi di dalam rumah ibadah itu dirusak.

Petrus, 35 tahun, salah seorang umat di kapel tersebut, mengatakan pelaku datang bersepeda motor dan berboncengan.
Pelaku lebih dari empat orang datang dengan empat sepeda motor, membawa pukul godam, merusak pintu dan jendela," ujarnya.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad menuturkan gereja tersebut didirikan pada 2000 dan sudah 18 tahun tidak ada masalah. Kemudian gereja ini direhabilitasi pada 2017 dan diresmikan minggu kemarin.

"Suasana saat ini masih kondusif dan pelaku masih dalam pencarian. Pelaku sudah teridentifikasi tim K9 dan anjing pelacak dari Polda, dan saya harap pelaku segera menyerahkan diri," ucap Gazali.

Adapun Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain Adinegara merasa terpukul dengan adanya kejadian itu karena Sumatera Selatan, yang dikenal sebagai kawasan zero conflict, harus tercoreng dengan ulah sekelompok pelaku.

"Ini terasa sangat memukul. Tiba-tiba di sana ada orang yang merusak," tuturnya.

Ia menegaskan akan mengusut tuntas kejadian perusakan rumah ibadah kapel Santo Zakaria itu. Zulkarnain pun meminta semua warga tenang dan mempercayakan pengungkapan kasus ini kepada polisi.

"Belum tahu motifnya apa. Kami minta agar masyarakat mempercayakan kasus ini ke pihak kepolisian," katanya.

0
880
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.