maya24xx
TS
maya24xx
Kejadian Langka Akan Terjadi Pada Akhir Maret 2018
Dunia akan mengalami fenomena alam langka lainnya: Bulan Biru lagi akan datang, yang membuatnya muncul dua kali dalam satu tahun. Fenomena ini disebut "Double Blue Moon". Fenomena Blue Moon ini tidak pernah terjadi pada saat bersamaan.

Blue Moon adalah fenomena di mana gerhana bulan terjadi dua kali di bulan yang sama. Blue Moon adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada gerhana kedua yang terjadi pada bulan itu.
Di situs Earthsky.org, dikatakan bahwa gerhana bulan pertama telah terjadi pada awal Maret. Gerhana berikutnya, Blue Moon, akan terjadi pada akhir Maret, lebih khusus lagi pada 31 Maret 2018.
Dalam kalender sains, Double Blue Moon disebut "full worm moon". Nama itu diberikan oleh seorang warga sipil Amerika dari suku Algonquin, yang menggunakan bulan untuk memprediksi perubahan musim.



"Saat bulan ini muncul, tanah akan mulai menjadi empuk, cukup bagi cacing untuk keluar lagi. Fenomena ini juga mengajak hewan lain, seperti burung yang bermigrasi, pertanda nyata datangnya musim semi. Akar akan mendorong tanah mereka dan bumi mulai meremajakan setelah tertidur selama musim dingin, "tulis almanak tersebut.

Blue Moon yang muncul pada bulan Maret ini adalah Blue Moon kedua di tahun 2018. Pada bulan Januari 2018, Blue Moon juga muncul, dengan gerhana pertama dan kedua muncul di awal dan akhir bulan.
Blue Moon yang muncul dua kali dalam satu tahun merupakan fenomena yang sangat langka. Fenomena terakhir terjadi pada tahun 1999 dan diprediksi akan terjadi lagi 2037.

Sumber
Versi English
http://news24xx.com/read/news/5137/A...-of-March-2018
Versi Indonesia
https://id.news24xx.com/read/news/51...hir-Maret-2018
0
1.3K
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.