others
Batal
link has been copied
9964
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59a4b7a3d89b0958798b4568/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-50
Lanjutan dari http://www.kaskus.co.id/thread/52494cd520cb175b40000001/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab---part-40/1 - Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari Diri-Ku sendiri (YOHANES 5:30) - Apakah Yesus lebih kecil daripada Tuhan? (YOHANES 14:28) - Eli Eli, Lama Sabakhtani - Tuhan mengutus tuhan, ada Tuhan diatas tuhan. - Kenapa Yesus berdoa? - Yesus menyampaikan pesan sebagai manusia, buka
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 325 dari 492
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:34
Quote:Original Posted By minesport



emoticon-Ngakak
Kenapa? emoticon-Ngakak (S)
Jadi kalian gak masukin PL dan PB dalam kitab kalian karena kalian gak diuntungkan dalam kitab2 tesebut?😅😅😅

Orang kristen memasukkan PL dalam alkitab karena kami percaya bahwa PL juga firman tuhan, tuhan yang sama yang dipercayai oleh kristen .. firman tuhan kepada bangsa israel itu tetap saja firman tuhan 😄😄😄 firman tuhan kepada abraham tetap saja firman tuhan

Dan terbukti kami tau masalah sunat sedangkan kalian tidak 😄😄😄 dan terbukti kalian mengakui ajaran abraham tapi gak tau firman tuhan terhadap abraham itu apa 😄😄😄😄😄




Dan gak ada perintah kalian untuk tidak mengikuti taurat kan?

jadi,ikutin PL gak nih...?emoticon-Leh Uga

masak cuma percaya aja...

mending buang aja lah emoticon-Cool

macem kami donk..

kami mengimani Taurat,tapi kami tak di perintah kan untuk mengikuti taurat...

kalo gk di perintahin...kenapa harus ikutin emoticon-Cape d...
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:35
Quote:Original Posted By minesport


Itu kata siapa? Kata GEREJA KATOLIK emoticon-Big Grin
Kami ini pengikut KRISTUS bukan pengikut GEREJA ..


Ya tetep elu bakalan gak selamat karena lu diluar gereja katolik
Kate siapa Baca link nya gak??
emoticon-Cape d...
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:36
Quote:Original Posted By dogeyesblind


1. Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabi’in, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah dan hari Kemudian serta beramal shalih, maka untuk mereka adalah ganjaran dari sisi Tuhan mereka, tidak ada ketakutan atas mereka dan tidak pula mereka bersedih hati” (QS. Al Baqarah: 62)

2 & 3 lu sehat apa mabok? emoticon-Bingung (S)
Jelaskan konsep trinitas menurut lu kalo lu waras sehat emoticon-Bingung (S)


1. Ya beda 😄😄 mana mungkin kamu beriman pada allah tuhannya pagan Mekah 😄😄 kami beriman pada tuhannya abraham, yang namanya YHWH, bukan allah 😄😄😄

2. Kok mabok, coba kasih tau dimana dalam alkitab disebutkan tuhan itu tiga? Satu2nya kitab yang ngomong itu adalah quran

Trinitas? Gampang
bapa, Anak dan Roh Kudus

Yesus bilang dia dan bapanya adalah SATU (Yoh 10:30)
Kristen gak pernah bilang tuhan itu tiga, yesus aja bilang SATU kok hehee

3. Tuhannya uclim mengira konsep trinitas itu Bapa, anak dan Maria hehehe membuktikan tuhannya uclim belum update pas tahun 600an hehehe

Surat Al-Ma'idah Ayat 73

لَقَدْ كَفَرَ الذِينَ قَالُوا إِن اللهَ ثَالِثُ ثَلَاثَةٍ ۘ وَمَا مِنْ إِلهٍ إِلا إِلهٌ وَاحِدٌ ۚ وَإِنْ لَمْ يَنْتَهُوا عَما يَقُولُونَ لَيَمَسن الذِينَ كَفَرُوا مِنْهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ

Sesungguhnya kafirlah orang0orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.



Surat Al-Ma'idah Ayat 116

وَإِذْ قَالَ اللهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ أَأَنْتَ قُلْتَ لِلناسِ اتخِذُونِي وَأُميَ إِلهَيْنِ مِنْ دُونِ اللهِ ۖ قَالَ سُبْحَانَكَ مَا يَكُونُ لِي أَنْ أَقُولَ مَا لَيْسَ لِي بِحَق ۚ إِنْ كُنْتُ قُلْتُهُ فَقَدْ عَلِمْتَهُ ۚ تَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِي وَلَا أَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِكَ ۚ إِنكَ أَنْتَ عَلامُ الْغُيُوبِ

Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:37
Quote:Original Posted By dogeyesblind


Ya tetep elu bakalan gak selamat karena lu diluar gereja katolik
Kate siapa Baca link nya gak??
emoticon-Cape d...


Itu kan kata elu
Kalau kami percaya sama kata2 kristus .. bukan umat nabi palsu hehehe
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:40
Quote:Original Posted By anaknyakambing


syarat masuk surga adalah kristen
non kristen dak tau nasibnya

Menurut protestan katolik domba sesat ?

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:45
Quote:Original Posted By minesport


1. Ya beda 😄😄 mana mungkin kamu beriman pada allah tuhannya pagan Mekah 😄😄 kami beriman pada tuhannya abraham, yang namanya YHWH, bukan allah 😄😄😄

2. Kok mabok, coba kasih tau dimana dalam alkitab disebutkan tuhan itu tiga? Satu2nya kitab yang ngomong itu adalah quran

Trinitas? Gampang
bapa, Anak dan Roh Kudus

Yesus bilang dia dan bapanya adalah SATU (Yoh 10:30)
Kristen gak pernah bilang tuhan itu tiga, yesus
aja bilang SATU kok hehee

3. Tuhannya uclim mengira konsep trinitas itu Bapa, anak dan Maria hehehe membuktikan tuhannya uclim belum update pas tahun 600an hehehe




Jelas berarti yesus bukan tuhan. Gw ambil pernyataan lu emoticon-shakehand:
Tp pernyataan lu bakal dibantah ame si kambing kok emoticon-Big Grin



Diubah oleh dogeyesblind
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:45

Quote:Original Posted By egag

lalu,kenapa ada PL di kitab loe...?emoticon-Bingung

mending buang aja lah...BAKARRRRR



terserah dia...EGP

tak ada perintah kokemoticon-Cool



Quote:Original Posted By minesport



emoticon-Ngakak
Kenapa? emoticon-Ngakak (S)
Jadi kalian gak masukin PL dan PB dalam kitab kalian karena kalian gak diuntungkan dalam kitab2 tesebut?😅😅😅

Orang kristen memasukkan PL dalam alkitab karena kami percaya bahwa PL juga firman tuhan, tuhan yang sama yang dipercayai oleh kristen .. firman tuhan kepada bangsa israel itu tetap saja firman tuhan 😄😄😄 firman tuhan kepada abraham tetap saja firman tuhan

Dan terbukti kami tau masalah sunat sedangkan kalian tidak 😄😄😄 dan terbukti kalian mengakui ajaran abraham tapi gak tau firman tuhan terhadap abraham itu apa 😄😄😄😄😄




Dan gak ada perintah kalian untuk tidak mengikuti taurat kan?


Quote:Original Posted By egag

jadi,ikutin PL gak nih...?emoticon-Leh Uga

masak cuma percaya aja...

mending buang aja lah emoticon-Cool

macem kami donk..

kami mengimani Taurat,tapi kami tak di perintah kan untuk mengikuti taurat...

kalo gk di perintahin...kenapa harus ikutin emoticon-Cape d...


emoticon-Leh Uga

Memasukkan dan Ikutin itu dua hal yang berbeda 😄😄 walaupun harus dijelaskan lagi defenisimu ttg ikutin ..


1. Memasukkan PL dalam alkitab berarti kami meyakini bahwa PL itu firman tuhan ...😅😅

2. Apakah kami harus mengikuti PL? Jelas.
- Dan di PL jelas dikatakan bahwa taurat adalah firman tuhan kepada bangsa israel 😄😄
- Dan dalam PL jelas tuhan mengatakan yang disunat adalah keturunan dan budak abraham 😄😄

Itu bukti kami MEMAHAMI dan MENGIMANI taurat 😃😃😗
Beda sama umat yang ngaku2 umat abraham tapi gak tau SUNAT 😄😄






Btw

Kalau soal BAKARRRR mah tanya aja sama si utsman bray pas dia dulu memusnahkan versi2 quran 😄😄😄😄

Diubah oleh minesport
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:50
Quote:Original Posted By dogeyesblind


Jelas berarti yesus bukan tuhan. Gw ambil pernyataan lu emoticon-shakehand:
Tp pernyataan lu bakal dibantah ame si kambing kok emoticon-Big Grin





Loe mau bilang yesus itu tuhan atau bukan mah yesus gak pernah peduli bray

Tapi apakah benar Allahnya uclim gak tau konsep trinitas? Ini adalah misteri allahi😄😄😄😄😄
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:56
Quote:Original Posted By dogeyesblind


Smart saja tidak cukup tapi pake akal pikiran dan logika

Kami muslim harus
Smart
Berakal
berpikir
Dan Berlogika

Smart
Tuhan babe disorge
Nyiptain
V
V
Roh kudus
V
V
Yesus sebagai calo jadi tuhan di bumi

Jadi begini
Tuhan calo di bumi ( great)
V
V
Roh kudus ( more great)
V
V
Tuhan babe di sorge (the greatest)

emoticon-Leh Uga




Nabinya
-Pedophil
-Ngembat istri anak tirinya
- kimpoi cerai
- bukannya nyebarin wahyu tuhannya malah sibuk perang dan kimpoi
- menyebarkan agama dengan kimpoi sebanyak2nya
- Setelah jadi nabi, malah perang dan membunuhi orang

Allah
-Berusaha memusakan nafsu birahi sang nabi dengan menurunkan ayat2
-Lupa apa itu sunat
-Lebih mementingkan menurunkan ayat soal pembenaran nabinya supaya bisa nikahin istri anak tirinya dibandingkan ayat ttg sunat


So you want to talk about smart and logic? 😄😄😄😄😄
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:58
Quote:Original Posted By minesport


Loe mau bilang yesus itu tuhan atau bukan mah yesus gak pernah peduli bray

Tapi apakah benar Allahnya uclim gak tau konsep trinitas? Ini adalah misteri allahi😄😄😄😄😄


Jadi gw nanya make sure yesus tuhan apa bukan?

lantas knp dia berkorban demi menebus dosa manusia seperti yg di utarakan temen2 nasrani lu disini??
emoticon-Gila

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:58
Quote:Original Posted By minesport


Nabinya
-Pedophil
-Ngembat istri anak tirinya
- kimpoi cerai
- bukannya nyebarin wahyu tuhannya malah sibuk perang dan kimpoi
- menyebarkan agama dengan kimpoi sebanyak2nya
- Setelah jadi nabi, malah perang dan membunuhi orang

Allah
-Berusaha memusakan nafsu birahi sang nabi dengan menurunkan ayat2
-Lupa apa itu sunat
-Lebih mementingkan menurunkan ayat soal pembenaran nabinya supaya bisa nikahin istri anak tirinya dibandingkan ayat ttg sunat


So you want to talk about smart and logic? 😄😄😄😄😄


Guncangannya dahsyat ya gan
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh dogeyesblind
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 16:07
Quote:Original Posted By dogeyesblind


Jews nganut paham monoteis
Muslim juga
Kristern unitarian/ortodoxs

Nasrani trinitas?? sudah jelas kesimpulannya kalo berpikir emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By dogeyesblind


1. Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabi’in, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah dan hari Kemudian serta beramal shalih, maka untuk mereka adalah ganjaran dari sisi Tuhan mereka, tidak ada ketakutan atas mereka dan tidak pula mereka bersedih hati” (QS. Al Baqarah: 62)

2 & 3 lu sehat apa mabok? emoticon-Bingung (S)
Jelaskan konsep trinitas menurut lu kalo lu waras sehat emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By minesport


1. Ya beda 😄😄 mana mungkin kamu beriman pada allah tuhannya pagan Mekah 😄😄 kami beriman pada tuhannya abraham, yang namanya YHWH, bukan allah 😄😄😄

2. Kok mabok, coba kasih tau dimana dalam alkitab disebutkan tuhan itu tiga? Satu2nya kitab yang ngomong itu adalah quran

Trinitas? Gampang
bapa, Anak dan Roh Kudus

Yesus bilang dia dan bapanya adalah SATU (Yoh 10:30)
Kristen gak pernah bilang tuhan itu tiga, yesus aja bilang SATU kok hehee

3. Tuhannya uclim mengira konsep trinitas itu Bapa, anak dan Maria hehehe membuktikan tuhannya uclim belum update pas tahun 600an hehehe

Surat Al-Ma'idah Ayat 73

لَقَدْ كَفَرَ الذِينَ قَالُوا إِن اللهَ ثَالِثُ ثَلَاثَةٍ ۘ وَمَا مِنْ إِلهٍ إِلا إِلهٌ وَاحِدٌ ۚ وَإِنْ لَمْ يَنْتَهُوا عَما يَقُولُونَ لَيَمَسن الذِينَ كَفَرُوا مِنْهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ

Sesungguhnya kafirlah orang0orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.



Surat Al-Ma'idah Ayat 116

وَإِذْ قَالَ اللهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ أَأَنْتَ قُلْتَ لِلناسِ اتخِذُونِي وَأُميَ إِلهَيْنِ مِنْ دُونِ اللهِ ۖ قَالَ سُبْحَانَكَ مَا يَكُونُ لِي أَنْ أَقُولَ مَا لَيْسَ لِي بِحَق ۚ إِنْ كُنْتُ قُلْتُهُ فَقَدْ عَلِمْتَهُ ۚ تَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِي وَلَا أَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِكَ ۚ إِنكَ أَنْتَ عَلامُ الْغُيُوبِ

Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".


Quote:Original Posted By dogeyesblind


Jelas berarti yesus bukan tuhan. Gw ambil pernyataan lu emoticon-shakehand:
Tp pernyataan lu bakal dibantah ame si kambing kok emoticon-Big Grin





Quote:Original Posted By dogeyesblind


Jadi gw nanya make sure yesus tuhan apa bukan?

lantas knp dia berkorban demi menebus dosa manusia seperti yg di utarakan temen2 nasrani lu disini??
emoticon-Gila




Perasaan itu bukan pembahasan ttg ketuhanan yesus dan loe juga gak pernah nanya soal ketuhanan yesus, loe menyimpulkan bukan menanyakan

Padahal lagi enak tuh bahas tuhannya abraham dan Allahnya islam 😄😄
Dan mengapa Allahnya islam salah soal kosep trinitas hehshe

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 16:09
Quote:Original Posted By dogeyesblind


Guncangannya dahsyat ya gan
emoticon-Leh Uga


Kok guncangan bray? Lah kan smart dan logic hehehe
Masak kayak gitu aja loe udah Terguncang?😄😄😄😄
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 16:15
Quote:Original Posted By minesport


1. Ya beda 😄😄 mana mungkin kamu beriman pada allah tuhannya pagan Mekah 😄😄 kami beriman pada tuhannya abraham, yang namanya YHWH, bukan allah 😄😄😄

2. Kok mabok, coba kasih tau dimana dalam alkitab disebutkan tuhan itu tiga? Satu2nya kitab yang ngomong itu adalah quran

Trinitas? Gampang
bapa, Anak dan Roh Kudus

Yesus bilang dia dan bapanya adalah SATU (Yoh 10:30)
Kristen gak pernah bilang tuhan itu tiga, yesus aja bilang SATU kok hehee





jangan melebar keliatan dari kualitas elu kalo keluar dari pembahasan
Jelas gw tanya
Jadi lu anggap yesus tuhan apa bukan?
Udh jelas pertanyaan gw tentang konsep ketuhanan kan?
Jangan GOBL.....................emoticon-Malu (S):
emoticon-Gila
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 16:18
Quote:Original Posted By minesport







emoticon-Leh Uga

Memasukkan dan Ikutin itu dua hal yang berbeda 😄😄 walaupun harus dijelaskan lagi defenisimu ttg ikutin ..


1. Memasukkan PL dalam alkitab berarti kami meyakini bahwa PL itu firman tuhan ...😅😅

2. Apakah kami harus mengikuti PL? Jelas.
- Dan di PL jelas dikatakan bahwa taurat adalah firman tuhan kepada bangsa israel 😄😄
- Dan dalam PL jelas tuhan mengatakan yang disunat adalah keturunan dan budak abraham 😄😄

Itu bukti kami MEMAHAMI dan MENGIMANI taurat 😃😃😗
Beda sama umat yang ngaku2 umat abraham tapi gak tau SUNAT 😄😄






Btw

Kalau soal BAKARRRR mah tanya aja sama si utsman bray pas dia dulu memusnahkan versi2 quran 😄😄😄😄


1.kan sudah ane suruh buang emoticon-Cape d...
2.jadi,mengikuti tentang jangan makan babi dan unta....dan mangakui tuhan itu satu...?
okelah emoticon-Cool

3.hadeeeehhhhemoticon-Cape d... lawakan soak keluar lg...emoticon-Cape d...

gk ada lawakan baru lagi apa coeg....?emoticon-Cape d...
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
08-03-2018 13:30
Owh Intinya segala ritual kristen dinisbatkan buat para yahudi/keturunan bangsa abraham sedangkan yg lainnya tinggal enjoy aja ya kan? Simple emoticon-Big Grin dosa juga udah ditebus yesus. (Lho Ngapain Tuhan membuat permainan seperti ini?) emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
08-03-2018 17:02
Quote:Original Posted By wisnup451r
Owh Intinya segala ritual kristen dinisbatkan buat para yahudi/keturunan bangsa abraham sedangkan yg lainnya tinggal enjoy aja ya kan? Simple emoticon-Big Grin dosa juga udah ditebus yesus. (Lho Ngapain Tuhan membuat permainan seperti ini?) emoticon-Big Grin


Tuhan gak pernah main-main gan emoticon-Big Grin Tuhan itu serius. Yesus datang untuk menebus dosa-dosa umat manusia (Yoh 3:16), tetapi didalam Firman dikatakan "Work your salvation...." (Fil 2:12) bukan berarti kita enak-enakan aja duduk dan tetap berbuat dosa, karena itu tidak berkenan dihadapan Tuhan. Dosa sudah diampuni dan sekarang kerjakan keselamatan kita, hidup kudus dihadapan Tuhan. Keselamatan itu hanya ada didalam Yesus Kristus (Yoh 14:6)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
08-03-2018 17:31
Quote:Original Posted By Iskak


Tuhan gak pernah main-main gan emoticon-Big Grin Tuhan itu serius. Yesus datang untuk menebus dosa-dosa umat manusia (Yoh 3:16), tetapi didalam Firman dikatakan "Work your salvation...." (Fil 2:12) bukan berarti kita enak-enakan aja duduk dan tetap berbuat dosa, karena itu tidak berkenan dihadapan Tuhan. Dosa sudah diampuni dan sekarang kerjakan keselamatan kita, hidup kudus dihadapan Tuhan. Keselamatan itu hanya ada didalam Yesus Kristus (Yoh 14:6)


Jika ada yesus untuk segalanya untuk apa ibrahim diciptakan? Apakah dia pernah berseru untuk menyembah yesus? Sedangkan dugaan yesus itu anak Allah kan hanya ada di jaman yesus itu sendiri.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
09-03-2018 00:31
Quote:Original Posted By dogeyesblind


Jadi gw nanya make sure yesus tuhan apa bukan?

lantas knp dia berkorban demi menebus dosa manusia seperti yg di utarakan temen2 nasrani lu disini??
emoticon-Gila


Uclim kadang tidak memahami kitabnya sendiri.

"Ceritakanlah kepada mereka, kisah kedua putera Adam (Habil dan Qabil), menurut yang sebenarnya, ketika keduanya mempersembahkan korban, maka diterima salah seorang dari mereka berdua (Habil), dan tidak diterima dari yang lain (Qabil). Ia berkata (Qabil): 'Aku pasti membunuhmu!'. Berkata Habil: 'Sesungguhnya, Allah hanya menerima (korban) dari orang-orang yang bertaqwa'." – (QS.5:27)


Coba elu pikir kenapa anak Adam mempersembahkan korban kepada Alloh swt?
Untuk apa mereka mempersembahkan korban?

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
09-03-2018 04:01
Quote:Original Posted By minesport



Quote:Original Posted By egag

lalu,kenapa ada PL di kitab loe...?emoticon-Bingung

mending buang aja lah...BAKARRRRR



terserah dia...EGP

tak ada perintah kokemoticon-Cool



Quote:Original Posted By minesport



emoticon-Ngakak
Kenapa? emoticon-Ngakak (S)
Jadi kalian gak masukin PL dan PB dalam kitab kalian karena kalian gak diuntungkan dalam kitab2 tesebut?😅😅😅

Orang kristen memasukkan PL dalam alkitab karena kami percaya bahwa PL juga firman tuhan, tuhan yang sama yang dipercayai oleh kristen .. firman tuhan kepada bangsa israel itu tetap saja firman tuhan 😄😄😄 firman tuhan kepada abraham tetap saja firman tuhan

Dan terbukti kami tau masalah sunat sedangkan kalian tidak 😄😄😄 dan terbukti kalian mengakui ajaran abraham tapi gak tau firman tuhan terhadap abraham itu apa 😄😄😄😄😄




Dan gak ada perintah kalian untuk tidak mengikuti taurat kan?


Quote:Original Posted By egag

jadi,ikutin PL gak nih...?emoticon-Leh Uga

masak cuma percaya aja...

mending buang aja lah emoticon-Cool

macem kami donk..

kami mengimani Taurat,tapi kami tak di perintah kan untuk mengikuti taurat...

kalo gk di perintahin...kenapa harus ikutin emoticon-Cape d...




emoticon-Leh Uga

Memasukkan dan Ikutin itu dua hal yang berbeda 😄😄 walaupun harus dijelaskan lagi defenisimu ttg ikutin ..


1. Memasukkan PL dalam alkitab berarti kami meyakini bahwa PL itu firman tuhan ...😅😅

2. Apakah kami harus mengikuti PL? Jelas.
- Dan di PL jelas dikatakan bahwa taurat adalah firman tuhan kepada bangsa israel 😄😄
- Dan dalam PL jelas tuhan mengatakan yang disunat adalah keturunan dan budak abraham 😄😄

Itu bukti kami MEMAHAMI dan MENGIMANI taurat 😃😃😗
Beda sama umat yang ngaku2 umat abraham tapi gak tau SUNAT 😄😄






Btw

Kalau soal BAKARRRR mah tanya aja sama si utsman bray pas dia dulu memusnahkan versi2 quran 😄😄😄😄



Quote:Original Posted By egag

1.kan sudah ane suruh buang emoticon-Cape d...
2.jadi,mengikuti tentang jangan makan babi dan unta....dan mangakui tuhan itu satu...?
okelah emoticon-Cool

3.hadeeeehhhhemoticon-Cape d... lawakan soak keluar lg...emoticon-Cape d...

gk ada lawakan baru lagi apa coeg....?emoticon-Cape d...


1. Loh itu firman tuhan kok dibuang 😅😅
Kalau soal buang dan bakar, sebaiknya belajar ke utsman bray ... Saat ia memusnahkan versi2 quran 😄
2. BEDAKAN antara firman tuhan kepada seluruh manusia dan perintah tuhan secara spesifik kepada bangsa israel aja gak bisa nih uclim 😄

Dalam PL itu ada kitab Kejadian dimana diceritakan proses penciptaan termasuk jatuhnya Adam dan HAWA dalam dosa; ada nyanyian Daud dalam Kitab Mazmur yg berisi nubuatan, pujian dll ..

Ada juga hukum Taurat yang jelas diperintahkan tuhan YHWH kepada bangsa israel 😄😄

----
Kenapa bray? Loe mau bilang kalau hukum Taurat itu untuk semua manusia kayak temenmu yang satu lagi ? 😄😄 kalaupun loe paksakan itu tetap aja kena ke loe lagi 😄😄😄
Diubah oleh minesport
0 0
0
Halaman 325 dari 492
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia