kanadiyel
TS
kanadiyel
Ternyata Air Mata Bagus Untuk Kesehatan Mata

Istilah 'air mata bahagia'

emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka


kadang diucapkan saat seseorang menangis tapi bukan karena merasa sedih. Fenomena psikologis ini sampai sekarang belum banyak terjelaskan dan hal ini menarik perhatian psikolog dari Yale University.

Quote:

Para peneliti mengatakan dengan memahami mengapa seseorang mengekspresikan dirinya dengan menangis saat bahagia, studi diharapkan dapat membantu memahami kesehatan mental seseorang lebih jauh.


Pemimpin studi, Oriana Aragonmengatakan sebelumnya ia sangat keherenan mengapa orang mengeluarkan ekspresi negatif saat bahagia. Tapi setelah dirinya melakukan berbagai macam studi memperhatikan ekspresi seseorang ia kini lebih mengerti mengapa orang menangis.

Orang-orang mungkin berusaha memulihkan keseimbangan emosional mereka dengan ekspresi ini. Hal tersebut tampaknya terjadi saat seseorang kewalahan dengan emosi positif yang kuat, dan orang yang menangis tampak pulih lebih cepat dari emosi tersebut," kata Aragon dikutip dari situs resmi Yale University, yale.edu.
Quote:



Aragon melakukan penelitiannyadengan menjalankan tes pada partisipan untuk menjalani skenario membahagiakan seperti melihat reuni yang mengharukan atau bayi yang lucu. Ia menemukan bahwa individu yang mengeluarkan reaksi negatif terhadap sesuatu positif dapat mengendalikan emosi mereka dengan lebih cepat.

Selain itu peneliti juga menemukan bukti bahwa hal sebaliknya juga berlaku, yaitu berita negatif bisa menimbulkan reaksi positif beberapa orang. Hal ini dapat diperhatikan pada tawa saat seseorang gelisah atau senyum saat seseorang sedih.


Pengetahuan baru ini meningkatkan pemahaman kita tentang bagaimana orang mengekspresikan dan mengontrol emosi mereka.


Hal ini penting karena berkaitan dengan kesehatan mental dan fisik, kualitas hubungan seseorang, serta seberapa baik orang bekerja sama," papar Aragon.


Semoga air mata yang keluar dari mata kita adalah air mata kebahagian bukan air mata kesedihan


emoticon-Mewek





sumber1

sumber 2


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

emoticon-No Sara Please

Semoga TRIT singkat ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya ya gan..


kaskuuser yang baik emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Kissemoticon-Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L), jangan lemparin ane emoticon-Blue Guy Bata (L) ya agan - agan..
Diubah oleh kanadiyel 05-03-2018 14:56
0
9K
83
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.