• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Ku Tak Mampu Beli Mobil Baru, Tapi Beli Mobil Bekas Itu Sesuatu!

ratnadyAvatar border
TS
ratnady
Bukan Ku Tak Mampu Beli Mobil Baru, Tapi Beli Mobil Bekas Itu Sesuatu!


Gambar di atas hanya sebatas miniatur mobil yang emang ane pinginin gan, miniatur sengaja dipajang agar ane makin semangat untuk cari duit biar segera tercapai punya mobil dari hasil keringat sendiri emoticon-Malu. Kalau jaman dulu kita sering dapetin pelajaran saat di bangku sekolah bahwa mobil merupakan salah satu kebutuhan tersier, dimana kebutuhan ini hendaknya kita konsumsi setelah kebutuhan primer dan sekunder terpenuhi. Tapi sejalan dengan perkembangan jaman yang menjadikan punya mobil itu menjadi sebuah hal yang bisa terpenuhi dengan sedikit gampang asalkan kita punya uang atau penghasilan yang mencukupi. Faktanya nih gan, punya mobil itu banyak enaknya koq! Mulai dari bisa jadi alat transportasi aktivitas sehari-hari, sampe bisa ngajak gebetan dan keluarga jalan-jalan.


Harga mobil memang bervariasi, tergantung dari jenis dan ataupun kondisi baru ataupun bekas. Nah, kesempatan ini ane ingin cerita dikit tentang pengalaman ane yang memutuskan membeli mobil bekas ketimbang membeli mobil baru. Pasti dari kalian pada bertanya dong, kenapa ga beli baru sekalian aja biar ga ngrepotin? Yes, bukan ane ga mampu untuk membeli mobil yang freshdari oven alias baru, tapi emang beli mobil bekas itu sesuatu banget deh gan!


Awalnya Sempet Bingung, Harus Pilih Jenis Mobil Apa???


Namanya anak muda yah gan, udah pasti kalo ngomongin urusan mau sih banyak!, yang pasti asal duitnya aja kuat buat ngikutinnya emoticon-Big Grin. Awalnya emang sempet bingung dengan jenis mobil apa yang mau ane beli, sampe-sampe kalau ga salah waktu itu hampir satu bulan lebih browsing tiap hari sambil tanya-tanya temen, jenis mobil bekas yang tepat yang kayak gimana. Sampai pada akhirnya, ane sendiri lebih memutuskan untuk beli minibus, dengan harapan kalau nanti ane udah berkeluarga pun masih bisa muat bawa anak-anak, istri, dan orang tua ane sendiri emoticon-Big Grin. Ingat banget deh, waktu itu hari Jumat (ane ijin bolos kerja, tapi jangan ditiru yah gan emoticon-Big Grin), ane meluncur ke salah satu dealer mobil bekas yang ada di Jalan Brigjen Katamso, Karangtempel, Semarang, buat liat-liat dulu gan sambil kepoin harganya emoticon-Big Grin. Intinya datang aja ke showroom mobil bekas yang lengkap, jadi kita bisa nyesuain dengan budget dan kebutuhan.

 

Mau Nikah Jadi Kudu Mikir Panjang


Jujur aja sih gan kalau untuk beli mobil baru, rasanya ane mampu karena saat itu ane punya sedikit tabungan yang kurang lebih sekitar 150 jutaan (maap.. bukan sombong). Jadi setelah melewati pertimbangan dan ngobrol dengan calon pasangan hidup ane, akhirnya ane putuskan untuk meminang mobil bekas dengan sistem pembayaran kredit. Kredit mobil bekas, bikin sisa tabungan ane pun akhirnya ane alokasikan untuk persiapan biaya pernikahan yang sudah ane rencanakan dan mudah-mudahan bisa lancar hingga akhir tahun ini. Artinya, ane beli mobil bekas ini bukan karena terpaksa, karena memang sudah melewati proses menimbang dan ane rasa ini adalah pilihan yang tepat.

Mobil Bekas Bukan Berarti Bakal Bikin Was-Was

[img][/img]

Mungkin beberapa dari kita kerap was was klo mau beli mobil bekas, takut bikin masalah di kemudian hari yang ujung-ujungnya bisa bikin repot pemiliknya karena harus mondar-mandir keluar masuk bengkelemoticon-Cape deeehh. Makanya ini penting buat diperhatikan nih gan kalau mau beli mobil bekas, ada baiknya agan kudu cermat saat memilih delaer mobil bekas. Pilihlah dealer mobil bekasyang sebelum menjual mobilnya, mereka sudah ada proses seleksi, rekondisi, dan quality control yang memastikan mobil siap pakai ketika dibeli oleh konsumen. Jadi dengan mobil bekas yang bagus harga yang miring, kita sebagai pembeli tetap bisa ngerasain nyaman saat berkendara bareng keluarga atau gebetan.


Jangan Remehin Biaya Servis Mobil Lho Gan..


Bagi kaskuser yang dalam waktu deket berencana mau beli mobil bekas, biaya servis yang berkala pun kudu dihitung lho gan! meskipun ini terbilang ga segede besar cicilan juga patut dihitung karena kalau dikumpulin udah bisa buat bayar cicilan mobil bekas! emoticon-Big Grin. Pengalaman ane kemarin, sebelum membeli mobil bekas ane browsing dulu cari info yang komplit biar nanti ga terbelit. Hingga akhirnya berlabuh di mobil88yang menjual berbagai tipe dan merek mobil sehingga pembelipun bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Enaknya nih gan, mobil88 memberikan gratis service selama 1 tahun, agan sista yang beli mobil dari Toyota bisa servis di AUTO 2000 dan merek lainnya di bengkel Shell. Jujur aja deh yang kayak gini bikin ane untung banget, karena bisa menekan biaya operasional mobil dan alokasiin buat bayar cicilan setiap bulannya.

Hingga sampe sekarang sih ane ngerasa nyaman pake mobilnya, dan cicilan lancar karena ane selalu mempersiapkan dananya kalau habis gajian. Itulah share sedikit dari ane tentang beli mobil bekas yang ternyata sesuatu banget dan ga bikin was-was, asalkan kita membeli mobil bekasnya dengan cerdas.

Kalau Kaskuser mau sharingdi mari, reply aja gan di mari siapa tau bisa ngobrolin dan bisa jadi pembelajaran kaskuser lain yang bakal beli mobil bekas.


Thanks Kaskus...

Diubah oleh ratnady 05-03-2018 15:43
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
34.4K
241
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.