carrpiratesAvatar border
TS
carrpirates
NOKIA 8 merupakan epic comeback ? Mungkin ini alasannya
Halo agan dan sista, semoga yang lagi skripsian cepat kelar. Tidak terelak kan lagi bahwa NOKIA adalah sang raja handphone beberapa tahun yang lalu. Tapi sampai saat ini sang raja telah tergeser dari singgasananya. Salah satu penyebabnya adalah keengganan NOKIA untuk mengadopsi OS berlogo robot. Brand NOKIA mobile pun sempat dibeli oleh salah satu raksasa teknologi bernama Microsoft. Kepemilikan oleh raksasa teknologi pun masih gagal untuk mengembalikan sang raja ke tahtanya dan kemudian brand NOKIA mobile dibeli oleh HMD Global.



Beberapa waktu lalu HMD Global telah merilis smartphone flagship nya bertajuk NOKIA 8. Nah, alasan - alasan berikut mungkin bisa menjadikan NOKIA 8 merupakan sebuah epic comeback dari sang raja. Sebelum kita membaca daftar alasan nya, marilah kita mengheningkan cipta sejenak seraya meresapi tone berikut.



Kalau sudah sedikit bernostalgia, yuk simak alasan - alasan yang mungkin menjadikan NOKIA 8 adalah sebuah epic comeback.

1. Harga

Spoiler for Mulus:


NOKIA hadir di Indonesia dengan harga 6,5 juta. Di kelas harga segitu, NOKIA sudah membekali smartphone nya dengan spesifikasi kelas flagship. Sebut saja penggunaan Snapdragon 835 yang telah banyak diadopsi oleh smartphone flagship lainnya. NOKIA 8 bahkan mempunyai heatpipe terbesar sehingga bisa menjaga suhu baterai. Tak ayal, baterai dengan kapasitas 3090 mAh mampu bertahan lebih lama karena suhu yang terjaga.

Ane sendiri ga tau apakah NOKIA jual rugi apa tidak. Tapi yang pasti, price point seperti itu mampu menarik perhatian calon konsumen.

2. Build quality

Spoiler for Mulus:


NOKIA adalah brand yang terkenal dengan daya tahan nya. Banyak sekali meme yang menggambarkan bagaimana kekuatan handphone besutan NOKIA. NOKIA 8 menggunakan alumunium alloy versi 6000 sebagai bahan pada body. Walaupun bahan tersebut pernah dipakai oleh iPhone dan terjadi insiden bengkok, NOKIA 8 mampu menghindarinya dengan struktur rangka yang lebih rigid. Kalau mau membuktikan, silahkan lihat uji ketahanan NOKIA 8 di channel youtube JerryRigEverything.

3. NOKIA OZO

Spoiler for Mulus:


Masih ingat NOKIA seri XpressMusic ? NOKIA 8 kembali menonjolkan teknologi audionya bernama NOKIA OZO. NOKIA mengklaim bahwa teknologi tersebut mampu memberikan pengalaman audio 360 derajat. Kalau menengok kembali NOKIA XpressMusic, rasanya NOKIA tidak berlebihan jika menonjolkan teknologi tersebut. Dengan tiga HDR michropones, NOKIA 8 mampu merekam suara secara 360 derajat. Apalah arti rekaman kalau sound nya jelek. emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace

4. Kedekatan HMD dan NOKIA

Spoiler for Mulus:


Tidak bisa dipungkiri, mungkin NOKIA sekarang bukanlah NOKIA. Brand NOKIA mobile telah berpindah kepemilikan ke tangan HMD Global. Tetapi mungkin brand NOKIA mobile dibawah HMD Global akan mampu mendekati NOKIA di masa lampau. Kebanyakan pekerja HMD Global adalah mantan eksekutif dari NOKIA. HMD Global dan NOKIA merupakan perusahaan yang sama - sama berasal dari Finlandia. Bahkan HMD Global berkantor pusat di seberang markas NOKIA di Espoo. NOKIA pun masih mengendalikan standar produksi dan pemberian hak paten.

*****


Kalau dibilang dalam waktu dekat NOKIA akan menjadi raja smartphone mungkin belum. Masih ada brand - brand besar yang siap menjadi rival kuat brand smartphone NOKIA. NOKIA juga masih harus mengembangkan teknologi yang menjadi signature-nya terutama kemudahan dalam pengoperasian. Tetapi melihat geliat HMD Global dalam memproduksi brand smartphone NOKIA, rasanya bukan tidak mungkin sang mantan raja akan akan kembali mengambil singgasananya. Mungkin NOKIA 8 adalah strategi awal untuk membuat konsumen melirik kembali brand NOKIA. Sekian dulu dari ane, fansboy NOKIA jaman dahulu yang sekarang murtad ke Samsung.

Teruntuk HMD Global, tolong kembalikan lagi signature booting NOKIA pada smartphone produksi kalian

Quote:


Ane dengan senang hati menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Polling
0 suara
NOKIA bisa bangkit lagi gak gan ?
Diubah oleh carrpirates 19-02-2018 21:23
0
51.3K
447
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.