Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
136
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a977efa902cfec1068b4567/jawaban-istimewa-persija-dan-the-jakmania
Persija Jakarta babak belur pada pertandingan pertama fase grup Piala AFC 2018, kala bertamu ke markas Johor Darul Ta’zim (Malaysia), pertengahan Februari lalu. Tapi ketika itu Persija mengistirahatkan beberapa pemain pilar mereka untuk menyambut laga final Piala Presiden 2018, dimana mereka keluar sebagai juara usai mengalahkan Bali United.
Lapor Hansip
01-03-2018 11:18

Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania

Past Hot Thread
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania

Persija Jakarta babak belur pada pertandingan pertama fase grup Piala AFC 2018, kala bertamu ke markas Johor Darul Ta’zim (Malaysia), pertengahan Februari lalu. Tapi ketika itu Persija mengistirahatkan beberapa pemain pilar mereka untuk menyambut laga final Piala Presiden 2018, dimana mereka keluar sebagai juara usai mengalahkan Bali United.

Akan tetapi gelar juara Piala Presiden yang diraih Macan Kemayoran tercoreng dengan ulah beberapa suporter yang kedapatan merusak Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tempat digelarnya partai final Piala Presiden tersebut. Beruntung, pihak pengelola SUGBK masih memberikan kesempatan Persija dan The Jakmania untuk memakai stadion paling megah di Indonesia itu untuk laga kedua Piala AFC, kontra Tampines Rovers, Rabu (28/2).

Kepercayaan yang dijawab dengan begitu istimewa oleh Persija dan juga The Jakmania.

Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania

Macan Kemayoran bermain begitu ganas di depan publik sendiri. Tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra tersebut melumat tim tamu dengan skor telak, 4-1. Bomber Persija asal Kroasia, Marko Simic menjadi bintang lapangan pada laga tersebut dengan mencetak hat-trick, sementara satu gol lagi dicetak Rezaldi Hehanussa.

Selain permainan Macan Kemayoran yang begitu memikat di pertandingan tersebut, sikap The Jakmania yang hadir langsung ke SUGBK juga patut diberikan apresiasi. Setelah terjadi perusakan pada final Piala Presiden lalu, kelompok suporter yang identik dengan warna oranye tersebut kali ini jauh lebih tertib.

Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania

Sebanyak 49.056 penonton hadir di SUGBK pada pertandingan tersebut. Angka tersebut masih lebih rendah ketimbang jumlah penonton pada partai final Piala Presiden yang menyentuh angka 68.272. Entah berpengaruh atau tidak dari segi jumlah penonton yang hadir, tapi The Jakmania menunjukkan jika mereka bisa menjaga SUGBK.

Dari pantauan yang saya lakukan usai pertandingan, tak ada kerusakan di area SUGBK. Pintu keluar dari area stadion yang sempat rusak pada final Piala Presiden, kali ini tetap kokoh. Pagar-pagar barikade yang berfungsi untuk mengatur penonton sebelum memasuki arena SUGBK, juga terlihat tetap utuh berdiri.

Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania

Berlanjut ke bagian taman, saya juga tidak menemukan kerusakan berarti. Meskipun, tidak semua bagian taman di area SUGBK yang saya datangi. Tapi paling tidak hal tersebut bisa menggambarkan bagaimana tertibnya para The Jakmania di pertandingan kali ini.

Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania

Hanya satu yang masih belum bisa dikontrol dan diperbaiki, bukan hanya oleh The Jakmania, tapi semua penonton, yakni masalah sampah. Masih banyak tempat-tempat dimana sampah berserakan, padahal sudah disediakan tempat untuk membuangnya.

Apa yang ditunjukkan The Jakmania di laga Persija vs Tampines Rovers ini bukan tidak mungkin membuat Persija akan terus mendapatkan izin berlaga di SUGBK. Tentu saja hal itu sangat menguntungkan bagi Macan Kemayoran. Mereka bisa bermain di rumah mereka sendiri dan dengan dukungan puluhan ribu penggemar fanatik mereka.

Kita harus mengapresiasi apa yang telah dilakukan The Jakmania. Tapi satu yang pasti, kita semua harus bisa terus #JagaGBK!


*****


Click for another thread
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 12:54
gembox
0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 12:54
tumben aja itu masih baik, semoga ttp awet itu.
0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 12:54
kalo kalah rusuh g? kalo ngga ane mau dateng bawa anak bini
1 0
1
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 12:54
tertib sekali...rusuh dua kali....emoticon-Embarrassment
0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 12:55
kalau lawan klub lokal apa masih juga kelakuan konsisten?
0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 12:56
moga gak rusuh lagi yak
0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 12:58
ini karena menang, coba kalo kalah emoticon-Takut (S)
0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 13:00
Masalahnya bisa konsisten gak? :cih
0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 13:00
Mantap ga ada ROJALI yang bikin rusak nama, tinggal nunggu Liga 1 lawan Persib & Persebaya di GBK nanti gimana jadinya emoticon-Cool
0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 13:01
moga selamanya baik
0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 13:02
Quote:Original Posted By dklim
Mantap ga ada ROJALI yang bikin rusak nama, tinggal nunggu Liga 1 lawan Persib & Persebaya di GBK nanti gimana jadinya emoticon-Cool


dateng dong bray, yg nyinyir mah biasa nonton layar proyektor dari cafe ke cafe *eh
emoticon-Ngakak
0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 13:03
ya kita lihat saja ke depannya... mudah2an ga pada balik ke kelakuan buruknya
0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 13:04
Quote:Original Posted By SaidAz
kalo kalah rusuh g? kalo ngga ane mau dateng bawa anak bini


Kenali lebih dekat... setelah itu silahkan menilai. Banyak kok anak the Jak yang berangkat 1 keluarga termasuk anak batita-balita. Lebih kuatir ke asep rokoknya aja sih sebenernya kalo i pribadi.

Quote:Original Posted By initial.0
ini karena menang, coba kalo kalah emoticon-Takut (S)


Persija udah puluhan kali ngalamin menang kalah di gbk. Gak semuanya rusuh om.
0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 13:06
Nunggu derby maen disana
0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 13:07
forza super simic
0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 13:07
Kalah y udah kalah sja
0 1
-1
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 13:07
semoga dilaga' selanjutnya bisa tertib trus ya jack.. emoticon-2 Jempol
0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 13:09
Paling juga tobat sesaat emoticon-Malu
0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 13:12
Quote:Original Posted By jafarali
Bukan cuman suporter yang disuruh makin bener, dari pihak GBK sendiri juga harus lebih baik
Kemaren scan barcode nya lama, jadinya bikin ngantri panjang


bener bgt tuh gan, kalo bisa untuk kedepannya pihak GBK memperbanyak mesin scan barcode

0 0
0
Jawaban Istimewa Persija dan The Jakmania
01-03-2018 13:12
Patoet diapresiasie
0 0
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia