Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
13
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a96679f98e31b52408b456a/senja-di-menjangan
SENJA DI MENJANGAN. Cover by ArtworkRPW Sekilas Info : Agustus 2015. Waktu itu gue masih umur 21 tahun, lagi sibuk-sibuknya skripsi harusnya. Tapi karena gue bandel, gue kerja pada waktu itu, jadi ya skripsinya terbengkalai hehehe. Perkenalkan, gue adalah seorang laki-laki setengah tambun yang selamat gak dibilang gendut karena perawakan gue yang tinggi. Panggil aja gue Komo dan gue adalah peranta
Lapor Hansip
28-02-2018 15:26

Senja di Menjangan.

Senja di Menjangan.



Quote:
SENJA DI MENJANGAN.


Senja di Menjangan.

Cover by ArtworkRPW


Quote:
Sekilas Info :

Agustus 2015. Waktu itu gue masih umur 21 tahun, lagi sibuk-sibuknya skripsi harusnya. Tapi karena gue bandel, gue kerja pada waktu itu, jadi ya skripsinya terbengkalai hehehe. Perkenalkan, gue adalah seorang laki-laki setengah tambun yang selamat gak dibilang gendut karena perawakan gue yang tinggi. Panggil aja gue Komo dan gue adalah perantau yang berasal dari salah satu kota di Jawa Barat yang jatuh cinta sama adem dan ramahnya salah satu kota di Jawa Timur. Gue gak mau panjang lebar nyeritain kisah selama gue di perantauan, karena nantinya ya out of judul hahahaha. Ini adalah salah satu kisah cinta gue yang gak asik-asik banget, tapi sangat-sangat berkesan bagi gue.



Quote:
Pesan :

Mudah-mudahan aja kalian bisa menikmati jalannya cerita. Karena gue bukan seorang penulis, jadi maklumi aja ya kalau ada pemakaian kosa kata ataupun tulisan yang tidak sesuai. Tapi gue orangnya nerimaan kritik dan saran kok hehehe. Enjoy.

Diubah oleh ZicoXBonetti
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Senja di Menjangan.
28-02-2018 15:26
PART 1


Quote:
Cerita ini dimulai pada tahun 2015 dan jatuh pada bulan Agustus. Waktu itu seorang Komo lagi seneng-senengnya karena dia sudah bekerja meskipun digaji gak tentu, ya sebulan kadang 800rb – 900rb dan lagi gue harus berkendara kurang lebih 15km setiap harinya menuju kantor gue, berarti 30km dong PP, biasa banget yah? Hahahaha. Waktu itu seharusnya gue lagi sibuk-sibuknya nyusun skripsi, tapi malah kerja. Kenapa sih gue kerja waktu itu? Kenapa gak skripsi aja coba, jadi nyesel kan gue ah. Gue dulu kerja karena gue udah di stop kiriman dari orang tua, yaaa, gue bukan dari keturunan konglomerat, artis maupun pengusaha macem ibu dendy yang bisa lempar-lempar duit (nyoooh..nyoooh). Orang tua gue yang udah lama banget cerai dan kebetulan gue diurus sama bokap yang kondisi ekonominya juga bisa dibilang pas-pasan, dan hanya bisa biayain gue sampe SMA, lalu dilanjut nyokap gue yang biayain gue sampe kuliah semester 6. Sisanya gue harus berjuang sendiri, maka dari itu gue harus kerja yang menyebabkan keteterannya gue. Karena waktu itu gue belum siap lahir batin, karena situasi yang mendadak gitu aja terjadi pada nyokap gue, yang kena musibah ditipu temennya. Dan bokap gue juga yang sedang struggle untuk biaya hidupnya sama adik gue di kampung. Jadi ya itu alasan gue harus kerja dan karena kebodohan gue, skripsi ditinggalin sementara dulu deh.

Lah kok malah jadi bahas kisah menyedihkan gue? Harusnya kan yang asik-asik dong. Santai-santai, perkenalan se-paragraf gpp kan? Hahahaha. Yaaaa, ditengah kerjaan gue yang kagak jelas, iya kagak jelas! Kerjaan gue Cuma duduk doang tiap hari di kantor sambil downloadin film-film atau anime-anime buat bekal di kostan, enak banget ya? Kagak! Akhirnya gue jenuh kan dan gue memutuskan dengan gaji gue yang seadannya, gue pengen jalan-jalan dengan biaya irit alias backpackeran. Entah gimana carannya, Tuhan selalu memberikan kita suatu rejeki melalui orang-orang terdekat kita. Waktu itu temen gw sebut saja dia Amad, lagi seneng-senengnya jalan-jalan juga dan dia sering buka-buka opentrip atau sharecost gitu loh, ngerti gak? Kalo gak ngerti maen-maen lah ke forum travel domestik kaskus, haha.

Karena sering maen ke kostan gue, doi ngajakin gue buat jalan-jalan juga dong. Lah gue yang waktu itu lagi jenuh-jenuhnya sama keidupan yang fana ini, jelas meng-iyakan dong. Waktu itu dia punya rencana sharecost ke bagian paling Timur pulau jawa. Kalo gak salah waktu itu destinasi yang dia pilih Baluran, Ijen, Menjangan deh. Dengan budget yang diatur sedimikian rupa biar murah, doi ngebujuk gue.


Quote:
Amad : Ayoo kom, ikut aku jalan-jalan ke timur pulau Jawa. Sharecost kok, jadi santai laaah.

Gue : Waaah, destinasinya kemana aja tuh? Pengen banget euy

Amad : Baluran – Ijen – Menjangan, gokil kan? Abis ngeliat savana, kita semi naek gunung, terus nyemplung deh.

Gue : wuiiiiiiiiiiiiih! Ikut dooong, tapi budget berapa euy? Uangku pas-pasan, maklum sobat kismin neeh.

Amad : ah elah, santai aja namanya sharecost mah gak mahal-mahal banget, apalagi masih seputaran Jawa Timur mah murah-murah. Kita berangkat Kamis malem, sampe Minggu sore. Ikut ya?!

Gue : waduuuuuuuh gak masshoooook harinya! Aku Cuma bisa libur hari minggu aja mad, begimanaaaaaa.


Quote:
Hampir aja pupus harapan gue untuk ikut, karena ya itu harinya gak pas banget. Gue Cuma boleh libur setiap hari minggu doang. Sedangkan acara doi jumat-sabtu-minggu, lah begimaneng ini? Ya dengan rayuan mautnya dan berbagai rencana yang Amad susun buat gue, akhirnya gue setuju dengan sedikit penyesuaian jadwal.


Quote:
Amad : udah kamu ngikut aja kom, lagian nanti bisa diatur lah masalah libur. Surat sakit dokter kan murah sekarang, terus masalah budget yang gak sesuai nanti bisa diatur lah yang penting kamu ikut dulu aja.

Gue : waduuh masa aku harus boong nih ke bosque, dosa bray. Eh tapi kapan lagi ya bisa jalan-jalan, eh tapi atut, eh tapi... au ahhhhh

Amad : ah elah, udah budal (berangkat in jowo)! Kapan lagi jalan-jalan sama aku, sama strangers yang bakal kita temuin di trip nanti, siapa tau kamu bisa dapat jodoh!

Gue : hmmmm baeklah, daku usahakan. Tapi kayaknya aku gak ikut ke 2 destinasi deh, karena paling aku bisanya jumat malam baru nyusul, sabtunya aku izin. Karena kalo aku harus izin banyak-banyak, nanti gajiku dipotong, lah mangan opo aku?

Amad : yawes, sakarepmu baelah, yang penting kamu ikut!

Gue : budhaaal bosque!
Diubah oleh ZicoXBonetti
0 0
0
Senja di Menjangan.
28-02-2018 16:04
izin ninggalin jejak gan...seru nih ke nya
0 0
0
Senja di Menjangan.
28-02-2018 17:59


Quote:Original Posted By hitambayanganku
izin ninggalin jejak gan...seru nih ke nya

Siap gan mudah mudahan bisa seperti ekspetasi agan
0 0
0
Senja di Menjangan.
28-02-2018 18:01
Izin pejwan gan emoticon-linux2
0 0
0
Senja di Menjangan.
28-02-2018 19:39
numpang gelar tenda dulu bang...
seru nih kayanya cerita tentang bekpekeran
0 0
0
Senja di Menjangan.
01-03-2018 00:13
Ikutan nimbrung dimari ah..kayanya seru
0 0
0
Senja di Menjangan.
01-03-2018 03:34
Kandang menjangan kayanya lebih cocok buat si komo. emoticon-Big Grin

#peace gan
0 0
0
Senja di Menjangan.
01-03-2018 21:41
PART 2

Quote:
"Tau gak? Salah satu moment yang akan aku alami ini gak akan pernah aku sesali seumur hidupku.."


Quote:
Singkat cerita, tibalah saatnya trip itu berjalan. Karena gue Cuma bisa ikut yang hari terakhirnya aja jadi ada spare waktu 2 hari buat gue prepare. Alhamdulillah waktu itu gue lagi dapet rejeki jadi gue bisa sedikit beli keperluan kayak tas dll. Melengkapi sobat misqin ini untuk travelling, karena tas yang gue punya Cuma tas laptop, miris sekali bosqueeeee. Disamping itu Amad selalu ngabarin situasi ketika mau berangkat dan berjalannya trip, karena doi kan kebetulan TL (tourleader) dari trip itu.


Quote:
Amad : Woey kom, awas sampek gak dateng kamu! Rugi tenan!!! Anaknya asik-asik, banyak cewek-ceweknya juga.

Gue : ah elah, cewek muluk ah kamu mad, sans.. aku pasti ikut kok, udah prepare nih tinggal nunggu waktu aja berangkat. Have fun ya!

Amad : jelas have fun laaah, wong anaknya asik-asik kok! Ndang budal, bolos aja wes, persetan dengan kerjaan, hahahahahahahahahahaha

Gue : bedes! (monkey)


Quote:
Sial banget emang si Amad itu, nyekokin gue dengan berbagai kegiatan di Tripnya, yang bikin gue jadi pengen buru-buru aja. Pengen rasannya sandiwara sakit ke bos biar dapet izin gak masuk, tapi kan gak lucu kalo nanti tiba-tiba gue upload foto lagi liburan sedangkan lagi izin sakit. Jadi gue memutuskan untuk bersabar dan menunggu saat liburan, biar bawaannya gak was-was juga lah. Lalu tiba-tiba amad ngeshare foto-foto selama tripnya, karena waktu itu temen-temen yang ikut trip dibuatin grup whatsapp dan gue tergabung didalamnya, jadilah gue melihat-lihat racun-racun yang ditebarkan si Amad.


Quote:
Amad is typing...
Foto..
Foto..
Foto....... (that smile...)


Quote:
Yaaak! Ada yang menarik perhatian gue dari salah satu peserta trip itu, gue langsung jatuh cinta sama senyumnya.. ah elah ketemu aja belom, interaksi aja belom udah maen jatuh cinta aja. Bodo amat, yang penting gue suka liat senyumnya!


Quote:

'Cause I don't want to break
Your fine face, I can't take
The way you want to wrap me up
Inside your smile
Diubah oleh ZicoXBonetti
0 0
0
Senja di Menjangan.
01-03-2018 21:55
bangun tenda dulu dimarih
0 0
0
Senja di Menjangan.
01-03-2018 22:48


Quote:Original Posted By panjang.kaki
Izin pejwan gan emoticon-linux2

Siap gan, ditunggu part-part berikutnya yaa
0 0
0
Senja di Menjangan.
01-03-2018 22:49


Quote:Original Posted By dodolgarut134
Ikutan nimbrung dimari ah..kayanya seru


Mudah-mudahan seru yaa gan

Quote:Original Posted By cos44
Kandang menjangan kayanya lebih cocok buat si komo. emoticon-Big Grin

#peace gan


Wanaha kandang menjangan itu yg di Jogja ya gan?

Quote:Original Posted By dodzaguila
bangun tenda dulu dimarih


Siapss gan ditunggu part-part berikutnya yaa
0 0
0
Senja di Menjangan.
02-03-2018 18:40
PART 3

Quote:
"Mungkin, keputusan untuk tidak ikut naik ke Ijen adalah penyeselan terbesarku. Karena aku tidak bisa melihat indahnya perpaduan Ijen dan Senyumanmu."


Quote:
Tiba saatnya waktu keberangkatan, gue inget banget waktu itu sepulang kerja gue masih sempetin beli bekal nasi bungkus langganan gue bakal di kereta nanti. Yoih, demi mencapai timur pulau Jawa Timur gue menggunakan salah satu transportasi kesukaan gue, kereta. Tau gak kenapa gue suka naik kereta? Karena gue bisa melamun sepanjang perjalanan dengan nyolokin headset ke kuping dan ditemani playlist yang sudah gue susun dalam setiap perjalanannya. Melamun? Iya, gue suka melamun, suka ngebayangin ini itu. Gimana kalo gue jadi orang yang super kaya? Gimana kalo gue punya badan sixpack, ganteng, bisa maen semua alat musik, suara bagus ala-ala Chris Cornell gitu. Kalo menurut jokes-jokes Whatsapp Grup keluarga sih, “mumpung mengkhayal itu gratis” sembari mengetik “hehehe”.

Kurang lebih sekitar 6 jam lah gue harus melakukan perjalanan menggunakan kereta ini, selama di kereta, gue sendirian karena emang gak ada barengannya. Soalnya peserta trip ya udah di tkp semua, udah pada jalan-jalan juga mereka. Gue kan Cuma penumpang gelap yang ngebet banget pengen jalan-jalan. Gue tipe yang pendiem dan males berinteraksi selama di kereta, karena asik sendiri dengan playlist musik dan lamunan gue. Jadi ya gak ada yang spesial selama perjalanan di kereta. Melek terus sepanjang perjalanan, hingga akhirnya gue sampai stasiun tujuan gue stasiun karang asem. Karena emang meeting point yang ditunjukan Amad disana, yang juga sekaligus tempat persinggahan dan istirahat semua peserta trip. Disana ada sebuah rumah backpacker gitu, jadi kalo kita nginep disitu gratis untuk para traveller yang ingin mengunjungi kota tersebut. Enak kan? Yaaa seenggaknya kita ngasih seiklhlasnya lah buat biaya kebersihan, meskipun gak diminta sama yang punya.

Sebelumnya gue punya rencana untuk nginep dulu di rumah temen gue yang kebetulan rumahnya deket stasiun. Lah kok nginep di rumah temen gue? Soalnya rencana tripnya ya besoknya, jadi ada waktu buat gue untuk leyeh-leyeh dulu. Tapi sebelum berangkat ke rumah temen gue, gue sempatkan untuk ketemu Amad dulu karena lokasinya juga deket banget dari stasiun paling Cuma 10 langkah, hahahaha.


Quote:
Gue : Woey mad! Gimana schedulenya? Aman terkendali?

Amad : aman bosqu! Temen-temen pada asik-asik kom! Gak rugi kamu ikutan ini trip.

Gue : wah yang boneng gan? Jadi gak sabar pengen ketemu orang-orangnya nih

Amad : eiitsss, besok aja bosqu! Lagi pada istirahat buat persiapan naek ke Ijen soalnya. Yakin nih kamu gak mau ikut naik ke ijen ini malem?

Gue : yakin banget lah. Aku gak suka naek-naek gunung gitu, engap, bawaannya pengen ke toilet mulu, perutku kampungan soalnya hahahaha

Amad : yaweslah, rugi kamu gak ikutan, pemandangan ijen bakalan keren banget hahahaha

Gue : bodo amat!


Quote:
Lalu gue dijemput ke rumah temen gue dan gue numpang tidur dirumahnya dan gak ada momen spesial yang menghampiri selama nginep di rumah temen gue, sampai akhirnya gue.....
Diubah oleh ZicoXBonetti
0 0
0
Senja di Menjangan.
06-03-2018 20:06
PART 4


Quote:
"Rasa-rasanya aku rindu melihat senyummu, sampai-sampai aku tersenyum sendiri ketika mengetik part ini.."


Quote:
Sampai akhirnya gue...
Makan nasi tempong mbok nah, yang terkenal di daerah sana. Dijamin enak banget guys! Kudu nyobain kalo maen-maen kemari. Disini harga makanannya cukup murah-murah, eh murah banget deh! Masa, gue makan nasi satu porsi yang seabrek-abrek pake lauk dan minum Cuma 8000 rupiah!!! Aje gile! Bisa makmur gue lama-lama kalo tinggal dimarih, makin melar aja ini badan nanti, hahaha. Sambil nunggu rombongan si amad ya gue nyobain kulineran disini aja, sama mampir beberapa pantai sekitaran kota. Sampe akhirnya Amad ngubungin gue kalo dia udah diperjalanan balik ke rumah backpacker.


Quote:
Amad : woey kom! Dimane?

Gue : lagi nongkrong di pantai sekitar sini aje, kenaps bray?

Amad : aku dan rombongan udah otw ke rumah backpacker nih, kamu siap-siap yaaa, kita abis naro-naro barang mau lanjut ke air terjun sekitaran situ. Kamu harus ikut!

Gue : budhal bosqu!


Quote:
Wuidih, diajak ke air terjun nih, langsung aja gue meluncur ke rumah temen gue buat prepare barang-barang yang gue bawa. Udah gak sabaran banget gue buat ikutan jalan-jalan bareng rombongannya Amad yang katanya asik-asik orangnya. Setelah babibu prepare beres, lalu gue diantarkan oleh temen gue ke lokasi yaitu rumah backpacker tempat bersemayam rombongan si Amad.


Quote:
Amad : Akhirnya bosqu ikutan juga nih jalan-jalannya! Eh guys, kenalin nih si Komo bocah sakti mandraguna!

Gue : halo... halo semua, salam kenal semoga kita bisa senang-senang bersama.

Rombongan : hai komo!!!!

Amad : kom, bawa baju seadanya aja ya kita mau berenang-berenang tipis di air terjun, gak usah bawa yg aneh-aneh soalnya tempatnya deket sini aja. Kalo udah siap langsung ke bis ya!

Gue : siap bosqu.


Quote:
Ternyata si Amad sampe nyewa minibus buat transportasi selama sharecostnya, ajib bener dah. Tau gak? Hehehehe. Ketika gue naek bis, mata gue langsung tertuju sama cewek yang waktu itu gue liat dari grup wa sharecost, yang gue langsung demen itu loh. Dan tau gak kalian? Doi langsung senyumin gue dooooooooooooooooooong, pengen banget gue ngulangin momen ini.

Ketika dia senyum pertama kali ke gue, senyumnya indah banget. Pengen rasannya gue freeze momen itu dan gue pandangin terus senyum indahnya..

Langsung aja gue bales dong senyumnya, kebetulan di duduk di kursi paling depan sebelah kiri, dan karena banyak yg ikutan jadi aja gue duduk tengah, diantara kursi-kursi. Dan kebetulan gue paling depan dong, deket doi guys!!! Gak pake lama dong langsung aja gue sikat dekat intro ke doi, apa aja yang bakal gue tanyain yaaa?? Hmmmmm.....


Quote:

She's got a sunshine smile
The kind that makes you forget again
Diubah oleh ZicoXBonetti
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sebuah-surat
Stories from the Heart
100-days
Stories from the Heart
illusi
Stories from the Heart
the-piece-of-life
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Stories from the Heart
gadis-waktu-itu
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia