acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
6 Lokasi Paling Rahasia dan Mustahil untuk Anda Kunjungi


Liputan6.com, Jakarta- Sebuah pulau di Jepang memberlakukan aturan ketat. Salah satunya melarang kaum Hawa menginjakkan kaki di lokasi tersebut. Aturan tersebut dianggap kontroversial bagi sebagian orang.

Okinoshima, nama pulau tersebut, menerapkan tradisi keagamaan Shinto. Aturan yang melarang perempuan datang sudah berlaku sejak zaman kuno.

Bahkan, laki-laki pun harus berhati-hati saat berkunjung. Pakaian mereka harus dilucuti dan menjalani ritual pemurnian sebelum tiba di sana.

Mereka yang berkesempatan berkunjung ke lokasi itu juga tak diperkenankan mengambil apa pun sebagai "suvenir" ketika meninggalkan pulau, sekali pun itu rumput. Rincian perjalanan mereka pun tak boleh dipublikasikan, demikian dilaporkan BBC.

Melansir dari News.com.au, seluruh penjuru Pulau Okinoshima itu dianggap sebagai tanah suci. Populasinya terdiri dari para pendeta Shinto yang memelihara kuil, yang merupakan bagian dari Munakata Grand Shrine.

Merekalah yang menegakkan larangan bagi perempuan untuk berkunjung ke Okinoshima. Namun, tak diketahui pasti apa alasan larangan tersebut ada.

Alasan lain, karena perjalanan lewat laut ke lokasi itu dianggap berbahaya, sehingga perempuan dilarang bepergian ke sana. Salah satunya demi melindungi diri mereka sendiri sebagai pembawa keturunan.

Okinoshima terletak di sepanjang rute perdagangan penting antara Jepang dan Semenanjung Korea antara abad ke-5 dan ke-9. Para pelaut kerap mencari perlindungan dari para dewa dan akan berhenti di pulau itu untuk berdoa dan memberikan persembahan, termasuk manik-manik, cermin dan pedang.

Tak hanya pulau Okinoshima di Jepang yang jadi lokasi terlarang dan mustahil dikunjungi, ada beberapa lokasi serupa yang menyimpan sejuta rahasia.

Seperti dikutip dari laman Wonderslist, berikut 6 lokasi paling rahasia dan mustahil Anda kunjungi:

1. Pulau Ular - Brasil

Spoiler for :


2. North Sentinel Island - Indian Ocean

Spoiler for :


3. Zona Rouge - Prancis

Spoiler for :


4. Doomsday Vault - Norwegia

Spoiler for :


5. Poveglia - Italia

Spoiler for :


6. Area 51 - Amerika Serikat

Spoiler for :


Sumur: http://global.liputan6.com/read/3317...-anda-kunjungi


Kalau Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
pabloo
pabloo memberi reputasi
1
19.6K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.