idhesevenAvatar border
TS
idheseven
Semua Ini Terjadi Karena Uang, Gansist


Selamat malam sahabat,

Uang adalah masyarakat, masyarakat adalah uang

begitulah kutipan dari matondang via kompasiana.

Dalam ilmu ekonomi yang saya peroleh, uang itu ya alat tukar. Bank Indonesia sendiri mengeluarkan rupiah sebagai alat pembayaran yang sah.

Uang itu sangat penting sekali gan. Karena dengan uang itu kita bisa memenuhi dan mencukupi kebutuhan ataupun keinginan ekonomi kita.

Tidak lama ini banyak sekali kejadian yang ngehits. Salah satu sebabnya adalah karena 'uang'. Mari sahabat akan ulas beberapa kejadian yang viral dan semua penyebabnya adalah 'uang'

1. Oknum Polisi yang Diberhentikan karena 'Uang'



Tidak lama ini ada video yang menayangkan tentang oknum polisi yang ingin damai dengan seorang yang ditilangnya. Damainya dengan cara minta uang 30rb. Karena perilaku oknum polisi dan seorang yang ditilangnya tersebut, alhasil oknum polisi tersebut dicopot seragam dan jabatan oleh Polrestabes Medan pada Senin (5-2/18) yang lalu. Sebenarnya tidak hanya ini gan, masih banyak kasus serupa yang terjadi karena 'Uang'.

2. Pelakor yang Tercyduk karena 'Uang'



Apabila agan telah melihat video yang viral perihal seorang wanita yang diceramahin, dimarahin, bahkan 'diberi uang secara cuma-cuma' oleh istri miswa (dibaca: suami). Dalam video yang berdurasi tak lama itu terdengar seorang istri marah-marah dan kesal dengan perbuatan seorang wanita yang mau merebut miswa nya dengan meminta uang. Uang yang diminta pun tidak banyak, bahkan bisa mencapai jutaan rupiah.

3. Kisah Uang 5ribu yang Membawa Berkah



Sudah membaca cerita kisah tentang uang 5ribu yang membawa berkah? Sebuah curhatan yang viral di facebook bahkan di kaskus, ketika sepasang suami istri yang baru menikah dan memiliki uang yang tersisa hanya 5ribu. Berlanjut ketika sang istri ditelepon untuk mengajari seorang anak les matematika dan ketika selesai, ibu dari sang anak menjemputnya dan memberi istri tersebut berisi plastik itu berisi tiga buah dus makanan dan terselip amplop 150 ribu.

]Tidak banyak yang sahabat bahasa mengingat waktu sudah malam hari.

Nah, itulah beberapa contoh kisah dan kasus yang terjadi karena uang. Mengingat pentingnya uang itu dalam kehidupan, alangkah baiknya sahabat pergunakan uang secara bijaksana. Jangan menghamburkan uang dan bertingkahlah yang baik. Jangan rebut miswa orang. Jangan nyogok dan disogok. Sejatinya, uang ini milik Allah SWT Yang Maha Kaya dan akan terus beredar dari tangan ke tangan. Jangan sampai ada hal buruk yang menimpa karena 'Uang'.

Menurut agan dan sista, kasus dan kisah apalagi yang terjadi karena 'Uang' yang patut kita ambil hikmahnya? Komenlah
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Selamat malam sahabat



diolah dari berbagai sumber
gambar by google
0
11.3K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.