Kiyudi
TS
Kiyudi 
Perjalanan ke Pantai Selatan
Perjalanan kami (kiyudi dan Mas Irvan) selama tiga hari ...

Season 1 rencana 7-9 episode


Menelusuri Pantai Selatan ...
Perjalanan ke Pelabuhan Ratu



Susunan Karuhun Gunung Winarum Karang Hawu...
1. Eyang Rembang Sanca Manggala
2. Eyang Lendra Kusumah
3. Eyang Jalak Matamakuta
4. Syeh Hasan Ali
5. Nyi Mas Ratu Dewi Roro Kidul
6. Ibu Nyai Mayang Sari Naga Sari

Petilasan Nyi Mas Ratu Dewi Roro Kidul
& Ibu Nyai Mayang Sari Naga Sari

-Karang Kursi tempat bertapa pak Karno

-7 sumber mata air

- Kuliner di TPI

- Kamar 308

- penarikan oleh-oleh

Spoiler for 308:


Tempat keramat pertama yang akan kita tuju adalah Keramat Karang Hawu yang sudah masuk daerah Kecamatan Cisolok dan dekat dengan perbatasan Provinsi Banten. Terletak pada sebuah bukit kecil di pinggir jalan raya, membuat tempat keramat yang satu ini mudah untuk dikunjungi. Karanghawu mengaju pada sebuah batu karang yang memiliki bentuk seperti hawu atau tungku dapur dalam bahasa Sunda. Oleh karena itu banyak kaum spiritual yang beranggapan tempat keramat yang satu ini wajib dikunjungi apabila melakukan ritual di sekitar Pelabuhan Ratu, sebab disini adalah ‘dapur’ sebagai lambang kerezekian dan kemakmuran.

Ada 3 lokasi yang dikeramatkan disana, yaitu Makom Keramat, Pemandian Sumur Tujuh dan Batu Karang Kursi. Di atas puncak bukitnya terdapat sejumlah makom petilasan para karuhun, diantaranya Eyang Rembang Socamanggala, Eyang Lendra Kusumah, Eyang Jalak Mata Makuta, Syekh Hasan bin Ali Al-Yamani (Ulama dari Arab Yaman) dan pada bagian terpisah terdapat parsaktian atau bekas tempat bertapanya Kanjeng Ibu Ratu Dewi Roro Kidul, Nyi Mas Ratu Mayang Sari dan Nyi Mas Nagasari. Warna hijau tampak mendominasi tempat keramat tersebut, aroma kembang sedap malam dan dupa yang dibakar menambah kesan wingit yang kental, para penziarah tampak asyik bertawassul dengan cara dan keyakinannya masing-masing.

Menuruni bukit kearah laut, di ujung batu karang yang terjal terdapat sebuah petilasan P.J.M Presiden Soekarno yang dikenal dengan nama Karang Kursi, tempat dahulu beliau melakukan tirakat. Tentu saja para pengunjung tak lupa menyempatkan diri melakukan ritual permohonan doa disana. Konon tempat tersebut sangat cocok untuk tempat tawasul memohon kenaikan pangkat dan derajat, cocok juga bagi yang akan melamar sebagai tentara atau PNS.

Berjalan terus menuruni bukit, sampailah kita di pinggir pantai Samudera Biru yang luas, disanalah terdapat Pemandian Sumur Tujuh yang legendaris. 7 sumur yang terbentuk secara alami dan siap menyambut para penziarah yang ingin mensucikan dirinya disana. Sumur yang pertama namanya Pamuka Lawang sebagai pembersih raga dari segala sial dan sengkala serta guna-guna yang melekat di tubuh. Yang kedua namanya Ciasihan, airnya bertuah untuk Pengasihan dan Pemikat. Yang ketiga namanya Cikajayaan, bertuah untuk kekuatan dan kesaktian. Yang ke-empat namanya Cikahuripan, bertuah untuk pembersih jiwa dan raga disebut juga sumur permohonan sebab disanalah semua doa dipanjatkan. Yang kelima namanya Sumur Kedudukan bertuah untuk kepangkatan dan derajat. Yang ke-enam namanya Sumur Kesuburan bertuah untuk kesuburan tanah, sawah dan juga untuk masalah keturunan. Yang terakhir namanya Sumur Cisampurna bertuah untuk penyempurna semua ritual mandi di Keramat Sumur Tujuh. Wallahu a’lam.



Selama melihat thread ini ..... mengalamai hal hal aneh ... fenomena yang aneh ... atau terbawa mimpi ....
silakan commenet di thread ini .....

Mohon Maaf apabila ada kesalahan dalam thread ini ...




emoticon-nyantai
Diubah oleh Kiyudi 17-02-2018 11:58
0
26.8K
115
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
Supranatural
icon
15.6KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.