opus.deiAvatar border
TS
opus.dei
Ben Carson: Orang Islam Tak Bisa Jadi Presiden Amerika Serikat


JAKARTA - Calon Presiden dari Partai Republik, Ben Carson, mengatakan bahwa umat Islam tidak bisa menjadi Presiden Amerika Serikat.

Pernyataan tersebut disampaikan Carson kepada stasiun televisi NBC saat acara "Meet The Press." Menurut Carson, keyakinan Muslim tidak sejalan dengan prinsip-prinsip yang dianut oleh Amerika Serikat.

“Saya sangat tidak menganjurkan bahwa kita bisa menempatkan Muslim untuk bertanggung jawab atas bangsa ini, saya benar-benar tidak setuju dengan itu,” kata Carson seperti dikutip Reuters.

Carson yang seorang Kristen mengatakan bahwa iman seorang presiden AS harus ‘konsisten dengan Konstitusi’. Di mana iman tersebut harus sesuai dengan Alkitab.

Kelompok Muslim terbesar di AS dalam hal urusan hak-hak sipil mengutuk Carson atas pernyataannya itu. Mereka mengatakan bahwa Carson pantas untuk didiskualifikasi dari pemilihan presiden.

“Ini di luar batas, dia harus mundur,” kata Juru Bicara Dewan Hubungan Amerika-Islam, Ibrahim Hooper.

Abdullah, seorang Muslim anggota Senat yang mewakili Minnesota, sangat marah dengan pernyataan itu.

"Setiap warga Amerika seharusnya merasa terganggu ketika ada seorang publik figur yang terang-terangan tidak mau toleransi dan fanatik dalam beragama," kata Abdullah.

Juru bicara kampanye Carson, Doug Watts, mengatakan, Carson memiliki keyakinan yang kuat mengenai kebebasan beragama sesuai aturan konstitusi.

"Namun ia juga yakin bahwa rakyat Amerika masih jauh dari kemungkinan untuk menerima Muslim sebagai presiden di lingkungan yang sangat didominasi oleh Kristen," katanya.

https://www.viva.co.id/berita/dunia/676950-ben-carson-orang-islam-tak-bisa-jadi-presiden-as
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
6.9K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.