cruswanaAvatar border
TS
cruswana
Fahira Idris Sebut 'Kesalahan' Ustaz Abdul Somad adalah Selalu Serukan Persatuan Umat
Riau24.com- JAKARTA-Kebijakan Instagram memblokir akun Ustaz Abdul Somad (UAS) pada Minggu 25 Februari 2018, terus memancing protes dari berbagai kalangan. Meski akun telah dapat diakses kembali, namun sejauh ini belum ada juga alasan jelas mengapa pemblokiran itu dilakukan.
Pemblokiran yang dilakukan tanpa alasan itu, dinilai akan menjadi bumerang bagi Instagram. Pasalnya, pihak pengelola terkesan begitu mudahnya memblokir akun tokoh publik yang dikenal memiliki integritas tinggi.
Kali ini, sorotan datang dari Ketua Komite III DPD RI, Fahira Idris. Tak hanya mempertanyakan pihak Instragram, ia juga mendukung penuh UAS agar terus berdakwah menebar ilmu dan kebaikan, walau berbagai tantangan datang silih berganti.
Fahira menduga, seruan persatuan umat dari UAS inilah yang membuat oknum tertentu menjadi gerah dan terganggu kepentingannya.
"Kesalahan Ustad Abdul Somad cuma satu, terus serukan pentingnya persatuan umat dalam setiap ceramahnya," papar Fahira, seperti dirilis Republika.co.id, Senin 26 Februari 2018.
Fahira menilai, sikap konsisten yang telah ditunjukkan UAS, sudah mulai kelihatan hasilnya. Namun di sisi lain, hal itu membuat ada oknum tertentu yang merasa tidak senang. Makanya, selalu ada rintangan yang bakal dihadapi UAS.
Fahira mengakui, dirinya termasuk pendengar setia ceramah-ceramah yang disampaikan UAS. Menurutnya, materi ceramah UAS begitu mengena dengan persoalan dan tantangan yang dihadapi umat Islam di Indonesia saat ini. 
Melalui ceramahnya, UAS mampu memotret suasana batin mayoritas rakyat Indonesia. Ceramahnya juga berisi banyak ilmu, tegas dan dapat dipercaya.

"Saya berharap kejadian-kejadian seperti ini baik itu penghadangan, pengusiran, ataupun upaya mempersempit ruang dakwah Ustad Abdul Somad dengan pemblokiran akun media sosial, jadi yang terakhir. Kami umat Islam butuh siraman ilmu dan semangat dari Ustad Abdul Somad," tutupnya. ***
R24/wan

Sumber : Riau24.com
0
2.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.