Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
6339
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/592399d9e052278c2d8b4574/diskusi-tentang-yamaha-aerox-155-vva-all-version
Pagi gan, ane nyari2 Thread yang ngebahas Yamaha Aerox 155 ini, pada belum ada yang posting thread ini nih,,, kita diskusi disini aya gan bareng2. BLUE CORE ENGINE Mesin 155cc generasi baru yang dilengkapi dengan "Variable Valve Actuation" (VVA) membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. dilengkapi dengan "Forged Piston & DiAsil Cylinder" yang kuat dan ringan sehingga perf
Lapor Hansip
23-05-2017 09:09

Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version

Pagi gan, ane nyari2 Thread yang ngebahas Yamaha Aerox 155 ini, pada belum ada yang posting thread ini nih,,, kita diskusi disini aya gan bareng2.

BLUE CORE ENGINE

Mesin 155cc generasi baru yang dilengkapi dengan "Variable Valve Actuation" (VVA) membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. dilengkapi dengan "Forged Piston & DiAsil Cylinder" yang kuat dan ringan sehingga performa mesin lebih maksimal, serta dilengkapi juga dengan "Smart Motor Generator" (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

VARIABLE VALVE ACTUATION (VVA)

Teknologi VVA menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.





SMART KEY SYSTEM

Smart Key System merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

ANTI-LOCK BRAKING SYSTEM (ABS)

Kontrol pengereman yang lebih maksimal dengan ABS, membuat berkendara lebih aman.





ASEAN BEST SPORTY SCOOTER

Aerox 155 VVA dirancang untuk menjadi standar baru sporty scooter di ASEAN. Memiliki karakteristik body yang gagah dan aerodinamis dengan ciri khas "X" motif yang memberikan kesan sporty dan memberikan rasa bangga bagi pengendara.

START & STOP SYSTEM (SSS)

Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Semakin lengkap didukungSmart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.





25 LITRES UNDERSEAT STORAGE

Desain bagasi yang luas dan dapat memuat helm full-face serta perlengkapan berkendara lainnya.

SPORTY-INTEGRATED REAR HANDLE GRIP

Desain pegangan bagian belakang yang menyatu dengan body motor, memberikan kesan yang sporty.





SPORTY LED HEADLIGHT & TAIL

Lampu depan dan belakang LED dengan desain sporty, lebih terang dan lebih awet.

SUPER WIDE TUBELESS TIRE

Ukuran ban depan 110/80-14", Ukuran ban belakang 140/70-14", Menjadikan tampilan lebih sporty serta memberikan pengalaman berkendara yang lebih stabil saat bermanuver.





5.8 LCD DISPLAY

Speedometer full digital yang modern dan informatif bagi pengendara.

ELECTRIC POWER SOCKET

Semakin praktis dengan "Electric Power Socket" untuk mengisi daya gadget pengendara. *Handphone dan kabel charger tidak termasuk dalam paket pembelian



Mesin

Tipe mesinLiquid cooled 4-stroke, SOHCSusunan silinderSingle cylinderDiameter X Langkah58 x 58,7 mmPerbandingan kompresi10,5 ± 0,4 : 1Volume silinder155.1 ccDaya maksimum11.0 kW / 8000 rpmTorsi maksimum13.8 Nm / 6250 rpmSistem starterElectric starterSistem pelumasanWet sumpKapasitas oli mesinTotal = 1,00 L ; Berkala = 0,90 LSistem bahan bakarFuel InjectionTipe koplingDry, Centrifugal AutomaticTipe transmisiV-belt automatic



Sumber : http://www.yamaha-motor.co.id/product/xmax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 148 dari 290
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 09:01
Mantap juragan suhu neh wejangannya...
Rencana minggu dpn mau servis yg pertama, mau ganti oli sm busi nanti
Tengkiyu suhu emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 09:04
Quote:Original Posted By pirnanda21
nyari ecu buat aerox ko susah yah...


Hehehehhee....newbie bisa ksh rekomen om utk ECU nya...oh ya knp ganti ECU?? Wkwkwkw...mau bisa setting ECU yg di lock pabrik Yaaa om...hahahhaaa..motor si om UD boreup neehhh

Om bisa ke gas motor sama om toga Dy jual ECU utk aerox hrg 6,2Jt full setting ....ada di FB or IG gas motor n online shop gas motor jg ada om...sori saya ga ambil untung or di endos sama om toga Yaaa...cm just share informasi yg saya tahu aj seehh...hehehehehe
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 09:11
Ya buseettt suhu djiwan kasi racun maninnngggg emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
Kl oprek kek gini, garansi angus gk seh?
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 09:17
Quote:Original Posted By Hackless


makasi penjelasannya om, saya tadinya tertarik pengen ganti piringan floating, tp prnh baca (mgkn di fb) ada yg blg ngaruh ke ABS, ternyata xesat wkwkkw



super nubi gak sempat liat om yg carbon cevlar, krn baru join setelah beratus2 halaman jd sistem baca cepat (kadang pic lama loading)

yg ini kan om? bkn yg nemo punya

kalo liat foto cuma dudukan kiri kanan cmiiw

Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version

Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version


Mslh ABS ganti piringan Saia jamin 1000% ga ada pengaruhnya dgn sistem ABS tipe S,, yg sesat biasanya bukan pemakai tipe S (maybe yaaa...hahahahahaa)

Itu spt MHR punya deehh...tp ga jelas jg sehh..spt ini om yg cocok (selain hugger ORI YGP Vietnam)
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version

Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All VersionDiskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All VersionDiskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version

Pilih aj om semuanya cocok di aerox tanpa potong2 alias PNP aplg yg ori YGP Vietnam to hrg nya jg mantap tuh om.....wkwkwkwk
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 09:29
Quote:Original Posted By buday_wiseguys
Ya buseettt suhu djiwan kasi racun maninnngggg emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
Kl oprek kek gini, garansi angus gk seh?


Hehehee...mksdnya Oprek yg mana om??
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 09:38
Quote:Original Posted By djiwan99
[QUOTE=mchlyan;5a8f508c1854f7891d8b4567]



Bussyyeett deehh akibat PER cvt nya blm diganti neehh Jd rpm tinggi baru motor mau jalan n VVA nyala trus daahh n ga heran kalo Jd boros banget...

Saya pakai PER Xeon n PER sentri Mio tp saya mau ganti pakai ini om

Maaf om iyaaa mksdnya berasa drrrtt drrrtt bukan bunyi, maklum BLs nya UD lewat tengah malam Jd agak buru2 eeuuyy...hahahahahaa

Biar ga salah persepsi tlg omnud ganti apa aj utk aerox nya jd biar bisa ksh Inputan ga salah,, kmrn saya baca pikirnya mshnpakainstd roller 13gr Krn pertanyaannya bisa ga pakai 11gr kalo ga salah deehh....xixixiii..maaf om Jd slh ketik berasa Jd bunyi eeuuuy


Tp bukannya kalo ganti per cvt nanti jd berbeda lg ya tingkat pergerakan tekanan ke kampas koplingnya ?
Yg saya ada baca di page2 lama, ada yg sengaja pake per cvt standar biar ttp dapet tarikan atasnya jg ? Hehe.
Saya jd makin bingung pake matic emoticon-Hammer
Saya ada rencana mau ganti per old pcx, tp liat2 review tarikan bawah emg enak, tp menengah ke atasnya jd teriak bgt mesin motor, dan atasnya jd berat.
Bener ga sih ?

Ga apa om hehe. Namanya jg punya kesibukan.
Kalo om ga bantu malah saya jg yg pusing.
Dan kalau dirasain pas macet2an kok berasa jd gredek2 jg ya om ? emoticon-Nohope
Sulitnya oprek cvt, pengaruh semuanya
Diubah oleh mchlyan
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 10:00
Mau tanya gan yg pake knalpot racing, rata2 Km/L nya pada dapet brp gan?? ane soalnya cuman dpet 28km/L, takutnya saya gk normal..
emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 10:26
Quote:Original Posted By mchlyan
[QUOTE=djiwan99;5a8f64cc529a45683c8b4567]

Tp bukannya kalo ganti per cvt nanti jd berbeda lg ya tingkat pergerakan tekanan ke kampas koplingnya ?
Yg saya ada baca di page2 lama, ada yg sengaja pake per cvt standar biar ttp dapet tarikan atasnya jg ? Hehe.
Saya jd makin bingung pake matic emoticon-Hammer
Saya ada rencana mau ganti per old pcx, tp liat2 review tarikan bawah emg enak, tp menengah ke atasnya jd teriak bgt mesin motor, dan atasnya jd berat.
Bener ga sih ?

Ga apa om hehe. Namanya jg punya kesibukan.
Kalo om ga bantu malah saya jg yg pusing.
Dan kalau dirasain pas macet2an kok berasa jd gredek2 jg ya om ? emoticon-Nohope
Sulitnya oprek cvt, pengaruh semuanya


Hehehee...MK nya di PER cvt ada beda2 rpm nya om,, ada yg 1000rpm ada yg 1500-2000rpm ,, patokannya semakin tinggi rpm nya semakin keras PER nya jd utk akselerasi Jd makin enak Yaaa cm korbanin topspeed,, kalo 1000rpm sebaliknya dgn yg 2000rpm...pilihan om mau rpm bawah atau atas ga bisa dpt dua2 nya...xixixixiii...

Si om Khan. UD coba sendiri kalo UD upgrade cvt tp ga ganti PER cvt n per sentri kampas kopling nya spt apa Khan?? Nafasnya pendek yaaa...aplg pakai 11 gram roller nya...ngejambak abis di rpm bawah cm nafas pendek aj ....kmyg susah tuh nyari tengah2 nya om Rom bawah manyan topspeed ga berkurang byk...naahh utk itu settingan org lain blm tentu cocok dgn kita hrs di rasa2 sendiri yg cocok dgn gaya riding kita...byk faktor seehh selain hanya cvt tok bisa dr filter udara, bisa jg oli mesin n bensin RON92 UP, bisa jg setting Co n jas pengantin.bakaran busi spt apa? Hehehehee...patokannya kalo matic tuh oli mesin bagaikan darah dlm tubuh , bensin bagaikan makanan yg kita makan, box filter bagiakan paru2 pernafasan kita dan cvt itu kaki tangan kita utk beraktifitas,,, bgmn mau beraktifitas dgn baik n semnagatt kalo.makanannya nasi tempe doank alias kurang gizi Jd bikin darah kita jg kekurangan Jd ga bisa supply tenaga Krn kekurangan oksigen jg dlm darah akibat tersumbat or kurang plong pernafasannya...

Oh ya kalo baru ganti kampas ganda n mangkok itu perlu wkt agak lama seehh mnrt saya utk bisa ngegrip sempurna perlu service cvt sering2 daahh aplg UD mulai ada gejala gredek2 lagi di awal rpm bawah yaaa pass macet2 ...panas mesin itu bikin loyo PER nya tuuhh Jd gejala spt itu selain gejala UD mulai kotor area cvt nya....hehehhee...area cvt plg lama 2 Minggu jg pasti kotor lagi UD mending mangkok nya UD USR yg byk lubang pembuangan hawa n kotor dr ampas kampas kopling nya jd ga over heat mangkok nya jd wrn biru pelangi kyk Angus gro deehh...xixixiii..

Saran saya seehh step by step upgrade nya mulai Dr yg plg utama dulu baru cvt yg terakhir Oprek ...ini Dr pengalaman saya sendiri seehh...ini aj saya msh try error cari setting cvt yg sesuai keinginan sendiri om...pengen ganti paketan ini om
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version

Sama lagi coba settingan baru per shock depan + oli shock faito 15w (blm sampai oli nya)...dan mau redam getaran stang juga pakai Jalu stang besi padat di vernekel...ini baru mau jalan pergi beli dulu daahh,, Krn pakai settingan baru per shock depannya Jd pengaruh di stang agak liar n getaran berasa aplg kalo jln jauh Jd cpt pegal tangannya...

Memang om kalo setting motor yaaa bgto berpengaruh ke yg lainnya juga...sbg contoh daahh saya ganti monoshock aj sampai rubah LG setting per shock depan + oli shocknya juga,, trus hrs ganti hugger yg cocok dgn monoshock juga (mentok breket bawah nya dgn breket huggernya...hahahaha)...sing sabar om...wkwkwkwkjwww...nama nya juga hobby Yaaa ...kita lakoni daahh....xixixixi
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 10:38
Quote:Original Posted By djiwan99

Hehehee...MK nya di PER cvt ada beda2 rpm nya om,, ada yg 1000rpm ada yg 1500-2000rpm ,, patokannya semakin tinggi rpm nya semakin keras PER nya jd utk akselerasi Jd makin enak Yaaa cm korbanin topspeed,, kalo 1000rpm sebaliknya dgn yg 2000rpm...pilihan om mau rpm bawah atau atas ga bisa dpt dua2 nya...xixixixiii...

Si om Khan. UD coba sendiri kalo UD upgrade cvt tp ga ganti PER cvt n per sentri kampas kopling nya spt apa Khan?? Nafasnya pendek yaaa...aplg pakai 11 gram roller nya...ngejambak abis di rpm bawah cm nafas pendek aj ....kmyg susah tuh nyari tengah2 nya om Rom bawah manyan topspeed ga berkurang byk...naahh utk itu settingan org lain blm tentu cocok dgn kita hrs di rasa2 sendiri yg cocok dgn gaya riding kita...byk faktor seehh selain hanya cvt tok bisa dr filter udara, bisa jg oli mesin n bensin RON92 UP, bisa jg setting Co n jas pengantin.bakaran busi spt apa? Hehehehee...patokannya kalo matic tuh oli mesin bagaikan darah dlm tubuh , bensin bagaikan makanan yg kita makan, box filter bagiakan paru2 pernafasan kita dan cvt itu kaki tangan kita utk beraktifitas,,, bgmn mau beraktifitas dgn baik n semnagatt kalo.makanannya nasi tempe doank alias kurang gizi Jd bikin darah kita jg kekurangan Jd ga bisa supply tenaga Krn kekurangan oksigen jg dlm darah akibat tersumbat or kurang plong pernafasannya...

Oh ya kalo baru ganti kampas ganda n mangkok itu perlu wkt agak lama seehh mnrt saya utk bisa ngegrip sempurna perlu service cvt sering2 daahh aplg UD mulai ada gejala gredek2 lagi di awal rpm bawah yaaa pass macet2 ...panas mesin itu bikin loyo PER nya tuuhh Jd gejala spt itu selain gejala UD mulai kotor area cvt nya....hehehhee...area cvt plg lama 2 Minggu jg pasti kotor lagi UD mending mangkok nya UD USR yg byk lubang pembuangan hawa n kotor dr ampas kampas kopling nya jd ga over heat mangkok nya jd wrn biru pelangi kyk Angus gro deehh...xixixiii..

Saran saya seehh step by step upgrade nya mulai Dr yg plg utama dulu baru cvt yg terakhir Oprek ...ini Dr pengalaman saya sendiri seehh...ini aj saya msh try error cari setting cvt yg sesuai keinginan sendiri om...pengen ganti paketan ini om
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version

Sama lagi coba settingan baru per shock depan + oli shock faito 15w (blm sampai oli nya)...dan mau redam getaran stang juga pakai Jalu stang besi padat di vernekel...ini baru mau jalan pergi beli dulu daahh,, Krn pakai settingan baru per shock depannya Jd pengaruh di stang agak liar n getaran berasa aplg kalo jln jauh Jd cpt pegal tangannya...

Memang om kalo setting motor yaaa bgto berpengaruh ke yg lainnya juga...sbg contoh daahh saya ganti monoshock aj sampai rubah LG setting per shock depan + oli shocknya juga,, trus hrs ganti hugger yg cocok dgn monoshock juga (mentok breket bawah nya dgn breket huggernya...hahahaha)...sing sabar om...wkwkwkwkjwww...nama nya juga hobby Yaaa ...kita lakoni daahh....xixixixi


Waktu om pake per cvt xeon enak ga ?
Dan om pake per cvt xeon karbu apa xeon rc ?
Emg bener om, mau ubah ini itu sesuai kemauan tp jd banyak bingungnya setelah di upgrade, ada yg ga sesuai harapan dan malah bikin ga enak menurut ane.
Ini ane jg jd bingung apa mau ganti roller 12 gram aja ya ?
Soalnya gerungan mesin cukup tinggi kalau 11 gram.
Banyak tenaga yg sia2 gitu menurut ane.
Ane mau oprek2 tp ga ada waktunya om, makhlum kuli org, sabtu aja kerja haha.

Utk oli ane pakai pfg, bensin pertamax tp filter udara standar.
Bulan depan mau coba pake ravenol.
Bensin pake pertamax turbo menurut ane malah ga enak deh.
Enakan tu v power, tp jauh dr rute jalanan sehari2, macet jg emoticon-Hammer
Filter udara mau coba2 ganti tp kok serem ya om ?
Dan yg jfc om rekomendasi mahal aja 500rb emoticon-Nohope

Semangat ya om oprek2 nya. Jgn lupa bagi2 ilmu nya disini hehe
Diubah oleh mchlyan
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 12:14
Quote:Original Posted By mchlyan


Waktu om pake per cvt xeon enak ga ?
Dan om pake per cvt xeon karbu apa xeon rc ?
Emg bener om, mau ubah ini itu sesuai kemauan tp jd banyak bingungnya setelah di upgrade, ada yg ga sesuai harapan dan malah bikin ga enak menurut ane.
Ini ane jg jd bingung apa mau ganti roller 12 gram aja ya ?
Soalnya gerungan mesin cukup tinggi kalau 11 gram.
Banyak tenaga yg sia2 gitu menurut ane.
Ane mau oprek2 tp ga ada waktunya om, makhlum kuli org, sabtu aja kerja haha.

Utk oli ane pakai pfg, bensin pertamax tp filter udara standar.
Bulan depan mau coba pake ravenol.
Bensin pake pertamax turbo menurut ane malah ga enak deh.
Enakan tu v power, tp jauh dr rute jalanan sehari2, macet jg emoticon-Hammer
Filter udara mau coba2 ganti tp kok serem ya om ?
Dan yg jfc om rekomendasi mahal aja 500rb emoticon-Nohope

Semangat ya om oprek2 nya. Jgn lupa bagi2 ilmu nya disini hehe



iseng iseng ane ambil paketan TDR punya untuk cvt + busi

tarikanya nyos sih jadinya cuma diatas 105 agak nahan ya ?

roller 11
per 1000
pulley

cuma berasa ngegas harus diatur biar konsumsi bensin tetep irit emoticon-Ngakak

Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version

Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
Diubah oleh l13apower
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 12:32
Quote:Original Posted By l13apower



iseng iseng ane ambil paketan TDR punya untuk cvt + busi

tarikanya nyos sih jadinya cuma diatas 105 agak nahan ya ?

roller 11
per 1000
pulley

cuma berasa ngegas harus diatur biar konsumsi bensin tetep irit emoticon-Ngakak

Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version

Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version


Ane uda pake pulley usr, roller 11 gram ktc, kampas ganda usr sama mangkok ktc gan.
Cm masalahnya motor rpm 4000 baru kayak mau jalan dan kalau diatas 60 kpj berasa ada getar drrrt drrrrt drrrt di pijakan kaki dan stang.
Dan kalo tarik gas full di kecepatan 23kpj uda nyentuh VVA.
Jd menurut ane mesin cm ngeraung tinggi tp tenaga nya ga ada di putaran bawah.
Tp kalo uda tengah ke atas mah enak.
Gitu gan.
Makanya lg cari pencerahan krn kata agan djiwan, per cvt sm per sentrifugalnya perlu diganti hehe
Diubah oleh mchlyan
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 13:31
Quote:Original Posted By djiwan99


Mslh ABS ganti piringan Saia jamin 1000% ga ada pengaruhnya dgn sistem ABS tipe S,, yg sesat biasanya bukan pemakai tipe S (maybe yaaa...hahahahahaa)

Itu spt MHR punya deehh...tp ga jelas jg sehh..spt ini om yg cocok (selain hugger ORI YGP Vietnam)
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version

Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All VersionDiskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All VersionDiskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version

Pilih aj om semuanya cocok di aerox tanpa potong2 alias PNP aplg yg ori YGP Vietnam to hrg nya jg mantap tuh om.....wkwkwkwk


fix nabung buat floating disc hehe, thx again om

rata-rata huggernya ada baut ke tempat kabel body ya...

katanya itu yg sering jd longgar bautnya

ori yamaha 600-an ya? wkwkwk overprice imho



0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 14:00
ada yg tau jualan part body aerox matte blue, yg V dada depannya?
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 14:04
Quote:Original Posted By mchlyan


Ane uda pake pulley usr, roller 11 gram ktc, kampas ganda usr sama mangkok ktc gan.
Cm masalahnya motor rpm 4000 baru kayak mau jalan dan kalau diatas 60 kpj berasa ada getar drrrt drrrrt drrrt di pijakan kaki dan stang.
Dan kalo tarik gas full di kecepatan 23kpj uda nyentuh VVA.
Jd menurut ane mesin cm ngeraung tinggi tp tenaga nya ga ada di putaran bawah.
Tp kalo uda tengah ke atas mah enak.
Gitu gan.
Makanya lg cari pencerahan krn kata agan djiwan, per cvt sm per sentrifugalnya perlu diganti hehe


btw knalpot dah diganti gan ?

ane pengen tuker pro liner sama daytona deh
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 14:05
Quote:Original Posted By Hackless


fix nabung buat floating disc hehe, thx again om

rata-rata huggernya ada baut ke tempat kabel body ya...

katanya itu yg sering jd longgar bautnya

ori yamaha 600-an ya? wkwkwk overprice imho





ohh iya ane pake type S

mau ganti disc brake yg floating ada ngaruh ga buat absnya ?
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 14:53
Quote:Original Posted By mchlyan
Ane uda pake pulley usr, roller 11 gram ktc, kampas ganda usr sama mangkok ktc gan.
Cm masalahnya motor rpm 4000 baru kayak mau jalan dan kalau diatas 60 kpj berasa ada getar drrrt drrrrt drrrt di pijakan kaki dan stang.
Dan kalo tarik gas full di kecepatan 23kpj uda nyentuh VVA.
Jd menurut ane mesin cm ngeraung tinggi tp tenaga nya ga ada di putaran bawah.
Tp kalo uda tengah ke atas mah enak.
Gitu gan.
Makanya lg cari pencerahan krn kata agan djiwan, per cvt sm per sentrifugalnya perlu diganti hehe


Just... Saran aja ya Om... Coba per sentri sm per CVT pake ori nya aerox dulu... Soalnya pengalaman di Mio dulu.. Per keras bikin awalan makin berat... Coz biasanya per keras buat motor2 yg udah bore up biar gak terlalu liar, silahkan mencoba.. Cm saran aja sih dr nubie.. emoticon-Cool
Diubah oleh sultan kelantan
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 16:44
Quote:Original Posted By djiwan99


Hehehee...mksdnya Oprek yg mana om??


Oprek CVT nya om suhu... ganti kampas yg relining sm mangkoknya...
Garansi hangus kah??
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 17:16
misi gan/sis. belum lama saya beli knalpot tsukigi merk VND nih. nah pas udah ganti di beres, pas dicoba gas rpm tinggi meledak-ledak gitu. mana saya ditipu katanya harus ganti busi iridium ngk eh malah digantinya ngk platinum biasa dan mekanik minta 120k. udah begitu, masih aja meletup letup. ada saran dari suhu-suhu disini? atau ga suhu-suhu udah pernah nyoba knalpot merk lain dan ga meletup letup pas rpm tinggi? terimakasih
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 18:17
Quote:Original Posted By mchlyan


gimana om solusinya ? hehe.
perlu ganti per kampas ganda nya kah?
dan roller mendingan ganti ke 12 gram aja ya ?



saran ane om, klaim ganti shock belakang ke aerox model 2018.
motor ane uda klaim dan ditukar saat itu jg krn kebetulan ada stok hehe.
shock 2018 aman dengan total bb rider n boncenger 160kg emoticon-Malu


Shock tipe R 2018 sama 2017 beda ya emangnya?
0 0
0
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
23-02-2018 21:51
Quote:Original Posted By l13apower


btw knalpot dah diganti gan ?

ane pengen tuker pro liner sama daytona deh


Ane ga ganti knalpot gan.
Setau ane matic kalo cm standar doang pake knalpot racing malah agak ngempos.
CMIIW.
Lagipula berisik, krn ane suka pulang malem gan, ga enak sm tetangga hehe.

Quote:Original Posted By sultan kelantan


Just... Saran aja ya Om... Coba per sentri sm per CVT pake ori nya aerox dulu... Soalnya pengalaman di Mio dulu.. Per keras bikin awalan makin berat... Coz biasanya per keras buat motor2 yg udah bore up biar gak terlalu liar, silahkan mencoba.. Cm saran aja sih dr nubie.. emoticon-Cool

Agan pake per cvt dan per sentri yg berapa rpm gan ?
Ane juga jujur kurang gitu paham krn baru nyoba2 main di matic.
Ini aja baru tau dr om djiwan kalo semuanya itu saling berkaitan makanya ane niat mau ganti.
Dan baca di page belakang2 emg ada jg yg blg kalo bongkar cvt separoh2 mah malah bikin kecewa.
Begitu sih om emoticon-Thinking
Ini pun ane niat ganti per cvt sm sentri karena mesin kayak cm teriak di awal tp tenaga nya ga ada.
Rpm ampir 4000 baru mau jalan, kayak nyangkut gitu tenaganya.
Tdnya emg mau pake standaran aja biar ttp dapet puteran atas bawah.
Tp ada yg kurang emoticon-Nohope

Quote:Original Posted By gazoul


Shock tipe R 2018 sama 2017 beda ya emangnya?


Kalo mata ane ga salah sih ulir / pegas shocknya beda ya gan.
Lebih besar dan merapat di atas.
Itu yg menurut kepala cabang tempat ane klaim shock bikin bunyi srek srek srek di kecepatan tertentu pas berboncengan.
Diubah oleh mchlyan
0 0
0
Halaman 148 dari 290
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia