Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a54e532d675d40b238b456f/lanjut-kehidupan-pernikahan-atau-sudahi
halo agan agan dan sis, mau sekedar tukar pikiran, mohon maaf bukan untuk kamsud unsur SARA, dll. jadi gini, ane baru nikah 1 Tahun yang lalu tepatnya desember 2016. latar belakang ane, ane cuma orang biasa yang penghasilan pas - pasan (bisa lewatin hidup, dan alhamdulilah dan bisa kasih duit jajan ke papa), istri ane itu anak orang kaya (menurut ane sih orang kaya). Ane baru pacaran 3 bulan, di t
Lapor Hansip
09-01-2018 22:52

Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?

halo agan agan dan sis,

mau sekedar tukar pikiran, mohon maaf bukan untuk kamsud unsur SARA, dll.

jadi gini, ane baru nikah 1 Tahun yang lalu tepatnya desember 2016.
latar belakang ane, ane cuma orang biasa yang penghasilan pas - pasan (bisa lewatin hidup, dan alhamdulilah dan bisa kasih duit jajan ke papa), istri ane itu anak orang kaya (menurut ane sih orang kaya).
Ane baru pacaran 3 bulan, di tembak mama nya ditanya mau nikah gk ama dia. ya ane karena cinta, ane iyain mau nikah.
ane dan istri ane awalnya berasal dari 2 agama yang berbeda, ane agama Buddha, dan dia Kristen.
Setelah mau nikah, ane masuk agamanya istri demi untuk pernikahan dan cinta.
kehidupan pernikahan ane selama ini ya masih fine fine aja. jujur aja, ane dibeliin rumah oleh mertua ane, meskipun nanti di minta cicil dengan cicilan yang lebih kecil dari bank dan gak perlu bayar bunga. sekarang sih belom mulai cicil ya.

Permasalahannya adalah:

1. Agama
istri ane pelajaran agamanya kentel sekali alias fanatik (yang ane liat begitu). Selama ini ane suka ikut ke Gereja meskipun sebenernya gak mau, cuma karena waktu pernikahan, pemberkatannya dilakukan sama orang gereja, jadi ane mau gak mau deh kaya bales budi. terakhir terakhir ane komplain dan marah, karena tiap hari minggu ane yang tadinya mau santai, kudu ke gereja melulu.
ane mau nikahin dia karena ane liat orangnya, tapi kalo istri ane liat dari agama. sampe sampe, foto pernikahan pun buat dia yang paling penting itu adalah ada foto lagi diberkati oleh pendetanya. jujur aja, ane jadi ngeliat, istri ane itu lebih peduli gerejanya. sedangkan ane lebih peduli orangnya gimana.

2. Bakti ke orang tua
Istri ane keliatannya sebel, dan benci, kaya mau pulang ke rumah orang tua 1 bulan 2 x, di weekend, istri ane gk begitu suka. jadinya 1 bln 1x aja. dan istri ane itu seperti ngitungin ane ketemu ortu ane berapa kali. kalo dah ketemu di jakarta, gk usah pulkam ketemu lagi meskipun cuma 1 x ketemu di Jakarta. kalo ane telepon ke ortu, dia kaya gk suka.

3. Dominasi
Ane ngerasa, selama ini suka diatur sama doi, jadi ane ngerasa gk bebas. terus merintah ane kaya merintah ke babu (terkadang).

4. Pertengkaran
Ane dalam pernikahan 1 tahun ini, sudah 3 x ribut. dan anehnya, istri ane itu gampang banget ngomong untuk cerai, dan sampe dah lapor ke mertua ane kalo mau cerai, tapi mertua ane untungnya bijak. ya mungkin karena dah tua kali ya.
tapi kalo dah baek'an, ane tanya, benernya takut gk sih pisah atau sedih gk pisah? dia bilang sedih sih. cuma yang ane bingung kok gampang gampangnya ya ngomong cerai. terakhir ane dah bilang ke doi kalo doi ngomong sekali lagi dan terakhir tentang cerai, ane langsung cerai.

5. Anak
Istri ane dan mertua ane, bercita cita punya anak, karena istri ane juga cuma beda umur 1 taon, dimana ane 32, dan istri 31. tapi gimana mau punya anak, berantem aja mau cerai. waktu terakhir ane ribut dengan istri ane, mertua ane bilang, buruan untuk punya anak. kalo dah punya anak, perempuan tuh lebih dewasa.

Menurut agan dan sis.
ane mau minta pendapat untuk persoalan nomor 1,2,3,4,5. apakah ada jalan keluar? atau perlukah disudahi hubungan ane dan doi?

Mohon bantuannya agan dan sis.
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
17-02-2018 06:36
Lo kerja aja ama mertua, masalah ente tuh utamanya duit...
Ente gak bisa mimpin istri karena ente minder secara ekonomi, makanya komunikasi gak lancar, ente merasa inferior
Sifat bini ente kayaknya masih kekanakan, masih polos, sudut pandang dia masih sudut pandang anak diketiak ortu,segala ada, segala disediain....ya wajar, baru nikah dan segala masih ditanggung dan disedian ortu(rumah, ongkos jalan2, mungkin jajan bulanan)
Ya menurut ane hidup ente sih beruntung, mertua masih baik dan pengertian..
Buat masalah2 ente soal ke gerejalah, kerumah ortu, dll, itu semua cuman efek samping dr perasaan inferior ente
0 0
0
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
22-02-2018 23:28
Quote:Original Posted By squall_l
Y gk sih gan. Abis terlalu dominan aja. Agan punya omongan sama banget sama nyokap ane, kalo ane letoy. Nyokap ane suka bilang, jd cowok kudu bisa mimpin. Jgn sampe istri yg kontrol.

Istri ane permintaannya terlalu banyak gan. Kadang ane gk tahan. Mau anak, mau tas, gk mikirin nabung.


Dikomunikasiin gan.
Dengan elegan penuh pengertian nan rupawan.

0 0
0
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
23-02-2018 16:00
pacaran baru 3 bulan, belum kenal deket langsung kimpoi ya beginilah.
Baru juga 1 tahun udah ngeluh ditindas segala macam emoticon-Leh Uga baru berantem dikit udah ngadu emoticon-Leh Uga

pacaran ga express nikah sebenernya buat persiapan gini, gimana kalau pacar ngambek ga jelas, padahal bukan kita yang salah tapi musti mengalah emoticon-Cool dll dsb ya masa-masa penjajakan (dan pembiasaan? emoticon-Leh Uga) supaya ntar kalau kimpoi ga kaget kalau ternyata istri tidak semanis masa pacaran (blum ketauan sifat aslinya emoticon-Embarrassment

ya karena sudah nikah, ya berarti ente jalanin pelan-pelan lah, omongin sama istri kalau ente sakit hati dan semacamnya (ga tau istrinya TS kaya gimana, jadi ga tau reaksinya gimana sih) ya siapa tau dia lama-lama bisa berubah kalau diomongin terus
0 0
0
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
23-02-2018 16:06
jalanin aja dulu gan, jangan pesimis, utarakan keberatan agan ke istri dululah
0 0
0
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
29-11-2018 16:58
agan sis.

mau curhat lagi nh ane.
mnurut agan agan dan sis salah gk sih kalo ane mengutamakan ortu dibanding istri?

jadi gini gan, mama ane kn baru aja meninggal july 2018, nah skrg tinggal papa nh. ane sekarang mw ngejalanin sebulan 2x. tapi anehnya ane selalu disalahin sama bini ane, dikatanya ane terlalu manjain papa ane. terus bini ane marah, kenapa kalo ane ke bogor jenguk ortu harus, tapi kalo kakak ane dy mw jenguk atau gak itu gak apa apa. ya ane bilang, karena ane anak cowo. terus bini ane marah marah, waktu buat dia gk ada. katanya gk pernah ke ortu istri sama yang laen, tapi anehnya kalo ane ajakin istri ane buat ketemu ortunya, dia gak mau. tapi kalo ke gereja mau? bingung kan? tapi kalo udah gitu yang disalahin ane lagi, katanya gak pernah ngijinin dia pulang ke rumah ortunya.

kemaren ane ditanya kalo ada 200ribu, istri beli coklat ama bokap dibeliin buah. mana yang lebih prioritas? ya ane sih benernya papa ane. cuma di depan dy bilangnya 2-2 nya. cuma dya bilang, pasti papa ane (lihai juga sih)
Nah menurut agan sis gimana?

terus anehnya bini ane gk mikirin musti makan buah atau masak dirumah. maunya makan di luar melullu (ya ane trima kasih sih mamanya aneterin makanan tiap hari, kecuali sabtu minggu). tapi kalo ane bilang makan diluar mahal, trus gk boleh belanja, ane dibilang pelit. ane makanya rada nahan pengeluaran karena lg nabung buat renov rumah.

hadeh lieur gan sis. jadi orang baik dipencet, keras salah juga ntar dibilang jahat. lieur
0 0
0
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
29-11-2018 22:35
Quote:Original Posted By squall_l
agan sis.

mau curhat lagi nh ane.
mnurut agan agan dan sis salah gk sih kalo ane mengutamakan ortu dibanding istri?

jadi gini gan, mama ane kn baru aja meninggal july 2018, nah skrg tinggal papa nh. ane sekarang mw ngejalanin sebulan 2x. tapi anehnya ane selalu disalahin sama bini ane, dikatanya ane terlalu manjain papa ane. terus bini ane marah, kenapa kalo ane ke bogor jenguk ortu harus, tapi kalo kakak ane dy mw jenguk atau gak itu gak apa apa. ya ane bilang, karena ane anak cowo. terus bini ane marah marah, waktu buat dia gk ada. katanya gk pernah ke ortu istri sama yang laen, tapi anehnya kalo ane ajakin istri ane buat ketemu ortunya, dia gak mau. tapi kalo ke gereja mau? bingung kan? tapi kalo udah gitu yang disalahin ane lagi, katanya gak pernah ngijinin dia pulang ke rumah ortunya.

kemaren ane ditanya kalo ada 200ribu, istri beli coklat ama bokap dibeliin buah. mana yang lebih prioritas? ya ane sih benernya papa ane. cuma di depan dy bilangnya 2-2 nya. cuma dya bilang, pasti papa ane (lihai juga sih)
Nah menurut agan sis gimana?

terus anehnya bini ane gk mikirin musti makan buah atau masak dirumah. maunya makan di luar melullu (ya ane trima kasih sih mamanya aneterin makanan tiap hari, kecuali sabtu minggu). tapi kalo ane bilang makan diluar mahal, trus gk boleh belanja, ane dibilang pelit. ane makanya rada nahan pengeluaran karena lg nabung buat renov rumah.

hadeh lieur gan sis. jadi orang baik dipencet, keras salah juga ntar dibilang jahat. lieur


Ente bukan golongan kami Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
0 0
0
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
30-11-2018 03:20
Di mata istri: dia biasa hidup enak, suaminya ga bisa biayain dia hidup enak, jadi biaya hidup masih ditanggung keluarga dia, udah gitu suami ga tau diri lagi, udah belum bisa bahagiain istri secara materi, malah ngelarang2 belanja, ga mau ikut ke gereja, lebih ngurusin ortu daripada istri, ga mau banget liat istri seneng. Padahal apa susahnya sih tinggal iya2 aja? Udah dapat rumah gratis, makanan gratis, kurang apa lagi coba. Emang suamiku aja yg ga tau diri dan ga mau liat aku seneng. Cari duit juga ga becus.

Di mata mertua: duh kasian banget anakku yg kubesarkan sebagai princess harus jadi rakyat jelata gara2 nikah sama cowo kurang kaya. Gapapa lah aku beliin rumah, biayain, dll, asal anakku tetap bisa hidup kayak princess. Ortu mana yg tega anaknya downgrade dari princess jadi rakyat jelata. Semoga suaminya bisa bahagiakan dia, kan ga usah mikirin tentang duit.

Udah dapat rumah gratis, makanan gratis, biaya hidup juga paling disubsidi, tinggal pinter2 aja bawa diri, bermulut manis, dll. Kalo mau ngatur harus punya power. Power tuh datangnya dari punya tanggung jawab. Nah kamu, punya tanggung jawab apa terhadap istri? Orang semuanya masih dibayarin papa mertua. Mikir.
2 0
2
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
30-11-2018 05:10
udah dapat makan gratisan lho mas dr mertua.. coba kalo itu di rupiahkan.. bandingkan dgn kamu harus keluar biaya makanan ke luar tiap weekday.. gedean mana? istri emang tipe suka masak ga? kamu sendiri bantuin ga utk dia masak? ya udah klo kamu emang ga mau makan di luar, kamu ajak masak bareng, mau ga? atau kamu cm mau dilayanin sesuai kemauan kamu?

nabung utk renov rumah? emang istrimu jg mau rumahnya di renov? krn rumahnya bobrok (bocor dll) atau cm pengen memperindah rumah? udah dibahas ama istri belum ttg keinginanmu ini? klo emang krn rumah bobrok pasti istri jg mau bantuin nabung. klo cm memperindah, yakin urusan primer lainnya udah kamu cukupi?

sesekali mencar jg gpp.. kamu ke ortumu istri pergi ke ortunya. ga harus selalu berduaan. istri mungkin aja pengen ke ortunya di waktu tertentu dimana ketika itu bentrok sama kamu yg egois pengen ke rumah bapak kamu. komunikasilah... dalam sebulan ke depan gmn rencana kalian, mana yg ke bapakmu mana yg ke ortu dia.

intinya komunikasi. good luck.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
25-12-2018 21:44
Gan ane mau komen dikit aja.

Yah sebetulnya ane paham lah kl di posisi agan, Krn posisi keuangan agan kalah dr keluarga bini.

Jujur bini Agam ini mah persis kayak anak SMP yg ga gede2. Jd ibaratnya bini agan ga bakal an berubah sebelum jatuh dan papanya bocor.

Jd cuman saran aja nih buat agan.
1. 99,999% permasalahan di dunia itu dr duit. Jd dr sini unt bisa nyelesaiim masalah 99,999%, saat nya agan buktikan unt bs punya penghasilan min penghasilan yg bener2 bs hidup enak.

2. Kl agan udh bs mapan mulai Agan yg atur bini, Krn agan udh pegang duit, tp kl kenyataan nya bini msh ga bs di atur. Udh deh cari kesempatan aja kl berantem hebat die ngancem cerai iyain aja, trus agan tinggalin saat itu jg bilang nanti kita pake pengacara masing2 hadep ke pengadilan. Nah Agam lgs balik aja ke rumah ortu. Liat reaksi bini nangis2 minta ampun ga, kl msh minta ampun dan minta balik ya udh ksh kesempatan ke 2, tp kl ga berubah ya udh cerai aja.

3. Cara ke 3 ini ya ane yakin lah agan pasti punya rencana dll. Intinya apa yg agan putuskan HRs siap terima resiko dan konsekuensinya .

Ane berharap Agam bs selesaikan masalahnya secepatnya
0 0
0
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
25-12-2018 21:52
perempuan kan dasarnya memang labil dan sering lupa bersyukur/lupa kebaikan lakinya

pernah denger kan perkataan,, kalo cerai itu ditangan perempuan,,niscaya dia minta cerai sehari ratusan kali(kurang lebih seperti itu cmiiw)

bisa aja jam 9 tadi minta cerai jam 9.30 dikasih hadiah , kasih perhiasaan atau ajak makan malam diluar,, nanti jam 10 sudah lupa,,
besoknya lakinya bangunnya molor, atau naruh pakaian diantai.. minta cerai lagi emoticon-Hammer (S)

Yang sabar aja emoticon-Big Grin
0 0
0
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
25-12-2018 22:02
nah itu bener juga agan siapaloelagi emoticon-Big Grin
Duit emang pengaruh besar men

Kalo loe gaji 5 juta dan hanya bisa ngasih 2/3 juta ke istri , sedang istri sendiri penghasilan 15 juta sebulan

paling ngebatin, aduh gembel banget ini suami gue

Yang ideal itu lelaki/suami yang lebih segalanya dari istri,, dari segi umur, kepandaian, kekayaan
0 0
0
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
25-12-2018 22:07
Quote:Original Posted By iam.erka
perempuan kan dasarnya memang labil dan sering lupa bersyukur/lupa kebaikan lakinya

pernah denger kan perkataan,, kalo cerai itu ditangan perempuan,,niscaya dia minta cerai sehari ratusan kali(kurang lebih seperti itu cmiiw)

bisa aja jam 9 tadi minta cerai jam 9.30 dikasih hadiah , kasih perhiasaan atau ajak makan malam diluar,, nanti jam 10 sudah lupa,,
besoknya lakinya bangunnya molor, atau naruh pakaian diantai.. minta cerai lagi emoticon-Hammer (S)

Yang sabar aja emoticon-Big Grin


Ngga tuh, saya 30 tahun lebih hidup di dunia ini belum pernah dengar yg kaya kamu omongin. Agan dengar dari mana?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
25-12-2018 22:25
Quote:Original Posted By iam.erka
inget gan,, belom pernah denger bukan berarti nggak ada emoticon-Big Grin

"nggak tuh" itu maksudnya perempuan nggak labil atau gimana


Ya makanya saya tanya agan dengar dari mana, karna saya belum pernah dengar. Jadi agan dengar dari mana yang kaya gitu?

Ampe bisa nulis di forum terbuka pasti yakin dong dengan keabsahan pernyataan agan.
Dipertanggungjawabkan dong tulisannya gan, kaya laki yang mestinya bertanggung jawab. Kecuali kalo agan klemer-klemer kaya banci, yah ga usah dijawab juga gapapa kok.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
25-12-2018 22:42
Quote:Original Posted By iam.erka
lah jawab aja perempuan labil atau enggak


Ngga. Yang labil itu orang, individu, tidak berkaitan dengan jenis kelamin.
Apa saya pernah lihat/ketemu perempuan yang labil? Jelas pernah. Dan saya pun pernah ketemu lelaki yang labilnya kaya daun kering ditiup angin, begitu mudah diombang-ambing.

Apa saya pernah ketemu perempuan yang tegas sekokoh batu karang? Pernah juga. Seperti halnya saya pernah ketemu lelaki yg seperti itu.

Labil itu kata sifat. Setau saya, kata sifat tidak pernah mengenal jenis kelamin, bahkan dalam bahasa perancis sekalipun.
0 0
0
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
25-12-2018 22:58
ya kalo menganggap perempuan ndak labil,, pertanyaan yang diatas jadi terlalu jauh
0 0
0
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
26-12-2018 08:50
Quote:Original Posted By iam.erka
ya kalo menganggap perempuan ndak labil,, pertanyaan yang diatas jadi terlalu jauh


Nah iya tapi kan saya udah jawab pertanyaan agan.
Agan belum jawab lho pertanyaan saya tentang pernyataan agan bahwa perempuan itu dikit2 minta cerai itu sumber nya dari mana.
Atau apa emang ga sanggup mempertanggungjawabkan apa yg udah agan tulis?
Katanya laki sejati harus berani tanggung jawab....
Diubah oleh .hades
0 0
0
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
26-12-2018 09:21
gan, gw bukan mau memperkeruh ya.... tp kl punya anak dari pasangan yg EQ nya rendah, kasihan di anaknya sih kalo LU GA BISA NGEBIMBING DAN MIMPIN RUMAH TANGGA.

ini KEMUNGKINAN2 nya, ga pasti, tp mungkin banget:
1. anak lu bakal jd anak yg terkekang, takutan, kurang PD dan kurang mandiri... karena didominasi dengan intimidasi sama emaknya, mending kalo anak cewe, kalo anak cowo?
2. kalo lu sering tengkar terus, anak jd kurang kasih sayang, broken home lah istilahnya... masih mending kl pernikahan awet, kalo ntar ujung2nya cere?

gw saranin, lu bicarain arah pernikahan lu mau kemana sama bini lu dan lu kalo bisa bicara 4 mata sama mertua lu, tentang masalah2 yang mungkin disembunyiin mertua lo tentang anaknya (mungkin ada?) soalnya kl dilihat dr kelakuannya, bini lu nih punya masalah di mental nya, umur uda 31 kan.. jadi bisa dicari gimana jalan keluarnya.

untuk sementara bakti lu ke ortu cukup dengan benerin pernikahan lo dolo, ortu mana sih yang seneng anaknya ntar cere, ga usa sok2an jadi anak teladan dolo kalo lo blom sanggup.
0 0
0
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
26-12-2018 18:30
Itu istri umur 31 atau 13?
Sori no sara tapi kebetulan pernah punya mantan kristen juga dan terlalu agamais itu betul. Disuru ke gerejanya terus dan ikut kegiatan2 gerejanya. Sebelum stres, saya putusin haha.

Coba bicarakan baik2 dg istri. Bisa jadi memang kepribadiannya terbentuk krn kerasnya didikan masa kecilnya. Anda memahami dia dan dia memahami anda, itu inti menikah kan?

Jika dilarang berbakti ke orgtua sih no way. Saya kenal orgtua duluan, pun saya hutang darah dan nyawa ke mereka. Fair is fair. Jika istri tidak bisa menerimanya maka saya ceraikan. Dgaf about drama. Life is too short and happiness is too rare.

-stay powerful, stay humble-
0 0
0
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
31-12-2018 10:43
Gini nih kalo nikah ga melalui proses perkenalan yg wajar, baru nikah langsung ngeluh sifat gini gitu ...

Saran ane , TS kan lelaki dewasa yg juga kepala rumah tangga, bertindak lah layaknya kepala rumah tangga. Inti pernikahan itu adalah komunikasi. :nyantai
1 0
1
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
07-03-2019 12:44

Masalah cengbeng

Guys, mau tanya nih.
Emang apakah salah kalau ane ada upacacara cengbeng? Karena ane mau sembahyangin mama ane.
Bini ane seperti gak suka ane ada acara cengbeng, apakah jadi kenapa kenapa kalo sembahyang cengbeng?
Thx u guys
Diubah oleh squall_l
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia