squall_lAvatar border
TS
squall_l
Lanjut kehidupan pernikahan atau sudahi?
halo agan agan dan sis,

mau sekedar tukar pikiran, mohon maaf bukan untuk kamsud unsur SARA, dll.

jadi gini, ane baru nikah 1 Tahun yang lalu tepatnya desember 2016.
latar belakang ane, ane cuma orang biasa yang penghasilan pas - pasan (bisa lewatin hidup, dan alhamdulilah dan bisa kasih duit jajan ke papa), istri ane itu anak orang kaya (menurut ane sih orang kaya).
Ane baru pacaran 3 bulan, di tembak mama nya ditanya mau nikah gk ama dia. ya ane karena cinta, ane iyain mau nikah.
ane dan istri ane awalnya berasal dari 2 agama yang berbeda, ane agama Buddha, dan dia Kristen.
Setelah mau nikah, ane masuk agamanya istri demi untuk pernikahan dan cinta.
kehidupan pernikahan ane selama ini ya masih fine fine aja. jujur aja, ane dibeliin rumah oleh mertua ane, meskipun nanti di minta cicil dengan cicilan yang lebih kecil dari bank dan gak perlu bayar bunga. sekarang sih belom mulai cicil ya.

Permasalahannya adalah:

1. Agama
istri ane pelajaran agamanya kentel sekali alias fanatik (yang ane liat begitu). Selama ini ane suka ikut ke Gereja meskipun sebenernya gak mau, cuma karena waktu pernikahan, pemberkatannya dilakukan sama orang gereja, jadi ane mau gak mau deh kaya bales budi. terakhir terakhir ane komplain dan marah, karena tiap hari minggu ane yang tadinya mau santai, kudu ke gereja melulu.
ane mau nikahin dia karena ane liat orangnya, tapi kalo istri ane liat dari agama. sampe sampe, foto pernikahan pun buat dia yang paling penting itu adalah ada foto lagi diberkati oleh pendetanya. jujur aja, ane jadi ngeliat, istri ane itu lebih peduli gerejanya. sedangkan ane lebih peduli orangnya gimana.

2. Bakti ke orang tua
Istri ane keliatannya sebel, dan benci, kaya mau pulang ke rumah orang tua 1 bulan 2 x, di weekend, istri ane gk begitu suka. jadinya 1 bln 1x aja. dan istri ane itu seperti ngitungin ane ketemu ortu ane berapa kali. kalo dah ketemu di jakarta, gk usah pulkam ketemu lagi meskipun cuma 1 x ketemu di Jakarta. kalo ane telepon ke ortu, dia kaya gk suka.

3. Dominasi
Ane ngerasa, selama ini suka diatur sama doi, jadi ane ngerasa gk bebas. terus merintah ane kaya merintah ke babu (terkadang).

4. Pertengkaran
Ane dalam pernikahan 1 tahun ini, sudah 3 x ribut. dan anehnya, istri ane itu gampang banget ngomong untuk cerai, dan sampe dah lapor ke mertua ane kalo mau cerai, tapi mertua ane untungnya bijak. ya mungkin karena dah tua kali ya.
tapi kalo dah baek'an, ane tanya, benernya takut gk sih pisah atau sedih gk pisah? dia bilang sedih sih. cuma yang ane bingung kok gampang gampangnya ya ngomong cerai. terakhir ane dah bilang ke doi kalo doi ngomong sekali lagi dan terakhir tentang cerai, ane langsung cerai.

5. Anak
Istri ane dan mertua ane, bercita cita punya anak, karena istri ane juga cuma beda umur 1 taon, dimana ane 32, dan istri 31. tapi gimana mau punya anak, berantem aja mau cerai. waktu terakhir ane ribut dengan istri ane, mertua ane bilang, buruan untuk punya anak. kalo dah punya anak, perempuan tuh lebih dewasa.

Menurut agan dan sis.
ane mau minta pendapat untuk persoalan nomor 1,2,3,4,5. apakah ada jalan keluar? atau perlukah disudahi hubungan ane dan doi?

Mohon bantuannya agan dan sis.
0
9K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.