Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
446
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a87b723dc06bd92428b4569/sudah-2018-masih-saja-rasis
Buat apa sih rasis gan ?? kita hidup di negara yang luas, tidak hanya 1 suku, tapi banyak, 1300an suku dan 500an bahasa, kita nggak sendirian, apa susahnya untuk hidup berdampingan, ketika semua nyaman tanpa memandang dari mana berasal ? ketika semua nyaman tanpa memandang agama mu apa ? Indahnya perbedaan jika kita saling menghargai
Lapor Hansip
17-02-2018 12:01

Sudah 2018, masih saja Rasis ???

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Selamat Datang di thread sederhana ini gan, kali ini ane pengen ngangkat topik yg lumayan sensitif, yaitu tentang masih adanya komentar rasis thd suatu suku, padahal ya sudah masuk tahun 2018 hmm
Oke langsung saja..
Selamat menikmati..
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2

Quote:Untuk mengawali thread ini, ane mengambil contoh yang baru" ini terjadi...


"Bayu Skak"

"Barang Bukti Diamankan"


Bayu Skak sendiri telah membuat video tentang responnya thd komentar" tersebut, bisa diliat di sini gan video nya..

"Video Bayu Skak"


emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please
Sudah 2018, masih rasis ??

.


Indonesia kita itu luas....

"VIdeo by indonesia.travel"


"Fact"


Jadi, kenapa kita masih rasis ??
emoticon-Maaf Aganemoticon-No Sara Pleaseemoticon-Nyepi


Terimakasih sudah mampir, semoga thread sederhana ini dapat bermanfaat...
emoticon-Rate 5 Staremoticon-I Love Indonesiaemoticon-Blue Guy Cendol (L)

Diubah oleh adjielatief
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 21 dari 23
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
22-02-2018 18:44
Keyboard warrior gk usah direken sam emoticon-Malu
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
22-02-2018 18:51
Netijen Indon be like:

Film berbahasa
- Inggris
- Korea
- Jepang
- Mandarin
- India
- Thailand
Dipuja
Film berbahasa asli Indonesia dicela
Budaya dicuri negeri tetangga marahnya luar biasa
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
22-02-2018 19:04
Jal koe ngomong neng ngarepe kene wong jowo kabeh, opo ora disawat ndasmu karo sandal... Cuk
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
22-02-2018 19:15
Kuwe sing rasis njaluk ditekek ndase apa yaaa...
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
22-02-2018 19:23
Quote:Original Posted By -Hansip
amerika juga masih rasis, no big deal.


Trus mau nyontoh org sana?


0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
22-02-2018 19:28
makanya segera stop ekspor pembantu TKW ke luar negeri.

biar tak disepelekan negara tetangga
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
22-02-2018 20:20
hahaha yang bilang jawa menengah ke bawah belum pernah ditampol bu dendy ya
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
22-02-2018 21:06
Pengen nampolin muka nya yg rasis ngatai orang jawa, ASU LU!!!
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
22-02-2018 21:37
Masih ampuh ya cara jualan kayak gini
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
22-02-2018 22:34
Danncok sing rasis
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
22-02-2018 22:55
anjayyy
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
22-02-2018 22:59
Hasil penelitian Gordon Hodson dr Brock University nunjukkin kalo rasis itu berhubungan sama IQ.

Jd orang yg tingkat intelektualitasnya rendah cenderung rasis sama suka berprasangka buruk.

Bisa diartikan sendiri deh.
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
22-02-2018 22:59
sepertinya banyak orang indo yang ga paham apa itu racism
emoticon-Malu

Tapi bahkan di dunia barat pun racism itu masih marak kok, jauh lebih parah daripada di indo
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
22-02-2018 23:40
Quote:Original Posted By furukatshu7000
mending cuman tulisan,,,, ane malah lebih jengkel ama youtuber yg inisialnya E.L> kalau ngomong suka kasar(suka ngomong K*nt*l,,, m*m*k,,, *nj*ng) ,,,, kalau denger anak anak di warnet nonton itu rasanya panas ini telinga lebih panas dr yg rasis gan


Lah penontonnya EriCO LIm bocah warnet semua? Wkwkwk.
Diubah oleh adamlepin
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
22-02-2018 23:56
yang ngakunya menjunjung tinggi bhineka tunggal ika tapi mencoba saling menjatuhkan satu sama lain dengan cara yang seperti itu.
keep respect to each other bor emoticon-Big Grin
Diubah oleh nonpenal
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
23-02-2018 00:19
Kadang agak ironis juga sih, jujur aja ane di satu forum tempat kerja dulu. Cuma ane orang sumatera, tapi di forum sepenting itu yang di bahas kerjaan harusnya paham lah di situ ada orang yang gak ngerti bahasa Jawa. Ini real life ketemu beberapa mata ngomong langsung di depan ane pake bahasa Jawa semua dan kadang di grup WA pun seperti itu. Jangan bilang ane suruh belajar bahasa Jawa ya, karena ane minoritas di situ bukan berarti mereka boleh gak menghargai ane yang gak paham dan harus ikuti mereka. Ane gak benci adat, budaya atau orang Jawa, tapi juga kadang mereka harus paham ane juga punya budaya & bahasa yang beda dari mereka. Kita punya bahasa persatuan (Ir. Soekarno pun bilang gitu kan), Bahasa Indonesia. Tolong di tempatkan di mana fungsinya Bahasa Indonesia, kalo memang mau pake bahasa daerah ya silahkan kumpul dengan yang bisa bahasa daerah itu. Apalagi hidup di tempat yang daerahnya multikultural macem Jakarta.
Ane udah bilang di forum itu ane gak ngerti 100% bahasa Jawa, ngerti dikit2 itupun bahasa umum apalagi udah denger bahasa Jawa alus ane gak ngerti sama sekali. Yang di bahas di forum itu hal teknis, ingat hal teknis itu macem ilmu matematika, ilmu pasti jadi bahasa jangan di campur2. Tetep aja masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Kasian yang mau belajar sungguh2 tapi bahasa di campur adukkan macem syahroni, jadi gak nyambung ujungnya.

***Teruntuk orang2 yang gak memikirkan budaya & bahasa minoritas di lingkungan kerja, alias ane benci oknum yang seperti itu emoticon-Malu (S)

Masih ingat peribahasa ini kan, "Dimana bumi di pijak, di situ langit di junjung". Kalo tinggal di surabaya, bolehlah kita ikuti budaya & bahasanya. Kalo tinggal di sumbar, boleh lah kita ikutin budaya & bahasanya juga. Kalo tinggal di Jakarta, yang udah pasti multikultural ya pakailah Bahasa Indonesia yang baik dan benar apalagi di lingkungan kerja (ane tinggal di Jakarta). Intinya ane gak 100% setuju sama video yang di buat Bayu & di bilang sama dia ini (silahkan di nyinyir komen ini kalo ane gak setuju sama doi).

Ane ngetik ini karena inget beberapa hari lalu ngobrol sama temen ane yang orang medan dan ane sendiri orang minang, ada masalah dengan orang yang suka asik ngomong sama bahasa daerahnya sendiri di forum dan lingkungan kerja ane yang biasa bahas hal teknis.

Ane yakin ada yang ngalami hal yang sama kayak ane di lingkungan kerja, mungkin bisa bales komen ane sambil sharing sama kaskuser lain.
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
23-02-2018 00:27
Quote:Original Posted By MellowDix
ahh elahh dimana-mana byk rasis tapi lebih terselubung. di dunia kerja ente rasain dah kalo manajer suku A cenderung bawahannya byk suku A sama juga dengan agamanya.


Nah ini komentar agan merangkum komen ane di atas.
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
23-02-2018 01:03
Quote:Original Posted By dodolgarut134
Kuwe sing rasis njaluk ditekek ndase apa yaaa...

sleding aja
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
23-02-2018 01:28
Quote:Original Posted By verstappen
sepertinya banyak orang indo yang ga paham apa itu racism
emoticon-Malu

Tapi bahkan di dunia barat pun racism itu masih marak kok, jauh lebih parah daripada di indo


disini agama masuk racism kan ya

0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
23-02-2018 06:12
Quote:Original Posted By caerbannogrbbt


disini agama masuk racism kan ya


Seharusnya enggak, racism itu kan menyangkut ras. Situasi dimana manusia ga bisa memilih dilahirkan dalam ras apa .... Tapi entah karena ga tau atau apa di indo kalau bahas racism suka bawa2 agama juga
emoticon-Malu
0 1
-1
Halaman 21 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia