Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
44
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a8adb4d56e6afa2688b456b/antara-akubulan-dan-matahari
Assalamualaikum,, Met malam gansis,, Ane newbie dalam menulis. Ini id biasanya buat koment2 di h2h,atw forum wedding&family,walaupun jarang banget.hehe .. Ane nulis kisah ane cuma buat nostalgia dengan masa remaja ane. Ga ada maksud apa-apa.ga ada faedahnya mungkin. Yang mau koment,silahkan,,ngejunk juga ga apa-apa. Mau ngebully karena berantakan,silahkan.. Berarti gansis emang pro dalam menulis.
Lapor Hansip
19-02-2018 21:12

Antara aku,bulan dan matahari

Assalamualaikum,,
Met malam gansis,,
Ane newbie dalam menulis.
Ini id biasanya buat koment2 di h2h,atw forum wedding&family,walaupun jarang banget.hehe
..
Ane nulis kisah ane cuma buat nostalgia dengan masa remaja ane.
Ga ada maksud apa-apa.ga ada faedahnya mungkin.
Yang mau koment,silahkan,,ngejunk juga ga apa-apa.
Mau ngebully karena berantakan,silahkan..
Berarti gansis emang pro dalam menulis.
..
Apalah daya ane cuma amatiran,disela-sela waktu senggang ketik di hp.sambil nunggu dagangan ane ada yang beli..
..
Tulisan ini hanya izin dengan seorang tokoh saja,dan alasan ane menulis kisah singkat ane..
..
Saran dan kritik diterima,,selama itu untuk kebaikan..
..
*pake emot2 kaskus nyari nya daei mana yee.?
emoticon-Hammer2
Taunya cuma ini
Diubah oleh erwhyienzst
profile-picture
profile-picture
nona212 dan anasabila memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Antara aku,bulan dan matahari
19-02-2018 21:23
1.unforgotable moment.
...
...
Pagi menjelang di hari itu,,jadi hari yang tak terlupakan buat ane.
Hari dimana ane merasakan sesuatu yang pertama kalinya ane rasain,ga bisa dijelaskan,tapi yang jelas begitu indah dirasakan..
"Inikah rasanya jatuh cinta...?"
...
...
"Hei,,loe anak baru,kan?"
"Iya.."
"Ayo gabung bareng gw,,gw juga anak baru.walau sebenarnya gw lulusan mts sini"
Seperti itu percakapan pertama ane dengan seorang murid disini,yang kemudian jadi deskmate ane.
Adalah sekolah dibawah naungan yayasan yang kala itu jadi tempat ane menuntut ilmu juga jadi latar cerita masa-masa indah remaja ane.ane sangat tidak antusias dengan sekolah ini.bagaimana tidak,kala itu ane ngebet pengen sekolah bareng temen-temen smp ane ke sma* tasikmalaya.tapi apa daya,keterbatasan faktor ekonomi yang menyebabkan ane harus sekolah disini.
Pilihan dari bapak kala itu,merantau atau sekolah di MA ******,karena untuk sekolah ke kota,biaya dftar nya saja mahal belum lagi uang saku ane buat ongkos pergi sekolah(saat itu bapak ane cuma punya bektu : bebek 70)bodong,reyot kendaraan sehari-hari bapak.
Ane pun memilih sekolah aja,karena ane belum siap merantau.ane pengen menikmati masa remaja ane sebelum terjun ke dunia yang sesungguhnya.
Hari-hari selama mos tak ada yang berkesan.tak seperti saat pertama smp dulu ane skolah ada teman dari sd,jadi tidak kaku.tapi kala itu ane kikuk,karena semuanya orang asing,ditambah lagi mood ane yang jelek karena kecewa tidak sekolah di tempat yang ane inginkan.
Perasaan bad mood ane kala itu,berubah drastis 180 derajat.
Adalah suatu hari di minggu pertama ane memakai kostum putih abu-abu.yang ane ingat kala itu adalah hari selasa.perasaan yang tak bisa ane jelasin muncul begitu saja saat seorang siswi dengan raut wajah manja dan lucu(pandangan ane kala itu)tampil di depan kelas karena permintaan guru kimia untuk mengenalkan diri si depan kelas.
Ane ingat senyuman itu,tawa riang itu karena dia yang sedikit latah kala itu digoda oleh seorang temannya yang terkenal sedikit usil.
Dan setelah "pandangan pertama" ane tersebut,pikiran ane yang tadinya suram,bete,bad mood berubah total.entahlah,,susah untuk dijelaskan.yang pasti perasaan kala itu benar-benar memabukkan(walau sebenarnya ane ga pernah mabuk).
Dia berada di baris kedua paling kiri(deret ke satu),sedangkan ane baris ke lima deret ke tiga.
Dari posisi ane yang berada di belakang,ane dengan leluasa bisa memandangi sosoknya yang lucu tersebut.tubuh pendek,montok/ subur(seperti sinyorita versi mungil nya)alis melengkung sempurna dengan tatapan yang meneduhkan menurut ane.bibir tipis serta jari-jari tangannya seperti tangan bayi,imut dan lembut.ane bisa lihat dari belakang karena kebiasaannya yang suka menopang dagu dengan tangan kanannya.ketika dia menoleh kebelakang,dengan segera ane mengalihkan pandangan ane ke tempat lain.
...
...
Suatu hari di bulan agustus.
Ane kini mulai membaur dengan teman baru ane,yang mayoritas masih lulusan mts sana.yang saat itu hanya ada 10 cowok.
Adalah di suatu malam ane mengundang sandi,rudi,beben buat nginap di rumah ane karena kebetulan kala itu ane hanya berdua bareng adik.ortu keduanya pergi ke jogja buat menengok kakak yang tengah hamil tua.
Salah satu percakapan yang ane ingat kala itu..
S=sandi
A=ane
S:"Ri,,ga kerasa hampir 2bulan kita jadi murid sekolah ini,ada cewek yang loe taksir,ga..?sandi memulai topik pembahasan baru setelah bberapa percakapan khas cowok selesai.
A:"Ada sih,,"
S:"Wiiih,,yang mana?cerita lahh"
A:"Ngga,ahh.malu"
S:"Ahh,loe mah.sama cowok ini.yaa wajarlah sharing soal cewek.kalo-kalo kita menyukai cewek yang sama,gimana hayoo?sandi mendesak ane supaya cerita.
A:"Loe dulu dahh,,loe suka ama siapa?ga kelihatan agresi kayak si rudi nih,yang tiap pulang sekolah bela-belain jalan kaki menjauh dari rumah buat pdkt"
S:"Ada,,ama si kikan.loe suka dia juga?"
A:"oooh,bukan,,gw sukanya sama ratna"
S:"wiiih,,lumayan lahh,selera loe boleh tuh.lucu imut.kapan mulai nya??"
A:"Ga tau,bingung gw.ini kali pertama gw suka ama cewek.deg-degan walo hanya lihat wajahnya nya aja."
S:"Segitunya loe"
A:"Eeeh,sueeer.semasa smp gw ga tertarik cewek.yang gw tau cuma belajar dan bergembira".
Kira-kira seperti itu percakapan pertama ane soal cewek dengan tetangga bangku ane.sandi dan rudi sering terlihat berdua seperti pasangan mesra.ada pun si beben,duduk di depan mereka.deskmate nya anak pesantren di lingkungan sekolah ane tersebut.
Perihal perasaan suka ane kepada ratna,saat itu baru si sandi lah yang pertama mengetahuinya.baru setelah dia ada si ucha,cewek dari kota yang di pesantrenkan dan sekolah disini(masih kerabat dengan deskmate nya si beben).cewek yang jadi teman dekat ane sebelum akhirnya kadar kedekatan kami sedikit merenggang di kemudian hari.
...
...
Hari itu entah hari apa,ane lupa.yang ane ingat saat itu adalah jamkos.
Ane yang sedang nongkrong di depan kelas di panggil sandi dari pintu kelas..
"Ri,,sini"
"Ada apa?"ane menengok ke belakang tanpa beranjak dari tempat ane duduk.
S:"Eeeh,berdiri,kampret..penting nih"
Lalu ane pun beranjak dan menghampiri ia yang berdiri di pintu kelas.
S:"Tuh,lihat..ana lagi sendirian.samperin.."
Dan benar saja.ane lihat ana sedang berdiri menghadap jendela dengan pemandangan sawah di samping kelas dengan posisinya berdiri diatas kursi yang tak bertuan(karena kelas kami saat itu ada 5bangku yang tak bertuan)
S:"Sono...pdkt,ngbrol keq."sembari dia mendorong ane ke dalam kelas.
Beberapa saat ane benar-benar berdebar-debar.tapi bagaimana pun perkataan sandi ada benarnya,ane harus pdkt kalo ane suka ama dia.
"Hai,An.."
"Hai,Ri.."
"Kenapa sendirian?"
"Lagi pengen aja"
....
"Boleh nemenin??"
"Boleh"
Oh my god,,inilah moment pertama ane dekat dengan ratna,sosok yang kemudian hari ane sadari adalah sosok cinta pertama ane.dia berdiri diatas kursi dan ane berdiri di sampingnya sambil kami memandangi pemandangan sawah dengan latar pegunungan diujung pandangan.
Ane ga ingat kala itu ngobrolin apa aja,,yang ane ingat adalah sensasi berdebar-debar,senang luar biasa saat bisa berdekatan dengannya.dan tentunya jamkos pun berakhir karena mapel berikutnya ada guru yang mengajar.
...
...
Masih di bulan itu,ada lagi satu unforgotable moment buat ane.
Saat itu jam istirahat,lagi-lagi sandi yang memotivasi ane buat pdkt.karena di kelas ane ga ada nyali,malu(maklum ane belum benar-benar akrab dengan semua murid ceweknya).saat itu ratna sedang sendirian di luar kelas,dia berjongkok di bawah jendela tempat pertama kali kami mengobrol.saat ane tanya kenapa dia sendirian,lagi-lagi dia menjawab dg jawaban yang sama.dan ane pun diijinkan menemainya dengan berjongkok pula,tapi tidak berdempetan.
Ane ga ingat kami ngbrol apa aja waktu itu,yang ane ingat ane sedikit bercanda dengan dia sampai dia sedikit tersenyum dan dia mengayunkan daun singkong yang dipegangnya ke lengan ane.dan senyuman itu benar-benar indah buat ane.
Selama beberapa minggu ane cuma berani memandanginya dari belakang dan curi-curi pandang kini ane bisa memandang senyumnya dengan jelas di depan ane.
...
...
Hari-hari setelahnya ane mulai udah ada mental buat pdkt ke dia.entah itu di saat jam istirahat atw jam pulang sekolah ane coba menyapanya walau sbentar.ane masih malu-malu buat terang-terangan pdkt seperti si rudi.dan itulah konyolnya ane.ane curhat sama si ucha,tetangga bangku ane tentang perasaan suka ane.dan dia pun mendukung ane,karena sepengetahuannya di kampungnya pun dia ga punya pacar.itu yang ane tau dari si ucha.
Diubah oleh erwhyienzst
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
19-02-2018 21:32
Sundul dulu,,ahh.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
20-02-2018 10:47
Quote:Original Posted By erwhyienzst
Sundul dulu,,ahh.. emoticon-Big Grin


Tambahin enter antar paragraf gan
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
20-02-2018 12:08

Mkasih saran nya..

[QUOTE=sayabaik46;5a8b9a5f1ee5dfbb658b4585]

Tambahin enter antar paragraf gan[/QUOTE
emoticon-Smilie
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
20-02-2018 12:43
nunggu gerhananya
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
20-02-2018 12:52
2.purnama menangis.

Entah bagaimana awalnya,,ane dan si ucha jadi berteman akrab.saat jam istirahat lihat Ratna lagi ga mungkin ane samperin(karena ane masih malu buat terang-terangan pdkt)ane malah duduk berduaan sama si ucha,,yaa awalnya saling cerita tentang diri masing-masing.lama-lama ane pun kepancing dan cerita lah tentang rasa suka ane ke ratna.

Intensitas kedekatan ane ga terlihat seperti gerilya pdkt ala si rudi,,sampe-sampe si zakim,deskmate ane,menyangka ane pdkt ke dia.tapi dengan segera dibantahnya.dan bberapa waktu kemudian ane klarifikasi ke deskmate ane itu bhwa ane saat itu tengah menyukai ratna.

Z:"Aseeek,,gebetannya orang kota nih emoticon-Big Grin ".dia menyikut ane yang saat itu sedang asik memandang ratna yang sedang menopang dagu seperti biasanya.
A:"Eeeh,,bukan lahh emoticon-EEK! ".
Z:"Lahh,,nyata nya bberapa kali ini gw sering lihat loe duduk berduaan di bangkunya emoticon-Bingung (S) ".
A:"Lahh,,kita kan tetangga.yaa wajar lahh emoticon-Cool "
Z:"Yaa ttgga kita ini kn cewek,jangan-jangan loe ada perasaan yaa sama dia emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)..?"
A:"Ga ada,,"
Z:"Emmmm,,yakiiin emoticon-Wowcantik "?dia terus mendesak dan mengerlingkan matanya dengan gayanya yang tengil.. emoticon-Busa
A:"Serah loe,dahh..eh,btw di kelas ini ada yg loe suka ga..? emoticon-Wowcantik
Z:"Ada,,tuh depannya si ucha.."
A:"Wiiih,,saingan ama si rudi nih..emoticon-Big Grin "
Z:"Iye,gw tau.kita bersaing dg fair aja.dia bakal nyantol ke siapa emoticon-Cool "
A:"Tapi loe kurang intens pdkt nya,ga kayak si rudi yang hampir tiap pulang suka ikut jalan ke utara,pdhal rumah dia di timur sekolah ini,sekampung sama loe."
Z:"Yaah,gimana lagi Ri.tuntutan ekonomi.sepulang sekolah ane sebisanya bantuin kerjaan babeh.kalo pun bisa maen dulu,,karena kebetulan ga ada kerjaan emoticon-Smilie."
A:"Oooh"..
Z:"Naaah,,giliran loe.siapa yang loe taksir di kelas ini".. emoticon-Wowcantik
A:"Tuh,ratna..yang jadi objek pemandangan favorit ane emoticon-Embarrassment "
Z:"Bwahahahaa,, emoticon-Ngakak (S) "
A:"Ehh,,kok loe ketawa? emoticon-Gila
Z:"Yaa lucu aja.selera loe ga nyangka kesana emoticon-Ngakak (S) "
A:"Lah,,apa salahnya.. emoticon-Malu ?"
Z:"Ga ada yang salah sih,cuma lucu aja.kalo entar loe sampe dapetin ana katakanlah jadian kalo kalian berdua jalan beriringan kayak angka 10.. emoticon-Ngakak (S) "dia masih sedikit cekikikan di akhir kalimatnya
A:"Ahh,loe mah..segitu aja dianggap lucu emoticon-Mad "
Z:"Yaa,,loe kan katakanlah tinggi,ideal.lha ratna,,pendek tapi subur.kalian kelihatan numpang kalo disandingkan.." emoticon-Big Grin
A:"Tapi gitu-gitu juga daging semua,kan.. emoticon-Betty (S) ?"
Z:"Iye,cantik juga sih.dari rupa sih selera loe ga payah.okelah gudlak". emoticon-thumbsup
..
..
Setelah percakapan saat itu,,ane mulai tanya-tanya perihal ratna ke dia,secara dia alumni satu mts dg ratna.
Termasuk kebiasaan anehnya yang suka mendadak menangis tanpa sebab.
Yaa,,saat dia tengah asik menopang dagunya dan ane cuma berani memandanginya dari belakang,kadang suka diakhiri dengan gesture menangis.
Yaa,,ane tau dia menangis.gerakan tangannya bergantian menopang dagunya.walau tidak sesenggukan,tapi ane tau dia menangis.
Dan syukurnya selalu ada yang menghampirinya saat menyadari dia tengah menangis.

Ane yang kala itu belum ada nyali buat pdkt terang-terangan cuma bisa mengejek diri ane sendiri.melihat pemandangan seperti itu,,siapa pun yang sedang jatuh cinta akan teriris hatinya emoticon-breakheart (oke,ini lebay:cuma perumpamaan).
..
..
Seperti di hari itu,mapel gurunya ga datang.hanya memberi tugas untuk dicatat dengan cara dikte oleh sekertaris kelas.di suasana kelas yang tenang seperti biasa mendadak perhatian ane teralihkan karena ratna beranjak dari tempat duduknya dengan tergesa-gesa yang terlihat dia menutupi setengah wajahnya dengan kerudung.
Si zakim menyikut ane karena ane cuma melongo dengan pemandangan itu.
Z:"Heh,,samperin..dia mau nangis tuh".
A:"Tau dari mana?" emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Z:"Gw satu mts sama dia,,tau kebiasaannya dulu.gw udah cerita kn ke elo" emoticon-Mad
.......
Z:"Sono,,catetan ntar loe bajak punya gw aj" emoticon-Cool
Dan ane pun beranjak keluar hendak menyusul ana.
Ane langsung ke belakang kelas tempat terakhir ane ngobrol dengannya.nihil.kemana dia?
Hanya ada satu tempat yang bisa didatanginya dari kelas ini.belakang gudang.

Posisi kelas 1,2,3 adalah menghadap timur yang ada lapangan basket& lapangan volly,sebelah selatan kelas 1 ada gudang yang hanya berjarak 4 meter yang di pisahkan lahan kosong.dan sebelah kanan gudang tersebut adalah kelasnya mts,menghadap ke utara.

Dan benar saja,ane mendapati dia berjongkok sambil wajahnya menghadap selatan,kebun singkong milik warga.
"Hei,An..kamu ngapain kesini.. emoticon-Smilie?".ane bertanya dengan hati-hati sambil mendekatinya.
....... Tak ada jawaban.
"An,,kamu nangis lagi.. emoticon-Bingung (S) ?"..
....
Kini ia malah terisak dan menundukan wajahnya ke salah satu lengannya.kemudian ane pun ikut jongkok di depannya..
"An,,kamu koq sering nangis sih.ada apa?boleh aku tau?".dia hanya menggelengkan kepalanya pelan.
Beberapa saat ane biarkan dia seperti itu,biar tangisnya reda.setelah mulai mereda ane bicara lagi..
"Udah selesai,,?udah dong.ntar cantiknya berkurang lho".dia tak bergeming tetap menundukkan kepala.
"Eeeh,,pak Yanto(samaran nama guru ane) emoticon-Kagets".
Dan dia pun menoleh ke kanan ternyata tak ada siapa-siapa.
"Aha ha,,ada yang ketipu nih".. emoticon-Big Grin
"Iiiih,,"dia malah mendorong tubuh ane dengan manja(tanpa tenaga).dan saat tangannya hendak dilipat lagi diatas lututnya ane raih tangan itu.
"An,,udah dong..bentar lagi mapel ganti,dan ada gurunya lho emoticon-Smilie".ane masih memegang (pergelangan)tangannya,
Entah berapa menit ane nemenin dia di posisi seperti itu.hanya berdua dengan orang yang kita sukai,dan orang itu sedang menangis tanpa mau menceritakan penyebabnya.
Dan moment itu adalah kali pertama ane memegang tangannya.tangannya benar-benar lembut,halus,empuk lagi.dia tak berontak ane memegang tangannya kala itu,,bukankah itu adalah sesuatu yang menakjubkan bagi orang yang jatuh cinta?.hanya berdua dan bisa memegang tangannya,lalu diakhiri dengan wajah nya yang kembali tersenyum. emoticon-Kiss (S)

Dia membuat isyrat supaya ane melepas genggaman tangan ane,rupanya dia hendak merapikan kerudungnya..
Sayang kebersamaan kala itu harus berakhir karena bel pergantian mapel,dan deskmate nya mencarinya.. emoticon-Mad (S)
...
...bagaimana pun,,perasaan indah kala itu hanya terjadi di masa remaja kita,masa lalu kita.sekeras apa pun kita takkan bisa mengulangi perasaan yang sama..
...
*masih belajar pake emot,,maklum lahh.. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
20-02-2018 12:58
Quote:Original Posted By sicadelllll
nunggu gerhananya


Gerhana nya nanti,,si matahari nya belum ada kabar lagi ke ane,, emoticon-Bingung (S)

0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
20-02-2018 18:08
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
20-02-2018 19:02
Quote:Original Posted By alextrubus
HOROR i see you

Oke,,nunggu pdf nya aj.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
20-02-2018 19:08
3.Diary merah muda.


Ramadhan di tahun 2006..

Adalah salah satu ramadhan paling berkesan yang pernah ane alami.
Tak banyak moment istimewa yang terjadi di bulan itu,,tapi apa yang bergejolak di hati ane kala itu,itu yang membuat kesannya jadi spesial(kyak martabak aja,,ada spesialnya).. emoticon-siul

Di bulan puasa ada sekolah diklat,dan diklat hanya bberapa mapel di bulan puasa.dan tak banyak yang istimewa di sekolah,,selain kebiasaan ane yang kecanduan memandanginya dari belakang,dan langsung menghindar ketika dia menoleh. emoticon-Embarrassment

Adalah suatu sore.kala itu ane sering mengojek tante ane yang berjualan kue kering(bikin dirumah trs anter ke warung-warung).
Motor punya anaknya sih,cuma anaknya lagi merantau.jadi ane dikasih upah ngojek'in doang(lmyan tmbahan uang saku).
Kebetulan luar biasa karena ternyata rumah ratna pun ada warungnya.
Lebih tepatnya pamannya yang punya warung,tapi dia suka jaga juga.
Tapi sore itu ana ga jaga di warung,yahh ane kecewa ga bisa mandangin wajahnya lagi sperti biasanya,,dikarena kn diklat sudah usai. emoticon-Frown
Tapi ternyata ratna ada diatas(lantai 2 warung ini).dan tak memakai kerudungnya.
Rambutnya panjang dan tebal nyaris sepunggung,pemandangan sangat kontras dari yang biasanya ane lihat. emoticon-Genit
Ane ga ingat kala itu ngbrol apa aja selagi tante ane bertransaksi.tapi moment yang ane ingat persis adalah,,saat ane hendak menghampiri tante ane yang siap pulang.dari atas ana menggil ane,lantas ane menghampirinya kemudian dia memberi sebuah bungkusan kantong kresek hitam.
"Ini apa,An..?" emoticon-EEK!
"Bukanya di rumah.kamu nulis sesuatu ya disana.. emoticon-Smilie".sembari dia tersenyum dan kembali ke loteng.
Ane raba2 bungkusan ini,,tekstur keras covernya mirip mushaf al-quran. emoticon-Confused
Ane ga langsung membukanya karena tante ane nyuruh segera bergegas.kemudian ane melaju dengan perasaan gembira. emoticon-siul

Sesampainya di rumah ane buka kantong kresek itu,dan isinya adalah sebuah buku diary berwarna merah muda.dengan wangi yang khas cewek banget(entahlah apa nama wangi tersebut).
Bersampul keras dg ukiran hati di tengahnya dan ada kunci nya juga.. emoticon-Kiss (S)
Ane tersenyum saat itu,,karena ini adalah hal pertama yang terjadi ke ane yang tak pernah ane denger ada kisah(dari tmen2 kmpung ane)seorang cewek ngasih buku diary ke cowok.
..
..
Ane buka ternyata isinya masih banyak yang kosong,yang ada hanya biografi singkat tentang dirinya sendiri.dan ane menyadari ternyata dia 2bulan lebih tua dari ane.dan beda 3 hari dg tgl lahir si ucha..
Ane bingung harus ngisi apa disini..? emoticon-Confused
Dan bodohnya ane pada pertemuan berikutnya ane menjanjikan cuma seminggu saja buku tsb ada di ane,padahal dia ga minta.
Yaa karena itu,,ane bingung harus nulis apa..?
Sajak..?syair?puisi..
Ayolah,,ane ga seromantis itu. emoticon-Metal
Nyatain perasaan cinta ke dia lewat bukunya..?
Itu yang ga kepikiran oleh ane,, emoticon-Nohope
Lagian ane ga tau perasaan seperti ini harus ane apakan..?yang ane tau ane bahagia luar biasa walau hanya bisa memandanginya saja.
Dan ane lupa total apa aja yang pernah ane tulis di diary tersebut..
Bodoh?iye..begitulah ane kala itu.
Bodoh untuk apa?yaa melewatkan momentum.
Momentum apa...?
*pikir aja sendiri... emoticon-Hammer
..
..
Tepat setelah satu minggu seperti yang telah ane janjikan ane hendak mengembalikan buku tersebut.
Pagi menjelang siang di hari itu ane pergi dari rumah menyusuri pesawahan.karena rumah ane sebelah barat laut dari sekolah ini,sedangkan rumahnya berdekatan dengan sekolah.
Ane menyusuri pematang sawah dengan perasaan gembira. emoticon-siul
Bagaimana tidak,ane akan menjumpai pujaan ane kala itu.dan sampailah ane dirumahnya.
Setelah beberapa adegan khas cewek(ntah itu beres2 ruang tamu atau sedikit merapikan penampilannya)maka bertamulah ane untuk kali pertama. emoticon-Genit
Yaa,kali pertama ane bertamu ke rumah cewek..
Kalian tahu apa yang dilakukan ketika bertamu?
Terlebih lagi nyonya rumahnya adalah pujaan hati kalian?dan itu adalah kali pertama.. emoticon-Genit
*silahkan tebak berdasar skill individu masing-masing.. emoticon-Cool

Ane ga ingat percakapan apa saja kala itu,,yang ane ingat jelas di ruang tamunya terdapat sebuah foto album yang di dalamnya memuat foto dirinya juga keluarga tentunya.dan sebuah foto wajahnya yang masih mts jadi berkesan buat ane,,karena itu adalah foto yang berhasil ane pinta dari dia. emoticon-Wowcantik
Tak ada penolakan,dia mengijinkan ane mengambilnya..
Kalian tau rasanya seperti apa..?
*tebak sendiri..
Kala itu hp berkamera masih milik orang tajir.teman yang di kategorikan orang berada pun hpnya masih monokrom kala itu.jadi memiliki foto seseorang yang spesial itu rasanya luar biasa.. emoticon-Big Grin

Ane bertamu sampai sore menjelang maghrib.kira-kira setengah jam menuju berbuka puasa.selama ane bertamu ane benar-benar lupa ngobrolin apa aja,,karena sesekali ada tetangganya yang ikut nimbrung juga emoticon-Mad.dan lagi-lagi yang pasti ane suka memandangi wajahnya.. emoticon-Genit
Kala itu tak curi-curi pandang,, emoticon-Cool ,tapi ane dengan jelas menatap wajahnya dan dia merespon dengan gesture manja,tersenyum atau malah menyuruh ane jangan terus-terusan menatap nya dengan lekat.. emoticon-Embarrassment

Ane pulang dengan perasaan berbunga-bunga,karena sepulang dari sana ane punya fotonya dan dia memberi buah tangan berupa sebungkus kurma buat berbuka puasa.. emoticon-Smilie
Dan hari itu adalah hari terakhir ane ketemu dengannya sebelum ane pergi ke jogja hendak menengok kakak yang udah lahiran..
Tepat setelah ane sampe rumah hujan pun turun.
Dan karena hal itulah setiap turun hujan ane selalu tersenyum mengenang hari-hari itu.ramadhan di musim hujan dan diary merah muda yang pernah mampir ke lemari baju ane.. emoticon-Angel
..
..
Tapi tahun2 kemudian kenangan itu memudar dengan sendirinya,,saat ane merelakan bahwa sekarang inilah kehidupan sebenarnya..

*sekalian sundul..
emoticon-Sundul Up
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
21-02-2018 11:13
sundul
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
21-02-2018 11:45
Quote:Original Posted By sicadelllll
sundul


Makasih,gan.. emoticon-Shakehand2
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
21-02-2018 11:48
4.Rindu adalah candu.

Di minggu terakhir ramadhan kala itu ane habiskan dengan berlibur di jogja.
Yaa,,seperti yang telah di cerita kan.ortu ane nemenin kakak yang mau lahiran karena udah hamil tua.dan di penghujung ramadhan ini ane habiskan di kota gudeg.

Selama ramadhan ane ditinggal berdua bareng adik yang masih smp kelas 1.selama ramadhan berdua bersama adik tak ada kendala berarti.ketika sahur dengan ajaib ane bisa bangun sebelum alarm,pernah sih telat sahur tapi untungnya tetangga ane yang masih kerabat ngasih makan sahur ke ane.dan ketika datang waktunya berbuka,,artinya hunting takjil gratis ke masjid utama di kampung ane,,atau ke mushola di dekat rumah. emoticon-Big Grin
Ketika malam nya,setelah tarawih temen-temen band ane main ke rumah.serasa jadi markas besar,ga ada sungkan dikarenakan ortu ane ga ada.
Entah itu sekedar nongkrong,bergitar,atau ngopdud sambil maen remi.*bukannya banyakin ibadah malah nongkrong gaje,dasar ababil. emoticon-Mad

Selama seminggu ane di jogja,disitulah ane merasakan pertama kalinya apa itu rindu.. emoticon-angel
Yaaa,rindu.rindu untuk bersua atau menatap wajahnya lagi seperti yang terakhir waktu ane balikin diary nya.di jogja tak ada yang berkesan,selain perasaan yang meledak-ledak dalam hati ane kala itu. emoticon-heart
Ane ingat rasanya begitu bahagia walau hanya sekedar memandangi fotonya.
Entah itu saat di kontrakan bpak ane ,,atau di tempat jualannya bpak kala itu,jalan malioboro.

Hari-hari di malioboro terasa indah karena rindu yang mendera ane kala itu emoticon-Embarrassment. rindu yang belum tentu terbalas,atau katakanlah hanya bertepuk sebelah tangan.karena rindu yang indah adalah saat saling merindukan satu sama lain. emoticon-Cool
Ane hanya merindukan sosok pujaan hati ane.sosok yang cantik,lembut dan manja terus terngiang-ngiang di pikiran ane..bahkan saat tadarusan (membaca al-quran)pun namanya sering ditemukan disana..benar-benar kegilaan yang indah.. emoticon-rose
..
..
Setelah hampir seminggu disana,maka pulanglah ane,adik dan ortu dengan kareta..
Perjalanan di kereta skip aja lahh..
Perasaan rindu ane yang bberapa minggu ini meledak-ledak tak membuat ane bertindak berlebihan.saat ane pulang ane ga langsung main ke rumahnya.karena di pertemuan terakhir dia cerita setiap hari raya dia sekeluarga bakal bersilaturahmi ke keluarganya di bandung.jadi rindu ane kala itu ditumpuk dulu sampai nanti waktunya sekolah.. emoticon-Frown
..
Tiba saatnya sekolah,dan kerinduan ane pun akan terbayar emoticon-Smilie.kalian tau rasanya remaja yang sedang jatuh cinta ke teman sekelas dan ketika libur telah usai adalah hal paling indah buat ane kala itu.
Seperti yang telah ane lewati selama bulan-bulan pertama sekolah,,ketika di penghujung hari minggu adalah kebahagiaan yang tak tergambarkan,begitu pun dengan syawal di tahun itu..hanya perasaan gembira yang terjadi kala itu,,tak ada moment istimewa yang terjadi di sekolah.hanya kerinduan yang terbayar lunas dengan kembali melihat sosoknya langsung.
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
21-02-2018 17:30
5.Tanpa alasan

"Ri,,denger nih lagu ini".si acung memberi mp3 player miliknya ke ane.
"Loe bisa ga drum lagu ini..?.main'in emoticon-Big Grin
Ane dengar dengan seksama lagu yang dimaksud dan merasakan irama di ketukan drum nya. emoticon-Cool
"Enteng lahh,,ga susah.ane ga bisa tuh yang beat nya rda cepet.masalahnya si vokalis ngerti lagu barat ga..?". emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Yaa kala itu internet aksesnya belum semudah sekarang.mencari chord lagu yang pengen dimainkan pun diraba-raba.lha ini,,pengen nyanyiin lagu barat nyari teks nya gmana..saat itu ane tau bsa aja beli majalah musik,,tapi kami semua tidak tertarik dengan itu,,lebih suka menemukan chord nya dengan feeling kami sendiri. emoticon-Metal:
Lagu yang ane denger kala itu adalah miliknya linkin park(my december)terdengar syahdu dan menyayat. emoticon-norose

Seperti kisah yang ane alami di desember tahun itu.ane tak ingat apa salah ane,gara-gara apa,karena siapa.yang ane yakini ane ga berbuat apa-apa terhadap ratna. emoticon-Frown
Adalah di suatu hari dia mendadak tidak mau menanpakkan wajah tercantiknya..yaaa,dia jutek sama ane tanpa sebab yang jelas.
Di kelas,ketika dia bercanda ria dengan teman-teman nya lalu tanpa sengaja beradu pandang dengan ane seketika itu juga wajahnya langsung jutek.. emoticon-Frown
Di jam olahraga,,ketika tengah asik tertawa dengan teman-teman yang lain,lalu kami beradu pandang dia langsung membuang muka tak menampakkan senyuman ke ane.
Ada apa..?kenapa dia hanya ceria ketika bersama yang lain,tapi langsung jutek ke ane ketika beradu pandang. emoticon-Mad

Bahkan saat di kelas,,ane coba berani menghampiri tempat duduknya dia langsung menghindar.ane kala itu yang masih malu-malu buat pdkt tapi terlanjur cerita ke si ucha maka ane cerita ke tmen ane tersebut..berharap dia tau sesuatu tapi ternyata tidak.
Belum sampai seminggu ane mendapati sikap ratna yang seperti itu ke ane,di suatu hari saat kelas sudah bubar ane mencoba meminta penjelasan apa yang sebenarnya terjadi..
Jarak perjalanan dari kelas ke rumah nya kira-kira 400meter(karena rmahnya disamping gerbang sekolah)dari depan kelas ane berjalan di belakangnya dan coba menyapanya..
"Hei,An..aku pengen ngomong".. emoticon-Smilie
.....
Dia tak menjawab,malah mempercepat langkahnya.maka ane pun mempercepat langkah ane. emoticon-Frown
"An,,ada apa sih..?kenapa kamu hanya jutek ke aku.sedangkan saat dengan yang lain kamu biasa aja?".. emoticon-Confused
...
Lagi-lagi dia tak menjawab dan setengah berlari.tubuh ane yang lebih tinggi mudah saja menyusulnya tapi ane tetap di belakangnya dan menarik tak selempang yang dipakainya..
"An,,jelasin..!"dia malah berontak memaksa ane melepas tas nya.tanpa sepatah kata dia kemudian berlari kerumahnya.ane yang kepalang penasaran tetap mengikutinya sampai rumah.

Di depan pintu..
"An,,bicara dong..jelasin ada apa".sambil ane mengetuk-ngetuk pintu.
Kalian tau seperti apa rasanya perasaan ane kala itu..?tebak aja sendiri.
Sang pujaan hati yang dalam beberapa minggu terakhir memberikan perasaan rindu paling indah sampai puncaknya,tapi dalam beberapa hari saja tanpa alasan yang jelas wajah manis yang selalu kau kagumi itu berubah drastis. menyakitkan
Begitulah yang ane rasa kala itu. emoticon-norose
Diubah oleh erwhyienzst
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
21-02-2018 20:11
Masih berlanjut
Sekalian emoticon-Sundul Up
Diubah oleh erwhyienzst
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
21-02-2018 20:13

Sekali lagee

Sekalian emoticon-Sundul Up
Diubah oleh erwhyienzst
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
22-02-2018 15:12

6.hanya ingin kau tahu

Remaja,cinta monyet,dan musik.adalah komponen yang hampir selalu ada di sekolah.
Adalah hal wajar seorang remaja menyukai lawan jenisnya,,yang ga wajar adalah menyukai sesama jenisnya(kelamin)sendiri. emoticon-Betty (S)
*oops
Di tahun itu adalah kali pertama dan satu-satunya ane punya band.band amatir.diawal-awal memiliki mimpi yang indah tapi harus kandas karena realita tak seindah mimpi,,dan isi dompet tak setebal muka para koruptor.
*ini koq malah ngelantur..
Ane saat itu jadi seorang drummer.influenz musik ane terpengaruh si kuncung,yang saat itu tergila-gila muse,alter bridge,l'arc en ciel.. emoticon-Metal:
adapun dari dalam negeri mengidolakan musik peterpan.tak pernah ane lihat di playlist mp3 player nya ada lagu dari band dalam negri yang lirik nya mendayu-dayu seperti judul yang ane tulis diatas.
..oke,,intro tak penting.. emoticon-Stick Out Tongueeace

Setelah ane tau ada yang berubah dari ratna.maka pada hari esoknya,,Ane ngririm surat ke dia..emoticon-mail
Yaa,surat.saat itu hape masih barang eksklusif.
Ane tak ingat detail nya isi surat yang ane kirim seperti apa.yang ane ingat inti dalam surat surat itu adalah ane bertanya ada apa,kenapa dia jutek ke ane.juga ane nyatain perasaan ane sebenarnya.tapi tak ada kalimat "penembakan" dalam surat itu,sumpah..!ane ga kpikiran,juga ga berpikir kesana.
Dan besok nya pun dibalas,,dalam surat balasannya dia menyatakan tak bisa jadi pacar ane.dan dia meminta supaya foto nya dikembaliin.. emoticon-Frown
What..?isyarat apa ini..?okelah ane nerima,,toh ini foto pnya dia,dia berhak memintanya kembali..
Lalu ane pun membalas suratnya dan dalam isi surat itu ada point yang ane ingat,yaitu: permintaan maaf,surat kemarin bukan bermaksud memintanya jadi pcar ane,ane cuma pengen ngutarain perasaan ane.gitu aja..
*konyol?emang,,bgtulah ane dulu.
Ane bakal balikin fotonya,,asal dia bersikap kembali seperti biasanya.
Ane ga berpikir buat ngejadiin dia pacar,,ane ga tau apa itu pacaran..yang ane tau perasaan saat jatuh cinta sangat menyenangkan..terbalas atau engga nya,,kembali ke individu masing-masing.

Setelah surat terkirim ke dia dan yakin sudah dibacanya,,fotonya yang ane pajang di cermin kamar ane sudah ane bawa.maka pada saat pulang sekolah dia yang sudah segera bergegas pulang ane panggil dia dari teras kelas.dia yang sudah berada di pinggir lapangan basket sedangkan ane masih diatas(fyi kelas 1,2,3ma posisinya 1,5meter lebih tinggi dari kelas mts dan lapangan sekolah).dari atas ane panggil dia
"Aaaan,,"dia pun menoleh tapi tetap dengan wajah ketus nya. emoticon-Mad
"Senyum dong"..sambil ane keluarkan fotonya dari binder yang ane bawa,dan mengangkatnya seperti gesture wasit sepakbola. emoticon-Big Grin
*selama sekolah MA ane ga pernah bawa(punya)tas.semua mapel ane tulis di binder tersebut,tentunya sebelum berangkat sekolah dari rumah ane bawa catatan(kertas)yang berisi mapel yang akan diajarkan.
Dia kemudian kembali ke arah ane.ane sedikit becandain dia supaya dia menggapai foto tersebut.
Dia mendengus manja,karena tubuhnya yang pendek sedangkan tubuh ane jangkung dia gagal menggapainya. emoticon-Wink
Setelah ane merasa puas melihat tingkah manja dan senyuman nya bsa kembali ane lihat,ane pun kasih foto itu ke dia..lalu dia berlalu dari hadapan ane,dan tak lama kemudian ane lihat dia merobek-robek fotonya menjadi sangat kecil. emoticon-norose
Iyaaa,,dia merobeknya.dan membuang serpihan nya ke parit di depan kelas mts.
Ucha yang melihat pemandangan itu menyapa ane..
"Ri,,itu foto nya kenapa malah kamu balikin,bukannya kamu senang punya fotonya".. emoticon-Confused
"Dia yang minta,,tu foto kan punya dia" emoticon-Smilie
"Tapi kenapa dirobek-robek,yaa?"..
"Ga tau,,toh barang punya dia.yang penting dia kembali seperti dulu pertama aku kenal dia.di jutekin orang yang kita suka tuh,,rasanya ga enak,cha.apalagi aku ga tau alasannya".
"Emmmm"
"Yuk,pulang"..ane dan ucha pun jalan beriringan paling terakhir.karena hari itu kebetulan jadwal piket dia.dan kami berpisah di gerbang.ane ke utara,dia cuma bberapa meter menuju pondok(pesantren)nya..
...
...
Skip jauh
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
22-02-2018 15:13
Oops,,
Diubah oleh erwhyienzst
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
22-02-2018 15:19

7.teman baru

"Ri,,di kelas sempat denger gosip kamu pdkt ke ratna,yaa?" emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
"Iyaa,,"
"Terus,,gimana hasilnya?" emoticon-EEK!
"Aku ditolak,Lan.." emoticon-Smilie
"Ooh,kamu udah nembak?"
"Ga ada niat nembak sih,aku cuma ngutarain perasaan.lagian aku ga tau pacaran itu apa" emoticon-Cool
"Hhi,,sama.aku juga ga ngerti apa tu pacaran,dan sekarang ada kakak kelas yang pdkt ke aku,,aku kan malu,bingung harus gimana".. emoticon-Embarrassment
Kira-kira seperti itu percakapan dengan wulan saat ane mengantarnya pulang.karena kala itu dia pulang sendirian,,teman sekampungnya pulang lebih dulu.kami tetangga kampung,,jarak kampung ane ke kampungnya 10mnit jalan kaki ala cewek.melewati kebun warga,melewati komplek pemakaman juga.kesannya rada horror buat para cewek.
..
..
Setelah bulan desember berakhir,,menginjak tahun baru 2006 sepanjang semester dua di kelas ini,ane lalui kembali seperti biasanya.fokus ke pelajaran yang emang masuk ke otak ane,,abaikan pelajaran yang ga masuk ke otak ane,,kimia dan bahasa arab.
Entahlah,,ane merasa jurusan ips di sekolah ini tak ada kaitannya dengan kedua pelajaran tersebut.
Sedikit bengal?mungkin itu ane,,karena ane yang emang setengah hati bersekolah disini.
Di kelas ane(ane lupa kapan dia masuknya)ada bberapa murid pindahan.1cowok dan 4cewek kalo ga salah,ga masuk berbarengan sih..
Tapi yang ane ingat mereka adalah murid pindahan.
Namanya Ririn,,murid pindahan dari kota tasikmalaya,alasan dia pindah kemari karena faktor keluarga.dan dia tinggal disini nya pun mengontrak ke rumah kerabatnya.
Ririn orang nya supel,mudah bergaul dan membaur ke anak-anak cowok.entah bagaimana awalnya ane jadi akrab ama si ririn.
Si ucha tetangga bangku ane pun jadi sedikit renggang,mungkin karena faktor pnddkan pesantren nya yang mlai melekat atau karena dia mulai punya geng cewek.
*rata-rata kebiasaan siswa begitu.
Di semester dua kelas satu ini,,ane isi dengan perasaan indahnya pertemanan.
Bagaimana tidak,,kami saling berbagi cerita.entah cerita soal dia di deketin kkak kelas,cerita waktu kami smp,termsuk cerita ane tentang ratna,dia pun ane kasih tau.dan dia tetap mensupport untuk jangan menyerah.
*tapi ane ga cerita satu sosok padanya,sosok yang menjadi alasan ane menulis kisah nostalgia ane..
Waktu pun berjalan tanpa terasa,,tau-tau ane sudah menghadapi ramadhan kedua Dengan kostum sma.
Selama itu juga perasaan ane ke ratna masih ada,dan kebiasaan ane yang tak berubah dari kelas satu.memandanginya dari belakang.
..
..ramadhan kali ini tak banyak moment yang bisa ane ingat.
Tapi ada satu hari dimana ngabuburit di hari itu jadi tak terlupakan buat ane.
Ceritanya ane janjian sama si ririn buat ngbuburit ke ci***r,,ane yang jomblo n ga ada rute ngbuburit di iya kan saja ajakannya kala itu.
Saat itu dirumah bapak ane dah punya motor waras,,hunda kurisma.hasil selama beliau merantau di jogja bisa beli cash motor ini(walau second).
Anak sekolahan dikasih fasilitas motor serasa tambah ganteng.. emoticon-Cool asli suerr,itu yang ane rasa kala itu,,tapi sayang nya ane jomblo.dan motor ini tak ada lgganan spesial diboncengannya. emoticon-Frown
Sore itu berangkatlah ane bareng si ririn,tentu saja setelah izin ke ortunya.
"Bawa duit ga..?".ane menoleh ke belakang
"Ngga,," emoticon-Big Grin
"Yeee,mau enaknya.udah aku ajak jln kalo aku habis bensin gimana?" emoticon-Mad
"Yaa kamu sebagai cowok bawa kendaraan masa ga bawa duit skali,ga mungkin kaaan?" emoticon-Big Grin
"Bawa sih,,hehehe.kali aja mau ngelawan kodrat,aku di traktir cewek". emoticon-Wink
"Ntar kamu takjil nya dirumahku aja,,ibuku bikin lumayan banyak,kita cuma jalan-jalan doang ga usah jajan" emoticon-Smilie
"Ya dehh,," emoticon-Metal:
..
"Eh,ri..tuh ratna lagi sendirian di warung kamu mau berubah pikiran?"
Benar saja,dia sedang duduk di bangku dalam warung itu sambil corat-coret(itu yang ane lihat)
"Ngga ahh,,mungkin lain kali". emoticon-Cool
Ane pencet klakson dan si ririn melambaikan tangan lalu dibalas senyuman seperti biasanya..
Rute ke ci***r lebih cepat ke utara,lgsung jalan raya,tapi entah kenapa ane memilih jalan ke selatan,melewati sekolah juga rumah ratna.dan lebih memutar.tapi kan emang maksudnya jalan-jalan doang,ngabuburit.
Tak disangka tak diduga,setelah ane keluar dari kampungnya ratna cowok yang lagi pdkt ke si ririn(dari luar sekolah)berpapasan dengan kami.
Maka kami pun berhenti.
Lalu mereka berbincang-bincang agak jauh dari ane..
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
22-02-2018 17:37
initip sendal Gan dah banyak balik lagiemoticon-Traveller
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
ku-bunuh-iistriku-demi-pelakor
Stories from the Heart
merinduimu-itu-menyakitkan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
tahlilanmakan-gratis
Stories from the Heart
Heart to Heart
0411-digunung-gede
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia