alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
3.7 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5a8781b2d44f9fe1058b4567/kenapa-puan-maharani-tidak-bisa-diremehin
Lapor Hansip
17-02-2018 08:13
KENAPA PUAN MAHARANI TIDAK BISA DIREMEHIN
Dulu, meski terkesan “dipermainkan” oleh orang-orang yang tidak suka terhadapnya dengan menegasikan dan secara ramai-ramai “menggugat” Puan Maharani sebagai menteri, kini, harus diakui, bahwa Puan Maharani tak bisa dianggap remeh lagi. Berbagai kerja dalam pembangunan manusia dan kebudayaan bangsa telah menemukan arah dan titik temu melalui program dan rangkaian kebijakan yang produktif dan bermanfaat.

Tidak hanya itu, pada perkembangannya, orang-orang yang nyinyir terhadap Puan Maharani akhirnya harus mengakui kematangan berpolitik dan kebijaksanaan yang ditunjukkan dalam menghadapi persoalan, terutama yang memungkinkan terjadinya kegaduhan tak produktif dan mengganggu proses pembangunan.

Kematangan dan kebijaksanaan itu terlihat ketika Puan Maharani menanggapi soal “politik sarkas” yang dilakukan oleh dua politikus petinggi partai, yaitu Arief Poyuono dari Gerindra dan Viktor Laiskodat dari Nasdem. Untuk Arief Poyuono, bahkan menyamakan PDIP dengan PKI (atau sebagai “sarang” dan berafiliasi dengan PKI). Sesuatu yang sangat sensitif, berbahaya, dan merugikan karena nama baik partai tercemar.

Menaggapi itu, Puan Maharani lebih memilih untuk mempergunakan cara dingin dan “bermartabat”. Tak perlu ada “balasan”, apalagi saling melaporkan. Kader partai tak perlu bertindak gegabah apalagi marah-marah. Puan Maharani lebih saklek kalau setiap permasalahan diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Tentu, kalah salah harus minta maaf. Harus. Maka selanjutnya Puan Maharani mengingatkan agar mendahulukan politik yang santun dan beretika. Tak perlu saling menegasikan sehingga tidak menjadi pelajaran politik yang buruk untuk rakyat. Sebab bagaimanapun politikus adalah figur, yang setiap tindak-tanduknya diketahui, bahkan diikuti oleh sebagian orang. Tegas Puan Maharani menyampaikan itu, dengan harapan, tidak akan terjadi lagi di masa yang akan datang. Tak elok rasanya ketika apatisme masyarakat terhadap politik tinggi, malah ditambah dengan perilaku yang tidak pantas.
Puan Maharani pun mendapatkan banyak pujian dan apresiasi, bahkan dari Arief Poyuono karena menunjukkan sikap negarawan dan politikus yang bijak, meski sah-sah saja kalau seandainya Puan Maharani, atau kader PDIP, mau menggunakan jalur hukum.

Kematangan dan kedewasaan berpolitik Puan Maharani juga tampak ketika memberikan jawaban bijak terkait polemik pelaksanaan Full Day School (FDS) yang mendapatkan banyak sorotan, saling “menyerang” antara yang pro dan yang kontra. Bahkan berujung pada “memanasnya” hubungan NU-Muhammadiyah.

Menurut Puan Maharani, semua pihak harus benar-benar memahami, bahwa pelaksanaan FDS adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan karakter siswa, dan sama sekali tidak ada kepentingan untuk mengunggulkan atau menghilangkan lembaga pendidikan tertentu, yang sejarahnya bahkan lebih awal dari berdirinya bangsa ini. Sama sekali tak ada kepentingan terselubung seperti itu. Apalagi, kebijakan FDS bukan kewajiban yang mutlak diberlakukan karena bergantung “selera” masing-masing. Suka, silahkan. Tidak, juga silahkan.

Lebih penting dari itu, menurut Puan Maharani, perlu memahami kebijakan FDS sedalam mungkin, sehingga tidak menilai dan menghakimi berdasarkan informasi yang tidak benar, apalagi yang sifatnya provokatif.

Dalam konteks ini, kematangan dan sikap bijak Puan Maharani tampak karena lebih mengedepankan musyawarah, diskusi, dan cara-cara dingin untuk menyelesaikan friksi dan kegaduhan yang muncul. Puan Maharani hebat, matang secara politik dan bijak.

https://indonesiana.tempo.co/read/122748/2018/02/14/samforsul/kenapa-puan-maharani-tidak-bisa-diremehin

Memang sudah selayaknya beliau menjadi cawapresnya pak jokowi.
Hidup Jokowi-Puan Maharani 2019
emoticon-Recommended Seller emoticon-thumbsup
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
17-02-2018 09:42
idola nastak nehh.. mana mungkin ada yg ngremehin mbak puan..
0
17-02-2018 09:43
Tuan puteri ini emang sudah matang secara politik dan kepribadian. Berprestasi pula!!

Ga ada yg lebih cocok lagi buat jokowi selain tuan puteri ini dijadikan wapres di taun 2019

0
17-02-2018 10:11
Quote:Original Posted By rantaikehidupan


Nasbung goblok pasti otaknya kurang sekilo yang bilang jalan tol hanya untuk orang bermobil emoticon-Big Grin
emoticon-Leh Uga

KENAPA PUAN MAHARANI TIDAK BISA DIREMEHIN
0
17-02-2018 10:35
Quote:Original Posted By buruhrokok
kapan lg ada kesempatan trah sukarno, 2019 waktu terbaik

Jokowi-Puan 2019

emoticon-I Love Indonesia


Bener gan kalo kata JK mah kalo tidak sekarang kapan lagi. Lebih cepat lebih baik.
Kalo ditunda lagi 2024, mana ada tokoh yang mau menggandeng mbak Puan.
Jadi kita semua kasih masukan buat mbok mega agar jangan sampe membuang kesempatan lagi.
Masa keturunan bung karno gak ada yang menjabat minimal jadi RI 2. Apa kata Dunia.
emoticon-Recommended Seller
0
17-02-2018 11:55
4 periode?

Sejujurnya Indonesia membutuhkan sosok Jokowi dan Puan sebagai Presiden dan Wakil Presiden, selama 100 periode lah. Dengan jangka waktu selama itu, Indonesia akan mengalahkan Mamarika Serikat.
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
17-02-2018 12:10
Princess memang yg terbaik dari yg terbaik, mana ada calon lain yg pantas untuk mendampingi pakdhe..... Lebih cepat lebih baik cihuuuuyy
0
17-02-2018 12:14
Quote:Original Posted By punpun48
anaknya bigmom gitu loh


bigmom nanti dikalahin luffy emoticon-Ngakak
0
17-02-2018 12:15
halahaaaaaaahahahahahah

anjeng emoticon-Big Grin

junjungan nastaik emoticon-Big Grin

Kerja apa si Puan?
0
17-02-2018 12:21
Marie Antoinette
0
17-02-2018 12:48


Quote:Original Posted By ru88er
Yang paling greget mah Katakuri.

Luffy aja mesti ngeluarin gear 4 snakeman. emoticon-Cool

OPloverz emoticon-Wkwkwk
0
17-02-2018 12:49
Quote:Original Posted By papan.baru
OPloverz emoticon-Wkwkwk


Baca aja. emoticon-Ngakak
0
17-02-2018 12:50
Hmmmm okay
0
17-02-2018 12:52
Quote:Original Posted By selldomba

Memang sudah selayaknya beliau menjadi cawapresnya pak jokowi.
Hidup Jokowi-Puan Maharani 2019
emoticon-Recommended Seller emoticon-thumbsup

aamiin gan emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak
3
17-02-2018 13:07
sakarepmu lah, wong posnya juga gak penting di kabinet, apa yang mau ditonjolin?
0
17-02-2018 13:13
Quote:Original Posted By schrodinger.cat
halahaaaaaaahahahahahah

anjeng emoticon-Big Grin

junjungan nastaik emoticon-Big Grin

Kerja apa si Puan?


nih gw kasih contoh hasil kerja princes puan yg sangat fenomenal dan selalu jadi bahan coli nastaikKENAPA PUAN MAHARANI TIDAK BISA DIREMEHIN
0
17-02-2018 13:14
Jokowi - Puan jadi presiden dan wakil presiden seumur hidup
emoticon-Shakehand2
kalo ada yg gak terima duet maut jokowi-puan bisa dipastikan itu dari kalangan nasbung goblok penyebar hoax dan fitnah
emoticon-Shakehand2
0
17-02-2018 13:15
4 thn hsilnya apa?
0
17-02-2018 13:19
Princess ngeri2 sedap emoticon-Recommended Seller
0
17-02-2018 13:25
KENAPA PUAN MAHARANI TIDAK BISA DIREMEHIN?

KARENA,puan bisa menyalakan api unggun dengan menggosokkan kedua es batu sekali gesek.
dan konon jokowi tiap malem selalu ngecek whatsapp nya mana tau ada pesan BBM dari puan.
nasbung boleh gak kritik jokowi, paling apes diciduk.. kritik puan? belum pernah ada yang pernah kritik beliau...karena kisahnya terlalu DP untuk dijabarkan secara detail
Diubah oleh tonidookie
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.