moviegangsta
TS
moviegangsta
Black Panther Inspirasi Lebaranku Tahun Ini!


Jadi semalem gue nonton Black Panther sama beberapa orang teman. Kali ini nontonnya agak istimewa karena tidak di bioskop biasa melainkan di bioskop IMAX. Oke. Haters. Calm down. Buat lo mungkin IMAX yaudah biasa aja apa sih istimewanya. Tapi buat gue ini istimewa karena nggak setiap film IMAX bisa gue tonton. Dan karena ini Black Panther, film yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama; juga karena film ini film yang menampilkan sebagian besar karakter utama berkulit hitam (which is special!) gue pun ingin memberikan apresiasi lebih. Ya long story short, gue nonton Black Panther di IMAX Gandaria City.


Ekspektasi? Jelas ada. 


Pengalaman nonton IMAX gue selama ini nggak pernah gagal. Selalu memberikan sensasi yang maksimal ketika menyaksikan filmnya. Adegan-adegan berantem dan efek-efek visual yang sengaja dibuat lebay demi kepentingan IMAX selalu terasa dan ngena banget. Sejauh ini IMAX yang masih jadi favorit gue adalah Jurassic World.


Gue pikir Black Panther di IMAX juga bakalan se-wow itu. Kalau dilihat dari trailer-nya kan oke banget tuh. Wakanda-nya kelihatan seperti dunia tersembunyi dengan kemajuan teknologi yang we o webanget. Jadi kalau nonton ini di IMAX mungkin akan lebih terasa we o we dua kali jadi we o we we o we. Belum lagi adegan-adegan aksi dalam trailer ketika si Black Panther beraksi di atap mobil atau sedang membuat kekacauan di negara orang (baca: Korea Selatan, kota Busan) yang kayaknya seru kalau nonton di IMAX.




Kenyataannya biasa aja. Nggak terlalu gimana-gimana banget. Efek IMAX-nya 3D-nya nggak ada yang bikin deg-degan atau kaget ketika pecahan kaca atau rongsokan mobil melayang ke arah kamera. Padahal gue dulu inget banget pas nonton film Korea 'Mr. Go' itu bola bisbol melayang ke layar aja gue udah kaget takut kena. Padahal nontonnya nggak di IMAX 3D tapi di 3D biasa. Padahal lagi pas kemaren nonton 'Maze Runner: The Death Cure' yang nggak 3D dan nggak IMAX juga bagus banget. 


Nah itu sekilas tentang filmnya di IMAX deh. Tapi sebenarnya yang ingin gue omongin di thread ini bukan itu. Tapi bagaimana T'Challa, si Black Panther, menginspirasi gue buat Lebaran tahun ini.


Ketika tidak sedang menggunakan kostum Black Panther-nya, T'Challa tampil dengan beberapa kostum lain. 


Ada kostum resmi dengan kemeja dan jas:




 Ada kostum minimalis yang cuma celana pendek doang dan telanjang dada. 




Ada juga yang santai dengan hoodie berwarna hitam kayak gaya anak-anak muda jaman sekarang.



Tapi yang paling keren dan terlihat sangat aplikatif digunakan saat Lebaran adalah dua busana ini:


Spoiler for Putih:


Spoiler for Hitam:

Spoiler for Hitam:



Busana pertama muncul di adegan mimpi ketika T'Challa meminum ramuan dari sebuah tumbuhan ajaib yang hanya hidup di Wakanda. Di situ Chadwick Bosemanterlihat sangat keren meski dengan busana yang minimalis. Walaupun sebenarnya busana ini ditujukan untuk menampilkan sisi yang lebih Afrika (lewat motif bordir tribal di bagian leher, dada dan lengan) tapi tidak menghapus pikiran di kepala gue bahwa T'Challa sedang menggunakan baju koko. Terlihat pantas banget dipakai sama Chadwick Boseman. Mungkin karena efek bahu yang sturdy, lebar, dan dada yang bidang. Kalau gue yang pakai mungkin ya kelihatan sama aja kayak remaja masjid pada umumnya.


Versi lain dari baju itu berwarna hitam. Yang ini menurut gue lebih keren lagi. Motif bordirnya lebih banyak di bagian dada sampai ke perut. Ada sedikit juga di bagian pergelangan tangan (yang terlihat keren ketika T'Challa melakukan salam Wakanda yaitu menyilangkan tangan di depan dada). Karena warna hitam tidak pernah akan terlihat jelek buat siapapun yang menggunakannya, gue menjadi terinspirasi untuk menggunakan baju ini saja di Lebaran tahun ini. 


Emangnya ada yang jual?


Ada kayaknya:


Spoiler for "baju koko":


emoticon-Cool


Spoiler for bocoran film:

Diubah oleh kaskus.infoforum 15-02-2018 03:18
0
27.7K
236
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.