kaniarfAvatar border
TS
kaniarf
Antara Aku, HMBTN dan HMHoLV. Harvest Moon Lovers Sini Gabung!
Halo balik lagi sama TS absurd satu ini. Sekarang TS mau ngomongin soal Harvest Moon nih. Buat anak 90an pasti udah familiar banget sama game yang satu ini. 


Seperti kebanyakan penggemar Harvest Moon, ane susah move on dari seri game “Harvest Moon: Back To Nature”, bahkan sampe sekarang ane masih mainin di smarthphone ane gan (haha). Ane gak pernah tertarik buat mainin series yang lain (saking gak bisa move on nya) sampe beberapa bulan lalu ane akhirnya coba download seri Harvest Moon yang satu ini.


Namanya,“Harvest Moon: Hero of Leaf Valley”. Ane pertama download masih buta banget sama game satu ini.  Modal tertarik sama grafis 3D yang alus, ane pikir mainin game ini akan se-simple HMBTN. Ya gak jauh lah dari ngurus ayam, sapi, kuda, anjing, kebon terus pedekate sama cewe-cewe, menikah dan hidup bahagia selamanya (haha). 


Dengan segala ke-sotoy-an, ane download dan buka game ini untuk pertama kalinya.Yang pertama emang selalu bikin deg degan ya (kaya pertama masuk sekolah maksudnya haha). Oh iya, kejadian konyol pertama adalah ane nyasar gan, ga bisa balik ke rumah di hari pertama silaturahmi sama penduduk desa ini haha. Alhasil ane ngulang lagi sampe 3x, buat sekedar ngapalin map (TSnya lemah mengingat gan, harap maklum haha)


Kepanjangan nih pembukaannya (TS kebawa suasana), Sebenernya di thread ini ane mau bahas soal yang beda dari HMBTN dan HMHoLV. langsung aja deh cekidot:

 

1.      Misi Utama Game

Kalo HMBTN kita diberi waktu 3 tahun untuk ngurusin kebun peninggalan kakek oleh walikota, nah kalo di HMHoLV kita dimintai tolong oleh Harvest Goddess untuk melindungi desa dari perusahaan Funland.


Jadi perusahaan ini mau membangun taman bermain dengan menghancurkan desa. Kalian hanya di beri waktu 2 tahun sebelum desa ini hancur. Di awal, kalian cuma diberi tahu untuk mengumpulkan 50.000G buat beli desa itu lagi.

Tapi bakal ada banyak misi sampingan yang merubah ending gan, malah kalo dapet Best Ending ga usah bayar.

 

2.      Cara Ngumpulin Uang

Kalo di HMBTN tahun pertama agan bisa nambang dan bercocok tanam buat ngumpulin banyak uang, di HMBTN cara pertama untuk dapet banyak uang adalah dengan kerja part time di beberapa toko yang ada. (kalo banyak yg tertarik nanti ane bahas di thread lain, karena lumayan banyak)

Selain dapat uang, dengan kerja part time kalian bisa menjalin kedekatan sama si pemilik toko dan dapet hewan-hewan ternak gartisan (ayam sama kuda aja sih hehe)

 


3.      Anjing

Di HMBTN agan udah dapet anjing secara cuma-cuma, nah kalo HMHoLV agan harus usaha dulu buat dapetinnya. Jadi di sini akan ada 2 anjing liar yang sering dateng ke perkebunan agan. Pertama yang mau ane kasih tau adalah “Jangan Dipukulin”, anjing liar ini beda sama HMBTN, mereka ini 2 kandidat calon anjing agan. Yang perlu akan lakuin cuma isi mangkuk anjing di depan rumah setiap hari pake makanan apapun yang agan punya, pelan-pelan si anjing akan jinak dan bisa agan adopsi. (pengalaman ane 15 hari baru bisa di adopsi, bisa milih loh gan mau yang mana).

Oh iya di HMHoLV anjing itu berguna banget buat cari powerberry, jadi agan harus punya nih.


 

4.      Milih Warna Kuda

Disini agan bisa pilih warna kuda sesuai keinginan, caranya dengan kerja part time sama Bob. Sikatin kuda yang agan mau aja setiap hari + jangan beli, nunggu dikasih aja. Nanti pas summer bob bakal dateng bawa kuda yang rajin agan sikatin. Kalo agan beli, pasti dapetnya yang warna cokelat kaya HMBTN.

 


5.       Memancing

Ini nih yang ane suka, mancing di HMHoLV berasa mancing di game-game mancing lainnya. Berasa lebih ada effortnya gitu (hehe). Ya meskipun makan waktu lumayan lama tapi seru banget, apalagi harga ikannya lumayan kalo dijual, macem-macem sesuai jenisnya.

Semakin banyak jenis ikan yang agan dapet, makin banyak spot pemancingan yang bisa agan akses.


 

6.      Menikahi Harvest Goddess

Yap Harvest Goddess disini bisa agan nikahi, meskipun ada syarat-syarat khusus yang harus dilakuin. Tapi emang ini nih salah satu yang bikin ane kepo. Sekarang ane masih menjajal game satu ini, jadi belom tau mau nikah sama siapa (haha)


 

Sebenernya sih masih banyak, tapi segitu dulu deh yang ane sampein. Kalo banyak yang tertarik ntar bikin part-part lainnya. Intinya sih seri yang ini recommended buat agan yang bosen main HMBTN yang gitu-gitu aja kaya ane. Bye bye  dulu ah….


Sumber: Pengalaman Pribadi Main Harvest Moon
Gambar : Google
Diubah oleh kaniarf 16-02-2018 01:35
0
47.2K
410
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.